Palsu! Foto Doddy Sudrajat Salaman Haji Faisal Terlanjur Viral, Sunan Kalijaga Turun Tangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 20:37
Kompascom

Foto salaman ayah mendiang Vanessa Angel dengan Haji Faisal dibilang palsu. Sunan Kalijaga turun tangan gegara konten Fuji yang bikin ribut.

Fotokita.net - Ayah almarhumah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bersalaman dengan besannya, Haji Faisal pada Minggu (16/1/2022). Foto Doddy yang menjabat erat tangan ayah Bibi Andriansyah itu terlanjur viral. Netizen sebut semuanya palsu usai Fuji unggah video CCTV di rumahnya. Pengacara kondang Sunan Kalijaga turun tangan.

Netizen kembali heboh gegara foto Doddy Sudrajat yang mendadak mengunjungi rumah Haji Faisal di kawasan Srengseng, Jakarta Barat. Pada Minggu pagi yang cerah, Doddy bersama istrinya, Puput Sudrajat datang ke tempat tinggal besannya untuk menjenguk cucunya.

Dalam pertemuan itu, Doddy menjabat erat tangan Haji Faisal di depan kamera awak media.Mereka sama-sama ingin membesarkan Gala Sky Ardiansyah yang selama ini menjadi polemik soal hak asuhnya.

Awalnya, kedatangan Doddy Sudrajat memang bukan karena undangan dari Faisal. Kebetulan, Faisal memang sudah lebih dulu membuat janji dengan awak media untuk sesi wawancara.

Namun, ketika momen wawancara Haji Faisal berjalan, Doddy Sudrajat mendadak datang. Keduanya kemudian bersama-sama memberikan keterangan soal rencana mengasuh cucu mereka.

Publik menyambut baik aksi itu. Doddy Sudrajat dan Faisal berdamai adalah sebuah hal yang dinantikan agar kisruh tidak berlarut-larut.

"Saya sendiri juga kaget dia tadi datang ke sini ya. Kemarin kan ada janji sama wartawan, saya tepati jam 9 tadi. Begitu saya tadi jam setengah 9, nggak tahunya ada Pak Doddy datang dengan beberapa buah mobil, tapi saya juga kurang memperhatikan ya," ujar Faisal.

Baca Juga: Konten Insta Story Fuji Dihapus, Foto Doddy Sudrajat Jabat Erat Tangan Haji Faisal Bikin Curiga

Faisal tak memperhatikan ada siapa saja yang mendampingi Doddy Sudrajat. Faisal mengakui awalnya suasana sempat memanas karena kehadiran Doddy Sudrajat yang tiba-tiba.

Namun, setelah mendengar penjelasan Doddy Sudrajat, Faisal menerima kehadiran ayah mendiang Vanessa Angel itu dengan terbuka.

"Saya kaget, kok nggak konfirmasi dulu, itu masalahnya. Makanya tadi terjadi agak panas sedikit," tegas Faisal.

"Tapi nggak ada masalahlah, nggak perlu dibesar-besarkan," lanjutnya lagi.

Faisal menyambut keinginan baik Doddy Sudrajat menyambung lagi tali silaturahmi. Dia berharap hubungan yang merenggang dengan besannya itu tak lagi terjadi.

"Insyaallah ke depan, antara saya dengan Pak Doddy lewat pengacara, saya bisa mencarikan solusi-solusi ini agar perseteruan ini selesai. Ya sudah muaklah. Semoga pengacara bisa memediasi (kami)," harap Faisal.

Faisal dan Doddy Sudrajat akhirnya bertemu dan memperlihatkan lagi keakraban mereka. Keduanya sama-sama terlihat berusaha menerima satu sama lain. Rupanya,Doddy Sudrajat hendak mengajak cucunya, Gala Sky untuk jalan-jalan.

Baca Juga: Datangi Haji Faisal, Foto Sunan Kalijaga Bareng Mertua Vanessa Angel Ramai Dibahas, Ternyata Isi Pertemuan Masih Bikin Netizen Curiga

Kompascom

Foto salaman ayah mendiang Vanessa Angel dengan Haji Faisal dibilang palsu. Sunan Kalijaga turun tangan gegara konten Fuji yang bikin ribut.

Melalui niat Doddy Sudrajat ini, Faisal menyebut ayah mendiang Vanessa Angel itu membawa maksud baik. Bukan semata-mata untuk mempersoalkan hak asuh Gala Sky lagi.

"Saya sampaikan di sini, memang tujuan Pak Doddy di sini baik. Dia ingin bertemu Gala," ujar Faisal di rumahnya.

Faisal mengatakan, Doddy Sudrajat belum bisa membawa Gala Sky karena cucunya itu masih tidur. Kehadiran Doddy Sudrajat juga mendadak karena tidak ada kabar sebelumya sehingga Faisal dan keluarga belum mempersiapkan Gala Sky.

Dalam hal ini, Faisal mengaku tak sama sekali melarang jika nantinya Doddy Sudrajat kembali ke kediamannya untuk bertemu Gala Sky. Namun, Faisal menjelaskan Gala perlu beradaptasi karena jarang bertemu dengan Doddy Sudrajat.

"Saya bilang tentu (Gala boleh diajak main), karena berada di lingkungan yang asing, jadi nanti si Gala menangis atau rewel. Jadi kalau pertemuannya nanti sajalah saya bilang," lanjut Faisal.

Dengan santai, Faisal kembali menjelaskan respons Doddy Sudrajat yang tak masalah dengan penjelasannya.

"Ya dengan legowo Pak Doddy bilang, 'Ya okelah nggak ada masalah.' Pak Doddy pun menerima," lanjutnya.

Baca Juga: Foto Bibi Pakai Daster Vanessa Bikin Lidah Netizen Kelu, Haji Faisal Luluh Pada Pilihan Anaknya: Saya Nggak Bodoh, Papa...

Namun sayangnya, di balik kisah itu, ada kabar kurang enak. Fuji, adik Bibi Ardiansyah yang juga anak dari Faisal, mengungkapkan fakta lain. Ia memperlihatkan Doddy Sudrajat dan istrinya, Puput, datang untuk membawa Gala.

Dari rekaman CCTV, terlihat aksi Doddy Sudrajat dan Puput itu kemudian dihalangi oleh Faisal. Keduanya kemudian keluar kediaman Faisal.

"Tiba-tiba mau ambil Gala, maksudnya apa ya? Selama ini ke mana aja?" tulis Fuji dalam keterangan unggahannya.

Sayangnya, unggahan Fuji itu kini telah dihapus. Namun beberapa akun di Instagram mengunggah ulang video tersebut.

Sejauh ini, belum ada komentar dari Doddy Sudrajat terkait kabar ingin membawa Gala Sky Ardiansyah.

Konten unggahan yang semula diunggah Fuji itu terlanjur viral. Bahkan, sejumlah akun gosip di Instagram sudah dibanjiri komentar netizen.

Melihat konten Fuji bikin gaduh, pengacara kondang Sunan Kalijaga turun tangan. Dia menuliskan komentar, "Ada apa ini ribut-ribut?" Netizen langsung meresponsnya. Mereka mencoba menjelaskan duduk perkara yang terjadi.

Namun, Sunan Kalijaga kembali menjelaskan. "Edukasi. Biar pada paham. Tidak ada pasal yang bisa dikenakan kepada pada Pak Doddy Sudrajat selama itu dalam rangka silaturahmi untuk bertemu dengan cucunya."

Baca Juga: Ngaku Dikawal Petugas, Foto Ayah Vanessa Angel Tabur Bunga di TKP Kecelakaan Bikin Kaget, Polisi Buka Suara

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma