Kabar Terkini, Nia Ramadhani Jalani Rehabilitasi, Polisi Siap-siap Ungkap Temuan Besar Lagi

Senin, 12 Juli 2021 | 13:07
Instagram

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat beribadah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Fotokita.net - Artis Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie sudah mulai menjalani rehabilitasi usai ditangkap polisi. Kini, pihak kepolisian bersiap mengungkap temuan besar setelah penangkapan pasangan selebriti itu.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta sopirnya berinisial ZN telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Ketiganya dijerat Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam kasus ini, polisi turut menyita barang bukti berupa satu klip narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram dan satu buat alat isap sabu.

Baca Juga: Kini Jadi Penghuni Bui, Nia Ramadhani Pernah Ditangkap di Selandia Baru, Respon Ardi Bakrie Disorot

Pengungkapan kasus ini bermula saat polisi mendapatkan informasi bahwa Nia Ramadhani kerap menggunakan sabu-sabu.

Polisi menyebut aktris Nia Ramadhani mulai mengenal atau mengonsumi sabu saat masih aktif di dunia peran.

Nia sempat berhenti mengonsumsi barang haram tersebut. Namun, ia kembali mengonsumsinya dalam beberapa bulan terakhir ini.

Baca Juga: Foto Kondisi Anak-anak Nia Ramadhani Disorot, Ini Jawaban Polisi Atas Permintaan Aburizal Bakrie untuk Menantunya

"Dulu dia sempat pada saat dia syuting dulu dia sempat menggunakan, terus dia berhenti, dan baru sekarang mulai lagi beberpa bulan ini," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawenny Panjiyoga saat dihubungi, Senin (12/7/2021).

Panji tak merinci kapan pertama kali Nia terjerumus narkoba. Ia hanya menyebut bahwa Nia mengonsumsi sabu saat disibukan dengan profesinya sebagai seorang aktris. "Pastinya sih ya pada saat dia mulai lagi sibuk-sibuk syuting striping ya," ucap Panji.

Baca Juga: Foto Nia Ramadhani dengan Wajah Pucat Curi Perhatian, Ini Alasan Manajer Istri Ardi Bakrie Ketinggalan Berita Penangkapan Bosnya

Panji juga mengungkapkan bahwa Ardi Bakrie baru menggunakan barang haram itu setelah Nia. "Ya lebih dulu Nia lah intinya," ujarnya.

Kini, Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, serta sopirnya, ZN, tengah menjalani proses rehabilitasi narkoba berdasarkan hasil asesmen dari tim terpadu.Ketiganya disebutkan direhabilitasi di Bogor, Jawa Barat.

"Tempat rehab beliau-beliau di daerah Bogor," ujar pengacara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zainab, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Foto Nia Ramadhani Pakai Baju Tahanan Beredar, Bong Sabu Istri Ardi Bakrie Punya Bentuk Khusus

Instagram

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi, kondisi anak-anak mereka menjadi sorotan. Polisi berikan jawaban atas permintaan Aburizal Bakrie.

Hanya, Wa Ode tidak menyebutkan lebih lanjut tempat rehabilitasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini. Rehabilitasi dijalani ketiganya sejak Minggu (10/7/2021).

Sementara itu, Deputi Bidang Rehabilitasi dr Riza Sarasvita mengatakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie hingga sopirnya berinisial ZN direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi rawat inap.

"Iya karena dua-duanya kan suami-istri, kalau bisa rawat inap supaya sejalan terapinya," kata Riza saat dihubungi secara terpisah.

Riza tidak dapat memastikan berapa lama ketiganya harus menjalani rehabilitasi. Sebab, hal itu sangat bergantung pada kondisi pasien.

Baca Juga: Ditangkap Karena Narkoba, Nia Ramadhani Sempat Unggah Foto Bareng Sosok Ini Hingga Singgung Ada Masalah

"Itu semua sangat tergantung progresnya, nggak bisa kita tentukan sekarang. Karena itu tergantung gimana respons mereka berdua terhadap terapi yang kita berikan," jelas Riza.

Riza juga menjelaskan soal tempat rehabilitasi ketiganya tidak ditentukan oleh BNN, melainkan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Pusat dan keluarga.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap, Kelakuan Nia Ramadhani Bikin Geram Karena Berani Sebut Tuhan dengan Kata Ini

"Itu kan kewenangan penyidik untuk bisa mencari yang sesuai di mana layanan-layanan yang kami rekomendasikan," katanya.

Riza menjelaskan, BNN sendiri tidak dapat menunjuk tempat rehabilitasi selain di tempat milik BNN. Sementara kondisi fasilitas tempat rehabilitasi yang dimiliki BNN tidak memungkinkan untuk menerima pasien baru mengingat sedang pandemi Covid-19.

Baca Juga: Foto Nia Ramadhani Disebut Makin Kurus, Istri Ardi Bakrie Tertangkap Basah Simpan Barang Haram Ini

"Kami di Balai Besar melakukan pembatasan penerimaan klien karena kami banyak sekali yang pandemi ini COVID-19. Untuk satu kepentingan yang baik, tetapi menjerumuskan orang kan itu bahaya. Situasinya lagi benar-benar tidak kondusif di tempat rehab kami. Kami tidak bisa sebutkan tempat rehab yang mana," ujar Riza.

Selama direhabilitasi, Nia, Ardi dan sopir akan menjalani sejumlah terapi. Perkembangan mereka dipantau oleh petugas di tempat rehabilitasi.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng di Hari Valentine, Ini Alasan Dokter Tirta Ogah Rujuk dengan Mantan Istrinya: Tolong Hargai Kami!

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga membeberkan informasi terkini terkait kasus narkoba yang menyeret Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Panji mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap para tersangka dan keterlibatan jaringan yang memberikan barang bukti sabu-sabu. "Mudah-mudahan ada perkembangan yang lebih baik lagi ke depannya," kata Panji, Jumat (9/7/2021) malam.

Baca Juga: Foto Terakhir di Instagram Jadi Sorotan, Nia Ramadhani Ternyata Dapat Pujian dari Mertua: Good Job, Nia!

Panji menambahkan, dalam kasus tersebut ada satu orang yang masih menjadi buronan kepolisian. Hanya saja, Panji tak menjelaskan secara terperinci. Sebab, pihaknya bakal menyampaikan hal tersebut dalam keterangan resmi. "Kami akan merilis hasil pengungkapan kami yang kemungkinan pemasok untuk kalangan tertentu, dan jumlahnya cukup besar," ujar Panji.

Dia juga menegaskan identitas pemberi barang haram untuk Nia dan Ardi itu masih dalam proses penyelidikan. "Identitas pemberi barang masih kami lidik karena missink link-nya terputus," tandas Panji.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Berbayar di Kimia Farma Ditunda, Dokter Tirta Pasrah: Yang Buat Kebijakan Bukan Nakes

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya