Disentil Farhat Abbas, Foto Rafly Tilaar di Polda Metro Jaya Tersebar Luas, Menantu Nia Daniaty Beberkan Fakta Mengejutkan

Rabu, 17 November 2021 | 10:55
YouTube

Rafly Tilaar membeberkan fakta mengejutkan di balik kasus penipuan CPNS yang melibatkan anak Nia Daniaty. Begini pernyataan menantu Nia Daniaty.

Fotokita.net - Suami Olivia Nathania, Rafly N. Tilaar disentil pengacara kondang Farhat Abbas habis-habisan di depan awak media. Kini, foto menantu Nia Daniaty berada di Polda Metro Jaya tersebar luas. Rafly Tilaar juga membeberkan fakta mengejutkan.

Rafly Tilaar terus mendapatkan sorotan saat istrinya, yang juga anak Nia Daniaty ditahan penyidik usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis (11/11/2021). Sebab, Rafly juga sama-sama menjadi pihak terlapor dalam kasus dugaan penipuan CPNS itu.

Ketika anak Nia Daniaty meringkuk di dalam sel tahanan, Rafly Tilaar malah melenggang bebas. Polisi pun belum menetapkan status apa pun terhadap menantu Nia Daniaty itu.

Tentu saja, banyak pihak yang heran mengapa Rafly Tilaar tidak ikut ditahan. Salah satu sentilan yang kencang datang dari mantan suami Nia Daniaty, Farhat Abbas. Pengacara kondang ini terang-terangan menyentil Rafly Tilaaryang terkesan lepas tangan dalam kasus ini.

Farhat Abbas bahkan meminta Olivia Nathania yang akrab disapa Oi agar berhenti membela sang suami dan memberikan keterangan yang sejujurnya kepada polisi.

Baca Juga: Foto Farhat Abbas Berduaan Wanita Cantik Bikin Heboh, Ini Alasan Mantan Suami Nia Daniaty Ogah Turun Gunung dalam Kasus Olivia Nathania

“Suaminya Oi saat ini tidak ada dan tidak bersama Oi. Justru harusnya dia menunjukkan sebagai suami. Saya bilang ‘Yaudah lah kalau suaminya kayak gitu diamputasi aja.’ Enggak ada gunanya dibela,” ungkapnya seperti dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Farhat menyampaikan adanya dugaan suami Olivia Nathania juga ikut menikmati uang hasil penipuan tersebut. “Sampaikan aja secara terbuka berapa yang dia terima. Selama ini kan pesta kawin juga uangnya dari mana? Kalau mereka tidak pernah punya uang, dan uang (hasil penipuan) mereka nikmati, yaudah sama-sama aja nikmati.”

Sebagai praktisi hukum, Farhat Abbas mengaku dari awal sudah yakin bahwa Olivia Nathania akan ditahan. “Dari beberapa kali pertanyaan saya udah yakin (Oi akan ditahan),” ungkapnya.

Dalam setiap kesempatan,Olivia Nathania selalu memastikan suaminya tidak tahu menahu mengenai persoalan yang tengah dihadapi. Namun, Olivia membenarkan bahwa ia menggunakan rekening dan ATM sang suami untuk menampung dana para rekrutmen CPNS.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Selasa (12/10//2021). Sehingga setiap transaksi di dalamnya bukan dilakukan oleh Rafly.

Baca Juga: Foto Keponakan Nia Daniaty Dicari, Ternyata Sepupu Olivia Nathania Ikut Ditahan, Ini Perannya dalam Kasus CPNS Fiktif

YouTube

Rafly Tilaar membeberkan fakta mengejutkan di balik kasus penipuan CPNS yang melibatkan anak Nia Daniaty. Begini pernyataan menantu Nia Daniaty.

"Kalau itu memang saya benarkan bahwa saya megang ATM suami saya," kata Olivia Nathania. Kendati demikian, Olivia mengklaim hal itu dilakukan tanpa sepengetahuan suaminya.

Ia mengaku tak pernah berdiskusi dengan Rafly selama menikah secara terbuka. "Memang betul suami saya tidak tahu apa-apa," jelasnya.

Alasannya adalah sejak awal menikah, keduanya langsung berpisah. Sebab, Rafly saat itu masih dalam masa pendidikan. "Bukan karena tidak keterbukaan tapi statusnya ketika saya pacaran sama Rafly, dia saat itu masih pendidikan," ujar Olivia.

"Dan ketika hari ini saya menikah, besoknya dia langsung berangkat dinas," sambungnya.

Usai disentil habis Farhat Abbas, foto Rafly Tilaar mendatangi Polda Metro Jaya tersebar luas. Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, menangis saat dijenguk oleh suaminya, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Foto Farhat Abbas Rukun dengan Nia Daniaty Punya Kode Terselubung, Mantan Ayah Sambung Beri Pesan Menohok ke Suami Olivia Nathania: Diamputasi Aja

YouTube

Rafly Tilaar membeberkan fakta mengejutkan di balik kasus penipuan CPNS yang melibatkan anak Nia Daniaty. Begini pernyataan menantu Nia Daniaty.

Rafly Tilaar akhirnya datang menjenguk sang istri yang tengah ditahan seperti terlihat pada video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi.

Kuasa hukum Olivia, Susanti Agustina mengatakan bahwa Rafly datang jauh-jauh dari Manado dan ingin segera menjenguk kliennya. "Saya janjian juga dengan suaminya Oi, Rafly, karena Rafly dari Manado, kemarin itu udah datang, dia mau nengok Oi," kata Susanti.

"Yaudah kita janjian di sana, tadi Rafly udah ketemu dengan Oi di dalam," sambungnya. Lebih lanjut, Susanti mengungkapkan kalau Oi sampai menangis saat melihat sang suami datang menjenguk.

"Rafly sih bilangnya Oi-nya sehat, ya bagus-bagus aja lah di dalam, maksudnya ya wajar kalau ketemu pastinya nangis," ujar Susanti Agustina. "Namanya juga kondisi seperti itu siapa sih yang nggak sedih," paparnya.

Soal kondisi Olivia Nathania sendiri disebut dalam keadaan sehat. Hanya saja, perempuan 29 tahun itu itu berulang kali mencari obatnya. "Oi sehat, cuman Oi hanya menanyakan obatnya, jadi obat yang diberikan kemarin itu dicari nggak ada, habis jadi minta ditebus kembali," ungkapnya.

Baca Juga: Bangga Pamer Foto Nikahi Anak Nia Daniaty, Begini Nasib Rafly Tilaar Usai Olivia Nathania Jadi Tersangka

YouTube Intens Investigasi

Rafly Tilaar membeberkan fakta mengejutkan di balik kasus penipuan CPNS yang melibatkan anak Nia Daniaty. Begini pernyataan menantu Nia Daniaty.

Dalam kesempatan berbeda, Rafly Tilaar membeberkan fakta mengejutkan di balik kasus penipuan CPNS yang melibatkan anak Nia Daniaty. Rafly juga mengaku sedih setelah istrinya ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di Rutan Polda Metro Jaya sejak Kamis (11/11/2021).

Kesedihannya seakan datang dengan beruntun dalam kehidupan menantu penyanyi Nia Daniaty itu. Sebab orangtua Rafly tengah terbaring sakit di saat Olivia ditetapkan sebagai tersangka lalu ditahan.

"Ya perasaan sedih, ditambah orangtua juga lagi sakit. Jadi bisa dibilang, hati saya enggak tenang karena kebetulan posisi saya lagi pulang, (habis) jenguk orangtua," ungkap Rafly saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2021).

Di sisi lain, Rafly tidak mempermasalahkan soal namanya juga turut terseret dalam kasus yang menimpa istrinya.

Baca Juga: Sebelum Pamer Foto Dinikahi Perjaka Ting-ting, Putri Nia Daniaty Ternyata Berkali-kali Dipolisikan, Ini Deretan Kasusnya

Dia mengaku siap melakukan pembelaan dan proses hukum di depan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Ya saya ya sudah, hadapin aja dulu, buktiin kalau memang saya enggak bersalah, saya juga akan melakukan pembelaan," kata Rafly.

Rafly sendiri memiliki harapan yang besar agar kasus yang menyeret namanya dan menimpa Olivia agar cepat selesai.

"Semoga kasus ini cepat selesai, ya semoga Mbak Oi juga diberikan ketabahan, kekuatan juga hadapi semua ini," ucap Rafly.

Baca Juga: Rajin Pamer Foto Geng Sosialita Bareng Iis Dahlia, Ini Respons Nia Daniaty Digeruduk Korban Aksi Tipu yang Dilakukan Anaknya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya