Ogah Dianter Kemana-mana, Sikap Gisel ke Ayahnya Berubah Drastis, Foto Gempi Jadi Bukti

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:49
Iqbal Wijayanto

Dalam keterangan foto Gempi, Gisel dengan gembira menyebut nama ayahnya, Alal Suryanto. Sikap Gisel kini sudah berubah drastis.

Fotokita.net - Penyanyi Gisella Anastasia atau Gisel mengakui dia sempat memiliki hubungan kurang harmonis dengan ayahnya, Alal Suryanto. Gisel bercerita bahwa dirinya orgah dianter kemana-mana oleh ayahnya. Kini, sikap Gisel ke ayahnya berubah drastis. Foto Gempi jadi bukti.

Kedatangan ayah Gisel, Alal Suryanto dalam pesta ulang tahun Gempi menjadi sorotan. Ayah Gisel rupanya hadir dalam perayaan itu. Dia terlihat menerima bingkisan dari Gempi. Sayangnya, bingkisan yang diberikan Gempi berisi peralatan make up dan skin care.

Momen Gempi memberikan bingkisan terekam dalam video konten Instagram Stories Gisel. Kondisi ayah Gisel tampak sehat. Namun, dia tak terlihat memberikan pelukan atau ciuman kepada cucunya itu.

Gisel memang sangat menjaga privasi keluarga. Disisi lain, sosok ayahnya, Alal Suryanto, dan sang ibunda, Rita Marbun, sebenarnya pernah diungkap Gisel saat perayaan Natal.

Kala itu, Gisel masih berstatus sebagai istri Gading Marten. Alal sebagai ayah juga mendampingi dan mengantar Gisel ketika prosesi pemberkatan pernikahan.

Di sisi lain, terkuak kalau hubungan Gisel dan sang ayah sempat renggang. Rupanya Gisel sempat tak rela jika ayahnya berbeda agama.

"Mungkin dulu aku treat dia dengan, aku enggak kurang ajar. Cuman kaya mungkin kayak memandang dia sebelah mata sometimes," tuturnya.

"Sekarang aku lagi belajar buat berubah, lagi belajar buat mengasihi dia. Ngisi aja gitu. Ngisi aja terus dengan harapan mudah-mudahan dia kenal Kristus, kenal kasih."

Baca Juga: Foto Keluarga Gisel Kembali Bersatu Bikin Bahagia, Ternyata Ini Alasan Janda Gading Marten Enggan Diantar Ayahnya

Lambat laun, Gisel mencoba menghormati pilihan agama sang ayah. Meski begitu, ia tetap berdoa agar suatu hari sang ayah bisa lebih dekat dengan Yesus.

"Papa kan memang masih berbeda kepercayaan, aku juga enggak harus Papa harus Kristen ya enggak juga, enggak papa," kata Gisel.

"Tapi aku selalu berdoa untuk Papa bisa kenal sosok Yesus yang aku sayang banget ini. Yang penuh kasih sayang, yang ngampunin aku, yang lemah lembut, yang baik banget, aku pengen dia tahu juga tentang sosok ini yang penuh kasih."

Gisel juga mengungkap kalau ayah dan ibunya tetap bersama meski berbeda agama. "Mereka masih bersama dengan segala badai kehidupan. Karena udah tua udah legowo ya. Aku juga selalu berdoa supaya hubungannya terus diperbaiki, makin baik," seru Gisel.

Di antara sekian banyak foto itu, ada satu frame yang menarik perhatian netizen. Rupanya, Gisel mengunggah foto bareng orangtuanya. Di foto itu, ayah kandung Gisel, Alal Suryanto muncul dalam pesta ulang tahun cucunya, Gempi.

Tentu saja, kehadiran ayah kandung Gisel membuat netizen memberikan komentar. Bukan hanya itu, ibunda Gisel juga turut bergaya dalam foto bersama keluarga yang kembali bersatu itu.

Gisel pernah bercerita mengenai latar belakang keluarganya. Kisahnya dibeberkan ketika dia berhasil menginjak babak final Indonesian Idol 2008.

Gisel tidak pernah menyangka bisa lolos ke babak final. Setahu dia, seorang kontestan bisa terus bertahan karena banyaknya dukungan berupa short message service (SMS). Dilansir daripemberitaan JPNN.com, banyaknya SMS itu pun tidak bisa diharapkan sepenuhnya dari masyarakat luas.

Baca Juga: Foto Ayah Kandung Gisel Muncul di Pesta Ulang Tahun Gempi, Sikapnya ke Gading Marten Tuai Komentar

Instagram

Dalam keterangan foto Gempi, Gisel dengan gembira menyebut nama ayahnya, Alal Suryanto. Sikap Gisel kini sudah berubah drastis.

Setahu Gisel, sumber SMS itu dari keluarga para kontestan. Ada yang memborong pulsa, dibagikan kepada kerabat, lalu kompak ber-SMS bersama mendukung jagoannya. Tapi, kata Gisel, keluarganya tidak bisa seperti itu.

Penyanyi kelahiran Surabaya, 16 November 1990, itu mengaku berasal dari keluarga sederhana. "Aku nggak ngerti selama ini aku dapat SMS dari mana saja,’’ kata Gisel dikutip dari JPNN usai melakukan kunjungan ke ke Graha Pena Jawa Pos, Jakarta, Rabu (23/7/2008).

Banyak orang mengira Gisel adalah anak orang kaya. Ketika banyak orang mengira ayahnya belanja pulsa untuk ’’ngebom’’ SMS, perempuan berkulit putih itu kesal.

"Orang mikirnya aku orang kaya yang monopoli SMS. Padahal, nggak sama sekali. Aku gemes aja. Penampilan aku dari sananya memang begini. Orang-orang berpikir aku keturunan Tionghoa. Tapi, kan nggak semua (orang Tionghoa itu kaya)," jelasnya.

Gisel mengatakan, ayahnya, Alal Suryanto, bekerja wiraswasta menjadi tukang service AC. Menurut dia, pekerjaan itu pun tidak setiap hari ada, bergantung ada klien atau tidak. Sementara ibunya, Rita Ningsih Marbun, ibu rumah tangga biasa.

"Dulu sih sempat buka laundry kiloan," ujarnya. Gisel sebenarnya maklum jika kebanyakan orang menganggap dirinya anak orang kaya. Dia telanjur sekolah di salah satu sekolah berbiaya tinggi di Surabaya. Bahkan, sejak TK.

"Sebab dari dulu dianjurkan saudara-saudara. Tapi, dapat keringanan terus. Setiap tahun datang ke sekolah bawa surat keterangan nggak mampu dari RW, surat keterangan dari gereja, terus ditinjau dulu ke rumah apakah benar nggak mampu,’’ kata Gisel, yang tinggal bersama keluarganya mengontrak di rumah kecil kawasan Wisma Tengger, Surabaya.

Baca Juga: Foto Ulang Tahun Gempi Dikomentari Tissa Biani, Kondisi Ayah Gisel Jadi Sorotan

Instagram

Dalam keterangan foto Gempi, Gisel dengan gembira menyebut nama ayahnya, Alal Suryanto. Sikap Gisel kini sudah berubah drastis.

Jika berangkat sekolah, siswi kelas 2 SMA Kristen Petra 1 Surabaya itu diantar ibunya menaiki sepeda motor jenis bebek. Turun di depan gerbang paling luar sekolah, lalu buru-buru berjalan masuk.

Menurut Gisel, selama ini teman-temannya tidak ada yang tahu dengan kondisi asli keluarganya.

"Bukannya menutupi, cuma nggak pengin buka-buka saja. Agak gengsi aja kalau di sekolah," Gisel mengakui. Lantas, apa alasan Gisel enggan diantar sekolah sang ayah?

"Kalau papa yang nganter, nggak mau karena malu. Kecuali kalau les (vokal), papa yang antar naik Vespa," jawab anak tunggal itu.

Gisel mengakui, dirinya memang jaga gengsi. Menurut dia, biar miskin asal keren. Jadilah, dia seperti sekarang. Dandanan modis, punya ponsel bagus, dan pergaulan dengan anak orang kaya.

’’Potongan rambut aku ini Rp 15 ribu lho, nggak keliatan kan?’’ sahutnya, sambil menunjuk ke arah rambutnya yang dicat cokelat.

Baru-baru ini, Gisel pamer foto Gempi yang mengenalkan anggota baru dalam keluarga kucing itu. Dalam keterangan foto itu, Gisel dengan gembira menyebut nama ayahnya. Sikap Gisel ini berubah drastis. Foto Gempi jadi bukti.

Baca Juga: Didoakan Rujuk Demi Gempi, Gading Marten Unggah Foto Hitam Polos, Gisel Tutupi Aib Rumah Tangganya

Instagram

Dalam keterangan foto Gempi, Gisel dengan gembira menyebut nama ayahnya, Alal Suryanto. Sikap Gisel kini sudah berubah drastis.

Di foto itu, Gempi terlihat begitu gemas berpose bersama Chimmy. Tangan Gempi memegang badan kucing kecil yang begitu lucu. Gisel menuliskan cerita di balik foto kucing Gempi itu.

"Mau posting kompilasi kelakuan si Chimmy a.k.a Spider-Chim ini dl lah sblm post tntg bday Gempi.. hihi.."

"Ngepasin urutan feed biar ga makin random, sm karna br semalem dia officialy kecebur k dalem kolam renang dalam pengawasan kami2 ini.."

gak disengaja tp agk dibiarin dikit sih sama Opa Alal.. katanya biar liat dia kuat berenang sampe mana, dan biar abis itu dia kapok sehingga diharapkan lain kali lbh berhati hati lagi main d area kolam renang????????

Ternyata dia pinter sekali! Berenang cepet banget dengan jaga kepalanya ttp diatas, bagai cewek2 pgn berenang tapi ga mau rambutnya basah gt loh????Sayang ga ad videonya y????????"

Sontak foto Gempi mendapatkan banyak respoons dari netizen. Banyak di antara mereka yang memuji polah Gempi. Bintangnya memang tetap gempi. Terlebih lagi, ada bumbu momongan baru di rumahnya.

Baca Juga: Akui Punya Hubungan Spesial, Gisel Relakan Wanita Ini Peluk Gading Marten, Foto Mesranya Bikin Syok

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya