Foto Jenazah DJ Indah Cleo Korban Bentrokan Sorong Diragukan, Polisi Bongkar Nama Asli Sahabat Dinar Candy

Kamis, 27 Januari 2022 | 13:03
Facebook

Dj Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas dalam bentrokan maut di Sorong. Polisi membongkar nama asli sahabat Dinar Candy.

Fotokita.net - DJ Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas dalam bentrokan maut yang terjadi di Sorong, Papua Barat. Foto jenazah DJ Indah Cleo yang menjadi korban itu sempat diragukan. Namun, polisi membongkar nama asli sahabat DJ Dinar Candy itu.

Sebanyak 17 warga tidak bersalah menjadi korban akibat bentrokan dua kelompok di tempat hiburan malam Double O di Sorong. Mereka tewas terbakar di tempat hiburan malam Double O akibat bentrokan maut tersebut. Para korban tewas berstatus pengunjung dan karyawan Double O.

"Jadi 17 itu tiga pengunjung berarti 14 karyawan, pemain band, vokalis, karyawannya semua," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi, Selasa (25/1/2022).

Para korban tewas ini telah dievakuasi ke RS Solube Solu, Kota Sorong. Para korban dievakuasi menggunakan tiga unit mobil jenazah milik Polresta Sorong. Polisi sudah mengidentifikasi pelaku dalam bentrokan maut di Sorong, Papua Barat. Sebanyak 20 saksi sudah diperiksa.

Polisi juga mengungkap bentrokan maut antarkelompok pemuda Kei dan Pelauw asal Maluku di Kota Sorong, Papua Barat, diawali perkelahian pemuda pada malam Minggu.

Pertikaian ini sempat didamaikan sejumlah pihak, namun bentrokan kembali pecah dan menewaskan 18 korban, termasuk 17 warga biasa yang tewas terbakar di tempat hiburan malam (THM) Double O.

"Semua berawal dari anak muda semuanya. Anak muda yang ribut terus mengaitkan dengan kelompoknya (Kei dan Pelauw). Itu terjadi di malam Minggu," kata Kombes Adam Erwindi, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Hati Dinar Candy Terlanjur Remuk Lihat Foto Duka DJ Indah Cleo, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya Bentrokan Maut di Sorong

Perkelahian pada Sabtu (22/1/2022) malam itu berlanjut hingga Minggu dini hari. Pertikaian sempat diselesaikan secara kekeluargaan antarkelompok.

"Kemudian sudah diselesaikan, namun ternyata belum (belum damai), ya masih ada dendam, terjadi ribut lagi di situ, ada penganiayaan lagi, luka," kata Adam.

Selanjutnya, pada Senin (24/1) sekitar pukul 23.00 WIT, salah seorang pemuda Kei berinisial KR (20) dihadang dan disabet parang dan tombak oleh kelompok pemuda Pelauw. Penganiayaan tepatnya terjadi di Jalan Sungai Maruni, Kelurahan Sawagumu, Distrik Sorong Utara, ketika KR bermaksud menghadiri rapat di Sekretariat Kei.

"Salah satu masyarakat terlambat datang (rapat) dan tiba-tiba dihadang masyarakat suku Ambon dan memukul KR sehingga terjadi perkelahian," kata Kombes Adam.

KR sudah berusaha melarikan diri setelah dianiaya. Namun dia kembali dilukai dengan parang dan tombak. Sejumlah rekan KR yang mengetahui kejadian ini segera melapor kepada rekan-rekannya yang lain di sekretariatnya.

KR sempat dilarikan ke Rumah Sakit Solube Solu untuk mendapat pertolongan. Namun KR dinyatakan meninggal setelah dibawa ke RS.

DJ asal Bukittinggi Indah Cleo menjadi salah satu korban bentrokan maut di Sorong. DJ Indah Cleo dan 17 karyawan serta tamu tewas mengenaskan setelah sebuah kelab malam Double O di Sorong dibakar massa.

Baca Juga: Unggah Foto Deddy Corbuzier, Gestur Ayu Ting Ting Dihujat, Netizen: Kalah Sama Dinar Candy

Facebook

Dj Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas dalam bentrokan maut di Sorong. Polisi membongkar nama asli sahabat Dinar Candy.

Kabar DJ Indah Cleo yang disebut ikut menjadi korban tewas langsung diumumkan oleh akun Instagram milik Double O. Tak hanya DJ Indah Cleo, Efamouz Dancer dan Rockvolution Band bersama kru klub lainnya juga menjadi korban yang meninggal dunia.

Beberapa nama korban tewas bentrokan di Sorong, di antaranya Mimi, Afifa, Rista, Ami, Meilan, Kris, Dezra, Yanra, Sono, Indah Cleo, Clara, Fikram, Ica, Nanin, Edith Tri Putra, Ferman syahputra, Ridwan Dodoh.

"Deep condolences. DJ-Musician-Dancer & All Crew," demikian pernyataan dari pihak klub, dikutip Rabu (26/1/2022).

Sejumlah kerabat dan rekan kerja ikut berduka dan meninggalkan ucapan belasungkawa di foto DJ Indah Cleo yang diunggah oleh Double O.

Selain DJ Indah Cleo, ada beberapa korban tewas lainnya dalam bentrokan maut tersebut yakni Band Rockvolution dan sejumlah dancer serta pelayan.

DJ Gebby Vesta dan Dinar Candy juga ikut berduka atas meninggalnya DJ Indah Cleo. Keduanya meminta aparat untuk mengusut tuntas tragedi tersebut. Hati Dinar Candy remuk melihat foto duka yang menimap sahabatnya, DJ Indah Cleo.

"HARUS TUNTUT SEADIL2NYA SI PELAKU!!!" tutur Gebby Vesta dengan lantang.

Baca Juga: Disebut Gila Karena Gagal Nyaleg, Aldi Taher Malah Sentil Deddy Corbuzier dan Dinar Candy, Respons Sang Mentalist Disorot

Instagram

Dj Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas dalam bentrokan maut di Sorong. Polisi membongkar nama asli sahabat Dinar Candy.

Banyak netizen yang menuliskan belasungkawa atas insiden tersebut, tak terkecuali para DJ tenar lainnya, seperti DJ Devina hingga Arien Catherine.

"My deepest condolences," tulis DJ Devina di kolom komentar. "My deepest condolences, supposed to be we meet there, but thanks GOD to the last minute floght cancelation, fly high," komentar DJ Arien Catherine.

Awalnya, pihak manajemen Double O Sorong menyebutkan kondisi DJ Indah Cleo belum bisa dipastikan sebagai salah satu korban tewas dalam bentrokan maut di Sorong.

"Maaf saya belum bisa pastikan apakah benar DJ Indah Cleo termasuk salah satu jasad dari 17 jasad yang ditemukan," ucap pihak manajemen Double O Sorong, Kamis (27/1/2022).

"Hanya saja, DJ Indah Cleo adalah salah satu teman atau saudara kami yang belum kami tahu keberadaannya, dan tidak dapat di hubungi sampai saat ini," katanya.

Namun, Polisi memastikan DJ Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas akibat bentrokan maut di Sorong. Polisi mengeluarkan daftar nama korban tewas bentrokan tersebut.

Pada Kamis (27/1/2022), Polda Papua Barat melalui akun Instagram @humaspoldapapuabarat merilis daftar nama korban tewas dalam insiden yang terjadi di tempat hiburan malam Double O.

Baca Juga: Sukses Jual Celana Dalam di Medsos, Video Unggahan Artis Kondang Ini Kembali Diserbu Komentar: Bapak-bapak Anak 4 Boleh?

Facebook

Dj Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas dalam bentrokan maut di Sorong. Polisi membongkar nama asli sahabat Dinar Candy.

"Berikut kami memberitahukan daftar nama korban yang meninggal dunia (MD) atas dibakarnya Double O (DO) oleh massa," demikian tulis Humas Polda Papua Barat.

Ada 17 nama orang yang menjadi korban dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (25/1) dini hari.

Identitas DJ Indah Cleo ditulis dengan nama aslinya, yakni Indah Sukmadani. Indah berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Keberadaan DJ Indah Cleo sempat tak diketahui setelah terjadinya bentrok yang berujung dibakarnya tempat hiburan malam Double O.

Identitas DJ Indah Cleo ditulis dengan nama aslinya, yakni Indah Sukmadani. Indah berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

"Berikut kami memberitahukan daftar nama korban yang meninggal dunia (MD) atas dibakarnya Double O (DO) oleh massa," demikian tulis Humas Polda Papua Barat.

Para korban tewas berstatus pengunjung dan karyawan Double O. Para korban tewas ini telah dievakuasi ke RS Solube Solu, Kota Sorong.

"Jadi 17 itu tiga pengunjung berarti 14 karyawan, pemain band, vokalis, karyawannya semua," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi kepada detikcom, Selasa (25/1).

Baca Juga: Rekening Dinar Candy Tambah Gemuk Karena Dalamannya, Celana Dalam Bekas Ini Malah Jadi Rebutan Hingga Terjual Rp 115 Juta, Pemiliknya Bukan Orang Sembarangan

Facebook

Dj Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas dalam bentrokan maut di Sorong. Polisi membongkar nama asli sahabat Dinar Candy.

Berikut daftar nama korban:

1. Nur Kalsium alias Clara (perempuan), alamat keluarga Kalimantan-Makassar2. Ferman Saputra (laki-laki), alamat keluarga Palembang3. Edith Tri Putra (laki-laki), alamat keluarga Palopo-Makassar

4. Afifaf Maesa Nuraini (perempuan), alamat keluarga Bandung5. Yandra Firman (laki-laki), alamat keluarga Palu-Makassar6. Melanie Safitri (perempuan), nomor kontak keluarga belum aktif

7. Indah Sukmadani (perempuan), alamat keluarga Bukittinggi-Padang8. Cristian Wahyu Dianto (laki-laki), alamat keluarga Surabaya9. Rahmi Dian Putri (perempuan), alamat keluarga Jakarta

10. Mahfud Basuni (laki-laki), alamat keluarga Malang11. Desra Wahyudi Achiruluis M (laki-laki), alamat keluarga Surabaya12. Arum Ainun Yakin (perempuan), alamat keluarga Makassar

13. Widyanti Ariesta (perempuan), alamat keluarga Bandung, Soppeng-Makassar14. Ananin Novalia (perempuan), alamat keluarga Makassar15. Fikram (perempuan), keluarga datang langsung ke posko antemortem dan sudah terdata.

16. Ica (perempuan), keluarga datang langsung ke posko antemortem dan sudah terdata17. Ridwan Dodoh (laki-laki), keluarga datang langsung ke posko antemortem dan sudah terdata.

Baca Juga: Terseret dalam Konflik Bebby Fey, Chat DJ Perempuan yang Punya Ayah Guru Ngaji Ini Tak Digubris Oleh Atta Halilintar. Lihat Foto Aduhainya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma