Bikin Geram, Foto Sopir Mobil Vanessa Angel Digeruduk, Netizen Curiga Pelaku Hapus Barang Bukti Usai Kecelakaan Maut

Kamis, 04 November 2021 | 17:43
Facebook

Foto jenazah Vanessa Angel yang tergeletak di jalan Tol Jombang bikin syok netizen. Foto ini beredar luas di media sosial.

Fotokita.net - Foto sopir mobil Vanessa Angel digeruduk netizen di media sosial. Kelakuan sopir mobil Vanessa Angel yang diduga menyebabkan terjadinya kecelakaan maut itu sudah bikin geram. Netizen juga curiga pelaku menghapus barang bukti usai kecelakaan maut.

Polisi telah merilis keterangan resmi terkait peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan pasangan pesohor, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Keduannya meninggal dunia di tempat usai mengalami kecelakaan ditol Jombang arah Surabaya KM 672 pada Kamis (4/11/2021) siang.

Di dalam mobil itu selain Vanessa dan suaminya, ada tiga orang lainnya. Mereka adalah anak Vanessa, Gala Sky Andriansyah, pengasuh dan sopir.

Polisi memastikan kecelakaan yang dialami Vanessa itu adalah kecelakaan tunggal. Sopir Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa mengantuk dan menabrak median jalan hingga mobil tersebut ringsek.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Usman Latif mengungkapkan dugaan awal kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel beserta suami, Kamis (04/11/2021). Sopir mobil Pajero putih dengan nomor polisi B 1264 BJU diduga mengantuk dan tak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Baca Juga: Foto Jenazah Vanessa Angel yang Tergeletak di Tol Bikin Syok, Istri Bibi Ardiansyah Ungkap Rasa Bersalah Pada Sahabatnya

Akibatnya kendaaran itu menabrak beton pembatas kiri ruas tol dan terpelanting hingga berputar berhenti di lajur cepat. "Setiba di KM 673+300/A Ruas Tol Jomol. Kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk. Akhirnya kendaraan Pajero tersebut terpelanting," ujarnya, Kamis (04/11/2021).

Akibatnya mobil yang melintas dari Jakarta ke Surabaya itu remuk. Tiga orang lainnya yang berada di dalam mobil naas tersebut mengalami luka-luka.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko menyatakan kecelakaan terjadi pukul 12.36 WIB. "Kejadian pukul 12.36 WIB di KM 672 tol Nganjuk arah Surabaya," ujarnya ketika dikonfirmasi Kamis (4/11/2021).

Sopir mobil Pajero Sport warna putih yang ditumpangi Vanessa Angel dan sang suami Febri Andriansyah yang mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk, Jawa Timur disebut merasa kelelahan.

"Pengakuan awal sopirnya lelah jadi terjadi kecelakaan, sopir sendiri luka-luka dan dibawa ke RS Kertosono Nganjuk," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Kamis (4/11/2021). Disampaikan Gatot, korban meninggal dunia yakni Vanessa dan suaminya telah dievakuasi ke RS Bhayangkara.

Baca Juga: Foto Mobil Vanessa Angel Hancur Lebur Dibanjiri Doa, Istri Bibi Ardiansyah Dikabarkan Meninggal di Tempat, RSUD Jombang Ungkap Fakta Mengejutkan

Facebook

Foto jenazah Vanessa Angel yang tergeletak di jalan Tol Jombang bikin syok netizen. Foto ini beredar luas di media sosial.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman menyampaikan kecelakaan diduga disebabkan karena sopir mengantuk. Setelahnya, sopir membanting stir ke arah kiri dan akhirnya menabrak pembatas tol. "Karena sopir ngantuk banting ke kiri nabrak pembatas tol sebelah kiri," kata Latif kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Netizen mendapatkan keterangan resmi dari polisi perihal penyebab kecelakaan maut Vanessa Angel itu tak langsung percaya. Banyak di antara mereka yang curiga sopir sudah menghapus barang bukti usai kecelakaan maut itu terjadi.

Identitas sopir mobil Vanessa Angel berhasil didapatkan netizen. Akun Instagram milik sopir mobil Vanessa Angel juga telah disimpan para pemburu berita dunia maya itu. Nama akunnya, @tubagusjoddy.

Foto terkini di akun milik pria yang menyetir mobil Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah digeruduk netizen. Usut punya usut, banyak di antara netizen kesal, Tubagus Joddy kedapatan bermain HP saat menyetir mobil Vanessa Angel dalam kecepatan tinggi.

Bukti sopir mobil Vanessa Angel itu disebut netizen sempat diunggah di Instagram Story miliknya. Namun, beberapa saat setelah kecelakaan maut itu terjadi, barang bukti yang disebut netizen telah dihapus alias lenyap tanpa bekas.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Foto Kantong Jenazah Vanessa Angel Beredar, Begini Kondisi Anak Bibi Ardiansyah Ikut dalam Kecelakaan Maut

Facebook

Foto jenazah Vanessa Angel yang tergeletak di jalan Tol Jombang bikin syok netizen. Foto ini beredar luas di media sosial.

Hingga kini, sudah lebih dari 5.300 komentar yang ditinggalkan netizen di kolom komentar akun Instagram milik sopir mobil Vanessa Angel. Banyak di antara mereka sudah menuding sopir mobil Vanessa Angel sudah menghilang barang bukti dia mengebut saat melintasi tol Jombang ke arah Surabaya itu.

Akun @ndnsyh.ds langsung memarahi pelaku, "KLO NYETIR JANGAN MAEN HP NAPA SIIIIIII."

Namun, ada pula akun anonim yang mencoba membela sopir mobil Vanessa Angel itu. Akun @anjaykatagua_ menulis, "Tolong ya yg komen2 jahat dijaga! Siapa si yg mau kena musibah kek gt? Guys ayolahhhhh kasian cok! Org lg berduka kok bisa2nya pada komen negatif. Terlepas dr dia salah/engga tolong pahamin situasinya skrg!!'

Netizen yang kadung geram langsung membalas komentar akun itu. Akun @betta.qita membalas, "@anjaykatagua_ ada yg namanya pasal kelalaian yg mengakibatkan org lain meninggal! klo ngomongin soal siapa yg mau celaka ya ga ada!!!"

Lalu, @its.nar___ merespons, "@anjaykatagua_ HE COK! KASIAN LU BILANG???? EHH DIA NGEBUT SAMBIL MAIN HP. OTAK LU DIMANA???? COBAK DIA JADI SUPIR LU TRUS DIA BAWA MOBILNYA NGEBUT DAN BIKIN NYAWA KEDUA ORG TUA LU MENINGGAL. APA LU MASIH KASIAN SAMA DIA?? MUSIBAH EMANG GA ADA YG TAU DATANG NYA KAPAN DAN SEPERTI APA, TAPI DIA SALAH COK! GA PANTES DIKASIANIN.

Baca Juga: 'Sumpah Kapok Banget' Tangis Artis yang Sempat Diajak Bunuh Diri Ini Pecah, Foto Implan Operasi Hidung yang Jebol Bikin Ngilu, Netizen: Syukur Itu Penting

Akun @interista111111 tak mau kalah, "@anjaykatagua_ gak ada orang yg mau kecelakaan tapi kalau penyebab kecelakaan ngantuk atau main hape sehingga mencelakai orang lain, kasihan para korban aplg sampai hapus barang bukti (story iG)."

Ada juga akun @herman.crespo, "@anjaykatagua_ kan ada gara2nya, andai dia g main hp bisa lain ceritanya..terlepas semua udh takdir..tp gegara dia main hp jdnya fatal."

Berikutnya, @agungharahap_ ikut menimpali, "@vikyandrian25_ bukan maksud membela mas joddy, tapi itungan story ig 3 jam yg lalu belom tentu 3 jam pas, bisa aja lebih 10,20,30 menit atau lebih, kita gatau kecepatan aslinya berapa, yang pasti tidak ada pembenaran main hape pas nyetir, apalagi nyetir mobilnya sepertinya lane hogger."

Akun @kangphotojomblo juga protes, "@anjaykatagua_ heh dia bermain hape saat berkendara sehingga lalai menyebabkan nyawa orang meninggal dan bisa kena pidana pasal 359kuhp klo kluarga korban mau ngusut."

Hingga kini, polisi belum melakukan tindakan lebih jauh terhadap kecurigaan netizen terhadap sopir mobil Vanessa Angel yang disebut hilangkan barang bukti dia mengebut sembari main HP saat melinatasi Tol Jombang.

Baca Juga: Disebut Tak Lagi Berteman, Tangis Vanessa Angel Pecah Hingga Merasa Bersalah Pada Jane Shalimar: Kini, Aku Sadar

Instagram

Foto terkini di akun milik pria yang menyetir mobil Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah digeruduk netizen. Banyak yang geram atas kelakuannya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya