Foto Tampang Tubagus Joddy Sesaat Setelah Kecelakaan Disebarkan, Ayah Vanessa Angel Ungkap Fakta Mengejutkan

Senin, 08 November 2021 | 14:51
Instagram

Tubagus Joddy sudah menjalani pemeriksaan atas kasus kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Fotokita.net - Foto tampang Tubagus Joddy sesaat setelah mengalami kecelakaan maut di Tol Jomo, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) siang disebarkan di media sosial. Sementara itu, ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat mengungkapkan fakta mengejutkan usai peristiwa tragis yang merenggut nyawa putri dan menantunya.

Tubagus Joddy terus menjadi perbincangan publik usai kecelakaan yang membuat anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menjadi yatim piatu. Foto sopir Vanessa Angel yang terpampang di akun Instagram pribadinya terus dibanjiri hujatan.

Netizen terus menyoroti aksi Joddy yang sempat mengunggah video rekaman spidometer mobil berkecapatan tinggi di Instagram Story miliknya. Menurut netizen, video rekaman ini dihapus beberapa saat setelah kecelakaan maut itu terjadi.

Video rekaman yang diunggah Joddy itu rupanya berhasil disimpan netizen. Video ini kemudian disebarkan kembali. Dari situ foto Tubagus Joddy yang ada di Instagram panen kecaman dan dibanjiri hujatan.

Baru-baru ini, foto tampang Tubagus Joddy yang terekam beberapa saat setelah kecelakaan maut itu terjadi disebarkan kembali netizen di media sosial. Rupanya foto ini berasal dari video yang direkam warga tak berapa lama usai kecelakaan itu terjadi di tol.

Baca Juga: Foto Kecelakaan Vanessa Angel Bikin Trauma, Warga Terkejut Lihat Kelakuan Tubagus Joddy Usai Nyawa Bosnya Melayang

Video rekaman yang menunjukkan tampang Joddy setelah kecelakaan membuat gempar netizen di media sosial.

Dalam video itu, tampak dengan jelas kondisi Tubagus Joddy yang nyaris tak mengalami luka usai kecelakaan. Dalam video amatir yang beredar di media sosial, terlihat Tubagus Joddy wara-wiri di dekat mobil sambil memegang ponselnya.

Dalam video tersebut, Tubagus Joddy yang memakai celana pendek dan hoodie panjang terlihat sedang menelepon dengan wajah panik. Dia juga terlihat sempat mengecek kursi belakang mobil dimana masih terdapat Siska, pengasuh Gala Sky.

Selain video yang memperlihatkan Joddy sadar dan sedang menghubungi seseorang. Terlihat, sosok Joddy masih menggunakan baju yang sama menggendong Gala Sky di samping polisi.

Hal itu sesuai dengan yang diceritakan oleh salah seorang saksi mata. Dia adalah Ansori (54) tahun yang juga menggendong Gala Sky sesaat setelah bocah tersebut diamankan oleh seseorang yang juga melintas di jalan tol tersebut.

Baca Juga: Foto Polisi Olah TKP Ungkap Fakta Kecelakaan Vanessa Angel, Polda Jatim Turunkan Tim Khusus, HP Tubagus Joddy Jadi Sorotan

Instagram

Tubagus Joddy sudah menjalani pemeriksaan atas kasus kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Melihat Gala yang menangis di dalam mobil salah satu pengguna jalan tol, Ansory langsung menggendong serte memeluk dan membawanya ke polisi di lokasi.

"Kondisinya luka di atas mata sebelah kiri mungkin, keluar darah. Saya tidak berani memandang lebih lama, saya gendong sambil saya peluk," tandasnya.

Dia berlarian menuju petugas kepolisian yang saat itu berjaga di lokasi TKP. Setelah diserahkan ke polisi, kemudian Gala digendong oleh Tubagus Joddy yang menjadi satu-satunya orang yang dikenal oleh Gala saat itu.

"Saya ambil, saya bawa berlari untuk saya serahkan ke polisi, oleh polisi diserahkan ke sopirnya kayaknya. Setelah itu saya pulang," terangnya.

Baca Juga: Jadi Tersangka? Sopir Vanessa Angel Akhirnya Ngaku Main HP Saat Ngebut di Tol, Foto Polisi Olah TKP Tersebar Luas

Instagram

Tubagus Joddy sudah menjalani pemeriksaan atas kasus kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Salah seorang warga bernama Ahmad Regy (25) yang juga melihat kejadian itu, menceritakan apa yang dilakukan Joddy setelah kecelakaan itu terjadi.

"Sopirnya telepon pakai ponsel, mungkin mencari pertolongan, posisinya di luar mobil sambil jalan-jalan wira wiri ke sana kemari kayak orang bingung," kata Regy kepada wartawan.

"Kalau sopirnya masih bisa berjalan. Anaknya Vanessa Angel sudah ditolong pengguna tol lain, langsung diangkut ke rumah sakit," terangnya.

Sampai saat ini Tubagus Joddy masih di Surabaya dan sudah diperiksa polisi. Akan tetapi, status Joddy saat ini masih menjadi saksi. Kecelakaan tersebut merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi.

Kasat Lantas Polres Jombang, Jawa Timur AKP Rudi Purwanto menjelaskan kondisi terkini dari Tubagus Joddy, pengemudi mobil Vanessa Angel. Saat ini keadaan psikis Joddy terbilang cukup stabil usai mengalami kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah. "Sudah mulai stabil (kondisi Joddy)," ujar Rudi Purwanto saat dihubungi detikcom, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Foto Sopir Vanessa Angel yang Cuma Luka Ringan Beredar, Tubagus Joddy Ngaku Main HP Sebelum Kecelakaan Maut, Polisi Ungkap Status Terbarunya

Sebelumnya, Joddy sempat menjalani pemeriksaan atas kasus kecelakaan tunggal yang menimpanya serta Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Joddy menjalani pemeriksaan itu di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur bersama Polres Jombang. Joddy menjalani pemeriksaan sambil mendapatkan perawatan medis. Pemeriksaan itu dilaksanakan pada 6 November 2021 sejak pukul 10.00 WIB.

Status Joddy saat ini adalah sebagai saksi. Selain Joddy, ada pula saksi lain yang ikut diperiksa, yaitu petugas tol dan warga yang ada di tempat saat kejadian kecelakaan. "Untuk sementara saksi driver (Joddy), dari pihak tol, dari masyarakat sekitar yang melihat di TKP," tutur Rudi Purwanto, kemarin.

"Sementara tiga dulu, untuk pemeriksaan hari ini, mulai hari ini," lanjutnya lagi. Sebelum menjalani pemeriksaan kemarin, polisi juga ungkap keadaan fisik dan psikis Joddy. Saat itu Joddy mendapatkan luka ringan pada salah satu bagian tubuhnya dan merasa trauma. Hal itu kemudian menjadi pertimbangan polisi untuk memeriksa Joddy di lain hari.

"(Joddy) Justru tidak ada luka, tapi mungkin trauma," ujar Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman, belum lama ini. "Cuma lecet sedikit itu. Tapi masih trauma," lanjutnya.

Baca Juga: Foto Kondisi Pengasuh Gala Sky Diunggah, Sopir Vanessa Angel Akui Berbuat Hal Terlarang Saat Nyetir dengan Kecepatan Tinggi

Instagram

Tubagus Joddy sudah menjalani pemeriksaan atas kasus kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Foto tampang Tubagus Joddy pasca kecelakaan maut yang merenggut nyawa anak dan menantunya beredar di media sosial, ayah Vanessa Angel buka suara.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat berkali melontarkan kekecewaan. Dilansir dari video interviu di kanal YouTube pada Minggu (7/11/2021), ia mengaku tak punya pesan apapun buat Tubagus Joddy.

“Enggak ada saya belum bisa jawab apa ya Mbak ya, (pesan) untuk Joddy. Biarlah proses hukumnya, yang nanti dia akan dapatkan,” ujarnya di harapan awak media, ditemui di rumah duka, di Jakarta Barat.

“Nanti polisi akan memberikan hukuman, nanti pengadilan yang akan putuskan. Kalau saya sih sudah kecewa banget, tapi untuk mengatakan sesuatu ke Joddy (enggak ada),” Doddy Soedrajat menyambung.

Baca Juga: Foto Tubagus Joddy Bongkar Aib yang Coba Ditutupi, Polisi Ungkap Status Sopir Vanessa Angel Usai Kecelakaan Maut

Instagram

Tubagus Joddy sudah menjalani pemeriksaan atas kasus kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Ia mencoba legawa sembari menginsyafi bahwa tragedi yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah adalah musibah. Doddy Soedrajat berusaha ikhlas menerima takdir Allah.

“Ya… sudah musibah ya mau diapakan. Ikhlasin sajalah memang sudah kejadiannya seperti itu,” aku Doddy Soedrajat seraya menyebut sejak kecelakaan maut terjadi, Tubagus Joddy tak menghubunginya.

“Enggak, enggak menghubungi saya enggak ini. Saya enggak lagi fokus ke situ, fokus saya lagi ke Gala saja,” paparnya panjang. Doddy Soedrajat kini memusatkan perhatian kepada Gala Sky Andriansyah.

Pada Senin (8/11/2021) Gala Sky sudah mendapatkan rekomendasi dari dokter RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dapat kembali ke Jakarta. Anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah ini dibawa kembali oleh kedua adik korban. Sejak Jumat, kedua adik Bibi terus menemani Gala Sky di rumah sakit hingga akhirnya mendapatkan rekomendasi untuk bisa keluar dari rumah sakit.

Baca Juga: Foto Tubagus Joddy Disebut Banyak Gaya, Mertua Vanessa Angel Serahkan Sopir Maut ke Polisi, Pengacara Kondang Ini Turun Gunung Demi Keadilan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya