Foto Tukul Arwana Selalu Lekat di Hati, Maria Vania Akhirnya Bongkar Fakta Mengejutkan Sebelum Ayah Ega Prayudi Terkapar Akibat Pendarahan Otak

Senin, 27 September 2021 | 18:38
Instagram

Foto Tukul Arwana selalu lekat di hati Maria Vania. Hal ini dibuktikannya dengan selalu memajang foto ayah Ega Prayudi di akun Instagram.

Fotokita.net - Foto Tukul Arwana selalu lekat di hati seorang Maria Vania. Hal ini dibuktikannya dengan memuji foto Tukul Arwana sebagai pangeran yang menemaninya setiap malam.

Baru-baru ini, Maria Vania akhirnya membongkar fakta mengejutkan sebelum ayah Ega Prayudi terkapar akibat pendarahan otak.

Kabar Tukul Arwana mengalamipendarahan otak pada 22 September 2021 membuat banyak pihak syok. Maklum, Tukul Arwana sama sekali tak menunjukkan keluhan apa pun sebelumnya.

Setelah mendapatkan penanganan medis, pria yang berprofesi sebagai presenter dan komedian itu menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

Kini, kabar kesehatan Tukul Arwanasudah menunjukkan progres positif. Kondisinya disebut membaik.

Baca Juga: Bikin Terharu Foto Keluarga Tukul Arwana Sebelum Istrinya Meninggal, Ini Alasan Sang Komedian Angkat Ega Prayudi Jadi Anak Sulungnya

Anak Tukul Arwana, AKP Ega Prayudi mengatakan Tukul Arwana sudah sadar sejak 23 September 2021. Meski begitu Tukul belum sadar 100 persen.

"Alhamdulillah perkembangannya dari mulai pascaoperasi kemarin sudah mulai stabil. Walaupun masih belum 100 persen sadar," kata Ega pada Sabtu, 25 September 2021.

"Tapi sudah menunjukkan progresnya positif, sudah mulai respons, sudah mulai menggerakkan tangan, kaki. Saat ini mungkin butuh istirahat intensif, keterangan dokter seperti itu," jelasnya.

Banyak artis yang ingin menjenguk Tukul Arwana. Akan tetapi, Tukul Arwana belum bisa dijenguk karena masih dalam perawatan di ruang ICU.

"Karena dirawat intensif, belum bisa dijenguk. Dia masih di ruang ICU," ungkap manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon.

"Karena ini belum boleh dibesuk. Jadi rekan artis yang tanya ke saya juga belum boleh, karena masih di ICU. Iya kecuali sudah pindah ke ruang VIP mungkin baru boleh dijenguk," jelasnya.

Baca Juga: Foto Dokter Terawan Diserbu Permintaan Vaksin Nusantara, Mantan Menkes Curi Perhatian di Tengah Peristiwa Pendarahan Otak Tukul Arwana

Instagram

Foto Tukul Arwana selalu lekat di hati Maria Vania. Hal ini dibuktikannya dengan selalu memajang foto ayah Ega Prayudi di akun Instagram.

Tukul Arwana masih harus menjalani masa pemulihan setelah menjalani operasi. Tukul Arwana mengalami pendarahan otak.

Ternyata pemulihan kondisi Tukul Arwana membutuhkan waktu. Tidak ada yang bisa memastikan kapan Tukul Arwana bisa pulih seperti sedia kala.

Menurut konsultan neurologi dan dari RSPON-FK UNAIR dr Yohanna Kusuma SpS, sakit akibat pendarahan otak disebut bisa pulih dalam waktu lama. Bisa memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun, tergantung seberapa luas pendarahan otak tersebut terjadi.

"Kalau misalnya dia pendarahannya luas sekali, ya dia pasti butuh waktu. Kalau pendarahan kecil tidak perlu dilakukan operasi," jelas dr Yohanna Kusuma.

"(Pemulihan) Bisa berbulan-bulan, bisa bertahun-tahun karena darahnya mati. Otak itu kan nutrisinya dibawa oleh darah. Nah, kalau misal pembuluh darahnya pecah dia nggak bisa sampai ke sel-sel yang membutuhkan," sambungnya.

Setelah menjalani operasi, Tukul Arwana dikatakan sudah melewati masa kritis. Kondisinya pun berangsur-angsur membaik.

Baca Juga: Foto Tukul Arwana Terbaring Lemah dengan Banyak Selang Beredar, Anak Sulung Ungkap Fakta Sebenarnya

"Operasinya sudah. (Tukul melewati masa kritis) sudah-sudah," kata Tarzan sesama rekan komedian yang sudah mencoba jenguk Tukul Arwana di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

Akan tetapi, memang sampai saat ini Tukul Arwana belum bisa dijenguk karena masih berada di ruang ICU.

Tukul Arwana sudah tak lagi menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

"Ventilator di mulut sudah lepas. Bahkan beliau setelah operasi, paginya, sudah copot ventilator. Secara mekanisme dokter sudah membaik karena dia tidak memerlukan alat napas bantuan," kata manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon.

Saat ini untuk makan dan minum, Tukul Arwana dibantu menggunakan infus.

"Sekarang kan pakai infus jadi belum ada makanan yang masuk, nutrisinya juga dari infus," jelasnya.

Tukul Arwana sudah bisa memberikan respons. Akan tetapi, respons yang diberikan oleh Tukul Arwana masih sangat terbatas.

Baca Juga: Foto Tukul Arwana Divaksin Ramai Dibahas, Ahli Ungkap Fakta Beberapa Vaksin Covid-19 Picu Pembekuan Darah

Instagram

Foto Tukul Arwana selalu lekat di hati Maria Vania. Hal ini dibuktikannya dengan selalu memajang foto ayah Ega Prayudi di akun Instagram.

"Namanya orang pascaoperasi pasti komunikasinya hanya bertatap mata. Gitu. Selebihnya ada gerakan sedikit," jelas manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon. "Belum bisa diajak ngobrol, hanya kontak mata, tubuh saja yang bisa bergerak," sambungnya.

Sakitnya Tukul Arwana sempat heboh dan dikaitkan dengan vaksin COVID-19. Namun, pendarahan otak yang Tukul Arwana alami sudah dipastikan tidak ada kaitannya dengan COVID-19. Hal itu sudah dijelaskan oleh pihak Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

"Ini boleh kami tegaskan bahwa tidak ada hubungan antara stroke pendarahan, yaitu stroke hemoragik dengan vaksin COVID-19," ujar Dirut RS PON Prof Dr dr Mahar Mardjono Jakarta, Mursyid Bustami, melalui siaran Zoom.

Anak Tukul Arwana, AKP Ega Prayudi juga sudah menegaskan sakitnya sang ayah tidak berkaitan dengan vaksin COVID-19.

"Jadi saya sempat ditanya wartawan juga hubungan penyakit ayah sama vaksinasi. Jadi saya sudah koordinasi sama tim dokter juga, tidak ada hubungannya vaksin sama penyakit yang diderita sama Ayah," tegas AKP Ega Prayudi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, kemarin.

"Kami tegaskan dari keluarga besar Mas Tukul, dari Mas Ega juga bahwa sakitnya beliau tidak ada hubungannya dengan vaksinasi," sambung manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon.

Baca Juga: Foto Jadul Maria Vania Bikin Pangling, Kini Menyesal Tolak Ajakan Kencan Pebalap MotoGP, Gofar Hilman: Marc Marquez?

Sementara itu, foto Tukul Arwana selalu lekat di hati Maria Vania. Hal ini dibuktikan rekan kerja Tukul Arwana itu yang selalu memajang foto ayah Ega Prayudi di akun Instagram pribadinya yang sudah mendapatkan verifikasi.

Maria Vania mengaku bahwa Tukul Arwana kerap mengeluhkan pusing saat bekerja. Vania bahkan mendengar langsung keluhan Tukul selama dua kali dalam dua bulan terakhir.

"Yang aku engeh sih di samping aku 2 kali dalam 2 bulan terakhir. Jadi setiap lagi syuting nih," kata Maria Vania usai mengisi Kopi Viral Trans TV, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

Lebih jauh disinggung penyebab Tukul Arwana mengeluhkan sakit kepala, Maria Vania mengaku tak tahu. Terlebih lagi soal pikiran sang komedian.

"Nggak sih, beliau itu nggak pernah sama sekali sering ngeluh, nggak pernah sama sekali, jadi selalu sharing segala sesuatu yang positif. Dia ngomong kerja itu harus pakai hati, kita harus cerita supaya kerjaan tuh nggak kerasa capek," bebernya.

Baca Juga: Foto Tukul Arwana Pamer Kartu Vaksin Picu Komentar, Dokter RSPON Ungkap Fakta di Balik Tudingan Vaksinasi Sebabkan Pendarahan Otak Sang Komedian

Instagram

Foto Tukul Arwana selalu lekat di hati Maria Vania. Hal ini dibuktikannya dengan selalu memajang foto ayah Ega Prayudi di akun Instagram.

Dalam kesempatan itu, Maria Vania akhirnya membongkar fakta mengejutkan sebelum ayah Ega Prayudi terkapar akibat pendarahan otak.

Maria Vania menyebutkan kebiasaan Tukul Arwana yang sangat suka sekali dengan gorengan. Hal itu disebut Vania adalah pola hidup kurang sehat.

"Beliau pernah kayak selalu suka gorengan, dia pernah ngomong tuh suka banget gorengan. Apa pun pasti harus ada gorengan. Karena kalau kita lihat, gorengan kan banyak minyak," paparnya.

Maria Vania pun begitu terkejut saat Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit sampai didiagnosa pendarahan otak. Padahal selama ini, ia merasa penyakit menjauhi tubuh rekan kerjanya tersebut.

"Hari Rabu sekitar habis magrib aku dikabarin sama produser aku, Mas Tukul sakit, masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri. Di situ aku jujur shock banget," sebut Maria Vania.

"Secara penyakit saja malas dekat sama Mas Tukul. Karena jarang sakit dan beliau nggak pernah ngeluh sama sekali," tandas Maria Vania.

Baca Juga: Foto Tukul Arwana Dipuji Sebagai Pangeran, Maria Vania Bikin Hati Netizen Terbakar, Selalu Ingat Permintaan Terakhir Sang Komedian

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya