Foto Taqy Malik Liburan Bareng Ayah dan Ibunya Beredar, Mansyardin Malik Disebut Menangis Sendirian di Mobil, Ini Fakta Sebenarnya

Selasa, 21 September 2021 | 19:18
Instagram

Foto Taqy Malik liburan bareng ayah dan ibunya beredar di media sosial. Ketika itu, Mereka pesiar ke Singapura bersama ketiga adik Taqy Malik.

Fotokita.net - Foto Taqy Malik liburan bareng ayah dan ibunya beredar di media sosial. Mansyardin Malik disebut menangis sendirian di mobil. Ini fakta sebenarnya.

Keluarga Taqy Malik belum lagi habis dari sorotan publik. Belakangan ini, kehidupan pribadi Taqy Malik terusik dengan pemberitaan ayah kandungnya, Mansyardin Malik yang masif di media online.

Publik dikejutkan dengan adanya pengakuan wanita bernama Marlina Octoria. Dalam pengakuannya kepada awak media, Marlina Octoria menyebutkan dia sudah menikah dengan Mansyardin Malik secara siri pada Lebaran Haji lalu.

Namun, setelah dua bulan menikah, Marlina Octoria mengaku mengaku mendapatkan perlakuan penyimpangan seksualdari Mansyardin Malik. Bahkan, usai mengaku di depan kamera, Marlina Octoria menggandeng pengacara Sunan Kalijaga, yang diketahui sebagai mantan besan ayah Taqy Malik. Mereka mengadukan kasus ayah Taqy Malik kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tentu saja, ayah Taqy Malik segera membantah tudingan itu. Mansyardin Malikmembantah keras tudingan bahwa dirinya melakukan penyimpangan seksual. Bahkan, dengan tegas Mansyardin mengaku bahwa dirinya berani untuk disumpah pocong untuk membuktikan ucapannya.

Baca Juga: Foto Taqy Malik Bawa Sepeda Lipat di Masjid Nabawi Tuai Komentar, Anak Mansyardin Malik Buka Suara Soal Masalah Uang Anwar BAB

Belum lagi kelar urusan dengan istri siri, ayah Taqy Malik kembali menjadi sorotan. Kali ini, pengakuan dari seorang wanita berinisial S. Wanita inisial S ini tiba-tiba muncul dan mengaku telah melakukan hubungan di luar nikah dengan Mansyardin Malik.

Wanita inisial S diketahui datang ke Komnas Perempuan bersama dengan pengacara Sunan Kalijaga dan istri siri Mansyardin, Marlina Octoria. Menurut Sunan Kalijaga, S adalah wanita yang juga terjerat oleh bujuk rayu ayah Taqy Malik. Sunan Kalijaga bahkan menyebut S sebagai korban kedua ayah Taqy Malik.

“Alhamdulillah hari ini ada seorang perempuan lagi yang berani angkat bicara untuk sesuatu hal yang tidak baik dan tidak pantas, tentunya bertentangan dengan agama yang dialami oleh klien kami. Sampai dengan saat ini, ada dua dugaan korban dari bapak yang berinisial MM ya,” kata Sunan Kalijaga kepada awak media di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (21/9/2021).

Menurut mantan mertua Taqy Malik ini,wanita inisial S dan Mansyardin Malik awalnya terlibat dalam transaksi jual beli rumah. Ketika itu, Mansyardin Malik memiliki keinginan untuk membeli rumah. "Transaksi jual beli rumah yang katanya mau dibeli sama bapak M ini," kata Sunan Kalijaga.

Sayangnya saat prosesi transaksi jual beli rumah tersebut, Mansyardin Malik malah membicarakan hal yang menyimpang. Ayah Salmafina Suinan menyebutkan, dari pembicaraan Mansyardin Malik itu akhirnya terjadi perbuatan yang dilarang dalam agama.

Baca Juga: Foto Sunan Kalijaga Berpose Bareng Marlina Octoria Diunggah, Ternyata Istri Siri Ayah Taqy Malik Juga Dibela Anak Ketua MPR

Instagram

Mansyardin Malik saat masih bersama Nurbaity. Wafiq Malik menyebutkan ayah Taqy Malik menangis sendiran di mobil usai mengikuti prosesi akad nikah

"Tapi bapak M ini malah melakukan bujuk rayu. Artinya berbicara di luar koridor seyogyanya seseorang mau membeli rumah. Melenceng. Sehingga klien kami merasa tersudut dan tidak berdaya. Sehingga perbuatan yg diharamkan oleh agama terjadi," ucap Sunan Kalijaga.

Lebih lanjut, wanita berinisial S itu mengaku tidak menyangka bahwa Mansyardin bisa berbuat seperti itu. Hal ini lantaran, menurut S, sosok ayah Taqy Malik yang ditemuinya saat acara pengajian di daerah rumahnya adalah sosok yang baik.

"Menurut klien kami, sosok yang dia temui pada saat pengajian di daerah rumah ya itu, bapak M ini bersama keluarganya, ada istrinya, anaknya berinisial TM, dan anak perempuannya. Sehingga ada (pemikiran) sosok ini baik lah. Tokoh agama lah, enggak mungkin macam-macam. Jadi percaya,” jelas Sunan Kalijaga.

“Seolah-olah dia tuh orang yang sangat soleh, alim, untuk melakukan perbuatan yang justru melanggar agama. melakukan hubungan intim di luar nikah itu haram," katanya menambahkan.

Wanita berinisial Smengklaim jadi korban pelecehan seksual pada 2019 lalu. Sunan Kalijaga mengatakan, kliennya dibujuk rayu oleh Mansyardin hingga akhirnya terpaksa melakukan hubungan intim.

Baca Juga: Unggah Foto Keluarga, Ibunda Taqy Malik Kirim Pesan Menohok: Cantik Itu yang Baik Agamanya dan Akhlaknya

Instagram

Wafiq Malik dan ayahnya. Ia menyebutkan ayah Taqy Malik menangis sendiran di mobil usai mengikuti prosesi akad nikah

Tanpa perlu berlama-lama, ayah Taqy Malik membantah tudingan melakukan pelecehan seksual terhadap wanita berinisial S. "Siapa perempuannya, ya Allah," kata ayah Taqy Malik saat dihubungi awak media, Selasa (21/9/2021).

Dengan nada bicara santai, Mansyardin Malik enggan ambil pusing soal kasus ini. "Biar aja orang lagi banyak cari sensasi sekarang. Saya membantah lakukan itu," ucap mantan besan pengacara Sunan Kalijaga ini.

"Ngarang aja semua itu, gak ada, gak (ketemu) sama sekali. Gak ada bisnis jual beli rumah," tambah ayah Taqy Malik. Ia juga tak mempermasalahkan apabila pihak sana akan melaporkan dirinya ke pihak kepolisian.

Dia juga membantah kalau dirinya bertemu dengan wanita inisial S ini bermula dari jual beli rumah. "Biar itu haknya dia silakan aja, ngarang sama sekali, saya gak ada bisnis jual beli rumah kok, silahkan laporkan aja ini negara hukum," bebernya lebih lanjut.

Sebelum rentetan tudingan terhadap ayah Taqy Malik, keluarga selebgram asal Banjarmasin, Kalimantan Tengah ini tampak hidup berbahagia. Sekalipun perceraian Taqy Malik dan Salmafina Sunan, putri kesayangan Sunan Kalijaga tidak berlangsung baik-baik pada Januari 2018, namun keluarga Mansyardin Malik tidak terlampau terganggu sorotan kamera media.

Bahkan, kabar perceraian Mansyardin Malik dan ibunda Taqy Malik, Nurbaity tak terendus media. Jika telusuri melalui situs web Pengadilan Agama Banjarmasin, status pernikahan Mansyardin Malik dengan ibunda Taqy Malik sudah bercerai sejak 21 Juli 2021.

Baca Juga: Ibunda Taqy Malik Unggah Foto Menohok, Ini Alasan Mansyardin Malik Nikahi Model Majalah Dewasa Secara Siri

Ibunda Taqy Malik rupanya sudah memasukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 10 Maret 2021. Setelah menjalani sidang, Pengadilan Agama Banjarmasin mengeluarkan keputusan pada 21 Juli 2021.

DalamPutusan PA BANJARMASIN Nomor 397/Pdt.G/2021/PA.Bjm itu ada tiga poin yang dijabarkan, yaitu:

1. Mengabulkan gugatan Penggugat ;

2. Menjatuhkan talak satu Bain Shugra Tergugat (Mansyardin Malik bin Abd Malik alias Abdul Malik) terhadap Penggugat ( Siti Nurbaity alias Nurbaity, S.Ag binti H.M.Abdullah HB);

3.Membebankan kepada Penggugat membayar biaya perkara sebesar Rp. 920.000,- (Sembilan ratus dua puluh ribu rupiah).

Bukti ibunda Taqy Malik sudah resmi cerai dengan Mansyardin Malik dapat dilihatsini.

Sebelum rumah tangga Mansyardin Malik hancur, keluarga Taqy Malik kerap berbagi kebahagiaan dalam sebbuah keluarga utuh. Mereka begitu bangga memajang foto keluarga yang kompak dalam berbagai kesempatan berlibur bersama.

Baca Juga: Sisakan Satu Foto Mertua Sherel Thalib di Instagram, Ini Bukti Ibunda Taqy Malik Sudah Resmi Cerai dengan Mansyardin Malik

Instagram

Foto Taqy Malik liburan bareng ayah dan ibunya beredar di media sosial. Ketika itu, Mereka pesiar ke Singapura bersama ketiga adik Taqy Malik.

Pada 2019, foto Taqy Malik liburan bareng ayah dan ibunya beredar di media sosial. Ketika itu, Taqy Malik bersama ayah dan ibunya melakukan pesiar ke Singapura. Ketiga adiknya juga turut serta.

PadaSabtu (29/5/2021), adik Taqy Malik yang bernama Wafiq Malik melangsungkan pernikahan. Wafiq Malik diketahui menikah dengan pria yang bernama Muhammad Ihsan Junaidi.

Pernikahan Wafiq Malik diketahui melalui unggahan di akun Instagram sang kakak, Taqy Malik Sabtu (29/5/2021). Melihat kebahagiaan sang adik, Taqy Malik mengungkapkan perasaannya dan kembali mengenang masa kecil keduanya.

Suami dari Sherell Thalib ini menyebut, Wafiq merupakan adik perempuan satu-satunya yang sangat ia sayangi. Kemudian Taqy mengenang masa kecil keduanya, dimana waktu kecil sang adik seringkali jadi tempat curhat, bercanda, jail, dan membuat sang adik menangis.

Melihat Wafiq menikah dengan Ihsan, Taqy harus mengikhlaskan dan menyerahkan tanggung jawab sepenuhnya pada suami Wafiq. Tak lupa, Taqy juga meminta maaf pada sang adik jika selama ini memiliki banyak salah dan sering jahil.

Baca Juga: Pamer Foto Bareng Menantu Cantik, Ayah Taqy Malik Dipaksa Bayar Rp 1 Miliar Gegara Tersandung Kasus Bisnis Ini

Instagram

Foto Taqy Malik liburan bareng ayah dan ibunya beredar di media sosial. Ketika itu, Mereka pesiar ke Singapura bersama ketiga adik Taqy Malik.

"Selamat ya adekku perempuan satu satunya yang tersayang @wafiqmalik_ & ihsan atas pernikahannya. antara sedih dan bahagia, dulu waktu kecil adek yang paling sering jadi tempat curhat, tempat bercanda, tempat jail, tempat bikin nangis."

"Sekarang wafiq sudah harus abang ikhlaskan untuk menjadi seorang istri, yang tanggung jawabnya sepenuhnya dipegang oleh suami. Maafin abang kalo selama ini abang banyak salah dan jail, sekali lagi selamat ya adekku sayang," tulis Taqy Malik.

Dalam foto pernikahan adik Taqy Malik, Mansyardin turut hadir. Sebagai ayah mempelai wanita, Mansyardin Malik menjadi wali nikah dalam prosesi akad nikah. Foto Mansyardin Malik hadir dalam pernikahan adik Taqy Malik tersebar liuas di Instagram. Sayangnya, ibunda Taqy Malik tak terlampau jelas kehadirannya.

Dalam sebuah unggahannya, foto Wafiq Malik tampak bahagia bersama ayahnya, Mansyardin Malik. Ia menyebutkan ayah Taqy Malik menangis sendiran di mobil usai mengikuti prosesi akad nikah. "Foto ini diambil detik-detik si Eneng mau naik ke Panggung Untuk Akad, sebenarnya Abi mau nangis tapi beruntung bisa nahan, begitu selesai akad baru nangis sendiri di mobil. ????"

Baca Juga: Foto Ayah Taqy Malik Jadi Sorotan, Suami Sherel Thalib Buru-Buru Lakukan Ini, Netizen Tak Kehilangan Akal

Instagram

Ia menyebutkan ayah Taqy Malik menangis sendiran di mobil usai mengikuti prosesi akad nikah

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya