Foto Ardelia Muthia Zahwa Banyak Dicari, Ternyata Ayah Pembawa Baki Bendera Merah Putih Bekerja di Ladang Uang Erick Thohir

Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:51
Dok. pribadi

Ardelia Muthia Zahwa, pembawa baki bendera Merah Putih. Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial.

Fotokita.net - Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial. Namanya viral usai tertangkap kamera sebagai pembawa baki bendera Merah Putih. Ternyata ayahArdelia Muthia Zahwa bekerja di perusahaan yang menjadi andalan Menteri BUMN Erick Thohir.

Nama Ardelia Muthia Zahwa viral. Foto Ardelia Muthia Zahwasebagaipembawa baki bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar pada Selasa (17/8/2021) banyak dicari.

Ardelia Muthia Zahwa adalah salah satu anggotaPasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dia termasuk dalam tim Indonesia Tangguh yang mengibarkan bendera Merah PutihUpacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dilansir laman resmi setkab.go.id, Ardelia Muthia Zahwaadalah Paskibraka perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara.

Ardelia Muthia Zahwa lahir di Tebing Tinggi, 6 Desember 2004.Gadis pemilik tinggi 170 cm dengan berat 60 kilogram tercatat sebagai siswi Kelas X SMA Harapan 1 Medan, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Mainum, Kota Medan.

Baca Juga: Sandal Karet dalam Foto Jokowi Pakai Baju Baduy Bikin Salfok, Netizen Merasa Keputusan yang Ditunggu-tunggu Ini Jauh Lebih Penting Buat Rakyat

Ardelia Muthia Zahwa memiliki keterampilan di bidang tari dan gemar berolahraga basket. Selain itu, Ardelia juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang aktif.

Ardelia Muthia Zahwa diketahui ingin melanjutkan kuliahnya di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Diketahui sebelumnya, Ardelia bersama 67 pemuda anggota Paskibraka lainnya telah dikukuhkan oleh Presiden Jokowi pada Kamis (12/8/2021) kemarin, di Istana Merdeka, Jakarta.

Tim Paskibraka Indonesia Tangguh ini pun telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia serta siap untuk menjalankan tugasnya untuk mengibarkan Sang Merah Putih.

Ardelia Muthia Zahwa merupakan Paskibraka Nasional 2021 perwakilan Sumatera Utara. Tentu butuh perjuangan bagi Ardelia hingga bisa menerima mandat sebagai Pembawa Baki yang akan menerima duplikat Sang Merah Putih dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk dikibarkan.

Baca Juga: Ahli Sebut Pesan Covid-19 dalam Foto Jokowi Pakai Baju Baduy, Netizen Blak-blakan Ngomong ke Presiden: PPKM Jangan Diperpanjang!

Istimewa

Ardelia Muthia Zahwa, pembawa baki bendera Merah Putih. Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial.

Ardelia Muthia Zahwaterpilih dari 33 Paskibraka Nasional 2021 putri lainnya. Menurut Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2020 yang juga berasal dari Sumatera Utara, Sylvia, beberapa kali Ardelia Muthia Zahwa bertanya perihal bagaimana agar bisa memberikan yang terbaik saat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka di Cibubur.

"Aku cuma bisa kasih arahan virtual doang waktu masih di Medan. Dia tanya ke aku bawa bakinya bagaimana. Akhirnya kusuruh dia latihan sendiri naik turun tangga di rumah," kata Sylvia pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Ardelia Muthia Zahwaanak ke-3 Dr Marsono, yang berkerja di BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero). Tentu saja, prestasi itu membuat ayahArdelia Muthia Zahwa semakin bangga.

Terlebih lagi, ayah pembawa baki bendera Merah Putih ini bekerja di PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang kini berhasil membuat bangga Menteri BUMN Erick Thohir.

Maklum, holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) berhasil membukukan untung bersih Rp 1,07 triliun pada Mei 2021. Nilai itu berbanding terbalik dari kinerja periode yang sama pada 2020 yang masih merugi Rp 834 miliar.

Baca Juga: Foto Jokowi Pakai Baju Adat Baduy Diserbu Komentar, Alasan Presiden Buat Bangga Warga Lebak, Netizen Malah Tanya Ini

Dokumen Collin

Pembawa Baki Ardelia Muthia Zahwa bersama rekannya dari Sumatera Utara yang melaju sebagai Paskibraka Nasional 2021, Rifaldy Prayoga dan Pasukan Pengamanan Presiden Collin.

Capaian laba tersebut jauh di atas target laba bersih berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2021, yaitu 160%.

Berdasarkan laporan perusahaan, margin pendapatan sebelum pajak, bunga, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) bahkan meningkat tajam 132% menjadi Rp 4,59 triliun pada Mei 2020, dibanding periode yang sama 2020 Rp 1,98 triliun.

Direktur Utama Holding PTPN III Mohammad Abdul Ghani mengatakan peningkatan kinerja ini merupakan hasil dari upaya perusahaan menjalankan strategi transformasi bisnis, termasuk di sejumlah lini bisnis dan anak usaha.

Beberapa strategi yang dimaksud antara lain, pengelolaan portofolio, operasional, dan komersial. Selain itu, ekspansi area hilir, optimalisasi aset, dan menjalin kemitraan strategis.

Kondisi keuangan Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) yang berhasil menjadi ladang uang bagi negara itu membuat Menteri BUMN Erick Thohir bangga.

Baca Juga: Dihujat Menhan Afghanistan Usai Kabur dari Taliban, Presiden Ashraf Ghani Bangga Berjumpa Jusuf Kalla di Istana Mewahnya, 5 Foto Ini Jadi Buktinya

Istimewa

Ardelia Muthia Zahwa, pembawa baki bendera Merah Putih. Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial.

Terlebih lagi, sejak tahun lalu, holding PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III berhasil meraih penghargaan BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2020 kategori Emerging Industry Leader karena dinilai mempunyai proses bisnis yang sistematis dan efektif.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan usaha dari seluruh karyawan PTPN serta anak perusahaan dan juga dukungan dari seluruh stakeholder,” kata Direktur Utama Holding PTPN III, Mohammad Abdul Ghani.

Bukan cuma itu, holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) juga meraih penghargaan pada ajang Digital Technology Award 2021 (Digitech Award 2021), yang diselenggarakan oleh iTech Magazine.

Berdasarkan keputusan dewan juri yang berasal dari pakar Bidang IT, Korporasi & Strategic Management, PT Perkebunan Nusantara III (Persero) mendapatkan Predikat # 4 Stars Diamond, dengan 2 kategori penghargaan, yaitu sebagai The Best IT Development & Innovation in Agro Industries 2021 dan The Best Chief Information Officer in Agro Industries2021.

Baca Juga: Miris! 7 Foto Satelit Ini Rekam Kerumunan Warga Afghanistan di Bandara Kabul, Putus Asa Tak Bisa Kabur dari Rezim Taliban

Istimewa

Ardelia Muthia Zahwa, pembawa baki bendera Merah Putih. Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial.

Istimewa

Ardelia Muthia Zahwa, pembawa baki bendera Merah Putih. Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial.

Istimewa

Ardelia Muthia Zahwa, pembawa baki bendera Merah Putih. Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya