Foto Jenazah Laura Anna Sebelum Dikremasi Picu Emosi ke Gaga, Keluarga Simpan Abu di Tempat Ini Selama 40 Hari

Kamis, 16 Desember 2021 | 22:48
Instagram

Foto jenazah Laura Anna sudah memicu emosi netizen ke mantan kekasihnya, ayah Gaga Muhammad, mendatangi rumah duka.

Fotokita.net - Jenazah selebgram Laura Anna dibelai para sahabatnya sebelum peti matinya ditutup. Foto jenazah Laura Anna sebelum dikremasi banjir doa dari netizen di media sosial. Keluarga Laura Anna menyimpan abu sang selebgram di tempat ini selama 40 hari.

Sahabat Laura Anna, Awkarin mengunggah foto jenazah mantan kekasih Gaga Muhammad yang membuat netizen banjir mata. Sebelum peti jenazah ditutup, Awkarin yang ditemani selebgram lainnya, mulai dari Keanu Agl, Lula Lahfah, Dara Arafah hingga Eri Carlina tampak membelai wajah mendiang Laura Anna.

Dalam foto yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, Awkarin menunjukkan kasih sayang mereka kepada Laura Anna. Seperti tak ingin terus bersedih, jenazah Laura Anna bahkan diajak berbincang sembari dibelai lembut.

Awkarin memberikan keterangan foto jenazah Laura Anna yang mereka belai dengan lembut. Dia juga mengunggah pesan terakhir untuk sahabatnya itu. "All the love today. All for our dearest, Laura. ????"

Baca Juga: Tangisi Foto Jenazah Laura Anna yang Tampak Cantik, Nikita Mirzani Tiba-tiba Labrak Istri Jenderal Polisi, Ada Apa?

Foto jenazah Laura Anna yang diunggah Awkarin itu rupanya sudah memicu emosi netizen ke Gaga Muhammmad. Tentu saja, publik sudah tahu mantan kekasih Laura Anna itu sedang menghadapi sidang pengadilan terkait kecelakaan mobil yang dikendarainya.

Akun @dnokvionita menulis komentar, "Gw yg nangis????." Lalu, akun @novay29 menimpali, "Cantik banget princess sleeping beauty Laura ❤️????✨"

Akun @dina_ggra mendoakan terbaik bagi almarhumah, "Tenang d surga Laura????."

Namun, akun @second_acc_gue justru terpicu emosi ke Gaga Muhammad. "Karin tolong gamparin gaga plis????."

Begitu pula akun @fahmie.pictures yang blak-blakan ingin balas dendam, "GAGA HARUS DILUMPUHIN!!! BIKIN GAGA CACAT SEUMUR HIDUP!!!"

Baca Juga: Habis Operasi Kanker, Foto Ayah Laura Anna Gotong Peti Jenazah Bikin Nyesek, Awkarin Salahkan Ulah Awak Media

instagram

Foto jenazah Laura Anna sudah memicu emosi netizen ke mantan kekasihnya, ayah Gaga Muhammad, mendatangi rumah duka.

Terlepas dari foto jenazah Laura Anna yang sudah memicu emosi netizen ke mantan kekasihnya,Asep Yusman, ayah Gaga Muhammad, mendatangi rumah duka. Namun, Asepmemutuskan untuk tidak menemui keluarga dari Laura Anna.

Sebetulnya, Asep ingin sekali bertemu keluarga Laura Anna. Namun menurutnya saat ini bukan waktu yang pas. "Situasi tidak memungkinkan," kata Fachmi Bachmid, kuasa hukum Gaga Muhammad saat mendampingi Asep Yusman melayat di Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara pada Kamis, 16 Desember 2021. "Khawatir mengganggu suasana duka," timpal Asep Yusman.

Kabar itu ternyata sampai ke telinga keluarga Laura Anna. Greta Irene, kakak Laura Anna, menyesali kedatangan Asep Yusman justru saat adiknya sudah terbujur kaku. "Kenapa nggak setahun lalu pas Laura Anna masih hidup?" tanya Greta Irene.

Fachmi Bachmid menyebut kedatangannya dengan Asep tidak lain untuk memenuhi keinginan dari Gaga Muhammad yang saat ini sedang mendekam di sel tahanan.

"Kami atas nama keluarga mengucapkan turut berduka cita. Ini juga keinginan daripada Gaga supaya papanya datang. Jadi kami tidak bisa berkomentar apa-apa, hanya turut berduka cita ya. Itu yang bisa kami sampaikan," papar Fachmi. Sementara Asep juga mendoakan jenazah Laura Anna. "Semoga Laura diterima. Ditempatkan di sisi-Nya," katanya.

Baca Juga: Foto Ayah Laura Anna yang Tertunduk Lesu Bikin Trenyuh, Ternyata Pemilik Pabrik Bahan Beracun di Bekasi

instagram

Foto jenazah Laura Anna sudah memicu emosi netizen ke mantan kekasihnya, ayah Gaga Muhammad, mendatangi rumah duka.

Sebelumnya, Greta Irene, menuturkan kronologi sebelum adiknya dinyatakan meninggal dunia. Rupanya, Selasa (14/12/2021) malam, Laura Anna sempat dilarikan ke rumah sakit dekat rumah akibat penyakit asam lambungnya kambuh.

Saat itu, mantan kekasih Gaga Muhammad ini baru saja pulang usai podcast bersama aktor Denny Sumargo yang akrab disapa Densu. "Kemarin itu asam lambungnya kambuh," kata Greta Irene saat ditemui awak media di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Rabu (15/12/2021).

"Terus kita baru aja pergi dari podcast sama om Densu. Setelah dari podcast itu kita langsung ke RS deket rumah," tuturnya. Usai diperiksa di rumah sakit, kondisi Laura Anna dinyatakan aman dan diperbolehkan dokter untuk pulang ke rumah.

"Setelah itu dokter udah cek darah, saturasi, jantung, dokter bilang aman untuk pulang. Itu kita sampe rumah jam 4 pagi. Jam 5 pagi semua tidur," runut Greta.

Hanya selang tiga jam, selebgram 21 tahun itu masih sadar dan menyantap madu. "Jam 8 mamah bangun, Lora masih minta madu, terus dia bilang rasanya manis," ujarnya lagi.

Baca Juga: Ingat Janji Kita Ya! Denny Sumargo Unggah Foto Gendong Laura Anna, Netizen: Dia Sekarang Udah Ga Ada Bang

Instagram

Foto jenazah Laura Anna sudah memicu emosi netizen ke mantan kekasihnya, ayah Gaga Muhammad, mendatangi rumah duka.

Namun dalam waktu sekejap, saat sang ibu kembali ke kamar Laura ternyata sudah tidak sadarkan diri. "Ya udah abis itu mamah turun ke bawah mau suapin Lora makan bubur, pas naik katanya Lora udah diem aja."

"Mukanya udah biru juga. Kira-kira jam 9 kita langsung bawa ke RS Eka, kita ngebut tapi nggak berhasil," tuturnya lagi.

Pada Kamis (16/12/2021) jenazahLaura Anna telah selesai dikremasi di krematorium Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara. Proses kremasi telah selesaisekitar pukul 17.00 WIB.

Proses kremasi yang berlangsung selama 4 jam itu menghasilkan dua jenis abu, yakni abu inti dan abu larung. Abu inti hasil kremasi dimasukkan ke dalam sebuah guci berwarna putih yang dibawa ayah Laura Anna, Gabor Edelenyi.

Ibunda Laura Anna, Ameilia, menyebut abu inti akan dibawa ke rumah dan disimpan selama 40 hari. Sementara abu larung yang terdiri dari abu peti jenazah dan kulit akan dilarung ke Pantai Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/12/2021).

"Kalo yang tulangnya (dibawa) ke rumah 40 hari, kalo yang abunya ke Ancol buat ditabur," kata Ameilia saat ditemui usai proses kremasi di rumah duka.

Baca Juga: Kenapa Kamu Tinggalin Aku, Nikita Mirzani Histeris Ratapi Kepergian Adik Perempuan, Foto Terakhir di Profil WA Bikin Syok

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya