Dimanja Ibunda Lewat Foto Pesta Mewah, Putri Nia Daniaty Akhirnya Akui Terima Uang dari Mantan Guru dengan Cara Ini

Jumat, 01 Oktober 2021 | 08:45
Instagram

Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania kerap dimanja sang ibunda lewat foto pesta mewah. Hal ini terlihat dalam unggahan Nia Daniaty di media sosial.

Fotokita.net - Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania kerap dimanja sang ibunda lewat foto pesta mewah. Hal ini terlihat dalam unggahan Nia Daniaty di media sosial. Kini, putri Nia Daniaty yang dituding melakukan penipuan tes CPNS akhirnya mengakui terima uang dari mantan guru SMA dengan cara ini.

Putri Nia Daniaty selalu muncul dalam foto pesta ulang tahun sang ibunda yang digelar dengan mewah. Dalam foto itu, mereka merayakan hari jadi dengan mengundang kerabat dan sahabat di tempat yang nyaman.

Saat berkumpul, keluarga Nia Daniaty biasanya menyediakan kue ulang tahun yang besar, cukup banyak untuk dihabiskan oleh tamu undangan. Selain itu, mereka menyediakan kue "uang rupiah". Jadi, gulungan uang rupiah itu yang ditumpuk menyerupai kue dapat ditarik yang punya hajat sebagai tanda merayakan hari jadi.

Selain pesta ulang tahun sang ibunda, Olivia Nathania juga secara rutin menggelar acara kumpul-kumpul saat merayakan hari jadi dia sendiri dan putri kesayangannya. Usai acara, Nia Daniaty kerap membagikan foto pesta mewah yang sudah mereka gelar di akun Instagram pribadinya.

Ada pula pesta pernikahan kedua Olivia Nathania dengan Rafly N. Tilaar yang digelar dengan mewah. Nia Daniaty tampak bangga berhasil mengantarkan putri kesayangannya ke pelaminan untuk kedua kalinya.

Olivia Nathania kerap dimanja ibunda lewat foto pesta mewah yang dibagikan di media sosial. Kini, putri Nia Daniaty yang dituding melalukan penipuan tescalon pegawai negeri sipil (CPNS) akhirnya mengakui terima uang dari mantan guru dengan cara ini.

Baca Juga: Sebelum Pamer Foto Dinikahi Perjaka Ting-ting, Putri Nia Daniaty Ternyata Berkali-kali Dipolisikan, Ini Deretan Kasusnya

Olivia Nathania dan suaminya bernama Rafly N Tilaar atau Raf diketahui telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Keduanya dilaporkan atas tindakan penipuan tes CPNS yang telah dilakukan sejak tahun 2019 dengan total korban mencapai 225 orang.

Salah satu korban dugaan penipuan terlapor telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Pihak korban kemudian mengungkap modus Olivia menipu para korbannya.

Pengacara korban, Odie Hodianto, mengatakan tiap kali bertemu dengan para korbannya, Olivia selalu memamerkan foto dirinya bersama pejabat. Foto itu untuk menyakinkan para korban jika transaksi dengan Olivia akan sukses.

"Begini, dari cerita para korban ketika misalnya ada Oli ketemu korban, dia nunjukkin 'nih kemarin saya ketemu sama si ini si A'. Hanya foto saja," kata Odie di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Menurut Odie, pihak Olivia bahkan memamerkan sejumlah foto pejabat dan mengaku pernah berfoto dengan para pejabat itu. Namun, Odie enggan memerinci daftar pejabat yang sempat berfoto dengan Olivia.

"Jadi ramai-ramai (foto) para pejabatlah. Ada dianya juga, ada juga yang nggak. (Foto pejabat) ada yang sekelas Eselon I-lah di kementerian," ungkap Odie.

Baca Juga: Rajin Pamer Foto Geng Sosialita Bareng Iis Dahlia, Ini Respons Nia Daniaty Digeruduk Korban Aksi Tipu yang Dilakukan Anaknya

Instagram

Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania kerap dimanja sang ibunda lewat foto pesta mewah. Hal ini terlihat dalam unggahan Nia Daniaty di media sosial.

Dituding melakukan penipuan tes CPNS hingga tes kepolisian, Olivia Nathania buka suara di depan awak media. Putri Nia Daniaty akhirnya mengakui terima uang dari mantan guru SMA dengan cara ini.

Olivia Nathania juga membantah tuduhansoal penipuan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) hingga tes kepolisian. Olivia mengaku ia hanya menawarkan jasa bimbingan belajar atau les untuk CPNS.

"Perlu saya luruskan disini, adapun saya menyelenggarakan les untuk masuk CPNS. Les ya kita bicaranya, bisa di cek nanti tempatnya ada," terang Olivia Nathania kepada wartawan di kediamannya, Kamis (30/9/2021).

Putri Nia Daniaty mengakui memang menerima uang sebagai bayaran dari jasa bimbingan tersebut. Namun, bayaran tersebut dinilainya sebagai hal yang wajar untuk membayar operasional para tenaga pengajar dan lain sebagainya.

"Memang saya terima uang dari situ senilai Rp 25 juta per orang. Tetapi dengan nilai Rp 25 juta itu, digunakan untuk apa? Wajar saya punya untung dari situ, tetapi Rp 25 juta ini digunakan untuk les, untuk pengajar, sewa tempat," terang Olivia Nathania.

Baca Juga: Foto Bareng dr Lois Owen Jadi Bahan Ledekan, Farhat Abbas Buka-bukaan Masalah Besar yang Melilit Putri Nia Daniaty, Mantan Anak Sambungnya Kini Diseret ke Polisi

instagram

Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania kerap dimanja sang ibunda lewat foto pesta mewah. Hal ini terlihat dalam unggahan Nia Daniaty di media sosial.

Olivia Nathania mengatakan bahwa Agustin bukan korban penipuan. Oi mengatakan justru Agustin lah yang merekrut para korban. Putri Nia Daniaty sendiri mengaku tidak mengenal dengan para korban yang dimaksud.

"Dia (Agustin) yang merekrut orang-orang tersebut, karena saya tidak pernah bertemu langsung dengan orang-orang yang dia sebutkan," ujar Olivia Nathania.

Sementara itu, pengacara Olivia Nathania, Susanti Agustina, menambahkan, awalnya Agustin menawarkan perihal tes CPNS tersebut kepada keluarganya. Agustin kemudian disebutnya mempresentasikan soal perekrutan CPNS itu ke 225 korban dengan segala bujuk rayunya.

"Jadi Ibu Agustin ini awalnya dia mempresentasikan kepada keluarganya, kepada 225 orang itu, sehingga terbujuk rayulah mereka itu untuk masuk menjadi calon PNS. Jadi dengan iming-iming bahwa dengan akan lulus," terang Susanti.

"Sementara saya tanya apakah Oi pernah menjamin orang-orang itu untuk lulus? (Dijawai Oi) tidak. Nah pertanyaannya apa yang Oi ambil dari yang dibayar Bu Titin (Agustin) itu berapa jumlahnya?," tambah Susanti.

Baca Juga: Foto Ulang Tahun Mewah Bikin Salfok, Putri Nia Daniaty Kini Diseret ke Polisi, Farhat Abbas Ungkap Masalah Sebenarnya

Instagram

Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania kerap dimanja sang ibunda lewat foto pesta mewah. Hal ini terlihat dalam unggahan Nia Daniaty di media sosial.

Susanti juga mengungkapkan Agustin menerima sejumlah uang dariOlivia Nathania untuk merekrut pada korban.

Dalam kesempatan berjumpa awak media, putri Nia Daniaty memberikan pernyataan pernyataan lengkap dalam keterangan tertulis. Berikut pernyataanOlivia Nathania terkait tudingan penipuan tes CPNS:

Kami Susanti Agustina S.H., M.H., Dr. Ch. R. Aulia Taswin, S.H., M.H., Cut Dian Purnama.S,H selaku kuasa hukum Olivia Nathania (0i) dan Rafly Tilaar (Raf) memberikan klarifikasi sehubungan dengan maraknya pemberitaan tentang kasus dugaan penipuan CPNS yang menjerat mereka, berdasarkan laporan Ibu Agustin (Titin) ke Polda Metro Jaya pada hari Jumat tanggal 24 September 2021 LP Nomor: LP/B/4728/IX/SPKT dugaan tindak pidana pasal 372 KUHP juncto pasal 378 KUHP juncto Pasal 263 KUHP tentang Penggelapan, Penipuan dan Pemalsuan dokumen. Ada tudingan dari Ibu Titin (mantan guru SMA Oi), di mana Oi melakukan penipuan dengan modus Penerimaan CPNS ada 225 orang yang menjadi korban dengan nilai kerugian mencapai 9.7 miliar.

Kami sebagai Kuasa Hukum Oi dan Rafly. menolak tegas atas tuduhan yang dilontarkan Pelapor Ibu Titin.

Baca Juga: Bikin Bangga Ibunda Lewat Foto Pernikahan Mewah, Ini Kasus Putri Nia Daniaty yang Ikut Menyeret Suami Barunya ke Polda Metro Jaya

Instagram

Foto pernikahan mewah Olivia Nathania bikin tercegang. Rupanya, putri Nia Daniaty ini sudah berkali-kali dipolisikan. Ini deretan kasusnya.

Perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Tuduhan dugaan Penipuan terhadap 225 orang CPNS itu tidak benar karena Oi tidak pernah mengenal, apalagi berhadapan secara langsung dengan 225 orang lainnya yang ikut dalam penerimaan CPNS tersebut termasuk di dalamnya ada l6 orang keluarga ibu titin. Faktanya Oi tidak pernah menjanjikan kepada 225 orang tersebut dengan iming-iming diterima atau lulus tes menjadi PNS. Maka salah apabila Ibu Titin disebut sebagai salah satu korban, justru beliau merupakan oknum yang secara agresif memberikan iming-iming dapat diterima menjadi PNS dengan jalur khusus.

2. Bahwa Ibu Titin mengatakan terdapat 225 orang yang dimintai jumlah uang kisaran sebesar Rp. 50.000.000.- sampai dengan Rp 150.000.000,00 dengan metode pembayaran melalui cash dan transfer, sebagian dari mereka tersebut melakukan transfer ke oi walaupun oi tidak pernah bertemu dan mengenal orang-orang tersebut.

Uang tersebut oleh oi ditransfer kembali kepada ibu titin, namun ada juga sebagian mentransfer langsung ke bu titin yang mana bu titin juga setelah itu melakukan transfer kepada oi. Intinya dari setiap orang yang telah membayar tersebut, Oi hanya menerima Rp. 25.000.000.- yang uang tersebut Oi gunakan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan CPNS.

Baca Juga: Foto Pernikahan Mewah dengan Abdi Negara Bikin Tercengang, Putri Nia Daniaty Terancam Masuk Bui, Suami Barunya Ikut Terseret

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya