Foto Keluarga Gisel Kembali Bersatu Bikin Bahagia, Ternyata Ini Alasan Janda Gading Marten Enggan Diantar Ayahnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 23:19
Iqbal Wijayanto

Foto keluarga inti Gisel yang bersatu di pesta ulang tahun gempi sudah bikin bahagia. Apa alasan Gisel enggan diantar sekolah sang ayah?

Fotokita.net - Keluarga inti Gisella Anastasia atau Gisel yang kembali bersatu di perayaan ulang tahun Gempita Nora Marten (Gempi) menuai banyak komentar. Foto keluarga Gisel, termasuk ayah dan ibunya, berkumpul di depan kamera sudah bikin bahagia netizen.

Ulang tahun Gempi ke-7 yang jatuh pada Minggu (16/1/2022) membuat bahagia orang-orang terdekatnya. Demi membahagiakan anak semata wayangnya, Gisel dan Gading Marten menyiapkan acara syukuran untuk Gempi.

Saat merayakan hari lahir Gempi, rupanya ayah Gisel, Alal Suryanto turut hadir. Bukan hanya itu, ibunda Gisel, Rita Marbun juga datang menjadi bagian dari pesta Gempi itu.

Dalam foto perayaan ulang tahun Gempi yang diunggah di akun Instagram miliknya, Gisel tanpa sungkan memamerkan potret bahagia keluarganya yang kembali bersatu. Tentu saja, netizen yang melihatnya turut bernapas lega.

Foto keluarga Gisel yang menebar bahagia juga dikomentari rekan artis lainnya. Salah satunya, penyanyi Dewi Gita, istri Armand Maulana.

Lewat akun @dewigita01, penyanyi solo ini menulis, "Happy birthday Gem sayyaaankk,,, sehat selalu tambah pinter selamanya cantik kebanggaan dan kegemmezzan kita semua ????????????????????????????." Dewi Gita dikenal dekat dengan Gisel usai sama-sama tampil sebagai sinden.

Namun, akun @sweet_lavender80 melihat, "Gisel aura cantik n anggun nya jadi kluar ketika bersama Gading..????????????."

Baca Juga: Foto Ayah Kandung Gisel Muncul di Pesta Ulang Tahun Gempi, Sikapnya ke Gading Marten Tuai Komentar

Sementara itu, akun @mhmmd.r205 bersyukur, "GEMPI MENYATUKAN SEMUANYA ❤️. Doa juga dipanjatkan akun @july_kurniawaty, "Berharap banget papa ding dan mama gisel bisa rujuk kembali❤."

Selama ini, Gisel jarang mengunggah foto keluarga intinya. Orangtua Gisel telah lama bercerai. Dalam beberapa kali kesempatan, Gisel mengakui dia sempat memiliki hubungan kurang harmonis dengan ayahnya, Alal Suryanto.

Belakangan, hubungan Gisel dengan ayahnya mencair. Dia sudah membuka hatinya terhadap sang ayah. Gisel sempat bercerita, dia enggan diantar ayahnya karena alasan ini.

Kisah Gempi sebagai cucu dari kakek Alal Suryanto dan nenek Rita Marbun boleh jadi lebih beruntung dari sang ibunda. Gempi lahir setelah Gisel menggapai sukses. Bukan hanya itu, kasih Gading Marten yang dikenal sebagai aktor dan pebisnis andal juga berlimpah.

Sekalipun Gisel dan Gading Marten sudah memutuskan bercerai, namun pasangan pesohor ini memelihara komitmen untuk menjaga tali silaturahmi demi Gempi. Kompromi mereka juga terlihat dari cara perayaan ulang tahun Gempi. Ternyata ada dua konsep yang dipakai.

Berbeda dari pesta ulang tahun anak artis lain, Gempi justru diajak Gisella Anastasia untuk rayakan ulang tahun di tempat berbeda.

Meski Gisella Anastasia dan Gading Marten memilih berpisah, Gempi tetap tumbuh dengan penuh kasih sayang. Apalagi Gempi dinilai menjadi salah satu anak artis yang memiliki penampilan yang imut dan menggemaskan.

Baca Juga: Foto Gisel Cium Bibir Putri Gading Marten Bikin Heboh, Papa Gempi Beri Kode Begini Disebut Rujuk

Meski begitu, Gempi justru diajak Gisel untuk merayakan ulang tahun dengan cara lain. Jauh dari kesan foya-foya, perayaan ulang tahun Gempi kali ini dirayakan dengan cara berbeda.Bukan perayaan mewah dengan dekorasi mahal, Gisel justru mengajak Gempi merayakan ulang tahun di panti asuhan. Hal ini terlihat dalam unggahan Instagram @gisel_la pada Selasa (18/1/2022).

Sambil memajang beberapa momen saat merayakan ulang tahun Gempi di panti asuhan. "Bersyukur banget bisa ketemu temen temen dari panti asuhan Mekar Lestari, BSD kmrn dihari ulg tahun Gempi yg ketujuh," ujar Gisel."Walaupun krn pandemi kita ga bs main bareng, tp buat Gempi bisa ketemu tmn2 sebentar, didoakan, dan tiup lilin sama sama aja jg sudah sangat mengajarkan banyak hal," lanjutnya.Di perayaan ulang tahun Gempi kali ini, Gisel mengajak sang buah hati untuk lebih bersyukur. "Mmg tahun ini sengaja mau ajakin Gempi untuk lbh bersyukur, ga neko2 (seperti ulg taun ulg taun biasanya dia yg selalu berpestapesta ria), dan belajar berbagi juga buat teman2 lain," jelas Gisel.

Tak hanya di panti asuhan, Gisel juga membuka donasi untuk disalurkan untuk pihak yang membutuhkan lainnya di momen ulang tahun Gempi ini."Jadi selain ngadain penggalangan dana di Kitabisa.com untuk yayasan Sayap Ibu di banten, kita jg emg udh dr kmrn2 niat buat main ke Mekar Lestari ini yg d deket rumah, dan berbagi sedikiiitttt kebahagiaan untuk mereka," jelas mantan istri Gading Marten ini.

Ia juga berdoa agar bantuan yang ia salurkan dapat berguna bagi orang-orang yang membutuhkan. "Semoga berkenan yaa temen2 smua.. selalu sehat, selalu happy, penuh damai sejahtera san sukacita dari Tuhan dalam menyongsong hari depan yg penuh harapan AMEN," pungkas Gisel.

Baca Juga: Pengasuh Gempi Gelar Resepsi Nikah, Foto Gisel Beraksi di Depan Undangan Bikin Netizen Bertanya-tanya

Iqbal Wijayanto

Foto keluarga inti Gisel yang bersatu di pesta ulang tahun gempi sudah bikin bahagia. Apa alasan Gisel enggan diantar sekolah sang ayah?

Di antara sekian banyak foto itu, ada satu frame yang menarik perhatian netizen. Rupanya, Gisel mengunggah foto bareng orangtuanya. Di foto itu, ayah kandung Gisel, Alal Suryanto muncul dalam pesta ulang tahun cucunya, Gempi.

Tentu saja, kehadiran ayah kandung Gisel membuat netizen memberikan komentar. Bukan hanya itu, ibunda Gisel juga turut bergaya dalam foto bersama keluarga yang kembali bersatu itu.

Gisel pernah bercerita mengenai latar belakang keluarganya. Kisahnya dibeberkan ketika dia berhasil menginjak babak final Indonesian Idol 2008.

Gisel tidak pernah menyangka bisa lolos ke babak final. Setahu dia, seorang kontestan bisa terus bertahan karena banyaknya dukungan berupa short message service (SMS). Dilansir daripemberitaan JPNN.com, banyaknya SMS itu pun tidak bisa diharapkan sepenuhnya dari masyarakat luas.

Setahu Gisel, sumber SMS itu dari keluarga para kontestan. Ada yang memborong pulsa, dibagikan kepada kerabat, lalu kompak ber-SMS bersama mendukung jagoannya. Tapi, kata Gisel, keluarganya tidak bisa seperti itu.

Penyanyi kelahiran Surabaya, 16 November 1990, itu mengaku berasal dari keluarga sederhana. "Aku nggak ngerti selama ini aku dapat SMS dari mana saja,’’ kata Gisel dikutip dari JPNN usai melakukan kunjungan ke ke Graha Pena Jawa Pos, Jakarta, Rabu (23/7/2008).

Banyak orang mengira Gisel adalah anak orang kaya. Ketika banyak orang mengira ayahnya belanja pulsa untuk ’’ngebom’’ SMS, perempuan berkulit putih itu kesal.

’’Orang mikirnya aku orang kaya yang monopoli SMS. Padahal, nggak sama sekali. Aku gemes aja. Penampilan aku dari sananya memang begini. Orang-orang berpikir aku keturunan Tionghoa. Tapi, kan nggak semua (orang Tionghoa itu kaya),’’ jelasnya.

Baca Juga: Foto Janda Gading Marten Peluk Putrinya Terus Didoakan, Gisel Terkejut Lihat Respons Gempi Soal Konten Orang Dewasa: Sensitif

Iqbal Wijayanto

Foto keluarga inti Gisel yang bersatu di pesta ulang tahun gempi sudah bikin bahagia. Apa alasan Gisel enggan diantar sekolah sang ayah?

Gisel mengatakan, ayahnya, Alal Suryanto, bekerja wiraswasta menjadi tukang service AC. Menurut dia, pekerjaan itu pun tidak setiap hari ada, bergantung ada klien atau tidak. Sementara ibunya, Rita Ningsih Marbun, ibu rumah tangga biasa.

’’Dulu sih sempat buka laundry kiloan,’’ ujarnya. Gisel sebenarnya maklum jika kebanyakan orang menganggap dirinya anak orang kaya. Dia telanjur sekolah di salah satu sekolah berbiaya tinggi di Surabaya. Bahkan, sejak TK.

”Sebab dari dulu dianjurkan saudara-saudara. Tapi, dapat keringanan terus. Setiap tahun datang ke sekolah bawa surat keterangan nggak mampu dari RW, surat keterangan dari gereja, terus ditinjau dulu ke rumah apakah benar nggak mampu,’’ kata Gisel, yang tinggal bersama keluarganya mengontrak di rumah kecil kawasan Wisma Tengger, Surabaya.

Jika berangkat sekolah, siswi kelas 2 SMA Kristen Petra 1 Surabaya itu diantar ibunya menaiki sepeda motor jenis bebek. Turun di depan gerbang paling luar sekolah, lalu buru-buru berjalan masuk.

Menurut Gisel, selama ini teman-temannya tidak ada yang tahu dengan kondisi asli keluarganya. ’ ’Bukannya menutupi, cuma nggak pengin buka-buka saja. Agak gengsi aja kalau di sekolah,’’ akunya. Lantas, apa alasan Gisel enggan diantar sekolah sang ayah?

’’Kalau papa yang nganter, nggak mau karena malu. Kecuali kalau les (vokal), papa yang antar naik Vespa,’’ jawab anak tunggal itu. Gisel mengakui, dirinya memang jaga gengsi. Menurut dia, biar miskin asal keren. Jadilah, dia seperti sekarang. Dandanan modis, punya ponsel bagus, dan pergaulan dengan anak orang kaya.

’’Potongan rambut aku ini Rp 15 ribu lho, nggak keliatan kan?’’ sahutnya, sambil menunjuk ke arah rambutnya yang dicat cokelat.

Baca Juga: Foto Gading Marten Terus Didoakan Rujuk, Papa Gempi Sebut Mimpi yang Jadi Nyata Saat Bersama Gisel

Iqbal Wijayanto

Foto keluarga inti Gisel yang bersatu di pesta ulang tahun gempi sudah bikin bahagia. Apa alasan Gisel enggan diantar sekolah sang ayah?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma