Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel, Foto Doddy Sudrajat Terima Endorse Klinik Kecantikan Banjir Nyinyiran

Senin, 07 Februari 2022 | 18:31
Instagram

Foto Doddy Sudrajat yang mendapatkan endorse klinik kecantikan digeruduk netizen. Pemicunya, rencana pemindahan makam Vanessa Angel.

Fotokita.net - Doddy Sudrajat dikabarkan masih ngotot ingin memindahkan makam putrinya, Vanessa Angel. Mendengar kabar itu, netizen sampai dibuat geram. Foto Doddy Sudrajat terima endorse klinik kecantikan banjir nyinyiran.

Rencana pemindahan makam Vanessa Angel bakal dilakukan oleh Doddy Sudrajat setelah acara 100 hari meninggalnya istri mendiang Bibi Ardiansyah itu.

Tentu saja, rencana Doddy Sudrajat sudah diketahui oleh ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal. Mertua Vanessa Angel ini memberikan respons terhadap rencana kontroversial itu. Hal ini disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube Seleb Oncam News, Kamis (3/2/2022).

"Tanggapan saya masih seperti semula saya sudah bilang saya tidak setuju sama sekali," kata Faisal. "Ini menurut saya bukan sesuatu yang harus dilakukan, urgent. Bagi saya pribadi dan keluarga, saya menganggap anak dan menantu sudah tenang di situ," tuturnya.

Faisal mengatakan, seharusnya saat ini lebih fokus pada anak Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah. "Tinggal kita mendoakan agar mereka berdua mendapat yang terbaik di sisi Allah swt," terang pengusaha sukses itu.

"Kemudian anak yang ditinggalkan tentu kita didik, baik secara agama maupun ilmu dunia. Agar anak ini bisa menjadi orang berguna, termasuk untuk orang tuanya nanti agar bisa mendoakan. Begitu juga pada keluarga, lingkungan, bangsa, itu harapan saya," tambahnya.

Meski begitu, Faisal mengaku pasrah apabila Doddy masih bersikeras melakukan pemindahan makam. Bahkan ia sampai meminta maaf pada menantunya karena tidak bisa menahan rencana Doddy. "Saya mertua Vanes memohon maaf tidak punya kekuatan untuk mempertahankan," jelas Faisal.

Baca Juga: Palsu! Foto Doddy Sudrajat Salaman Haji Faisal Terlanjur Viral, Sunan Kalijaga Turun Tangan

"Mudah-mudahan pemindahan itu sekadar wacana, namun saya kembalikan pada Yang Maha Kuasa. Karena saya sudah capek, itu juga mau dipindahin saya serahkan pada Allah," imbuhnya.

Tak sampai di situ, menurut kabar, Doddy sudah mengurus surat kelengkapan pemindahan makam. "Apalagi kalau benar surat-suratnya sudah selesai, dapat izin, saya mau berbuat apa?," ungkap Faisal.

"Walaupun bagaimanapun saya yang makamkan di sini dan awalnya saya izin ke Pak Doddy," sebut Faisal. Lebih jauh, Faisal berharap Doddy mau meminta izin padanya terlebih dahulu.

"Aturannya konfirmasi dan minta izin ke saya, itu kalau menurut saya. Tapi sampai sekarang belum, makannya untuk benar apa tidak saya mengetahui," pungkas Faisal.

Netizen yang sudah mengetahui rencana Doddy Sudrajat sampai ikut dibuat geram. Sebab, banyak di antara mereka yang memiliki pendapat sama dengan Haji Faisal.

Saking geramnya, netizen terus menggeruduk foto Doddy Sudrajat yang ada di akun Instagram miliknya. Bahkan, foto Doddy Sudrajat terima endorse klinik kecantikan banjir nyinyiran dari netizen.

Di foto endorse itu, Doddy Sudrajat berpose bersama seorang dokter kecantikan yang sudah merawat wajahnya. Kata Doddy, sang dokter berhasil membuat wajahnya menjadi lebih bersinar.

Baca Juga: Konten Insta Story Fuji Dihapus, Foto Doddy Sudrajat Jabat Erat Tangan Haji Faisal Bikin Curiga

Instagram

Foto Doddy Sudrajat yang mendapatkan endorse klinik kecantikan digeruduk netizen. Pemicunya, rencana pemindahan makam Vanessa Angel.

Namun, foto Doddy itu justru menjadi sasaran kemarahan netizen. Hingga saat ini, sudah lebih dari 5.800 komentar netizen yang muncul di foto itu. Nyaris semua komentar bernada negatif.

Akun @triiafebriani menulis, "Makam di pindah yakin gak tuh bakal di kunjungi dan selalu di kasih doa serajin keluarga sebelah??? Gw si gak yakin yaa , org 40harian almh aja di nyanyiin bukan dikirim doa, kasian bgt ka echa punya orgtua macam pak D ini .. gd hati nuraninya sm selali gileeeee... Duit asuransi dah mulai tipis apaa ? Sampe naikin lg berita tentang makam , gd habisnya amit2."

Lalu, akun @suriantirhmn berkomentar, "COBA CARI KLINIK YG BISA BERSIHIN HATI DONG DOD????."

Lantas, ada akun @devitasutendi yang ikut nyinyir, "Ditunggu glow up nya pak dod, semoga jadi orang kaya ya. Biar drama yg tidak berkesudahan ini cepat selesai."

Terlepas dari drama yang terus berkepanjangan,Doddy Sudrajat belum memberi informasi ke pengurus TPU Taman Islam Malaka soal rencana pemindahan makam putrinya.

"Dari sini belum ada informasi. Keluarga Pak Doddy belum kasih tahu penjaga makam," ujar penjaga makam TPU Taman Islam Malaka, Sardi, Senin (7/2/2022).

Selain belum memberi informasi, Doddy Sudrajat juga belum mengurus persyaratan pemindahan makam Vanessa Angel. Padahal, ada surat-surat yang harus diserahkan kepada pengurus makam untuk proses pemindahan.

Baca Juga: Foto Ayah Vanessa Angel Sudah Sepi Komentar, Doddy Sudrajat Ngotot Lakukan Niatnya Sekalipun Ditentang Habib Usman

Instagram

Foto Doddy Sudrajat yang mendapatkan endorse klinik kecantikan digeruduk netizen. Pemicunya, rencana pemindahan makam Vanessa Angel.

"Ya peraturan di sini harus izin pengurus makam, ada administrasinya. Suratnya juga harus lengkap semua, surat izinnya," kata Sardi.

Sekalipun Doddy Sudrajat adalah ayah kandung Vanessa Angel, Sardi mengatakan bahwa syarat-syarat tersebut tetap harus dipenuhi terlebih dahulu.

"Dulu kan yang minta izin dimakamkan di sini Pak Faisal (ayah Bibi Ardiansyah). Jadi kalau Pak Doddy mau pindahin langsung, ya enggak bisa, harus ada suratnya," ucap Sardi.

Informasi soal rencana pemindahan makam Vanessa Angel malah Sardi dapat dari keluarga Bibi Ardiansyah.

"Ya Pak Faisal cuma kasih tahu, bahwa suruh jaga makam. Katanya keluarga Pak Doddy mau datang tanggal 13 (Februari)," imbuh Sardi.

Sebelumnya diberitakan, Doddy Sudrajat sudah memantapkan rencana pemindahan makam Vanessa Angel. Proses pemindahan kabarnya bakal dilakukan setelah peringatan 100 hari berpulangnya sang aktris.

Jenazah Vanessa Angel kabarnya akan disatukan dengan sang ibu di TPU Karet Bivak, Jakarta.

Baca Juga: Foto Sopir Vanessa Angel Jadi Terdakwa Bikin Pangling, Tubagus Joddy Akui Main HP Gegara Balas WA dari Sosok Ini

Instagram

Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial.

Sementara itu, Doddy Sudrajat belum berkomentar mengenai sidanglanjutan kasus kecelakaan mobil Vanessa Angel yang digelar, Kamis (3/2/2022). Padahal, dalam sidang terungkap detik-detik kecelakaan yang menewaskan sang artis dan suami, Bibi Andriansyah.

Melalui video yang diunggah di YouTube MetroTV News, Kamis (3/2/2022) mobil Vanessa Angel nampak melaju kencang. Bagian kiri mobil putih itu kemudian menghantam pembatas jalan Tol Jombang-Mojokerto.

Tak sampai di situ, mobil yang dikendarai oleh Tubagus Joddy terpelanting ke kanan. Setelah itu mobil Vanessa Angel dan Bibi sempat berputar beberapa kali sampai akhirnya berhenti.

Ketika berhenti, mobil dengan pelat nomor B 1264 BJU tersebut menghadap arah yang berlawanan. Penasihat Hukum Tubagus Joddy, Siswoyo sempat memberikan keterangan terkait kasus terdakwa. Diamembeberkan adanya kemungkinan, kecelakaan tidak murni karena kelalaian sopir.

"Ini 'kan masih ada kemungkinan bahwa ini tidak murni human error," ucap Siswoyo. "Masih ada kemungkinan bahwa alam itu juga mempengaruhi kejadian ini. Makannya nanti kami akan coba menghadirkan ahli setelah ahli dari JPU," bebernya.

Sebagai informasi, sidang lanjutan dengan terdakwa Tubagus Joddy beragendakan pembuktian. Pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) turut menghadirkan lima orang saksi.

Sementara itu, Tubagus Joddy mengikuti persidangan secara daring dari Lapas Jombang. Dianampak mengenakan pakaian putih yang ditutupi dengan rompi oranye.

Tak sampai di situ, Tubagus Joddy juga terlihat memakai peci putih serta masker. Sopir Vanessa Angel didakwa Pasal 311 ayat 5 Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.

Baca Juga: Foto Ibu Tiri Vanessa Angel Konsultasi dengan Pakar Hukum Dihujat, Ayah Bibi Andryansyah Cuma Bisa Memelas Usai Dikadali Doddy Sudrajat

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya