Jadi Buronan Polda Sulut, Foto Tampang Briptu Christy Terus Dicari, Suaminya Akhirnya Buka Suara

Selasa, 08 Februari 2022 | 15:45
Facebook

Foto tampang Briptu Christy, anggota polwan Polresta Manado menjadi buronan Polda Sulut. Suaminya akhirnya buka suara.

Fotokita.net -Briptu Christy viral di media sosial setelah dikabarkan hilang hingga dinyatakan masuk daftar pencarian orang (DPO) oleh Polda Sulut karena desersi sejak November 2019. Hingga kini, keberadaan Briptu Christy kini masih menjadi tanda tanya besar.

Briptu Christy sempat terdeteksi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga Propam Polda Sultra turun tangan melakukan penyelidikan. Namun hingga kini belum ada hasil.

Sementara itu, Polda Sulut sebelumnya menegaskan Briptu Christy DPO murni masalah desersi dan tak ada kaitannya dengan tindak pidana.

"Jadi untuk Briptu C ini DPO yang dikeluarkan adalah terkait dia meninggalkan tugas tanpa izin sehingga (keputusan DPO) terkait dengan desersinya, bukan terkait kasus pidana lainnya," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast, Senin (7/2/2022).

Jules mengatakan DPO memang tak hanya dikeluarkan bagi pelaku pidana karena bagi kalangan internal kepolisian juga terdapat status DPO bagi anggota yang desersi, seperti kasus Briptu Christy.

"Sekian lama, sekian tahun kita mengeluarkan DPO kalau ada anggota yang kabur yang desersi," kata Jules.

Terkait dengan Briptu Christy yang tiba-tiba desersi, Jules mengaku pihaknya belum mendapatkan jawaban lebih lanjut. Pihaknya bakal melakukan pendalaman lebih lanjut apabila Briptu Christy sudah ditemukan.

Baca Juga: Foto Briptu Christy yang Kabur Usai Video Dewasa Viral Disebarkan, Ternyata Harus Mengubur Cita-cita Mulia Ini

"Nantilah dia ketemu baru kita tanya kenapa dia kabur," kata Jules.

Foto tampang Briptu Christy yang kabur dari Polda Sulut terus dicari netizen di media sosial. Netizen menyerbu akun media sosial milik polwan cantik itu.

Suami Briptu Christy, Briptu Reynaldy Kamae, akhirnya buka suara terkait kasus desersi sang istri berujung DPO Polda Sulawesi Utara (Sulut). Briptu Reynaldy memastikan tidak pernah punya masalah rumah tangga dengan istrinya.

"Saya tidak pernah ada masalah rumah tangga," kata Briptu Reynaldy saat berbincang dengan detikcom, Selasa (8/2/2022).

Briptu Reynaldy saat ini tengah bertugas di Polres Minahasa, sementara sang istri bertugas di Polresta Manado sebelum desersi. Briptu Reynaldi mengakui Briptu Christy ada masalah, namun dia memastikan bukan masalah keluarga.

"Kita pe hubungan dia baik-baik," kata Reynaldy.

Kendati demikian, Briptu Reynaldy mengaku tak tahu di mana keberadaan istrinya. Dia lantas berharap yang terbaik untuk Briptu Christy, terutama terkait keselamatan istri tercinta.

Baca Juga: Tipu Abang Sendiri, Aib Adik Irwansyah Dikuliti Mantan Model Majalah Dewasa, Sampai Tutup Kolom Komentar Foto di Instagram

Facebook

Foto tampang Briptu Christy, anggota polwan Polresta Manado menjadi buronan Polda Sulut. Suaminya akhirnya buka suara.

"Berserah pada Tuhan, nanti Tuhan yang kasi jalan terbaik," kata Briptu Reynaldy.

Polwan Polresta Manado, Briptu Christy terungkap memiliki masalah dengan pekerjaannya di kepolisian dan membuatnya harus lari meninggalkan tugas atau desersi. Suami dari Briptu Christy yang juga polisi, yakni Briptu Reynaldy Kamae menyebut istrinya sejak kecil memang tidak biasa mengalami tekanan hidup.

"Dia orangnya tidak bisa tertekan. Sejak kecil dia sudah broken home. Jadi tidak bisa dapat tekanan yang keras," ujar Briptu Reynaldy kepada detikcom, Selasa (8/2/2022).

Lebih lanjut, Reynaldi menyebut istrinya itu kadang berbuat nekat jika mengalami beban hidup yang berat. Dia lalu bercerita soal Briptu Christy yang pernah mau menenggak cairan racun nyamuk.

"Dulu dia sempat mau minum Baygon, tapi itu dulu sebelum kenal dengan saya, tapi saya sempat cari informasi dia orangnya bagaimana," ungkap Reynaldy.

Kondisi mental istrinya yang rawan itu membuat Reynaldy tak berani menekan Briptu Christy, apalagi sampai menghalangi Briptu Christy minggat dari rumah dengan alasan butuh ketenangan.

"Jadi nggak bisa kita mau tekan juga toh karena serba salah," katanya.

Baca Juga: Foto Yapto Soerjosoemarno yang Anggotanya Jadi Buronan Polisi Beredar, Bos Pemuda Pancasila Ini Ternyata Bikin Rhoma Irama dan Ahmad Albar Damai di Panggung

Facebook

Foto tampang Briptu Christy, anggota polwan Polresta Manado menjadi buronan Polda Sulut. Suaminya akhirnya buka suara.

Briptu Reynaldy menegaskan, dia tak ingin istrinya sampai pergi meninggalkan rumah. Namun di satu sisi dia takut istrinya berbuat yang tidak-tidak.

"Dia cuma bilang kasi tenang dia pe pikiran, dia butuh tenang. karena dia punya mental, kayak hati kecil kalau misalnya dapat tekanan," katanya.

"Makanya kita suami juga kita tidak bisa desak karena kita takut dia mau ambil tindakan nekat ulang," sambung Reynaldy.

Diberitakan sebelumnya, Briptu Christy mulai tak masuk tugas pada November 2021 karena ada masalah di instansi tempatnya bekerja. Permasalahan ini sempat membuat Propam Polresta Manado mendatangi Briptu Christy di rumahnya, namun polwan ini tetap enggan masuk tugas lagi.

Briptu Christy sempat tetap tinggal di rumahnya bersama suami sejak November hingga Desember 2021. Saat terakhir kali berkomunikasi sekitar awal Februari 2022, Briptu Reynaldy berusaha membujuk istrinya agar mau menyampaikan lokasi keberadaannya. Namun sang istri menolak.

Sang istri sempat memberi kabar bahwa kondisinya baik-baik saja namun menolak memberitahu lokasinya. Sejak pembicaraan terakhir itu, Briptu Christy tak pernah ada kabar lagi hingga kini.

Baca Juga: YouTuber Penista Agama Jozeph Paul Zhang Cuma Tertawa Jadi Buronan Interpol, Tangan Kanan Habib Rizieq Buka Suara: Tak Ada Dalam Ajaran Kristiani yang Sesungguhnya

Facebook

Foto tampang Briptu Christy, anggota polwan Polresta Manado menjadi buronan Polda Sulut. Suaminya akhirnya buka suara.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya