Foto Sopir Vanessa Angel yang Cuma Luka Ringan Beredar, Tubagus Joddy Ngaku Main HP Sebelum Kecelakaan Maut, Polisi Ungkap Status Terbarunya

Minggu, 07 November 2021 | 08:26
Instagram

Sopir Vanessa Angel

Fotokita.net - Foto sopir Vanessa Angel yang cuma luka ringan saat masuk rumah sakit beredar di media sosial. Tubagus Joddy sudah mengaku main HP sebelum kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Polisi ungkap status terbarunya.

Tubagus Joddy adalah salah satu koban selamat dalam kecelakaan maut di KM 673+300/A ruas Tol Jomol pada Kamis (4/11/2021). Ketika kecelakaan terjadi, Joddy menyetir mobil bernomor polisi B 1264 BJU.

Di dalam mobil itu, terdapat Vanessa Angel, Bibi Andriansyah, Gala Sky, dan satu asisten bernama Siska. Awalnya, Joddy mengaku mengantuk hingga mobil yang disopirinya menabrak pembatas beton sebelah kiri.

Akibat kecelakaan itu, mobil terpelanting dan berputar, lalu berhenti di jalur cepat. Vanessa Angel ditemukan tiga meter dari lokasi mobil lantaran tidak menggunakan sabuk pengaman. Dia dan Bibi Ardiansyah meninggal di tempat. Joddy, Gala, dan Siska selamat dari kecelakaan itu dan hanya mengalami luka-luka.

Foto sopir Vanessa Angel yang cuma luka ringan saat masuk rumah sakit beredar di media sosial. Setelah kecelakaan maut terjadi,Joddy dan Gala dirawat di RSUD Kertosono, Nganjuk. Sedangkan Siska yang awalnya dirawat di RSUD Kertosono kini dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya.

Baca Juga: Jadi Tersangka? Sopir Vanessa Angel Akhirnya Ngaku Main HP Saat Ngebut di Tol, Foto Polisi Olah TKP Tersebar Luas

Kabid Keperawatan RSUD Kertosono Slamet Mujiono mengatakan, saat dibawa oleh ambulans pada Kamis siang hingga saat ini, kondisi Joddy dalam keadaan baik. Menurut Slamet, setelah diperiksa dokter, Joddy dinyatakan tak ada luka apa pun di tubuhnya.

Bahkan, kata Slamet, Joddy terlihat bisa jalan di dalam ruangan perawatan. Ruangan perawatan dijaga ketat oleh kepolisian. Lebih lanjut, Slamet mengatakan Joddy hanya mengeluh pusing saja usai kejadian itu.

“Keluhannya hanya pusing, tapi kalau luka tidak ada sama sekali,” ungkap Slamet.“Kondisi kasat mata, keluhan agak pusing. Sopir tak ada luka sama sekali,” lanjut Slamet. Namun, Slamet mengatakan untuk memastikan kondisi Joddy secara utuh, masih harus menanti hasil rontgen dan CT Scan.

Setelah menjalani pemeriksaan di RSUD Kertosono, sopir Vanessa Angel dipindah ke RS Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya.

Polisi mengatakan dugaan awal Vanessa Angel meninggal karena benturan keras di kepala dan dada. Sedangkan sang suami, Bibi, meninggal dunia lantaran benturan di kepala dan luka di tangan kiri yang cukup parah.

Sementara itu, tiga penumpang mobil Vanessa Angel lainnya, yakni Gala, pengasuh Gala, dan Tubagus Joddy, selamat.

Baca Juga: Foto Kondisi Pengasuh Gala Sky Diunggah, Sopir Vanessa Angel Akui Berbuat Hal Terlarang Saat Nyetir dengan Kecepatan Tinggi

Facebook

Poto polisi melakukan olah TKP kecelakaan maut Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tersebar luas di media sosial.

Joddy, Gala, dan Siska selamat dari kecelakaan itu dan hanya mengalami luka-luka. Siska juga akan diperiksa oleh polisi sebagai saksi dan akan dimintai keterangan. Demikian dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko. Namun pemeriksaan baru akan dilakukan setelah kondisi Siska membaik.

"Jadi saksi, pasti. Tapi masih menunggu trauma. Jadi nggak bisa pasti kita periksa. Seperti sopir nggak bisa langsung kita periksa," kata Gatot di Surabaya, Sabtu (6/11/2021).

Gatot mengatakan jika pihaknya memaksa memeriksa para saksi, maka dikhawatirkan hasilnya tak akan maksimal. "Nanti takutnya hasil pemeriksaan nggak maksimal," tambahnya.

Saat ini, lanjut Gatot, Siska tengah dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim Surabaya. Secara keseluruhan, kondisi Siska sudah baik. Namun, Sisca disebut masih trauma.

"Iya sudah bergeser di RS Bhayangkara Polda Jatim. Semuanya (baik) tinggal pemulihan pascatrauma. Itu sudah otomatis untuk pendampingan psikologi. Kita kan punya tim trauma healing ya, itu akan melihat bagaimana untuk menurunkan goncangan traumanya," pungkas Gatot.

Baca Juga: Foto Tubagus Joddy Bongkar Aib yang Coba Ditutupi, Polisi Ungkap Status Sopir Vanessa Angel Usai Kecelakaan Maut

Instagram

Saat dibawa oleh ambulans pada Kamis siang hingga saat ini, kondisi sopir Vanessa Angel dalam keadaan baik. Begini statusnya sekarang.

Sementara itu Gala, anak Vanessa dan Bibi, telah ditemani oleh pihak keluarga. Banyak yang khawatir dengan kondisi Gala usai kecelakaan. Namun banyak rekan dari Vanessa dan Bibi yang mengulurkan tangan dan membantu hingga akhirnya Gala bisa dijemput oleh pihak keluarga kedua orang tuanya.

Tubagus Joddy kini diawasi oleh penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Jombang. Sebelumnya, Tubagus Joddy diduga mengantuk dan sempat bermain HP saat berkendara.

"Dari Biddokes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jatim sudah turunin tim psikologi dan trauma healing (untuk anak Vanessa, Gala Sky Ardiansyah, asisten rumah tangga Vanessa, dan Tubagus Joddy). Sopirnya tetap dijaga penyidik Satlantas Polres Jombang (dalam rangka pemeriksaan)," jelas Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko kepada detikcom, Sabtu (6/11/2021).

Gatot menuturkan Gala, pengasuhnya, dan Joddy masih berada di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur. Kondisi anak semata wayang Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah tersebut membaik.

"Masih di rumah sakit, tiga-tiganya masih di RS Bhayangkara. Driver, pengasuh, dan si Gala. Polda Jatim itu sudah melekat kasih pendampingan trauma healing ke Gala, pengasuhnya, sopirnya. Sekarang sudah alhamdulillah ketawa-ketawa, mau bercanda anaknya," jelas Gatot.

Baca Juga: Foto Tubagus Joddy Disebut Banyak Gaya, Mertua Vanessa Angel Serahkan Sopir Maut ke Polisi, Pengacara Kondang Ini Turun Gunung Demi Keadilan

Facebook

Poto polisi melakukan olah TKP kecelakaan maut Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tersebar luas di media sosial.

Gatot menambahkan keluarga Vanessa dan Bibi juga turut menemani Gala di rumah sakit. "Didampingi juga sama keluarganya," imbuh Gatot.

Gatot lalu menyampaikan polisi telah mengembalikan sejumlah barang pribadi Vanessa dan Bibi yang sempat diamankan di lokasi kecelakaan. Barang-barang tersebut, imbuh Gatot, telah diterima keluarga Vanessa dan Bibi.

"Satu lagi propertinya almarhum sudah dikembalikan oleh Satlantas Polres Jombang ke keluarga almarhum, seperti koper dan barang-barang pribadi almarhum dan almarhumah di dalam mobil," terang Gatot.

Pengemudi mobil Vanessa Angel, Tubagus Joddy, selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus kecelakaan mobil tunggal. Kecelakaan mobil itu merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Saat ini Joddy statusnya masih sebagai saksi setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Jombang, Jawa Timur. Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, saat ini Joddy belum ditetapkan sebagai tersangka.

Gatot menjelaskan, Joddy saat ini baru menjalani BAP-nya sebagai saksi. "Belum ditetapkan sebagai tersangka," ujar Gatot saat dihubungi, Sabtu (6/11/2021). "Saat ini baru BAP sebagai saksi," lanjutnya.

Baca Juga: Foto Makam Bibi Andriansyah Masih Tampak Basah, Satpam Rumah Vanessa Angel Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Kebiasaan Nyetir Tubagus Joddy

Facebook

Poto polisi melakukan olah TKP kecelakaan maut Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tersebar luas di media sosial.

Diketahui, Joddy telah diperiksa sejak pukul 10.00 WIB. Joddy diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara, tempatnya mendapatkan perawatan medis. Dalam pemeriksaan pun diketahui bahwa Joddy mengaku main HP sebelum terjadi kecelakaan maut tersebut.

"Dari jam 10-an (diperiksa)," ucap AKP Rudi Purwanto selaku Kasat Lantas Polres Jombang, Jawa Timur yang dihubungi awak media detik. "(Diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara) Iya benar, Rumah Sakit Bhayangkara," lanjut Rudi Purwanto.

Lebih lanjut, Rudi Purwanto menyatakan, pemeriksaan Joddy saat ini sudah naik tahap penyidikan. "Kalau yang (kasus) Joddy sudah penyidikan ya," ujar Rudi Purwanto. "(Status Joddy) Saksi," tegas Rudi Purwanto lagi.

Sebagai bagian dari proses pemeriksaan, dilakukan juga tes urine terhadap Tubagus Joddy. Dari hasil tes tersebut ditemukan bahwa Joddy negatif narkoba.

"Sudah, sudah (Joddy jalani tes urine). Hasilnya negatif," kata Rudi lagi.

Sebagai orang yang mengendarai mobil dan mengalami kecelakaan, Joddy diduga lalai. Namun polisi masih terus melakukan pemeriksaan untuk memastikan sekaligus menggali keterangan dari Joddy yang saat ini sudah diberikan pendamping demi menangani masalah mental yang dihadapinya usai kecelakaan.

Baca Juga: Pantas Foto Sopir Vanessa Angel Terus Dihujat Sampai Unggahan Pertama, Tubagus Joddy Disebut Anggap Enteng Nasihat Bibi Andriansyah Usai Kejadian Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya