Foto Jasad Novia Widyasari Dipeluk Ibunda di Sisi Makam Ayahnya Viral, Mahasiswi Mojokerto yang Nekat Tenggak Sianida Sempat Istighfar

Sabtu, 04 Desember 2021 | 17:06
Twitter

Foto jasad Novia Widyasari yang dipeluk sang ibunda di sisi makam ayah mahasiswi Universitas Brawijaya itu viral. Netizen syok baca curhatnya.

Fotokita.net - Foto jasad Novia Widyasari yang dipeluk ibunda di sisi makam ayahnya viral di media sosial. Novia, mahasiswi cantik asal Mojokerto, Jawa Timur nekat menenggak racun sianida untuk mengakhiri hidupnya. Sebelumnya Novia bercerita, dia ingin bunuh diri namun batal setelah menggumamkan istighfar.

Nama Novia Widyasari Rahayu (23) menggema di Twitter pada Sabtu (4/12/2021) pagi. Nama mahasiswi yang tercatat sebagai wargaDesa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto trending melalui tagar SaveNoviaWidyasari. Lalu, curahan hati Novia yang pilu tersebar luas.

Bukan tanpa alasan Novia Widyasari menjadi perbincangan netizen di jagat maya. Novia meninggal bunuh diridi sisi makam ayahnya. Foto jasad Novia yang dipeluk sang ibunda di sisi makam ayah mahasiswi Universitas Brawijaya itu viral. Netizen merasa trenyuh melihat foto yang begitu sarat makna itu.

Dalam foto itu, Novia yang sudah tidak berdaya itu dipeluk ibunda yang begitu hancur mendapati putrinya mengakhiri hidup dengan cara yang tragis. Dari situ lah, netizen menelusuri cerita pilu Novia Widyasari yang memiliki paras di atas rata-rata.

Awalnya, beredar informasi Novia nekat menenggak racun sianida lantaran depresi teringat mendiang ayahnya. Namun, kabar itu segera dibantah melalui catatan Novia semasa hidup. Novia diduga bunuh dirikarena persoalan asmara dengan oknum anggota polisi berinisial RB. Kekasih Novia adalah seorang anggota polisiberpangkat Bripda dan berdinas di Polres Pasuruan.

Baca Juga: Foto Jasad Prajurit TNI yang Ditembak KKB Papua Dikomentari Musuh, Ternyata Almarhum Jadi Anggota Perkumpulan Ini

Novia bunuh diri dengan menenggak racun. Ini karena di dekat lokasi ditemukan cairan seperti teh dengan bau menyengat, yang diduga racun.

Kasus kematian Novia ini menjadi perbincangan di jagat media sosial. Pada Sabtu (4/12/2021) pagi, Jagat Tweeter hasteg #SAVENOVIWIDYASARI menjadi tren terpopuler di Indonesia dengan 2.469 tweet. Novia mengalami depresi karena sang kekasih tidak mau bertanggung jawab atas kehamilannya yang berusia 4 bulan.

Menurut sumber teman dekat korban, sebut saja Melati saat dikonfirmasi menceritakan kisah asmara korban dengan pacarnya yang berakhir tragis ini. Novia sudah lama menjalin hubungan asmara dengan pacarnya bernama RB yang diduga anggota polisi dari Polres Pasuruan berpangkat Bripda.

Sampai akhirnya korban yang tercatat mahasiswi Fakultas Sastra Inggris semester 10 di Universitas Brawijaya ini hamil 4 bulan. Korban lalu minta pertanggungjawaban kepada pacarnya. Namun sang pacar tidak mau bertanggung jawab. Sampai akhirnya RB menghilang.

Korban akhirnya melaporkan ke orang tua RB. Setelah itu korban diajak makan bersama dengan RB dan kedua orang tuanya. Saat itu, orang tua RB mengatakan akan bertanggung jawab dan akan berbicara dengan orang tua korban setelah pulang makan.

Baca Juga: Olah TKP 15 Menit, Foto Mahasiswi Korban Aksi Bejat Dosen Unsri Beredar, Kampus Temukan Kejanggalan Ini

Facebook

Novia Widyasari sudah lama menjalin hubungan asmara dengan pacarnya bernama RB yang diduga anggota polisi dari Polres Pasuruan.

Selesai makan, orangtua RB lalu mengajak Novia bertemu dengan orang tuanya membicarakan masalah hubungannya dengan RB. Sesampai di rumah korban, ternyata orang tua RB berkata lain kepada orang tua korban.

Ibu kandung RB mengatakan tidak menyetujui apabila RB dan Novia segera menikah. Alasannya, RB masih punya kakak yang belum menikah. Di samping itu RB pun masih baru awal jadi polisi.

Padahal, orang tua korban pada saat itu juga belum mengetahui maksud dan tujuan kedatangan orang tua RB. Bahkan orang tua korban pun tidak mengerti maksud yang disampaikan orang tua RB, sehingga pihak orang tua korban pun tidak bisa berkata apa-apa.

"Sejak itu, korban mengaku tidak bisa lagi menghubungi pacarnya. WhatsApp-nya juga tidak aktif lagi. Akhirnya, seminggu kemudian korban datang lagi ke rumah orang tua RB. Tapi orang tua RB tidak mempedulikannya," kata Melati menceritakan apa yang pernah diceritakan Novia kepadanya.

Kapolsek Sooko AKP. Sohibul Yakin menyatakan korban yang juga mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Brawijaya Malang (UNIBRAW) tersebut diduga depresi usai ayahnya meninggal dunia. Korban diduga meminum racun dan tewas di samping makam ayahnya.

Baca Juga: Foto Mahasiswi UPN Veteran Jakarta yang Tewas Saat Pembaretan Menwa Beredar, Ibunda Korban Ungkap Fakta Mengejutkan

Facebook

Novia Widyasari sudah lama menjalin hubungan asmara dengan pacarnya bernama RB yang diduga anggota polisi dari Polres Pasuruan.

Namun pernyataan Kapolsek tersebut dibantah oleh warganet di Twitter. Mahasiswa cantik tersebut bukan depresi karena ditinggal ayahnya. Namun diduga depresi berat karena diperkosa setelah diberi pil tidur oleh pancarnya sendiri yaitu Randi, seorang oknum polisi di Polres Pasuruan.

Mahasiswi yang bercita-cita menjadi seorang guru tersebut semakin depresi karena perkosaan tersebut membuatnya hamil. Sang pacar diduga menyuruh korban melakukan aborsi.

Keluarga sang pacar diduga melakukan intimidasi dan juga menyuruh korban melakukan aborsi. Sebelum meninggal, korban diduga sudah melaporkan masalahnya ini ke Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian (Propam) namun belum ada tanggapan.

Dia menduga lambatnya tanggapan dari Propam disebabkan satus sang pacar yang merupakan tangan kanan Kapolres. Selain itu, orang tua pacarnya merupakan Ketua Komisi 2 DPRD.

Korban sering mencurahkan isi hatinya di aplikasi Quora dengan nama samaran Aulia Dinarmara Putri R. Kini, curhat-nya itu sedang ramai diperbincangkan karena diunggah ke Twitter.

Baca Juga: Foto Mahasiswi Cantik Jualan Crepes Tanpa Bra Bikin Geger, Begini Nasibnya Usai Ditangkap Polisi

Facebook

Foto jasad Novia Widyasari yang dipeluk sang ibunda di sisi makam ayah mahasiswi Universitas Brawijaya itu viral. Netizen syok baca curhatnya.

Dalam curhat-nya, dia mengaku lelah dengan masalah yang amat berat ini. Dia juga mengaku ingin bunuh diri ketika sedang ziarah ke makam ayahnya.

“Sempat melihat bongkahan kramik bekas orang mengkijing makam, ada niat untuk bunuh diri disitu. Tapi tiba tiba hujan begitu deras. Saya menggumamkan istigfar tiada henti. Hidup memang seberat ini, sangat berat,” tulis korban dalam curhat-nya.

Korban juga menuliskan pesan singkat di sebuah notes untuk ibunda tercinta untuk mengikhlaskannya pergi.

“Ikhlasin aku ya ma. Aku udah capek, nggak kuat. Aku ketakutan sendiri setiap hari,” tulisnya

Netizen yang membaca cerita pilu Novia Widyasari begitubersedih atas apa yang terjadi. Selain netizen, teman-teman korban, temasuk teman-temannya di Universitas Brawijaya pun berteriak lantang agarmendiang temannya itu mendapatkan keadilan.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si saat ditemui wartawan mengatakan, telah berkoordanisi dengan Polda jatim dan Polres Pasuruan terkait dengan kebenaran oknum polisi tersebut.

Baca Juga: Foto Jasad Bharatu Kurniadi Dikelilingi Satgas Nemangkawi Beredar, Anggota Brimob Asal Aceh yang Langsung Tugas di Belantara Papua

Facebook

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar menjelaskan kasus bunuh diri Novia Widyasari yang menjadi perbincangan netizen.

"Berkaitan dengan inisial R anggota Polres Pasuran itu betul. Tim dari Polda Jatim dan Polres saat ini sedang mendalami dan investigasi terhadap informasi yang berkembang saat ini," katanya, Sabtu (4/12/2022).

Namun, AKBP Apip belum bisa memastikan status hubungan antara korban dengan oknum anggota polisi itu.

"Kami akan dalami berkaitan informasinya yang beredar bahwa keduanya ada hubungan" pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan muda, Novia Widyasari Rahayu (23), warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ditemukan meninggal di makam desa setempat, Kamis (2/12/2022) sore.

Diduga, korban bunuh diri dengan menenggak racun. Ini karena di dekat lokasi ditemukan cairan seperti teh dengan bau menyengat, yang diduga racun.

Baca Juga: Foto Jasad Wanita Cianjur Nyaris Hancur Ditangisi, Pria Arab Nekat Siksa Istri Siri Pakai Air Keras Gegara Masalah Sepele Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya