Hotman Paris Disebut Bangkrut, Sahabat Melaney Ricardo Banjir Kritik Usai Tampil Bareng dr Lois Owien

Minggu, 11 Juli 2021 | 21:02
Instagram

Hotman Paris Hutapea saat bersama salah seorang asisten pribadinya. Sahabat Melaney Ricardo ini banjir kritik saat tampil bareng dr Lois Owien.

Fotokita.net - Pengacara kondang Hotman Paris disebut bangkrut selama pandemi Covid-19. Belum lagi isu itu reda, sahabat Melaney Ricardo ini banjir kritik usai tampil bareng dr Lois Owien di acara Hotman Paris Show.

Isu kurang sedap sedang menghampiri Hotman Paris Hutapea. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pengacara yang dkenal tajir melintir ini menjadi sorotan usaikeputusannya menjual beberapa asetnya. Semua itu sempat ia pasarkan di akun instagram pribadinya.

Dilihat dari Instagram pribadinya, Hotman terlihat menjual beberapa aset mulai dari bangunan hingga sepatu. Karena dia melakukannya dalam waktu berdekatan, banyak netizen yang curiga bahwa Hotman sedang mengalami kesulitan keuangan.

Baca Juga: Dokter Lois Owien Tolak Panggilan IDI, Dokter Tirta Bongkar Fakta Sebenarnya: Tidak Praktik Sejak 2017

Secara keseluruhan, ayah tiga anak yang kerap identik tampil menggunakan cincin berlian berukuran besar telah menjual 36 rukonya yang tersebar di berbagai daerah. Beberapa waktu lalu, Hotman Paris juga ternyata menjual gedung yang selama ini dimilikinya.

Melihat fakta itu, Hotman Paris disebut bangkrut. Netizen pun dibuat penasaran.

Pada 10 Maret 2021, Hotman mengunggah iklan penjualan ruko di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pada kolom caption, Hotman juga menuliskan kalimat persuasif yang mengajak orang yakin bahwa gedung itu layak untuk dibeli.

Baca Juga: Biasanya Foto Bareng Cewek Cantik, Kini Hotman Paris Pasrah Dikelilingi Wanita Berseragam RS: Cincin Berlian Diganti Infus

Di laman instagramnya, Hotman mengunggah sebuah foto gedung yang berada di dekat Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hotman mengungkap bila gedung tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjadi restoran.

"Setiap sidang Tilang atau sidang perkara korupsi dan pkpu pailit di pengadilan negri jak pusat ada ratusan orang butuh restoran utk makan!!Gedung mini ini terletak di depan pengadilan negri jak pusat!," jelas Hotman Paris.

Dalam keterangan foto yang diunggahnya itu, terlihat bahwa gedung tersebut terdiri dari tiga lantai dan memiliki luas tanah 311 meter persegi. Kata Hotman, lokasinya yang strategis membuat gedung tersebut cocok untuk dijadikan lahan usaha.

"Amat strategis utk bisnin resto dan makanan atau mini market. Dan buka cabang Bank," imbuhnya.

Baca Juga: Satu Indonesia Utang Maaf, Enji Baskoro Tutup Mulut Keluarga Ayu Ting Ting Lewat 1 Fakta Menohok Ini, Hotman Paris Jadi Saksinya

Sebelum unggahan itu, Hotman juga sempat mengiklankan tanah HGB atas nama Hotman di kawasan Kelapa Gading. Ada beberapa blok yang ditawarkan, dengan luas paling kecil 685 meter persegi danpaling besar 1083 meter persegi.

Sesudah unggahan itu, ada beberapa konten lain yang menunjukkan Hotman sedang menjual aset-asetnya. Alhasil, banyak netizen bertanya-tanya apa motif sang pengacara menjual asetnya satu per satu.

Baca Juga: Hotman Paris Bikin Ulah Lagi, Banjiri Love di Foto Polwan Cantik, Netizen Memelas: Kasihanilah Aku!

Sebelumnya, Hotman sempat mengumumkan bahwa dirinya menjual sebuah ruko di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal tersebut diumumkan Hotman di laman instagram pribadinya.

"Hub celine tel 085716611987 Ruko Sedayu City Kelapa Gading jakut( 36 ruko milik Hotman mau di jual) sudah buka Mc donald dekat ruko! Juga akan di bangun Runah Sakit," kata Hotman.

Meski demikian, tidak semua netizen berpikir bahwa Hotman Paris Hutapea sedang bangkrut. Beberapa warganet justru menganggap hal ini adalah strategi bisnis.

Baca Juga: Bisa Menular Cuma dengan Papasan Selama 5 Detik, Ini yang Harus Dilakukan Saat Anak Alami Gejala Terinfeksi Virus Corona Varian Delta

Kemungkinan Hotman sedang menjual aset di Jakarta untuk membangun aset yang lebih menguntungkan di tempat lain.Tak diketahui alasan di balik keputusan untuk menjual sederet aset yang dimilikinya. Namun, banyak sekali netizen yang turut berkomentar di balik keputusan Hotman itu.

Belum lagi isu bangkrut mereda, Hotman Paris dikritik oleh netizen karena dianggap tidak menghargai bintang tamu ketika berbicara di acara Hotman Paris Show, yang tayang Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Malas Bersihkan 7 Barang Kamar Mandi Ini, Nyawa Seisi Rumah Jadi Taruhannya

Pada episode ini Hotman Paris mengundang salah seorang dokter, yakni dokter Lois, yang ternyata tidak percaya dengan adanya virus corona Covid-19.

Menurut sang dokter, pasien-pasien Covid-19 yang meninggal di rumah sakit disebabkan oleh efek samping interaksi antar obat yang dikonsumsi pasien.

Ketika sang dokter lulusan Fakultas Universitas Kristen Indonesia (FK UKI) tahun 2004 ini menjelaskan alasannya, baik Hotman Paris maupun Melaney Ricardo terlihat memotongnya.

Baca Juga: Satu Indonesia Tertipu, Sering Dibuang dari Dapur Ternyata 5 Bahan Masak Ini Ampuh untuk Tangkal Varian Delta

"Pertanyaan saya, ibu sebagai dokter, percaya tidak, dengan adanya corona?" tanya Hotman, mengawali pembahasan episode tersebut.

Secara tegas dokter Lois menjawab tidak, dan saat akan menjelaskan Hotman kembali bertanya, "Kalau tidak percaya, itu mayat sudah 50 ribu kenapa itu?"

"Jadi dahulu saya itu pernah belajar dasar lab dunia. Jadi gini, pak, di kedokteran ini kan tidak belajar yang namanya sama farmasi. Itu kan beda," jawab sang dokter.

Baca Juga: Bahaya! Hentikan Kebiasaan Minum Air Kelapa Bila Tubuh Kita Sedang dalam Kondisi Ini, Bisa Mengancam Nyawa

Kemudian Hotman kembali menanyakan hal yang sama secara lebih tegas, yang kemudian dijawab bahwa hal itu disebabkan interaksi antar obat, terlebih pada orang yang memiliki penyakit komorbid.

Melaney Ricardo sebagai penyintas Covid-19 pun menceritakan semua pengalamannya, termasuk gejala-gejala yang ia rasakan. Seperti sesak napas hingga tubuh yang lemas.

Diskusi ini berlanjut hingga terjadi perdebatan antar Hotman Paris, Melaney Ricardo, dan sang dokter, hingga pihak Hotman menelpon dokter Tirta.

Baca Juga: Begini Cara Download Vaksinasi Covid-19 Format Baru, Gampang Banget!

Dokter Tirta Hudhi kemudian menjelaskan pengalamannya ketika merawat pasien di Wisma Atlet tahun lalu serta kisah teman-temannya di Yogyakarta, yang juga menjadi relawan Covid-19.

Meski begitu, dokter Tirta mengakui bahwa ia menghargai opini dari dokter Lois, namun dokter wanita itu juga harus membuktikan kebenaran dari apa yang dikatakannya.

Baca Juga: Prabowo Disebut Konsumsi Obat Kutu Anjing Demi Tangkal Corona, Ajudan Buka Suara

Kolase

Dokter Lois Owien (kiri) tolak mentah panggilan IDI, dokter Tirta bongkar fakta sebenarnya.

Namun pada akhirnya Melaney menengahi perdebatan antara dokter Tirta dan dokter Lois, dan mendoakan agar sang dokter selalu diberkati.

"Dari apa pun juga aku berdoa semoga dokter Lois diberkati Tuhan, dilindungi Tuhan, jangan sampai ini jadi boomerang untuk diri sendiri," tutur Melaney.

Melihat komentar di kanal YouTube Hotman Paris netizen justru mengkritik para host acara tersebut, yang dianggap tidak menghargai bintang tamu.

"Pembawa acara nya motong terus. Dengerin dulu napa, lol," komentar seorang netizen.

Baca Juga: Unggah Foto Mesra, Terungkap Hubungan Rahasia Mayangsari dengan Ki Manteb Sudarsono

"Diundang untuk mencari info (emoji silang) diundang untuk dibully (emoji centang)," imbuh netizen yang lain.

"Walaupun tidak sependapat, setidaknya hargai orang berpendapat lah," sambung yang lainnya.

Baca Juga: Foto Lawas Nora Alexandra Disorot, Istri Jerinx SID Akui Oplas di Bagian Dada, Netizen Salfok ke Wajahnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya