Foto Farhat Abbas Rukun dengan Nia Daniaty Punya Kode Terselubung, Mantan Ayah Sambung Beri Pesan Menohok ke Suami Olivia Nathania: Diamputasi Aja

Minggu, 14 November 2021 | 16:59
Instagram

Farhat Abbas yang tampak rukun dengan Nia Daniaty membuat netizen heboh. Dia sengaja beri pesan menohok ke suami Olivia Nathania.

Fotokita.net - Foto Farhat Abbas yang tampak rukun dengan mantan istrinya, Nia Daniaty disebut punya kode terselubung oleh netizen di media sosial. Mantan suami Nia ini beri pesan menohok ke suami Olivia Nathania, Rafly N Tilaar. "Suaminya kayak gitu diamputasi aja," kata Farhat.

Farhat Abbas dengan bangga memamerkan kemesraannya dengan mantan istri, Nia Daniaty. Rumah tangga Farhat Abbas dan Nia Daniaty sudah berakhir pada 2014. Namun, keduanya belakangan ini menjadi sorotan kembali lantaran anak Nia Daniaty, Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan tes CPNS.

Sejak 7 tahun berpisah, rupanya Farhat masih tinggal bersebelahan dengan Nia. Sebuah rumah senilai Rp 20 miliar yang masuk dalam materi gugatan cerai telah diputuskan dibagi dua. Ada tembok yang dibangun sebagai sekat pembatas.

Nia mengaku jarang bertemu dengan Farhat. Namun, baru-baru ini Farhat Abbas memamerkan konten mesra dengan mantan istrinya di akun Instagram miliknya. Ada dua buah video rekaman yang menunjukkan keduanya asyik bernyanyi bersama.

Foto Farhat Abbas rukun dengan Nia Daniaty membuat netizen heboh. Katanya, foto Farhat Abbas itu mempunyai pesan terselubung. Netizen mendoakan agar Farhat Abbas bisa kembali rujuk dengan Nia Daniaty.

Baca Juga: Foto Anak Nia Daniaty Pakai Baju Tahanan Tersebar Luas, Ini Alasan Polda Metro Tahan Olivia Nathania

Dalam unggahan video itu, Farhat Abbas menuliskan, "Sabar dan Tegar nak". Namun saat Nia Daniaty bernyanyi lagu batak tersebut, Farhat Abbas seperti biasa mengeluarkan sindiran terhadapnya.

"Ini lagu pesan orang tua buat anak, untuk bisa menjaga diri dan menjaga hatinya," kata Farhat Abbas. "Ini lagu kesenangan dari Nia Daniaty, siang malam dia selalu nyanyi lagu ini, kalau dia mengingat mantan suaminya yang seperti anaknya sendiri," tambahnya.

Farhat Abbas seakan mengucapkan sindiran kepada Nia Daniaty dan sang anak, Olivia Nathania. Bukannya marah, Nia Daniaty justru tertawa mendengar sindiran mantan suaminya itu.

Video rekaman itu justru membuat netizen bereaksi dan tuai komentar agar Farhat Abbas dan Nia Daniaty rujuk kembali. "Rujuk dong rujuk, kalian itu sebenarnya pasangan yang serasi. Buang masa lalu. Tatap masa depan. Aku yakin kalian pasti akan lebih bahagia kedepannya," beber @real***.

"Pak Farhat jadi bapak Presiden asalkan rujuk kembali dengan ibu Nia," komentar @murn***. "Dukung bang Farhat rujuk biar kak Nia jadi ibu negaranya," tulis @citr***.

Baca Juga: Bangga Pamer Foto Nikahi Anak Nia Daniaty, Begini Nasib Rafly Tilaar Usai Olivia Nathania Jadi Tersangka

Instagram

Farhat Abbas yang tampak rukun dengan Nia Daniaty membuat netizen heboh. Dia sengaja beri pesan menohok ke suami Olivia Nathania.

Kasus dugaan penipuan dan penggelapan diduga dilakukan oleh Olivia Nathania, anak dari penyanyi lawas Nia Daniaty. Tak sendiri, Olivia Nathania diduga melakukan penipuan bersama sang suami Rafly N Tilaar alias RAF.Olivia Nathania anak dari Nia Daniaty dan mantan suaminya yang pertama, Mohamad Hisham.

Anak Nia Daniaty yang kerap dipanggil Oi ini diduga menipu 225 orang dengan iming-iming menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Anak perempuan dari pelantun Gelas-gelas Kaca itu mengaku memiliki link yang bisa meloloskan korban untuk mengisi jabatan-jabatan strategis di sebuah Dinas Provinsi DKI Jakarta.

Kerugian korban atas dugaan penipuan ini mulai dari Rp 25 juta sampai yang terbesar Rp156 juta. Korban penipuan ini mengaku mentransfer sejumlah uang tunai ke rekening Oi dan Raf.

Namun, sampai uang ditransfer, tak ada satupun korban yang lolos untuk mengisi posisi PNS yang dijanjikan. "Korban sudah mentransfer sejumlah uang namun sampai pada saat waktu yang dijanjikan untuk lolos PNS, pelaku tak bisa dihubungi," jelas Odie.

Karena tak lolos, ratusan korban tersebut pun bereaksi. Melalui perwakilan korban melaporkan Oli dan suaminya ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021). Korban bernama Karnu melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.

Baca Juga: Geram Foto Anak Muncul di Media, Putri Nia Daniaty Ancam Balik Mantan Guru dalam Kasus Penipuan CPNS

Instagram

Farhat Abbas yang tampak rukun dengan Nia Daniaty membuat netizen heboh. Dia sengaja beri pesan menohok ke suami Olivia Nathania.

Laporan yang teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu menyangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Penggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat.

Kuasa hukum korban, Odie Hodianto mengatakan korban berjumlah 225 orang ditipu Oli dan suaminya sejak 2019 hingga 2020. Odie Hudiyanto melaporkan pasangan suami istri yang menjanjikan jabatan di sejumlah instansi di Polda Metro Jaya, Jumat (24/9/2021).

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 9,7 Miliar lebih. Modusnya mengiming-imingi korban untuk diloloskan mengisi kekosongan jabatan di beberapa instansi karena terlapor mengaku memiliki link di BKN," ujar Odie kepada awak media. Rata-rata korban mengaku terperdaya untuk mengisi posisi jabatan PNS strategis yang dijanjikan Oli dan RAF.

Olivia Nathania saat ini resmi jadi tersangka kasus penipuan CPNS. Farhat Abbas pun memberi sindiran kepada suami Olivia, Rafly N Tilaar yang terkesan lepas tangan dengan kasus tersebut.

Baca Juga: Sebelum Pamer Foto Dinikahi Perjaka Ting-ting, Putri Nia Daniaty Ternyata Berkali-kali Dipolisikan, Ini Deretan Kasusnya

Instagram Kapanlagi

Foto anak Nia Daniaty yang keluar dari ruang pemeriksaan di Polda Metro Jaya dengan baju tahanan berwarna oranye tersebar luas di media.

Olivia Nathania telah resmi ditetapkan sebagai tersangka, sehubungan dengan kasus penipuaan, penggelapan dan pemalsuan surat masuk CPNS, Kamis (11/11/2021). Nasib Olivia Nathania yang berada di ujung tanduk membuat Nia Daniaty ikut panik.

Nia Daniaty sudah mengetahui status tersangka sang anak, Olivia Nathania terkait kasus dugaan rekrutmen CPNS bodong. Kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina mengungkap hal ini saat dirinya datang menjalani pemeriksaan kliennya di luar Ditreskrimum, Polda Metro Jaya, Kamis (11/11/2021).

"Oh sudah tahu (status OI jadi tersangka)," ungkap Susanti saat ditemui sebelum masuk Ditreskrimum.

Menurut Susanti, Nia Daniaty sendiri berharap kasus sang anak untuk segera selesai. Tak lupa dukungan kepada sang anak juga diberikan supaya tetap kuat. "Oh ibu Nia meminta Oi untuk tegar ya. Terus ya berharap kasus Oi segera selesai," sambungnya memaparkan.

Walau begitu, Nia Daniaty tetap meminta anaknya untuk tetap menjalani pemeriksaan yang berlaku. "Iya (ikuti hukum), pasti itu," imbuhnya menyimpulkan.

Baca Juga: Rajin Pamer Foto Geng Sosialita Bareng Iis Dahlia, Ini Respons Nia Daniaty Digeruduk Korban Aksi Tipu yang Dilakukan Anaknya

Instagram

Putri Nia Daniaty geram foto anak kesayangannya muncul, dia mengancam balik mantan guru SMA nya dalam kasus penipuan CPNS itu.

Nia Daniaty bahkan menemui Farhat Abbas untuk meminta bantuan mengurus kasus anaknya, Olivia Nathania. Nia Daniaty juga tidak memperdulikan masa lalunya yang sempat beradu mulut hingga berseteru saat bercerai.

Sebagai mantan suami, Farhat Abbas dengan lapang dada memberikan bantuan terhadap anak sambungnya, Olivia Nathania. Namun Farhat mengakui dan percaya bahwa anak Nia Daniaty, Olivia Nathania itu bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.

Sebagai orang tua, Nia Daniaty siap untuk menjadi penjamin penangguhan penahanan kota sang putri, Olivia Nathania. Namun penangguhan penahanan itu ternyata cukup sulit terjadi. Lantaran banyaknya korban penipuan yang dilakukan oleh Olivia Nathania.

Olivia Nathania resmi ditahan polisi atas kasus bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Diperiksa selama 10 jam, Oi keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan mengenakan baju tahanan berwarna jingga pukul 20.20 WIB.

Menanggapi penahanan Olivia tersebut, Farhat Abbas pun buka suara. Farhat Abbas menyinggung suami Olivia Nathania, Rafly N. Tilaar yang terkesan lepas tangan dalam kasus ini.

Baca Juga: Foto Bareng dr Lois Owen Jadi Bahan Ledekan, Farhat Abbas Buka-bukaan Masalah Besar yang Melilit Putri Nia Daniaty, Mantan Anak Sambungnya Kini Diseret ke Polisi

Ia bahkan meminta Olivia agar berhenti membela sang suami dan memberikan keterangan yang sejujurnya kepada Polisi. Mantan suami Nia Daniaty ini malah beri pesan menohok ke suami Olivia Nathania.

“Suaminya Oi saat ini tidak ada dan tidak bersama Oi. Justru harusnya dia menunjukkan sebagai suami. Saya bilang ‘Yaudah lah kalau suaminya kayak gitu diamputasi aja.’ Enggak ada gunanya dibela,” ungkapnya pada Rabu, (13/11/21).

Farhat menyampaikan adanya dugaan suami Olivia Nathania juga ikut menikmati uang hasil penipuan tersebut.

“Sampaikan aja secara terbuka berapa yang dia terima. Selama ini kan pesta kawin juga uangnya dari mana? Kalau mereka tidak pernah punya uang, dan uang (hasil penipuan) mereka nikmati, yaudah sama-sama aja nikmati.”

Sebagai praktisi hukum, Farhat Abbas mengaku dari awal sudah yakin bahwa Olivia Nathania akan ditahan. “Dari beberapa kali pertanyaan saya udah yakin (Oi akan ditahan).”

Baca Juga: Bikin Bangga Ibunda Lewat Foto Pernikahan Mewah, Ini Kasus Putri Nia Daniaty yang Ikut Menyeret Suami Barunya ke Polda Metro Jaya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya