Astagfirullah, Ayah Atta Halilintar Terima Kabar Buruk, Foto Makan Malam Anang Hermansyah dengan Besan Banjir Komentar

Jumat, 24 Desember 2021 | 09:33
Instagram

Ketika foto makan malam kelaurga Anang Hermansyah dengan besan bikin haru, ayah Atta Halilintar harus menerima kabar buruk.

Fotokita.net - Momen pertemuan keluarga Anang Hermansyah dengan Gen Halilintar telah menghasilkan sederet foto yang dibanjiri komentar netizen di media sosial. Salah satunya, foto makan malam orangtua Aurel Hermansyah dengan ayah serta ibu Atta Halilintar. Namun, di tengah keharuan itu, ayah Atta Halilintar harus menerima kabar buruk.

Pertemuan Anang Hermansyah dan Ashanty dengan orangtua Atta Halilintar memang sudah direncanakan sejak jauh hari. Maklum, Anang dan Ashanty seperti memendam rindu ingin bertemu langsung dengan keluarga besan mereka.

Ketika Atta Halilintar melamar Aurel Hermansyah pada 13 Maret 2021, orangtua dan adik-adik YouTuber kondang itu tidak bisa menghadirinya. Di tengah momen sakral itu, keluarga Gen Halilintar yang absen sempat memunculkan rumor yang berkembang ke mana-mana.

Atta Halilintar sendiri sudah menjelaskan, keluarga besarnya tak bisa hadir lantaran masih berada di Malaysia. Halilintar Annofial Asmid dan Lenggogeni Faruk serta anak-anak mereka tak bisa keluar dari negeri jiran karena terganjal aturan lockdown selama pandemi Covid-19. Foto acara lamaran itu tentu tak menyertakan keluarga Gen Halilintar.

Begitu pula saat pernikahan Atta dan Aurel pada 3 April 2021. Keluarga Gen Halilintar hanya bisa menyaksikan momen sakral dalam hidup Atta Halilintar itu melalui panggilan video. Ketikaacara tujuh bulanan Aurel Hermansyah yang digelar Sabtu, 18 Desember 2021, hanya kakek, nenek, paman, dan bibi dari pihak Atta Halilintar saja yang hadir.

Baca Juga: Foto Tampang Savas Konten Kreator yang Ditangkap Gegara Marah-marah ke Ibu Atta Halilintar, Polisi: Lihat Saja Kontennya

Setelah sembilan bulan berjalan sejak acara lamaran Aurel Hermansyah itu, Atta Halilintar rupanya sudah menyusun rencana pertemuan kedua keluarganya. Atta merancang momen perjumpaan Anang Hermansyah dan Ashanty dengan keluarga Gen Halilintar saat liburan bersama. Bahkan, dia juga sudah mengajak keluarga Krisdayanti dan Raul Lemos.

Sebelum berangkat, Atta sudah menjelaskan liburan keluarga di Turki bakal diisi dengan momenpertemuan pertama bagi Aurel dengan mertua dan adik-adik iparnya setelah menikah dengan Atta pada April lalu.

Pada 19 Desmeber lalu, Atta dan Aurel bertolak menuju Turki bersama Anang Hermansyah, Ashanty, Azriel Hermansyah, Arsy Hermansyah, Arsya Hermansyah, dan Thariq Halilintar, adik Atta.

"Lusa kita mau berangkat ke Turki InsyaAllah, umi abi sama adik-adik udah di Turki jadi tinggal yang dari Jakarta kita berangkat lusa," papar Aurel dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment yang diunggah pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Namun, dalam kesempatan itu, Atta Halilintar belum bisa memastikan apakah Krisdayanti juga akan menyusul ke Turki. "Mimi belum tahu nyusul apa enggak tergantung sikon," kata Atta.

Baca Juga: Anang Hermansyah Kicep? Kini Raul Lemos Jadi Kesayangan Netizen, Doa Suami KD dalam Foto Atta dan Aurel Disorot

Instagram

Ketika foto makan malam kelaurga Anang Hermansyah dengan besan bikin haru, ayah Atta Halilintar harus menerima kabar buruk.

Sebelum pergi berlibur, Atta juga sudah memeriksakan kondisi kandungan istrinya. Maklum, usia kandungan Aurel Hermansyah sudah melewati bulan ketujuh. Dia juga menegaskan liburan ke Turki kali ini bukan sekadar hura-hura, namun Atta menekankan waktu santai ini digunakan sebagai ajang silaturahmi antar keluarga.

"Kata dokter boleh (pergi) cuma dikasih beberapa obat dan dibatasi aja kalau sudah capek, harus sadar juga kan lagi hamil jadi aku sama Bang Atta sudah bikin jadwalnya kemarin mungkin di sana enggak terlalu capek-capek banget," kata Aurel.

Atta mengatakan tujuan utamanya pergi ke Turki adalah untuk melepas rindu dengan keluarga besarnya yang sudah lebih dari setahun ini tidak bertemu. "Yang penting ketemu keluarganya, silaturahmi, enggak kayak tur besok ke sini, besok ke sini," kata Atta.

Benar saja, momen yang telah ditunggu tiba. Anang Hermansyah dan Ashanty akhirnya berjumpa dengan orangtua Atta Halilintar. Saat bertemu, Anang terlihat memeluk erat ayah Atta Halilintar. Momen ini diabadikan melalui foto dan video yang mengharukan.

Foto pertemuan Anang dan ayah Atta Halilintar sudah disebarkan melalui akun media sosial keluarga mereka. Bahkan, Anang sendiri dengan bangga mengunggah video mengharukan saat dia memeluk erat Halilintar Asmid. Di situ, wajah Ashanty dan Lenggogeni Faruk terlihat berseri-seri menyaksikan pelukan erat Anang.

Baca Juga: Besannya Ditagih Utang Ratusan Juta, Anang Hermansyah Kembali Terima Kenyataan Pahit Hingga Harus Ambil Keputusan Ini

Keluarga Anang Hermansyah kemudian melanjutkan momen bahagia itu dengan makan malam bersama. Foto makan malam keluarga Anang Hermansyah dengan besan diunggah akun Instagram Atta Halilintar dan Aurel. Foto ini dibanjiri komentar netizen. Kebanyakan mereka ikut terharu melihat keakraban kedua keluarga yang baru pertama kali berjumpa.

Di foto itu, mereka terlihat menikmati sejumlah hidangan makan malam yang lezat. Namun, bagi Atta dan Aurel foto itu menjadi begitu bersejarah. Sebab, tujuan utama mereka berlibur ke Turki tercapai, menjalin silaturahmi kedua keluarga besar mereka sejak menikah.

Sejak resmi menjadi seorang istri, momen ini menjadi kali pertama akhirnya Aurel bisa bertemu dengan kedua mertuanya secara langsung. Ekspresi bahagia jelas tergambar di wajah calon ibu muda ini. Begitu pula kedua Atta Halilintar yang tampak sangat bergembira karena bisa bertemu dengan menantu kesayangannya.

Tak saja bertemu dengan mertua, liburan ke Turki juga jadi momen pertama akhirnya Aurel Hermansyah berjumpa dengan adik-adik iparnya. Hebatnya, dalam momen pertemuan pertama itu, Aurel dan adik-adik perempuan Atta Halilintar langsung terlihat akrab satu sama lain. Benar-benar bak kakak-adik kandung. Foto pertemuan mereka juga sudah diunggah di akun media sosial masing-masing.

Momen liburan di Turki keluarga Hermansyah dan keluarga Halilintar dipenuhi momen-momen haru dan hangat. Salah satunya, ketika akhirnya para saudara Atta bisa berjumpa dengan Anang Hermansyah dan Ashanty. Dengan keibuan, Ashanty tampak menyambut adik-adik dari menantunya dengan pelukan hangat dan penuh kasih.

Baca Juga: Foto Pelesir di Dubai Banjir Pujian, Anang Hermansyah Ternyata Pakai Kamera Lawas Harga Segini

Instagram

Ketika foto makan malam kelaurga Anang Hermansyah dengan besan bikin haru, ayah Atta Halilintar harus menerima kabar buruk.

Di tengah foto makan malam keluarga Anang Hermansyah dengan besan yang dibanjiri komentar netizen itu, ayah Atta Halilintar harus menerima kabar buruk. Pesan yang kurang sedap ini muncul ketikaMahkamah Agung (MA) mengabulkan peninjauan kembali (PK) Nagaswara Publisherindo dengan menghukum Gen Halilintar sebesar Rp 300 juta. MA menilai keluarga Gen Halilintar melanggar hak cipta di lagu 'Lagi Syantik' yang ditayangkan di channel YouTube.

Dalam kasus itu, Nagaswara menggugat Halilintar Anofial Asmid sebagai tergugat 1 dan Langgogeni Umar Faruk sebagai tergugat 2.

"Menyatakan Perbuatan Tergugat I dan Tergugat II yang tanpa hak dan tanpa izin kepada para Penggugat telah mengubah lirik, memproduksi dan menyebarluaskan lagu 'Lagi Syantik' yang telah dimodifikasi tersebut adalah perbuatan pelanggaran hak cipta yang menyebabkan kerugian materiil maupun imateriil bagi Para Penggugat," kata juru bicara MA, Andi Samsan Nganro, kepada detikcom, Kamis (23/12/2021).

Duduk sebagai ketua majelis I Gusti Agung Sumanatha. Adapun anggota majelisnya adalah Nurul Elmiyah dan Rahmi Mulyati.

"Menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk membayar ganti kerugian sebesar Rp 300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah)," ujar Andi, yang juga Wakil Ketua MA bidang Yudisial.

Baca Juga: Foto Mobil Lamborghini Tinggal Kenangan, Atta Halilintar Telan Pil Pahit: Ya Allah, Jangan Sampe Pensiun Dini

Asal tahu saja, kasus tuntutan ganti rugi itu bermula saat Gen Halilintar mengubah lagu 'Lagi Syantik' dan merekamnya. Video itu kemudian ditayangkan di akun YouTube. Nagaswara sebagai pemegang label lagu 'Lagi Syantik' tidak terima dan menggugat ke PN Jakarta Pusat.

Berikut petitum Nagaswara:

1. Mengabulkan Gugatan Para Penggugat untuk seluruhnya.

2. Menyatakan Perbuatan Tergugat I dan Tergugat II yang dengan tanpa hak dan tanpa izin dari Para Penggugat telah merubah lirik dan mengakibatkan distorsi ciptaan lagu Lagi Syantik milik Para Penggugat adalah Pelanggaran Hak Cipta/Hak Moral.

3. Menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk membayar denda karena telah melanggar Hak Cipta/Hak Moral Para Penggugat sebesar Rp. 3.000.000.000,- (tiga miliar rupiah).

4. Menyatakan perbuatan Tergugat I dan Tergugat II, yang dengan tanpa hak dan tanpa izin dari Para Penggugat telah melakukan pentranformasian Ciptaan dan melakukan Komunikasi Ciptaan adalah Pelanggaran Hak Cipta sebagaimana yang dimaksud pada Pasal 9 ayat (1) huruf d, huruf h,jo.Pasal 9 ayat (2).

5. Menghukum Tergugat I dan Tergugat II membayar denda karena telah melanggar Hak Cipta sebagaimana yang dimaksud pada Pasal 9 ayat (1) huruf d, huruf h,jo.Pasal 9 ayat (2) kepada Para Penggugat sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah).

6. Menyatakan perbuatan Tergugat I dan Tergugat II, yang dengan tanpa hak dan tanpa izin dari Para Penggugat telah melakukan fiksasi, menggandakannya dalam bentuk elektronik/digital, penerbitan karya ciptaan dan pendistribusian hasil pelanggaran Karya Cipta melalui media sosial; adalah Pelanggaran Hak Cipta sebagaimana yang dimaksud pada Pasal 9 ayat (1) huruf a, huruf b, huruf e,jo.Pasal 9 ayat (2).

Baca Juga: Tebal Muka Kelakuan Atta Hallintar Kerap Picu Kontroversi, Aurel Hermansyah Tak Tahan Lagi Hingga Bentak Sang Suami: Enggak Usah Aneh-aneh!

7. Menghukum Tergugat I dan Tergugat II membayar denda karena telah melanggar Hak Cipta sebagaimana yang dimaksud pada Pasal 9 ayat (1) huruf a, huruf b, huruf e,jo.Pasal 9 ayat (2) kepada Para Penggugat sebesar Rp. 1.000.000.000,- (satu milyar rupiah).

8. Menyatakan Perbuatan Tergugat I dan Tergugat II, yang tanpa hak dan tanpa izin kepada Para Penggugat telah merubah lirik, memproduksi dan menyebarluaskan lagu Lagi Syantik yang telah dimodifikasi tersebut adalah perbuatan Pelanggaran Hak Cipta yang menyebabkan kerugian materiil maupun Immateriil bagi Para Penggugat.

9. Menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk membayar ganti kerugian immateriil kepada Para Penggugat sebesar Rp. 5.000.000.000,- (lima milyar rupiah).

10. Menghukum Tergugat untuk membayar uang paksa (dwangsom), apabila Tergugat I dan Tergugat II lalai/dengan sengaja tidak melaksanakan isi putusan a quo, sebesar Rp. 5.000.000,- ( lima juta rupiah) setiap harinya, terhitung sejak 7 hari setelah perkara a quo diputus.

11. Menyatakan bahwa putusan a quo dapat dilaksanakan terlebih dahulu meskipun ada verzet, banding maupun kasasi (uit voerbaar bij voorraad).

12. Menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk membayar seluruh biaya yang timbul dalam perkara a quo.

Tetapipada 30 Maret 2020, PN Jakarta Pusat menolak gugatan itu. Nagaswara tidak terima dan mengajukan PK. Gayung bersambut dan menang. Meski angka ganti rugi tidak sesuai nilai yang diajukan Nagaswara.

Baca Juga: Foto Terkini Aurel Hermansyah Bikin Heboh, Wajah Istri Atta Halilintar Disebut Begini Usai Keguguran

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya