Innalillahi, Foto Jenazah Ayah Krisdayanti Bikin Nyesek, Yuni Shara Tuntun Detik-detik Kepergian Papanya Lewat Video Call

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:45
Instagram

Yuni Shara menuntun detik-detik kepergian papanya hanya lewat video call. Krisdayanti menangis histeris.

Fotokita.net - Krisdayanti dan Yuni Shara berduka. Ayah mereka, Trenggono, meninggal dunia di Bali. Foto jenazah ayah Krisdayanti bikin nyesek netizen di media sosial. Sebab, Yuni Shara menuntun detik-detik kepergian papanya hanya lewat video call.

Ayah Krisdayanti dan Yuni Shara tutup usia padaKamis, (15/7/2021) sekitar pukul 15.00 WITA di Bali. Seperti kita ketahui, ayah Krisdayanti bersama adik-adik Yuni Shara tinggal di Pulau Dewata selama bertahun-tahun.

Ayah Yuni Shara dan Krisdayanti meninggal dunia dalam usia 79 tahun. Sudah memasuki usia lansia, ayah Yuni Shara dan Krisdayanti terpapar Covid-19.

Ditemui di rumah kakak Krisdayanti di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Lena,kerabat dekat Yuni Shara menjelaskan,"Papa memang sakit di 10 hari di terakhir ini, ya terkena Covid-19. Kemudian Papa dirawat anak-anak di rumah, di Bali dan meninggal di Bali juga."

"Kurang lebih di 10 hari terakhir ini (sakit). Yuni juga kebetulan sekitar 10 hari kemarin ada event di Bali dan dia merasa kepingin ketemu Papa dan itu sebelum (Papa) sakit," ujar Lena.

Lena juga memaparkan, "Begitu Yunet (sapaan Yuni Shara) pulang, beberapa hari kemudian Papa sakit dan Yunet pun selalu komunikasi dengan adik-adik di sana. Kemudian 2 atau 3 hari terakhir menurun kondisinya. Kemarin sore masih dikabarkan Papa kondisinya kurang bagus. Hari ini, Papa dikabarkan sudah wafat."

Almarhum ayah Yuni Shara dan Krisdayanti dikatakan Lena tidak mengidap penyakit bawaan, hanya saja memang usianya sudah masuk lansia. Setelah terpapar COVID-19, sang ayah sempat mengalami sesak napas.

Baca Juga: Fakta Video Ariel Noah Dibongkar, Foto Cut Tari Peluk Mesra Krisdayanti Bikin Syok, Perubahan Tubuhnya Ramai Dibahas

"Otomatis kalau saat ini terakhir-terakhir Papa ada sesak. Di usia 79 tahun di akhir-akhir ini memang sakit (sudah) tua," kata Lena.

Pada Kamis sore, Yuni Shara terus berkomunikasi dengan adik-adiknya yang berada di Bali. Lena menuturkan, Yuni Shara menuntun kepergian sang ayah.

"Kemudian alhamdulillah sore hari (Kamis) dari jam 2 sampai jam 3 sore, Yuni Shara video call dengan adik-adik di sana menuntun perjalanan kepergian Papa alhamdulillah," tuturnya.

"Mbak Yuni Shara yang menuntun Papa secara Islam tadi. Alhamdulillah dengan mudah dan tenang Papa selama jalannya menuju dipanggil Allah SWT. Mohon doa dan dimaafkan segalanya, mungkin Papa ada salah yang disengaja maupun tidak disengaja," ungkap Lena kerabat Yuni Shara dan Krisdayanti.

Akhirnya, ayah Yuni Shara dan Krisdayanti dimakamkan pada Kamis (15/7/2021) malam dengan prosedur protokol kesehatan ketat Covid-19 di Bali.

Ayah Krisdayanti dan Yuni Shara, Trenggono meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan Krisdayanti dan juga Yuni Shara dalam Instagram miliknya.

Foto jenazah ayah Krisdayanti yang diunggah di akun Instagram milik istri Raul Lemos itu bikin nyesek netizen. Foto duka itu mendapatkan simpati dari para penggemar Krsidayanti. Rekan artis Tanah Air juga mengungkap bela sungkawa kepada diva pop Indonesia itu.

Baca Juga: Raul Lemos Pamer Foto Makan Jagung Bareng Pendukung KD, Ternyata Gaji Krisdayanti di DPR Cuma Puluhan Juta, Ini Fakta Sebenarnya

Instagram

Yuni Shara menuntun detik-detik kepergian papanya hanya lewat video call.

Yuni Shara juga mengunggah foto kenangan dengan sang ayah. Dia juga menunjukkan foto tangkapan layar video call ketika dia menuntun detik-detik kepergian papanya ke alam baka.

Karena sang ayah berada jauh di Bali, kedua kakak beradik ini hanya bisa menyaksikan pemakaman orang tua tercintanya lewat video call.

Baik Krisdayanti dan Yuni Shara pun menangis menyaksikan proses pemakaman yang langsung dilakukan malam hari itu. Dalam Instagram Stories miliknya, Krisdayanti memperlihatkan detik-detik sang ayah dimakamkan.

Terlihat beberapa orang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri saat memakamkan jenazah ayah Krisdayanti dan juga Yuni Shara tersebut.

Setelahnya ada kerabat yang memberikan sambutan. Tak sampai di situ, mereka pun langsung melakukan tabur bunga di atas makam ayah Krisdayanti dan Yuni Shara tersebut.

Krisdayanti dan Yuni Shara pun meminta agar semua orang untuk membantu mendoakan ayah mereka.

"Mohon dapat didoakan agar alm dapat diampuni dosa-dosanya dan diterima semua amal ibadahnya," jelas Yuni Shara.

Baca Juga: Unggah Foto Hitam Putih, Amora Lemos Menjerit Histeris, Putri Krisdayanti: See You Again

Instagram

Yuni Shara menuntun detik-detik kepergian papanya hanya lewat video call. Krisdayanti menangis histeris.

Krisdayanti mengatakan jika keluarga ikhlas melepas kepergian sang ayah. "Guru yang sederhana telah pergi. Kami ikhlas papà Terimakasih semua sahabat dan rekan yang membantu Pemulasaran jenazah papà di Denpasar malam ini," beber Krisdayanti.

Tidak hanya Krisdayanti dan Yuni Shara yang mengunggah kebersamaan dengan sang ayah. Tapi Raul Lemos memposting hal yang sama. Raul Lemos memperlihatkan momen ketika Trenggono menikahkan dirinya dengan Krisdayanti.

"Mertua tercinta saat menikahkan saya.Terimakasih papa sayang.Selamat jalan papa Tenanglah disisiNYA," tulis Raul Lemos. "Mantu lanang kesayangan," balas Krisdayanti dalam postingan Raul Lemos itu.

Ungkapan duka pun mengalir untuk keduanya. Banyak mereka yang turut mendoakan yang terbaik bagi ayah Krisdayanti dan Yuni Shara.

"Inalilahi wainailaihi rojiun, turut berduka cita yg mendalam, Semoga seluruh keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam suasana duka ini, Al Fatihah," ungkap Sarah Azhari.

"Turut berduka cita yang sedalam dalamnya mimi dan keluarga semoga di berikan ketabahaan," beber Cita Citata.

"Ikut berduka cita ya Mimi sayang... Yang sabar yang kuat," jelas Maia Estianty.

Baca Juga: Selamat Jalan Guruku, Helmy Yahya Unggah Foto Orang Tercinta, Krisdayanti Turut Berduka: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

Instagram

Yuni Shara menuntun detik-detik kepergian papanya hanya lewat video call. Krisdayanti menangis histeris.

Sebelum sang ayah meninggal dunia, Yuni Shara sempat mengunjunginya ke Bali. Momen kebersamaan Yuni Shara bersama dengan sang ayah diabadikan melalui potret kebersamaan mereka.

Tidak hanya dengan sang ayah, Yuni Shara juga bertemu dengan adik-adiknya yang tinggal di Bali. Adik Yuni Shara yang tinggal di Bali bersama sang ayah, Laras Dewantara, Tri Laksono Subekti, Lestari Merdeka Putri, dan Anita Purwaningrum.

Pada 19 hari berlalu sejak pertemuan itu, kini sang ayah, Trenggono meninggal dunia. Ayah Krisdayanti dan Yuni Shara meninggal dunia pada Kamis, 15 Juli 2021 pukul 15.00 WITA.

"Sugeng Tindak Papa Trenggono 19 hari yang lalu Alhamdulillah diparingi wektu sungkem papa. Maturnuwon Gusti... Mugi dilapangkan jalan ke surga Dan teruntuk Adik-adikku di Bali , semoga diberikan kesabaran tak bertepi," ucap Yuni Shara dalam unggahan Instagramnya.

Yuni Shara bersyukur sempat bertemu dan sungkem sebelum sang ayah meninggal dunia. Betapa waktu dirasakannya cepat berlalu, Yuni Shara juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan keluarga.

"Juga untuk seluruh seluruh Saudara,Teman, Kerabat.., kami mengucapkan Terimakasih atas Perhatian & DOA yang sudah diberikan atas berpulangnya Ayahanda kami Bapak TRENGGONO," ungkapnya.

"Mohon dimaafkan segala khilaf dan kesalahan Almarhum semasa hidupnya," doa dan harapan Yuni Shara untuk almarhum sang ayah.

Baca Juga: Sekelas Krisdayanti Dibikin Terdiam, Mulut Nyinyir Iis Dahlia Tak Mampu Jatuhkan Mental Ayus Sabyan

Instagram

Yuni Shara menuntun detik-detik kepergian papanya hanya lewat video call. Krisdayanti menangis histeris.

Yuni Shara memperlihatkan foto terakhir dirinya bersama sang ayah. Kakak Krisdayanti itu terlihat tersenyum menyandarkan kepalanya di bahu sang ayah.

Tangan Yuni Shara dan sang ayah terlihat saling menggenggam erat. Karena PPKM Darurat, Yuni Shara dan Krisdayanti tak bisa menghadiri pemakaman sang ayah di Bali dan hanya bisa melihat melalui video call. Keduanya pun terlihat menangis melihat pemakaman sang ayah.

Beberapa waktu lalu,Yuni Shara hadir menjawab penasaran netizen akan sang ayah. Ibu dua anak ini tampak berfoto dengan pria bernama Trenggono. Yuni Shara duduk berdampingan dengan ayahnya, Trenggono. Pria yang tahun ini menginjak usia 80 tahun itu tampak tertunduk dengan tangannya yang dirangkul sang putri.

"Bersama papa dan adik-adikku yang tinggal di Bali," tulis Yuni Shara, Minggu (27/6/2021). Tak hanya satu foto, lainnya juga terlihat keharmonisan Yuni Shara dan ayahnya.

Pelantun Desember Kelabu ini menyandarkan kepalanya di bahu sang ayah. Sementara Trenggono menunjukkan senyuman ke arah kamera.

Kehadiran Trenggono memang jarang tersorot. Sebab ia dan ibu dari Krisdayanti juga Yuni Shara telah lama bercerai. Yuni Shara sempat mengisahkan sedikit cerita, bahwa orangtuanya bercerai saat ia berusia 5 tahun.

"Walaupun kami tidak berkumpul bersama sejak saya berusia 5 tahun (papa mama cerai), hubungan kami dekat," ungkap Yuni Shara dalam foto di Instagram tahun 2019.

Ayahnya menikah lagi dan mempunyai empat orang anak. Begitu pula dengan sang ibu yang kembali dipersunting dan memiliki seorang anak. "Papa tinggal di Bali bersama adik-adik. Kami pun pindah dari Batu ke Jakarta pada 1984," terang mantan pacar Raffi Ahmad itu.

Baca Juga: Trauma Hidup Bersama Pria Ini, Yuni Shara Blak-blakan Pilih Jalan Pintas Demi Kepuasan Diri Sendiri: Aku Nggak Mau Ngerepotin

Instagram

Yuni Shara menuntun detik-detik kepergian papanya hanya lewat video call. Krisdayanti menangis histeris.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya