Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ucapkan Selamat Jalan Lewat Foto Bareng Pelawak Omas, Kondisi Terkini Sahabat Mpok Atiek Bikin Hati Teriris

Jumat, 08 Oktober 2021 | 17:41
Facebook

Lewat foto bareng Omas, sahabat Mpok Atiek ini mengucapkan selamat jalan bagi rekannya itu. Kondisi terkini pelawak senior bikin hati teriris.

Fotokita.net - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, sahabat Mpok Atiek mengucapkan selamat jalan kepada pelawak Omas lewat foto bareng yang diunggah di Instagram. Kondisi terkini pelawak lawas ini bikin hati teriris.

Pada Kamis (16/7/2020) pukul 20.20 WIB menjadi momen kelam dalam hidup sahabat Mpok Atiek, Dorce Gamalama. Maklum, pada waktu itu Dorce Gamalama harus kehilangan sahabat lamanya, pelawak Omas untuk selama-lamanya

Dorce Gamalama mengungkapkan bela sungkawa terhadap kepergiansalah satu komedian sekaligus seniman Betawi yang cukup besar namanya itu. Omas yang juga adik aktor Betawi Mandra ini meninggal dunia usai menderita penyakit lamanya.

Lewat foto bareng Omas, sahabat Mpok Atiek ini mengucapkan selamat jalan bagi rekan dekatnya itu. Selama ini, Dorce Gamalama memang dikenal menjalin persahabatan erat dengan Omas.

Melalui Instagram miliknya, @dg_kcp, Dorce Gamalama, menuturkan kabar kepergian Omas melalui sebuah video.

"Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, kembali berita duka tadi barusan saya terima berita duka dari Bang Mastur yang mana kakaknya Omas Wati meninggal dunia pada hari ini, waktu ba'da isya," ujar Dorce dalam video tersebut.

Baca Juga: Jarang Tersorot Hingga Punya Bakat Terpendam, Begini Foto-foto Kenangan Manis Anak Omaswati Saat Selfie Bareng Sang Komedian: Emak Gua Manyunnya Ga Usah Dimanyunin Lagi

Dalam video tersebut, Dorce Gamalama mendoakan agar mendiang Omas diterima di sisiNya "Segala amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan mohon maaf bila ada khilaf, salah beliau selama ini. Saya sebagai nama pribadi dan GN 63 sekali lagi turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Mbak Omas," tambahnya.

Pada unggahan lain, Dorce Gamalama kembali mengunggah pose lama keduanya. Dengan senyum lepas tampak Dorce dan Omas semringah melihat kamera.

Dalam keterangan yang ditulisnya, Dorce Gamalama mengucapkan salam perpisahan kepada Omas.

"Slamat jalan mpok omas," tulisnya menyiratkan duka mendalam.

Kepergian Omas itu telah membangkitkan kenangan bagi Dorce Gamalama. Artis serba bisa ini mengatakan bahwa Omas adalah sosok seniman sejati. Hal itu disampaikan Dorce Gamalama saat dihubungi wartawan pada Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Rintis Karir dari Panggung Kampung Hingga Menderita Komplikasi Penyakit, Mandra Kenang Kelakuan Mendiang Omas Wati yang Bikin Gemas Keluarga: Liat Dokter Aja Dia Lari

Instagram

Lewat foto bareng Omas, sahabat Mpok Atiek ini mengucapkan selamat jalan bagi rekannya itu. Kondisi terkini pelawak senior bikin hati teriris.

"Omas itu orang yang otodidak, pintar. Tanpa skenario dia juga udah lucu. Dia kan dari keluarga pelawak, ya dari seniman betawi. Jadi nggak diragukan lagi deh," kata Dorce Gamalama.

Nama Omas bagi Dorce Gamalama setara dengan seniman-seniman Betawi lainnya yang juga sudah melegenda di Indonesia.

"Kayak Mpok Nori, Pak Bokir, Pak Nasir, Omas, Mandra, Mastur itu orang yang otodidak untuk ngelawak nggak perlu cari masalah. Tapi dengan dia melawak orang ketawa semua, apalagi dia pelawak asli Betawi," sambungnya.

Kenangan yang cukup membekas bagi Dorce Gamalama dari aosok Omas adalah momen-momen ketika mereka bercanda bersama dengan seniman-seniman lain.

"Waduh banyak kenangan saya sama dia. Kita pernah pake sanggul, saya Mpok Atiek, Ulfa, lucu aja liat saling ledek gitu. Dia becanda asal nyablak aja manggil saya mami, mpok, bunda, suka-suka bacotnya dia aja," kenang Dorce Gamalama.

Baca Juga: Omas Punya Riwayat Gangguan Paru-paru, Rupanya Terapi Brokoli Bisa Cegah Penyakit Mematikan Itu, Begini Rahasianya

Facebook

Lewat foto bareng Omas, sahabat Mpok Atiek ini mengucapkan selamat jalan bagi rekannya itu. Kondisi terkini pelawak senior bikin hati teriris.

Dorce Gamalama saat ini terbaring lemah dan mendapat perawatan intensif di RS Primaya, Bekasi. Kondisi sahabat Mpok Atiek ini bikin hati miris.

Khadijah menyebut ibunya itu memang memiliki riwayat penyakit diabetes. Bahkan beberapa waktu lalu sempat menjalani rawat inap selama sepekan.

"Memang selama ini, mamah sempat dirawat inap atau diopname di rumah sakit selama seminggu," kata Khadijah, anak Dorce Gamalama, ketika ditemui di RS Primaya Bekasi, Jumat (8/10/2021). "Kemarin dirawat tuh karena sakit gula atau diabetesnya," tambahnya.

Khadijah mengatakan bahwa Dorce pulang ke rumah setelah opname seminggu pada Kamis pagi. Namun, Kamis petang, wanita 58 tahun itu kondisinya menurun.

"Ketika di rumah masih dalam pantauan dokter, jadi pas drop kabarin dokter disuruh langsung bawa ke rumah sakit," ucapnya.

Saat ini, Dorce Gamalama masih dalam perawatan intensif dokter RS Primaya. Kondisinya saat ini belum diketahui apa penyebab dirinya sampai tidak bisa sadarkan diri. "Dokter masih observasi sampai sekarang. Jadi belum tau penyebabnya karena apa," ujar Khadijah.

Baca Juga: Jarang Tersorot, Inilah Foto-foto Momen Kebersamaan Mendiang Pelawak Jadul Omas Wati dan Anaknya yang Jago Nge-DJ

Facebook

Lewat foto bareng Omas, sahabat Mpok Atiek ini mengucapkan selamat jalan bagi rekannya itu. Kondisi terkini pelawak senior bikin hati teriris.

Dorce Gamalama sedang berada di ruang ICU dalam kondisi kritis. Kabar tersebut diberitahukan oleh keponakan Dorce Gamalama yang bernama Mimi. Ia membuat status di nomor pribadi Dorce Gamalama.

"Assalamualaikum wr wb. Sahabat2 mama teman dan kerabat mohon izin saya mimi keponakan nya bunda dorce.. saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadar kan diri," tulisnya kepada awak media, Jumat (8/10/2021).

Mimi tidak menjelaskan kenapa Dorce Gamalama bisa dilarikan ke rumah sakit. Ia juga tidak memberitahu di mana Dorce Gamalama dirawat.

Tak banyak kata yang disampaikan oleh Mimi. Ia hanya memohon doa untuk kesembuhan Dorce Gamalama.

"Jika ada kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak mohon tolong dimaafkan. Terimakasih. Wassalamualaikum wr wb," tutup Mimi.

Baca Juga: Foto Dorce Gamalama Makan Bareng Raffi Ahmad Banjir Pujian, Kondisi Artis Senior Ini Sudah Kehilangan Kesadaran, Bunda Dorce: Aku Siapkan Kain Kafan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya