Disebut Jadi Tersangka, Ayu Thalia Buru-buru Lakukan Ini di Foto Terkininya, Respons Anak Ahok Jadi Sorotan

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:06
Instagram

Anak Ahok, Nicholas Sean Purnama yang melaporkan Ayu Thalia dalam kasus pencemaran nama baik memasuki babak baru. Ayu Thalia disebut menjadi tersangka.

Fotokita.net - Selebgram Ayu Thalia alias Thata Anma disebut sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik anak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nicholas Sean Purnama. Ayu Thalia kepergok buru-buru lakukan ini di foto terkininya.

Saat ini, Ayu Thalia dikabarkan menjadi tersangka. Apabila ditelusuri melalui akun Instagram miliknya, Ayu Thalia masih mengunggah foto aktivitas kesehariannya.

Di foto yang diunggahnya, Ayu Thalia memamerkan dirinya sedang berkumpul bersama pemilik mobil mewah. Seperti kita ketahui, Ayu Thalia kembali bekerja di showroom mobil mewah, Prestige Motor yang juga dimiliki oleh sahabat Raffi Ahmad itu.

Ayu Thalia juga sempat memajang foto dirinya sedang berlibur di Bali. Dengan mengenakan pakaian yang serba terbuka, Ayu Thalia sempat membuat keterangan foto yang menggoda netizen.

Namun, sejak kabar dirinya menjadi tersangka dalam kasus pencemaran nama naik anak Ahok, Ayu Thalia buru-buru menutup seluruh kolom komentar di foto terkininya. Padahal, sebelumnya, Ayu Thalia hanya membatasi komentar netizen.

Laporan Ayu Thalia soal dugaan penganiayaan Nicholas Sean Purnama, anak dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dihentikan karena tidak cukup bukti. Ayu Thalia, yang akrab disapa Thata Anma, mengungkapkan kekecewaan karena laporannya disetop polisi.

"Jujur kalau ditanya perasaan saya tentang laporan saya ditolak oleh Polsek jujur saya kecewa. Buktinya lengkap, visum ada kok, bukti sudah ada," kata Ayu saat ditemui di Polres Metro Jakarta Utara, Senin (6/11/2021).

Baca Juga: Anak Ahok Serahkan Bukti Foto ke Polisi, Ayu Thalia Tantang Balik Lewat Rekaman Obrolan: Kalau Dibuka Hebohlah Nanti

Ayu Thalia membantah dirinya berbohong usai laporannya dinyatakan tidak terbukti dan disetop polisi.

"Gimana berbohong, masa saya berbohong sama polisi, masa saya membohongi hukum, membohongi negara?" imbuhnya.

Pihak Ayu Thalia alias Thata Anma membantah telah mencemarkan nama baik Nicholas Sean Purnama, anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut pengacara, Ayu Thalia mencari keadilan dengan melaporkan anak Ahok ke polisi soal dugaan penganiayaan.

"Dari kami sendiri sebagai kuasa hukum, laporan hari ini itu salah sasaran. Karena seharusnya tidak ada laporan seperti itu," ujar pengacara Ayu Thalia, Sururudin, Senin (6/12/2021).

Menurut Sururudin, Ayu Thalia melaporkan adanya dugaan penganiayaan sebagai bentuk permintaan perlindungan hukum. Sururudin menyayangkan pada kenyataannya Ayu Thalia yang meminta perlindungan justru balik dilaporkan.

"Karena awal mula Mba Thata adalah dari adanya dugaan penganiayaan, sehingga ditindaklanjuti. Jangan sampai seorang warga negara yang sadar hukum meminta perlindungan kepada negara dalam hal ini wakil kepolisian, justru menjadi terlapor," katanya.

Sururudin berharap polisi berlaku adil dalam memproses kedua laporan menyangkut Ayu Thalia dan Nicholas Sean ini. Persoalan laporan Ayu Thalia tidak terbukti adalah hal lain dan bukan acuan bahwa kliennya melakukan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Pecat Thata Anma Karena Konflik Anak Ahok, Ini Foto Bos Ayu Thalia yang Gelontorkan Ratusan Miliar Agar Raffi Ahmad Bisa Beli Rans Cilegon

Instagram

Anak Ahok, Nicholas Sean Purnama yang melaporkan Ayu Thalia dalam kasus pencemaran nama baik memasuki babak baru. Ayu Thalia disebut menjadi tersangka.

Polisi menghentikan kasus dugaan penganiayaan Nicholas Sean Purnama, anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang dilaporkan Ayu Thalia atau Thata Anma. Kasus tersebut disetop karena tidak cukup bukti.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan pihaknya telah melakukan gelar perkara pada Sabtu (27/11/2021). Polisi menganalisis tiap temuan bukti petunjuk terkait kasus tersebut.

Hasilnya, polisi tidak menemukan adanya dugaan penganiayaan seperti yang dilaporkan oleh pihak Ayu Thalia. "Iya sudah kita lakukan beberapa kali gelar. (Hasilnya) tidak terbukti," kata Guruh saat dihubungi, Sabtu (4/11/2021).

Polisi menguji laporan Ayu Thalia dengan mencari alat bukti dari kasus tersebut. Dari rekaman CCTV dan keterangan saksi, tidak ada yang menguatkan laporan Ayu Thalia terhadap Nicholas Sean.

"Ya kita sudah lihat, meriksa saksi cek CCTV segala macam. Tidak ada bukti pendukung yang mengarah ke sana," ujar Kombes Guruh.

Anak Ahok, Nicholas Sean Purnama yang melaporkan Ayu Thalia dalam kasus pencemaran nama baik memasuki babak baru. Ayu Thalia disebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya benar. Intinya sudah jadi tersangka. Saya dikabarin kemarin," kata pengacara Nicholas Sean, Ahmad Ramzy, saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Curi-curi Foto Bareng Syahrini di Pesta Dugem, Kini Ayu Thalia Sewa Pengacara Angel Lelga Urus Rekaman Daging Ketemu Daging

Instagram

Anak Ahok, Nicholas Sean Purnama yang melaporkan Ayu Thalia dalam kasus pencemaran nama baik memasuki babak baru. Ayu Thalia disebut menjadi tersangka.

Ramzy mengatakan informasi tersangka itu didapatkan pihaknya pada Selasa (18/1). Ayu Thalia ditetapkan tersangka atas laporan yang dilayangkan Nicholas Sean di Polres Metro Jakarta Utara. "Kita kan laporkan pencemaran nama baik. Nanti siang saya ke Polda saya sampaikan," katanya.

Perseteruan Sean Purnama dengan Ayu Thalia berawal dari laporan Ayu ke Polsek Penjaringan. Saat itu Ayu melaporkan Sean atas dugaan tindakan penganiayaan.

Tidak terima dianggap melakukan penganiayaan, pihak Sean melaporkan balik Ayu Thalia ke Polres Metro Jakarta Utara pada Selasa (31/8/2021). Ayu Thalia dilaporkan atas dugaan tindakan pencemaran nama baik dan fitnah. Perempuan yang akrab disapa Thata Anma ini dilaporkan atas pelanggaran di Pasal 310 dan 311 KUHP.

Sebelumnya, Ayu Thalia diperiksa polisi atas laporan fitnah dan pencemaran nama baik Nicholas Sean Purnama. Nicholas Sean melaporkan balik usai dirinya dilaporkan Ayu Thalia atas dugaan penganiayaan.

Namun laporan Ayu Thalia dinyatakan tidak cukup bukti sehingga penyidikan disetop polisi. Sedangkan laporan Nicholas Sean masih berlanjut.

Pada Senin (6/12/2021), Ayu Thalia diperiksa polisi. Ayu Thalia berharap polisi memperlakukan laporan Nicholas Sean sama seperti terhadap laporannya. "Berimbang dalam persamaan hukum tidak memandang anak siapa. Sebagai warga negara harusnya punya hak yang sama di mata hukum," kata Ayu Thalia, Senin (6/12/2021).

Pengacara Ayu Thalia, Sururudin, berharap laporan balik Nicholas Sean juga dihentikan sama halnya seperti laporan Ayu Thalia yang disetop di Polsek Penjaringan. "Semoga pihak kepolisian profesional bisa memenuhi segala hak-hak, baik dari terlapor dan pelapor sehingga kita bisa dihentikan (atas laporan Sean Purnama) sama halnya laporan yang dibuat Ayu," kata tim pengacara Ayu Thalia, Sururudin, saat dihubungi, Senin (6/12/2021).

Pihak Ayu kini berharap permasalahannya dengan Sean Purnama bisa diselesaikan secara kekeluargaan usai kasus dugaan penganiayaannya di Polsek Penjaringan dihentikan penyidik. "Ya kalau kita berharap semua bisa damai ya karena di sana dihentikan, di sini dihentikan jugalah. Secara kekeluargaan saja," katanya.

Baca Juga: Heboh Pansos ke Pengacara Sejuta Berlian, Ini Alasan Ayu Thalia alias Thata Anma Pamer Foto Dekat Atta Halilintar di Instagram

Instagram

Anak Ahok, Nicholas Sean Purnama yang melaporkan Ayu Thalia dalam kasus pencemaran nama baik memasuki babak baru. Ayu Thalia disebut menjadi tersangka.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma