Sudah Negatif Covid, Bintang Sinetron Suara Hati Istri Ternyata Meninggal Karena Penyakit Ini, Foto Alino Octavian Bareng Istri Banjir Komentar

Rabu, 21 Juli 2021 | 18:52
Instagram

Alino Octavian, bintang sinetron Suara Hati Istri (kiri) meninggal dunia. Ini foto kenangan Alino Octavian bareng keluarga.

Fotokita.net - Bintang sinteron Suara Hati Istri, Alino Octavian meninggal dunia di RSUD Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/7/2021) pukul 04.15 WIB. Sudah dinyatakan negatif Covid-19, Alino Octavian meninggal dunia karena penyakit ini.

Kabar meninggalnya Alino Octavian diketahui dari rekan sesama aktor, Lian Firman. MelaluiInstagram Story, Lian Firman menuliskan kabar duka dengan memasang foto bersama almarhum.

"Inalillahiwainailahirojiun telah berpulang sahabat saya, selamat jalan bro," tulis Lian Firman dengan emoji sedih dalam Instagram Story, pada Rabu pagi.

Setelah kabar duka Lian menjadi perbincangan, akun Instagram resmi fans Alino Octavian ikut mengumumkan kabar kepergian sang aktor.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun telah wafat oom @alino189 hari ini tgl 21 juli 2021 jam 04.15 WIB," tulis akun tersebut dikutip dari @alino_lovers.

"Semoga Amal ibadahnya diterima di sisi Allah, dilapangkan kuburnya, husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan."

Mohon Maaf atas kesalahan Om @alino189 Baik yang disengaja atau tidak," lanjut akun itu.

Baca Juga: 7 Foto Kenangan Alino Octavian Bareng Keluarga, Pemain Sinetron Suara Hat Istri Rela Lakukan Hal Sepele Demi Penggemar

Saat mengabarkan Alino Octavian meninggal dunia akun itu tak mengungkap penyebabnya. Banyak yang bertanya, apa penyebab Alino Octavian meninggal dunia?

Pastinya, akun itu hanya membeberkanbahwa Alino begitu baik dan ramah kepada para penggemarnya.

"Begitu banyak kenangan yg tak mungkin terlupakan. Selamat Jalan," lanjutnya.

Alino Octavian menjadi salah satu pemain Suara Hati Istri. Dia juga pernah bermain dalam sinetron Dunia Terbalik dan FTV.

Kenangan penggemar terhadap Alino Octavian memang begitu membekas. Alino diketahui memiliki akun Instagram pribadi, @alino189. Namun, akun itu sudah lama tak diisi dengan konten foto ataupun video.

Dalam unggahan terakhirnya pada 2019, Alino tampak foto bareng istrinya, Elsya. Unggahan terakhir ini pun banjir komentar dari penggemar. Banyak di antara fansnya yang tak percaya dengan kepergian Alino yang begitu cepat.

Lantas apa penyebab Alino Octavian meninggal dunia?

Baca Juga: Lagi Enak Mancing di Pantai Gunungkidul, Warga Syok Ikan Raksasa Tiba-tiba Muncul, Videonya Heboh

Elsya, istri Alino Octavian, menyebut suaminya meninggal dunia karena peradangan paru-paru.Hal ini diketahui setelah Alino dilarikan ke RSUD Ciawi 7 Juli 2021.

"Jadi pas dibawa ke rumah sakit baru ketahuan ada radang paru. Padahal sebelumnya engga ada sakit apa-apa. Cuma batuk aja sebelum dibawa ke rumah sakit," kata Elsya ketika dihubungi awak media, Rabu siang.

Selama menjalani perawatan dan penanganan medis di rumah sakit, Elsya menyebut Alino sempat terpapar covid-19.

"Sebelum dibawa ke rumah sakit dia tuh negatif pas swab. Terus, beberapa hari di rumah sakit, dinyatakan covid-19," ucapnya.

Namun, Elsya tenang karena dokter menyebut virus covid-19 yang bersarang ditubuh Alino tidak begitu menyerang tubuh.

"Karena hasil PCR, CT Valuenya 37,5. Jadi dokter bilang virusnya sudah mati," ungkapnya.

Ketika meninggal dunia, Elsya menyebut Alino sudah dinyatalan negatif dari covid-19.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang? Jokowi Ambil Keputusan Ini, Foto Bendera Putih Pengusaha Disorot

Instagram

Alino Octavian, bintang sinetron Suara Hati Istri (kanan) meninggal dunia. Ini foto kenangan Alino Octavian bareng keluarga.

"Pas meninggal sudah enggak covid. Jadi dimakamin di TPU Dredet Bogor, Jawa Barat tidak dengan protokol covid-19," jelasnya.

Elsya menyebut keluarga dan anak Alino Octavian tidak terpapar covid-19.

Ia sendiri yang menemani sang suami selama dua pekan di rumah sakit, hasil swab tidak positif covid-19.

"Padahal saya tidak pisah kamar. Alhamdulillah saya negatif," ujar Elsya.

Dijelaskan oleh sang istri, Elysa, sebelum Alino Octavian meninggal dunia dirinya sempat mengalami radang paru-paru. Ditegaskan oleh sang istri, radang paru-paru tersebut yang menjadi penyebab Alino Octavian meninggal dunia.

"(Penyebabnya) radang paru paru," kata Elysa dihubungi Rabu (21/7/2021).

Elysa lebih lanjut menjelaskan, sebelum Alino Octavian meninggal dunia, dia sempat dirawat di rumah sakit sejak 7 Juli 2021. Virus Corona dalam tubuhnya sempat dinyatakan hilang (negatif) dan setelah itu dia mengalami long Covid.

Baca Juga: Foto Lawas Satpol PP Pemukul Wanita Hamil Banjir Hujatan, Keluarganya Kini Terima Pil Pahit

Instagram

Alino Octavian, bintang sinetron Suara Hati Istri (kiri) meninggal dunia. Ini foto kenangan Alino Octavian bareng keluarga.

Elysa juga mengatakan bahwa suaminya sempat dirawat sejak tanggal 7 Juli lalu. Namun Covid-19 sempat hilang dan mengalami long Covid.

Long COVID merupakan kondisi di mana gejala bertahan dalam waktu yang cukup lama. Gejala ini bisa bertahan selama berbulan-bulan pasca pasien sembuh dari Corona.

"Dari tanggal 7 (Juli) dirawat, cuma memang sempat COVID-19, sempat positif, tapi terakhir udah nggak. Iya long COVID, karena sudah menyerangnya ke paru parunya," jelas Elysa.

Alino Octavian meninggal dunia di RSUD Ciawi. Meninggal pada Rabu pagi sekitar waktu subuh.

"Iya di rumah sakit tadi pagi, RSUD Ciawi. Hari ini jam 4 lewat 15. Betul (abis subuh)," ungkapnya.

Jenazah Alino Octavian dimakamkan berselang beberapa jam setelah meninggal dunia. Tepatnya pada 10.00 WIB hari ini.

"Sudah tadi dimakamkan jam 10, tadi dari RS kita solatkan dulu di masjid dari masjid langsung ke TPU, dibawa dulu ke rumah sebentar. TPU yang di Jungle (Land), Jungle yang kolam renang itu," pungkasnya.

Baca Juga: Pedagang Tolak PPKM Darurat Diperpanjang, Begini Jawaban Luhut

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya