Ahok Lepas Tangan Foto Adik Puput Nastiti Viral Gegara Langgar Aturan Polri, Mertua Komut Pertamina Ungkap Tabiat Asli Menantunya

Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:35
Instagram

Di media sosial beredar narasi bahwa Bripda Arjuna Bagas berani melakukan pelanggaran karena iparnya seorang pejabat.

Fotokita.net - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku lepas tangan terhadap foto adik istrinya, Puput Nastiti Devi melanggar aturan Polri. Mertua Ahok ungkap tabiat asli menantunya.

Foto adik Puput Nastiti, Bripda Arjuna Bagas menjadi sorotan netizen gegara kepergok memakai mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk kepentingan pribadi, yaitu pacaran. Bripda Arjuna Bagas tertangkap basah melanggar aturan Polri hingga membuat geram publik.

Awalnya, oknum polisi itu ketahuan memakai mobil PJR untuk pacaran usai foto unggahan kekasihnya disebarluaskan salah satu akun Instagram dan Twitter. Dari situ, sosok oknum polisi yang membuat geram publik itu dikulik netizen.

Foto oknum polisi memakai mobil PJR untuk pacaran diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21. Sementara itu, polisi yang menggunakan mobil dinas PJR itu adalah pemilik akun Instagram @ar_bagas11 atau Arjuna Bagas.

Rupanya, ada seorang netizen yang mengadukan identitas oknum polisi yang melanggar aturanb Polri.Akun Instagram dan twitter milik @Pasifisstate juga membeberkan tentang siapa sosok oknum polisi tersebut. Diketahui nama polisi tersebut yaitu Arjuna Bagas dan akun instagramnya bernama @ar_bagas11. Sedangkan pacarnya bernama Dian Puspita dan akun instagramnya @dianpspita21.

Baca Juga: Nekat Pacaran Pakai Mobil PJR, Foto Tampang Adik Ipar Ahok Disorot, Suami Puput Nastiti Ungkap Fakta Mengejutkan

Dalam sebuah keterangan diketahui bahwa oknum polisi tersebut merupakan adik ipar Ahok. “Oalahhhh terang aja berani sok-sok an begitu eh ternyata...eh ternyata. Justru karena kamu ipar pejabat ya harus menjaga sikap dan sifatmu yaaa,” keterangan di instagram @Pasifisstate dengan menampilkan tangkapan layar bukti oknum polisi tersebut adalah ipar Ahok.

Bripda Arjuna Bagas ditindak tegas setelah ketahuan menggunakan mobil dinas PJR untuk pacaran. Arjuna Bagas telah diperiksa Provos Propam Polri dan dimutasikan menjadi staf. "Ya, sudah diperiksa Provos dan kita mutasikan. (Jadi) staf," ujar Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Namun Istiono mengaku belum tahu seberapa sering Arjuna Bagas menyalahgunakan mobil dinas itu untuk pacaran. Diketahui, Arjuna Bagas sempat viral di media sosial (medsos) karena pacaran menggunakan mobil PJR.

Dalam Surat Telegram (ST) bernomor: Sprin/722/X/KEP/2021, Bripda Arjuna Bagas, yang merupakan Banit Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri, dipindah ke Bamin Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri dalam rangka Pembinaan Hartib. Surat telegram itu diteken Irjen Istiono pada 22 Oktober 2021.

Di media sosial beredar narasi bahwa Bripda Arjuna Bagas berani melakukan pelanggaran karena iparnya seorang pejabat. Di situ disebutkan bahwa iparnya adalah Ahok.

Baca Juga: Foto Mantan Presiden Dewan Keamanan PBB yang Puji Jokowi Jenius Beredar, Rupanya Diplomat Ini Juga Bikin Wajah Ahok Memerah

Instagram

Di media sosial beredar narasi bahwa Bripda Arjuna Bagas berani melakukan pelanggaran karena iparnya seorang pejabat.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membenarkan Bripda Arjuna Bagas, oknum Polantas yang viral karena menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran, merupakan adik iparnya. Meski demikian, dia mempersilakan Polri melakukan penindakan tanpa pandang bulu.

"Saya juga mendukung Propam tindak tegas apa yang dilakukan oleh Bripda Arjuna Bagas, yang juga adik ipar saya. Bagus untuk pembelajaran ke yang bersangkutan supaya ke depan tidak boleh sembarangan sebagai seorang anggota Polri," kata Ahokdiansirdetik, Jumat (22/10/2021).

"Saya prinsipnya sama kepada siapa pun, bahkan kepada anak kandung sendiri. Reward and punishment harus tegas dan jelas. Taat dan ikuti prosedur hukum dan aturan yang berlaku," sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan tidak akan ikut campur dalam persoalan ini. Dia menyebut Polri sudah mempunyai prosedur hingga sanksi untuk petugas yang melakukan pelanggaran terhadap aturan. "Saya tidak ikut campur masalah ini. Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan, termasuk Bripda Arjuna Bagas.

Ahok lepas tangan foto adik Puput Nastiti Devi viral gegara langgar aturan Polri, mertua Komut PT Pertamina (Persero) mengungkap tabiat asli menantunya.

Baca Juga: Foto Tampang Arief Direktur TV Swasta yang Ditangkap Beredar, Ternyata Pendukung Terdepan Aksi 212 yang Demo Ahok, Kini Masuk Bui Gegara Cari Uang dari Konten Hoaks

Instagram

Di media sosial beredar narasi bahwa Bripda Arjuna Bagas berani melakukan pelanggaran karena iparnya seorang pejabat.

Merujuk ke belakang, Ahokmenikahi ajudan mantan istrinya, Puput Nastiti Devi usai keluar dari penjara. Sebelum semua itu terjadi, hubungan Ahok dan Puput sendiri beredar di media pada 2019 lalu.

Semuanya bermula saat muncul sebuah foto di sebuah fanbase Ahok yang memperlihatkan sang mantan Gubernur DKI dan Puput yang begitu dekat. Keduanya dikabarkan berada di Korea Selatan.

Ahok dan Puput mengenakan baju tebal serba hitam. Puput bahkan menggandeng tangan Ahok sembari keduanya duduk di sebuah kursi di padang bunga.

Usai beredarnya foto itu, banyak yang berspekulasi keduanya sudah menikah dan sedang berbulan madu. Setelah kabar tersebut menyeruak, ayah Puput, Teguh Sriyono angkat bicara dalam program Selebrita Siang edisi 18 Februari 2019.

Seperti biasa, Teguh tak ingin banyak berbicara soal kabar pernikahan putrinya. Awalnya Teguh mengaku ia tak mengetahui di mana putrinya sekarang.

Baca Juga: Foto Ahok Pamer Anak Kedua dari Puput Nastiti Devi Viral, Sikap Putra Sulung Veronica Tan jadi Sorotan

Instagram

Di media sosial beredar narasi bahwa Bripda Arjuna Bagas berani melakukan pelanggaran karena iparnya seorang pejabat.

"Loh, saya nggak tahu, liburan di mana? Kalau saya belum tahu lho Puput ke mana-mana itu belum tahu," kata Teguh Sriyono.

Wartawan pun menanyakan soal sifat asli Ahok kepada ayah Puput.

Mendengar pertanyaan itu, Teguh pun membongkar tabiat asli Ahok di hadapan media. Menurut Teguh, Ahok adalah orang yang baik. "Baik, Pak Basuki baik orangnya kok," ujar Teguh.

Saat ditanya apa maksud baik itu, Teguh hanya menyebut bahwa semua hal tentang Ahok adalah baik di matanya. "Baik memang orangnya, ya baik itu berarti segala-galanya semuanya baik," ujar Teguh.

Teguh juga pernah menanggapi pernikahan putrinya dalam wawancara dengan Wartakota pada 27 Januari 2019 lalu. Saat itu, Teguh juga menyebut bahwa Ahok adalah orang yang baik. "Pak Ahok orang baik," kata ayah Puput saat itu.

Baca Juga: Jadi Korban Isu SARA, Ahok Pilih Nama Ini Buat Anak Keduanya, Suami Puput Nastiti Pamer Foto Bahagia

Instagram

Di media sosial beredar narasi bahwa Bripda Arjuna Bagas berani melakukan pelanggaran karena iparnya seorang pejabat.

Puput merupakan seorang mantan polwan yang bertugas di Mako Brimob. Sebelum menjalin kasih dengan Ahok, Puput dikabarkan merupakan ajudan Veronica Tan.

Menurut Teguh, setelah menikah dengan Ahok, anak perempuannya itu jarang pulang ke rumah orangtuanya. Bahkan, di momen lebaran kemarin, Puput tidak muncul untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Meski demikian, pria berpangkat Ajun Inspektur Satu ini menyebut kalau hubungannya dengan sang anak baik-baik saja. Bahkan, di kala Puput sering tertangkap kamera sedang berada di luar negeri, istri BTP ini masih menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan keluarga.

"Kami kan belum pernah ketemu Puput selama ini. Kalau komunikasi ya namanya anak ke orang tua ya tetaplah, pasti ada," tuturnya. "Kalau Lebaran memang enggak ke sini."

"Memang beberapa waktu belakangan kan sedang ke luar negeri, seperti banyak diberitakan di media-media itu," kata Teguh seraya tertawa. Ditanya lebih jauh, Teguh enggan menceritakan kehidupan Puput saat ini.

Ia hanya menegaskan kalau hubungan sang putri dan keluarga masih baik-baik saja. "Saya juga masih bekerja di Polda Metro Jaya, masih bertugas. Istri lagi di luar, lagi ada pengajian. Semuanya baik-baik," pungkasnya.

Baca Juga: Foto Bukti Limit Kartu Kredit Pertamina Rp 420 Miliar Bocor, Ahok Buka Suara

Instagram

Di media sosial beredar narasi bahwa Bripda Arjuna Bagas berani melakukan pelanggaran karena iparnya seorang pejabat.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya