Foto Dorce Gamalama Terbaring Lemah di Ranjang RS Beredar, Ustaz Zacky Mirza Akhirnya Minta Maaf ke Netizen Usai Jenguk Bunda Dorce

Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:52
Instagram

Foto Dorce Gamalama terbaring lemah di RS beredar di WhatsApp. Namun, Ustaz Zacky Mirza akhirnya minta maaf usai menjenguk Bunda Dorce.

Fotokita.net - Foto Dorce Gamalama terbaring lemah di ranjang rumah sakit (RS) beredar melalui aplikasi percakapan WhatsApp. Sementara itu, Ustaz Zacky Mirza akhirnya minta maaf ke netizen usai jenguk Bunda Dorce.

Artis serba bisa Dorce Gamalama mendadak dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (7/10/2021) malam. Anak Dorce, Siti Khadijah menjelaskan, pada Kamis ibunya sebenarnya ada janji dengan keponakan. Dorce sempat minta dibuatkan makanan lalu mengatakan ingin tidur karena mengantuk.

Kepada awak media, anak Dorce Gamalama menjelaskan, "ternyata ketika dibangunkan untuk makan mama enggak respons. Kesadarannya benar-benar menurun dan kesehatannya drop lagi. Dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat (8/10/2021), Siti Khadijah sudah mencoba membangunkan, tetapi ibunya masih belum bangun.

Seminggu sebelumnya Dorce memang sempat diopname selama seminggu karena penyakit diabetes dan baru sehari pulang ke rumah.Dorce Gamalama sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit. Lantaran kondisinya membaik, Dorce diperbolehkan pulang, Rabu (6/10/2021).

Dengan kondisi semalam, Siti Khadijah langsung menghubungi dokter melalui WhatsApp. "Disuruh bawa ke rumah sakit, masuk IGD dan langsung diperiksa. Langsung masuk ICU," tutur Siti Khadijah.

Baru-baru ini, foto Dorce Gamalama terbaring lemah di ranjang RS beredar di WhatsApp. Namun, Ustaz Zacky Mirza akhirnya minta maaf usai menjenguk Bunda Dorce.

Baca Juga: Selalu Umbar Tawa dalam Foto Bersama Fans, Dorce Gamalama Ternyata Harus Hadapi Kenyataan Paling Getir, ini Permintaan Terakhirnya

Kerabat Dorce Gamalaman, Hetty Sunjaya mengaku tidak tega saat pertama kali melihat kerabatnya, Dorce Gamalama, dilarikan ke rumah sakit. Sebab, Dorce Gamalama sempat tidak merespons ketika dipanggil anak-anaknya.

"Sangat memprihatikan sekali, karena bagaimana, ya, enggak tega juga, sih, melihatnya," ujar Hetty Sunjaya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (9/10/2021). Hetty Sunjaya menangis mengingat kondisi Dorce Gamalama saat itu.

"Saya bilang, 'bangun mbak, istighfar, mbak, yang paling taat sama salatnya, ayo mbak, bangun’, tetapi enggak ada respons. Dia agak berontak," sambungnya.

Hetty hanya berharap yang terbaik bagi mantan pembawa acara Dorce Show tersebut. "Saya bilang sama dokter, “lakukan yang terbaik untuk Bunda Dorce”," kata Hetty.

Hetty menuturkan pembawa acara berusia 58 tahun itu tak suka mengeluhkan kondisi kesehatannya. Sebaliknya, ujar dia, Dorce selalu mengatakan bahwa dirinya sehat. "Bunda kalau sakit enggak pernah merasakannya, dan enggak pernah diperlihatkan ke semua orang," tutur Hetty.

Baca Juga: Dikenal Ramah Layani Foto Bareng Fans, Dorce Gamalama Sudah Tulis Wasiat Pilu: Mandiin Sesuai Jenis Kelamin Aku

WhatsApp

Foto Dorce Gamalama terbaring lemah di RS beredar di WhatsApp. Namun, Ustaz Zacky Mirza akhirnya minta maaf usai menjenguk Bunda Dorce.

Selain itu, Dorce juga lebih suka menunjukkan diri melalui karya-karyanya. "Dia justru update karya dia, padahal lagi sakit dia enggak mau dilihat. Jadi, dia selalu bilang 'gue sehat'," katanya.

Dorce Gamalama menunjukan kemajuan kesehatannya sejak dirawat di rumah sakit dua hari lalu. Saat ini, Dorce sudah siuman dan bisa merespon pembicaraan dengan baik.

"Sekarang update terbaru dari Bunda Dorce sudah ada respons. Tapi yang saya update semalam dan tadi sudah bisa nyebut, Allahu Akbar ," kata sahabat Dorce Gamalama, pedangdut Hetty Sunjaya saat ditemui di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (9/10/2021).

Hetty Sunjaya pun bersyukur Dorce Gamalama kini sudah tersadar. "Mungkin dia, alhamdulilah masih diberikan yang terbaik sama Allah. Jadi beliau itu masih ada sedikit respons," ujar pelantun "Aku Bukan Hidangan" ini.

Meski begitu, artis 58 tahun itu belum bisa dijenguk untuk saat ini. Hal itu lantaran Dorce Gamalama masih berada di ruang ICU.

Baca Juga: Kenangan Indah Foto Bareng Raffi Ahmad, Tangan Dorce Gamalama Ditusuk Infus Baru 2 Hari Kerja di Istana Sultan Andara

Facebook

Artis serba bisa Dorce Gamalama dikenal ramah kepada siapa saja. Dia tak pernah menampik untuk melayani permintaan foto bareng fans.

"Saat ini juga belum bisa dijenguk, karena sifatnya masih privasi dan tidak boleh menjenguk. Karena juga tidak boleh ada orang banyak di ruang ICU," imbuh Hetty Sunjaya.

Tapi nyatanya, tiba di rumah kondisi Dorce malah memburuk. Untuk itu, keluarga membawanya lagi ke rumah sakit. Kondisi Dorce sempat kritis, meski kini mulai membaik.

Sebelumnya,Ustaz Zacky Mirza berkesempatan menjenguk Dorce Gamalama yang kini dirawat di ICU. Kehadirannya di sana untuk mendoakan seniman 58 tahun itu yang belum sadarkan diri.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Zacky Mirza memperlihatkan kondisi Dorce Gamalama melalui tayangan video yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Dalam video, artis senior yang akrab disapa Bunda Dorce itu memiringkan tibuh dengan sebagian wajah tertutup masker.

Sejumlah alat medis pun tampak menempel di tubuh pemilik program acara Dorce Show beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ucapkan Selamat Jalan Lewat Foto Bareng Pelawak Omas, Kondisi Terkini Sahabat Mpok Atiek Bikin Hati Teriris

"Doa dari semua sahabat-sahabat, ayahanda dan ibunda untuk Bunda Dorce yang masih dirawat di ruang ICU dan belum sadar," tulis Ustaz Zacky Mirza di Instagram, Sabtu (9/10/2021).

Lewat keterangan video yang ditulisnya, Ustaz Zacky Mirza mengirimkan doa untuk kesembuhan Dorce Gamalama. Ia berharap sang seniman bisa sembuh dan kembali beraktivitas.

"Semoga Allah cepat angkat penyakitnya, disembuhkan dan bisa kembali membahagiakan sahabat-sahabat, para yatim juga dhuafa," kata sang dai.

Netizent yang melihat unggahan Ustaz Zacky Mirza mengaminkan doa tersebut. Mereka juga ingin agar Dorce Gamalama bisa segera sadar dan sembuh dari penyakitnya.

"Amiin ya Rabb. Lekas sembuh bunda," kata netizen kompak menjawab.

Namun, tak lama video yang menunjukan kondisi Dorce Gamalama di rumah sakit, Ustaz Zacky Mirza akhirnya minta maaf. Pendakwah yang juga sahabat mendiang Ustaz Jeffry al Buchori ini menghapus video dia menjenguk Bunda Dorce.

Baca Juga: Foto Dorce Gamalama Makan Bareng Raffi Ahmad Banjir Pujian, Kondisi Artis Senior Ini Sudah Kehilangan Kesadaran, Bunda Dorce: Aku Siapkan Kain Kafan

Setelah menghapus video yang menunjukkan kondisi Dorce Gamalama di rumah sakit, Ustaz Zacky Mirza mengunggah sebuah foto yang berisi permohonan maaf di Instagram.

"Mohon maaf lahir batin, karena pertimbangan kode etik kesehatan, video di dalam rumah sakit harus kami hapus. Terima kasih. Zacky Mirza dan Team," begitu bunyi pesan di dalam foto permohonan maaf Ustaz Zacky Mirza.

Foto permohonan maaf Ustaz Zacky Mirza usai menjenguk Bunda Dorce ini menuai komentar dair netizen.

"Semoga beliau cepet disembuhkan dan berkarya truss.. dengan adanya postingan masih banyak doa doa dr netizen yg slalu memanjatkan kesembuhannya," sebut @fikhi_hikari.

"Syafakillah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman ????????????Aamiin Allahumma Aamiin. Buat Bunda Dorce." kata @novi_ish

"Semoga Allah memberikan yang terbaik buat bunda Dorce," ungkap @dianazen25.

Baca Juga: Baru 2 Hari Kerja Jadi Sopir Raffi Ahmad, Dorce Gamalama Tiba-tiba Terkapar di Atas Ranjang Hingga Harus Diinfus: 'Muntah Nggak Biasa Makanan Orang Kaya'

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya