Istri Muda Suami Korban Bikin Pengakuan Soal Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Unggah Foto Menohok: Orang Stres Nyindir Orang Kerjaannya

Minggu, 05 September 2021 | 12:17
Instagram

Rohman Hidayat, pengacara Yosef Hidayah, suami korban mengunggah foto menohok di akun Instagram pribadinya.

Fotokita.net - Istri muda suami korban pembunuhan di Subang bikin pengakuan soal peristiwa mengerikan itu. Di sisi lain, pengacara Yosef Hidayah, suami korban mengunggah foto menohok di akun Instagram pribadinya.

Kasus pembunuhan di Subang, Jawa Barat yang sudah merenggut nyawa Tuti Suhartini (55) dan anak perempuannya, Amalia Mustika Ratu (23) terus menjadi sorotan publik. Banyak di antara mereka yang ingin segera melihat pelaku pembunuhan di Subang yang mengerikan itu.

Saat polisi terus bekerja keras mengungkap misteri pembunuhan di Subang, netizen sibuk berdebat soal peristiwa sadis yang sudah menggegerkan Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak itu. Tanpa tedeng aling-aling, netizen mengeluarkan asumsi pelaku pembunuhan yang berdasarkan dari desas-desus alias rumor.

Tudingan netizen semakin kejam ketika mereka cuma mendengarkan keterangan salah satu pihak yang disiarkan melalui media sosial ataupun kanal YouTube. Ujung-ujungnya, netizen berani menuduh suami korban, Yosef Hidayah dan istri mudanya sebagai dalang pembunuhan di Subang. Terlebih lagi, Yosef dan istri mudanya sidah bolak-balik mendatangi Mapolres Subang untuk memberikan keterangan.

Usai pemeriksaan polisi, istri muda suami korban mengakui ini soal pembunuhan di Subang. Di sisi lain, pengacara Yosef Hidayah mengunggah foto menohok dengan pesan yang berbunyi, "orang stres nyindir orang kerjaannya."

Baca Juga: 3 HP Berisi Foto Amalia Mustika Ratu Lenyap, Polisi Ungkap Keluarga Korban yang Biasa Datang Malam Hari, Punya Kunci Sendiri

Suami korban dan istri mudanya,Hazmin Hidayah alias Mimin kembali diperiksa oleh polisi pada, Selasa (31/8/2021). Yosef dan Miminberstatus sebagai saksi dan dimintai keterangan tambahan oleh polisi. “Saat ini klien kami kembali diperiksa untuk dimintai klarifikasi tambahan,” kata pengacara Yosef, Fajar Sidik, Rabu (1/9/2021).

Dia tidak banyak memberikan keterangan lebih jauh, ikhwal bagaimana perkembangan kasus yang dihadapi oleh kliennya itu.Sementara itu, sebelum pengacaranya hadir, Yosef lebih dulu tiba di Mapolres Subang. Yosef hanya melambaikan tangan pada awak media. Dia mendapat pengawalan ketat polisi. Yosef diantarkan masuk ke Gedung Reskrim Polres Subang sekitar pukul 11.45 WIB.

Yosef Hidayah tampak mengenakan setelan jaket putih dan topi merah andalannya, lengkap dengan masker. Raut wajahnya

Beberapa kali terpantau sempat keluar masuk Gedung Reskrim untuk menunaikan salat. Saat media akan mewawancarai Yosef, polisi belum membolehkannya.

Dia dikawal ketat kemanapun pergi di sekitar Mapolres. Pemeriksaan berlangsung cukup lama hingga melewati pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Terkuak, Rupanya Ini Pemilik Sepatu Putih di TKP Pembunuhan di Subang, Foto Suami Korban Dijemput Polisi Beredar

Istimewa

Foto suami korban pembunuhan di Subang, Yosef Hidayah dijemput polisi beredar di media sosial.

Istri muda Yosef Hidayah, Hazmin Hidayah alias Mimin merasa depresi banget difitnah dan dituding terlibat dalam pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel. Dalam kondisi depresi itu, istri muda Yosef ngaku tegas tak tahu menahu dan tak ada niatan sedikit pun dalam pembunuhan Tuti dan Amel.

Kondisi istri muda Yosef yang stres dan depresi ini diakui oleh kuasa hukumnya, Rohman Hidayat. Saking depresinya dia takut lho untuk bertemu dengan orang lain. Kalau ada orang datang dia telepon kuasa hukumnya. Takut kenapa-kenapa.

Rohman mengatakan kondisi psikologi yang dialami Mimin berbeda dengan Yosef. Menurutnya Yosef lebih mendingan lantaran dia sering tinggal dengan adiknya, sedangkan Mimin berbeda.

"Jadi ada tekanan, depresi akibat cerita sekeliling apa kata tetangga, mungkin jadinya malu bergaul. Jadi tiap ada tamu datang ke rumah, Bu Mimin telepon ke saya, ini ada tamu ke sini, ada kekhawatiran, ada ketakutan. Makanya saya bilang depresi," kata dia kepada wartawan, dikutip dari Youtube BabeMude, Rabu (1/9/2021).

Kuasa hukum Mimin mengatakan seharian aslinya istri muda Yosef tinggal tak bersama dengan Yosef. Makanya semenjak ada kasus pembunuhan itu, saat orang sering mendatangi Mimin, istri muda Yosef itu merasa tak nyaman.

Baca Juga: Pelaku yang Hapus Foto Amalia Mustika Ratu Terungkap, Polisi Gunakan Senjata Pamungkas, Endus Jejak Digital Pembunuhan di Subang

Dok.Robert Marpaung

Mimin, istri muda Yosef Hidayah yang membikin pengakuan soal pembunuhan di Subang.

"Bu Mimin tinggal di rumah yang lama, dan orang biasa datang ke rumahnya kapan pun, ya termasuk teman-teman wartawan datang, jelas ini beban tersendiri buat Bu Mimin," kata Rohman.

Istri muda suami korban mengakui ini soal pembunuhan di Subang. Rohman menegaskan walau kondisinya depresi karena difitnah, istri muda Yosef itu tegaskan berulang-ulang tak terlibat dalam pembunuhan Tuti dan Amel.

"Saya (kemarin siang) masih komunikasi dengan Bu Mimin lewat telepon. Dia bersikeras, saya tak ikut-ikutan, tak tahu menahu dan tak pernah punya niatan seperi itu," ucap Mimin diceritakan Rohman.

Pada Selasa, Yosef dan istri mudanya itu diperiksa lagi Polres Subang untuk klarifikasi tambahan. Yosef ditanyai soal kepemilikan helm yang pada Senin lalu terendus oleh anjing pelacak. Yosef juga ditanyai soal apakah bisa nyopir atau tidak, dan punya SIM atau tidak. Ternyata Yosef punya SIM tapi SIM motor, saksi Yosef mengaku ke polisi tak bisa nyetir mobil.

Sedangkan istri muda Yosef mengaku ditanyai polisi seputar kegiatan dan posisinya pada Selasa 17 Agustus 2021. Mimin menerangkan dia pada hari itu posisinya berkegiatan dengan teman-temannya di Wanayasa, Purwakarta.

Baca Juga: Suami Korban Pamer Foto Wanita Muda, Motif Pelaku Pembunuhan di Subang Terbongkar, Indigo: Dia Masih Keluarga

Istimewa

Mimin, istri muda Yosef Hidayah yang membikin pengakuan soal pembunuhan di Subang.

Suami istri itu datang Selasa siang dan mulai menjalani pemeriksaan dan di-BAP pada pukul 21.00 WIB. Yosef rampung menjalani pemeriksaan pukul 23.00 WIB dan istri mudanya selesai diperiksa sejam kemudian.

Sebelumnya Rohman Hidayat, menyebut pisikologis klienya saat ini dalam kondisi tertekan atau depresi.

Tidak hanya karena kematian anak kandungnya Amalia dan istri pertamanya Tuti Suhartini, tetapi juga respons dari medsos. Dia tidak menyangka, kasus ini menyedot perhatian netizen seperti di Facebook, Instagram, TikTok bahkan YouTube.

Instagram

Rohman Hidayat, pengacara Yosef Hidayah, suami korban mengunggah foto menohok di akun Instagram pribadinya.

Rohman menyebut banyak asumsi liar yang mengkait-kaitkan bahwa kliennya seolah-olah sebagai terduga pelaku, terutama di medsos.“Apabila banyak pihak yang seperti memojokan jelas membuat pisikologis seseorang itu terganggu,” tutur dia.

Rohman meyakini jika kliennya Yosep tidak terlibat dalam peristiwa yang menimpa keluarganya itu. Apalagi dia sangat menyayangi keluarga besarnya, apalagi anak bungsunya Amelia.

Baca Juga: Lebih Senang Pergi dari Rumah, Foto Yosef Berpose dengan Wanita Cantik Dikulik, Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Terungkap?

Instagram

Rohman Hidayat, pengacara Yosef Hidayah, suami korban mengunggah foto menohok di akun Instagram pribadinya.

Selain Yosef, Mimin juga menjalani pemeriksaan tambahan. Dia terlihat agak santai ketimbang Yosef. Tidak ada pengawalan polisi atau kuasa hukum. Mimin melenggang saja sendirian masuk ke Gedung Reskrim Mapolres Subang.

Beberapa kali oleh awak media disapa, Mimin hanya menutup muka, memalingkan wajah, seolah tidak mau dirinya dijadikan sorotan media. Tidak diketahui kapan Mimin tiba di Mapolres, yang pasti Yosep dan Mimin tidak datang berbarengan. Keduanya menjalani pemeriksaan lebih dari lima jam di Mapolres Subang.

Pada Sabtu (4/9/2021) Rohman Hidayah mengunggah foto menohok di akun Instagram pribadinya. Lewat IG Story miliknya, Rohman Hidayah mengunggah foto bersama Yosef Hidayah saat bermain golf. Dia juga memamerkan foto menohok yang memuat pesan menyentuh.

Foto menohok yang diunggah pengacara Yosef Hidayah itu dapat dilihat di bawah ini.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan di Subang Akhirnya Terkuak, Polisi Kantongi Bukti Kunci, Sosok Dekat Ini Akui Hapus Foto Amalia di Instagram

Instagram

Rohman Hidayat, pengacara Yosef Hidayah, suami korban mengunggah foto menohok di akun Instagram pribadinya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya