Dituding Oplas Pakai Uang Negara, Ternyata Mantan Pramugari Garuda Siwi Widi Dapat Hasil Korupsi dengan Cara Ini, Foto Terkininya Dibahas Lagi

Kamis, 27 Januari 2022 | 09:03
Facebook

Foto Siwi Widi kembali dibahas. Pemicunya, fakta persidangan kasus suap mantan pegawai Pajak mengungkapkan, hasil korupsi mengalir ke Siwi Widi.

Fotokita.net - Mantan pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti sempat dituding operasi plastik (oplas) memakai uang negara beberapa waktu lalu. Kini, Siwi Widi terungkap menerima hasil korupsi dengan cara ini. Foto terkininya ramai dibahas lagi.

Masih ingat skandal eks Dirut Garuda Indonesia, Ari Ashkara yang menyelundupkan sepeda Brompton dan suku cadang motor gede Harley Davidson? Akibat ramai pemberitaan Ari Ashkara itu, nama mantan pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti ikut terseret.

Sebuah akun Twitter bernama@digeeembokmembocorkan kecurangan yang dilakukan oleh Ari Askhara termasuk hubungannya dengan Putri Novitasari Ramli.Nama Siwi Widi juga ikut terseret dalam skandal ini dan membuatnya merasa tidak nyaman saat bekerja.

Dalam informasi yang dibagikan itu, nama dan foto Siwi Widi terlanjut tersebar luas. Dia dituding sebagai gundik atau simpanan kalangan eksekutif Garuda Indonesia, Heri Akhyar.

Akun Twitter @digeeembok juga mengatakanSiwi melakukan operasi plastik menggunakan uang negara. Akibat cuitan itu, foto Siwi Widi makin beredar luas di media sosial. Namanya jadi perbincangan hangat netizen satu Indonesia.

Tidak terima namanya dicemarkan, Siwi Widi pun menggelar konferensi pers beberapa waktu lalu. Di depan puluhan awak media, dia memberikan bantahan terhadap isu yang menyeret namanya itu.

Siwi Sidi Purwanti yang kini sudah tidak lagi bekerja di Garuda Indonesia sengaja menggandengElza Syarief sebagai pengacaranya. Ini bertujuan untuk melaporkan orang yang mencemarkan nama baiknya.

Baca Juga: Dulu Pamer Barang Selundupan Dirut Garuda Indonesia, Kini Sri Mulyani Dituding Bawa Sepeda Brompton dari Amerika, Ini Penjelasannya

Menanggapi tuduhan yang diarahkan padanya, Siwi Widi Purwanti mengatakan, operasi plastik merupakan hal yang wajar bagi semua orang.

"Jadi semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng dan privasi saya untuk berada di pekerjaan saya seorang pramugari merasa saya tidak nyaman dan keberadaan pemberitaan itu pastinya sangat merugikan diri saya, keluarga saya, dan lingkungan saya," ungkap Siwi saat itu.

Siwi Widi juga menyebut, hal itu wajar dan sah jika tidak merugikan orang lain. "Soal operasi plastik setiap orang pasti ingin cantik. Yang penting kita pribadi enggak merugikan orang lain."

"Itu aja, enggak ada masalah," ujar Siwi Widi Purwanti di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (10/1/2020).

Siwi Widi Purwanti bahkan sudah melaporkan pengguna akun Twitter @digeeembok ke pihak kepolisian atas kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Memiliki nasib yang sama, ternyata tak membuat Siwi Widi Purwanti saling bertukar pengalaman dan akhirnya belum mengenal baik dengan Cyndyana Lorens.

"Awak kabin tuh ribuan, saya setiap terbang aja bisa ganti dan nggak selalu sama. Saya nggak pernah kenal satupun karena saya juga baru, itu aja," ungkap Siwi Sidi Purwanti ketika berjumpa awak mediadi kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ternyata Bukan Cuma Karyawan Garuda yang Gembira Atas Pemecatan Ari Ashkara, Orang-orang Ini Pun Turut Berlega Hati: Dia Merasa Super Power!

Facebook

Foto Siwi Widi kembali dibahas. Fakta persidangan kasus suap mantan pegawai Pajak mengungkapkan, hasil korupsi mengalir ke Siwi Widi.

"Saya hanya tahu, tapi saya ngggak kenal," lanjutnya. Hal tersebut karena Siwi Widi Purwanti merasa setiap orang memiliki kesibukan masing-masing.

"Setiap orang pasti punya pribadi dan kehidupannya masing-masing. Dan dengan adanyacaseini, hidup saya seperti 'Semua orang kok berhak tahu', dan tidak ada kriminalitas sama sekali yang pernah saya lakukan," tutup Siwi Widi Purwanti.

Terkini, foto Siwi Widi ramai dibahas lagi di jagat maya. Pemicunya,fakta persidangankasus suap mantan pegawai di Ditjen Pajak, Wawan Ridwan yang mengungkapkan, hasilkorupsi mengalir ke mantan pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti.

Hal itu disampaikan jaksa KPK M Asri Irwan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Rabu (26/1/2022). Jaksa menyebut Wawan mengalirkan uang korupsinya ke sejumlah orang.

"Terdakwa I Wawan Ridwan bersama Muhammad Farsha Kautsar selaku anak kandung terdakwa menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membelanjakan, membayarkan, menghibahkan, menitipkan, membawa ke luar negeri, mengubah bentuk, menukarkan dengan mata uang atau surat berharga atau perbuatan lain atas Harta Kekayaan," ucap Asri.

Jaksa mengatakan Wawan menyembunyikan harta yang berasal dari penerimaan suap dan gratifikasi saat dia menjabat Kabid Pendaftaran Ekstensifikasi dan Penilaian Kanwil Ditjen Pajak Sulselbartra.

Jaksa menyebut Wawan dan anaknya membelanjakan uang korupsi itu untuk membeli tanah, mobil, hingga jam tangan mewah.

Baca Juga: Pejabat Garuda Sudah Lapor Polisi Soal Tudingan Germo, Adik Aktor Ganteng Itu Buka Suara Gara-gara Namanya Ikut Disebut dalam Daftar Kelam Ari Ashkara

Grid.ID/Rissa Indrasty
Grid.ID/Rissa Indrasty

Siwi Sidi Purwanti saaat ditemui Grid.ID di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). Foto Siwi Widi kembali dibahas. Fakta persidangan kasus suap mantan pegawai Pajak mengungkapkan, hasil korupsi mengalir ke Siwi Widi.

Selain itu, ada uang korupsi yang mengalir ke Siwi Widi Purwanti. Jaksa mengungkapkan Siwi Widi menerima uang Rp 647 juta dari anak Wawan.

"Mentransfer sebanyak 21 kali kepada Siwi Widi Purwanti selaku teman dekat Muhammad Farsha Kautsar sejumlah Rp 647.850.000," ungkap jaksa KPK.

Tidak hanya Siwi, Wawan dan anaknya juga mentransfer uang ke sejumlah orang. Rata-rata yang ditransfer adalah teman anak Wawan, yakni Farsha.

"Transfer kepada kepada Adinda Rana Fauziah sejumlah Rp 39.186.927, dan kepada Bimo Edwinanto sejumlah Rp296 juta selaku teman kuliah Muhammad Farsha Kautsar, beberapa kali transfer kepada Dian Nurcahyo Dwi Purnomo dan keluarganya untuk kepentingan rencana usaha Wawan Ridwan dan M Farsha Kautsar sejumlah Rp 509.180.000," papar jaksa dalam dakwaannya.

Usai persidangan, jaksa KPK M Asri Irwan membenarkan Siwi Widi adalah mantan pramugari Garuda Indonesia. "Mantan (pramugari Garuda Indonesia)," kata jaksa Asri usai sidang.

Lalu apakah Siwi akan dipanggil dalam sidang? Jaksa mengatakan Siwi dan sejumlah saksi lain akan dipanggil dalam sidang. "(Siwi Widi) panggil, saksi yang dipanggil banyak, ada sekitar berapa puluh," ucap jaksa Asri.

Baca Juga: Ikut Miliki Saham Garuda Indonesia dalam Jumlah yang Mencengangkan, Adik Pengusaha Terkaya Indonesia Itu Geram Sewaktu Ari Ashkara Pernah Ketahuan Lakukan Tindakan Tak Terpuji Ini. Begini Ceritanya

Facebook

Foto Siwi Widi kembali dibahas. Pemicunya, fakta persidangan kasus suap mantan pegawai Pajak mengungkapkan, hasil korupsi mengalir ke Siwi Widi.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya