Bikin Kapolda Metro Tertawa, Foto Tampang Warga Tanah Abang yang Lempar Ide Ring Tinju Tuai Komentar

Selasa, 04 Januari 2022 | 23:48
Instagram

Foto tampang warga Tanah Abang berasal dari tangkapan layar video usulannya diunggah akun Instagram milik Kapolda Metro Jaya.

Fotokita.net - Seorang warga Tanah Abang, Jakarta Pusat yang bernama Ani Purwanti, melemparkan ide pembuatan ring tinju kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran. Foto tampang warga Tanah Abang ini menuai komentar usai diunggah akun media sosial milik Kapolda Metro.

Foto tampang Ani Purwanti memang mendapatkan banyak komentar dari netizen. Foto ini berasal dari tangkapan layar video usulannya diunggah akun Instagram milik Kapolda Metro Jaya.

Dalam video itu, Ani mengusulkan agar Kapolda Metro Jaya membuat ring tinju untuk memfasilitasi anak muda yang kerap tawuran antar wilayah.Fadil Imran tertarik dengan ide membuat ring tinju untuk memfasilitasi dan mencegah terjadinya tawuran antarkampung di kawasan Tanah Abang.

"Dibuatkan ring, begitu ya?" jawab Fadil saat mendengar keluhan Ani Purwanti itu. "Menarik juga idenya," tambah Fadil. Ide Ani Purwanti dilontarkan karena kesal dengan banyaknya tawuran di tempat tinggalnya.

Baca Juga: Polisi yang Tolak Laporan Korban Perampokan Dimutasi ke Daerah Pelosok Ini, Foto Kapolda Metro Jaya Bareng Satpam Bank Tuai Komentar

Usulan ini disampaikan Ani lantaran maraknya aksi tawuran yang kerap kali terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.

"Saya sebagai warga Tanah Abang, di Tanah Abang ini hampir tiap malam tawuran, bisa enggak dibikin boxing-boxing gitu yang anak-anak," kata Anisaat dialog antara masyarakat dengan Kapolda Metro Jaya di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/12/2021).

"Di Tanah Abang hampir tiap malam tawuran, bisa tidak dibuatkan ring tinju, daripada tawuran satu lawan 10, sekalian saja satu lawan satu," kata Ani.

Ani menyebutkan, sejumlah wilayah di Tanah Abang yang kerap terjadi tawuran, seperti Kebon Kacang, Kebon Melati, dan Kebon Jahe. "Setiap akhir pekan ini banyak anak-anak 'nongkrong', jadi daripada tawuran dibuat tinju saja antara kelompok mana lawan mana," ujar Ani.

Baca Juga: Foto Kapolsek Pademangan Bareng Model Majalah Dewasa Bikin Geram, Mantan Anak Buah Kapolda Metro Kini Gugat Kapolri

Instagram

Foto tampang warga Tanah Abang berasal dari tangkapan layar video usulannya diunggah akun Instagram milik Kapolda Metro Jaya.

Fadil sempat mempertanyakan maksud dari usulan yang disampaikan Ani. Ia pun menjelaskan bahwa dirinya menginginkan agar dibuat sebuah ring tinju untuk memfasilitasi anak-anak yang kerap tawuran.

"Pertandingan tinju gitu, pak. Daripada 1 lawan 10 mending satu-satu, pak, ketahuan bonyok-bonyok semua," ucap Ani.

"Anak-anak muda kan selama ini banyak yang nongkrong ini pak, jadi kalau malam Minggu daripada nongkrong ayo kita boxing dong grup mana gitu Kebon Kacang, Kebon Melati, Kebon Jahe, gitu, Pak, jadi biar pada mereka ada kegiatan gitu, Pak, yang positif juga," lanjutnya.

Fadil yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Tanah Abang itu, bisa menebak dengan tepat posisi tempat tinggal Ani yang kerap menjadi lokasi tawuran. "Ibu tinggal di Gang Bahaswan bukan? Saya dulu Kapolsek Tanah Abang, jadi tahu lokasi mana saja yang sering berantem," ujar Fadil.

Baca Juga: Bikin Kapolda Metro Murka, Foto AKBP Dermawan yang Dibacok Anggota Pemuda Pancasila Dibanjiri Doa, Begini Kondisinya Sekarang

Instagram

Foto tampang warga Tanah Abang berasal dari tangkapan layar video usulannya diunggah akun Instagram milik Kapolda Metro Jaya.

Lebih lanjut, Fadil menilai bahwa usulan yang disampaikan oleh Ani adalah sebuah hal menarik untuk direalisasikan di masa mendatang. "Anak-anak yang suka tawuran disuruh tonjok-tonjokan aja katanya dibikin ring tinju, menarik juga sih," kata Fadil.

"Di Jakarta insyaallah saya akan buat program untuk menggandeng anak-anak muda yang biasa balapan di jalan," ujar Kapolda Metro Jaya di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya pada awal Desember lalu, Fadil punya agenda membuat kegiatan balap bulanan bagi anak muda yang kerap melakukan balap liar jalanan di Jakarta. Polda Metro nantinya akan menyiapkan lokasi khusus untuk ajang balap ini.

"Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan dimana lokasinya, " sebut Fadil. Kapolda Metro Jaya mengatakan pelaku balap liar tidak perlu dimusuhi. Justru hobinya itu perlu disalurkan, tetapi tentunya di lokasi yang aman.

Baca Juga: Foto AKBP Dermawan Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila Bikin Kapolda Metro Murka, Pemicunya Masalah Sepele Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya