Kartu As, Simpati, dan Loop Dihapus, Pelanggan Telkomsel Diminta Lakukan Ini

Jumat, 25 Juni 2021 | 09:43
Istimewa

Ilustrasi kartu SIM Telkomsel. Kartu As, Simpati, dan Loop secara resmi dihapus, pelanggan diminta lakukan ini.

Fotokita.net - Tiga produk prabayar milik operator seluler Telkomsel, yaitu Kartu As, Simpati, dan Loop secara resmi segera dihapus. Atas kebijakan baru Telkomsel, pelanggan ketiga produk prabayar itu diminta lakukan ini.

Telkomsel mengumumkan strategi baru dalam aksi bisnisnya di dunia telekomunikasi. Perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki PT Telkom ini memutuskan untuk menghapus ketiga produk prabayar andalannya, yakni Kartu As, Simpati, dan Loop.

Sebetulnya, Telkomsel melebur ketiga produk prabayar itu menjadi satu nama, yaituTelkomsel PraBayar. Alasan penggabungan ini adalah bagian dari strategi untuk menyederhanakan merek.

Baca Juga: Mulai Sekarang, Jangan Simpan 5 Barang Ini di Kolong Tempat Tidur, Nyawa Seisi Rumah Jadi Taruhannya

Terkait langkah peleburan Kartu As, Simpati, dan Loop ini,VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menjelaskan,"Tujuannya agar integrasi produk dan layanan berbasis digital lebih menyeluruh, guna menghadirkan produk dan layanan yang memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan."

Denny Abidin juga menerangkan,pelanggan lama dari merek Simpati, Kartu AS, dan Loop tak perlu khawatir. Sebab, meski sudah digabung, nomor pelanggan lama masih dapat digunakan seperti biasa.

Baca Juga: Heboh Obat Cacing untuk Covid-19, Ternyata Corona Hilang Cuma dengan Terapi Sederhana Ini

Melalui penjelasan ini, Denny Abidin menekankan terkait nasib pelanggan lama Kartu As, Simpati, dan Loop. "Masih dapat digunakan tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket," jelas Denny Abidin melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Rabu (23/6/2021).

Bedanya, Denny Abidin melanjutkan, kini pelanggan dari tiga layanan prabayar Telkomsel tersebut selanjutnya akan berada dalam naungan satu merek baru, yaitu Telkomsel PraBayar.

Meski sudah digabungkan, para calon pelanggan prabayar baru masih bisa memilih untuk membeli kartu perdana di bawah merek Simpati, Kartu AS, ataupun Loop, bukan di bawah merek Telkomsel PraBayar.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Baru Tahu Kalau Pasta Gigi Jadi Cara Ampuh Bersihkan 7 Barang Rumah Ini

Hal ini mengingat masih tersedianya Kartu perdana dari tiga merek tersebut di pasaran. "Kartu perdana (starterpack) baru yang masih beredar di pasaran tetap masih dapat dipergunakan, dan mengikuti benefit dan skema masing-masing mereknya," tandas Denny Abidin.

Denny Abidin mengatakan, ke depannya layanan untuk pelanggan kartu prabayar Simpati, Kartu AS, dan Loop juga akan digabungkan secara bertahap, yakni mengikuti layanan untuk pelanggan Telkomsel PraBayar.

Baca Juga: Disebut Pesanan Iklan, Ini Konten Eksklusif Prabowo Subianto yang Bikin Deddy Corbuzier Jadi YouTuber Terkaya di Indonesia

Istimewa

Ilustrasi kartu SIM Telkomsel. Kartu As, Simpati, dan Loop secara resmi dihapus, pelanggan diminta lakukan ini.

"Sebagai contoh, salah satu customer touchpoints yaitu UMB yang disatukan ke *363#, tidak akan terpisah per brand lagi," kata Denny Abidin.

Per 18 Juni lalu, Denny Abidin mengatakan, Telkomsel telah meluncurkan varian paket internet baru seperti UnlimitedMax, InternetMax dan OMG! Chat, Sosmed dan Nonton.

"Secara kategori layanan tersebut bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel PraBayar (Simpati, Kartu AS, Loop) dengan harga dan spesifikasi paket yang sama untuk semua pelanggan," kata Denny Abidin.

Baca Juga: Terbukti Manjur, 5 Tanaman Ini Ampuh Basmi Tikus di Rumah Tanpa Racun

Denny Abidin juga menerangkan, sedangkan untuk paket internet sebelumnya, masih akan tersedia dan menyesuaikan dengan spesifikasi dan harga paket di masing-masing merek kartu prabayar lama.

Selain menggabungkan merek Simpati, Kartu AS, dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar, Telkomsel juga turut mengubah nama layanan pascabayar Kartu Halo, menjadi Telkomsel Halo.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Dijamin Baru Tahu, Tikus di Rumah Lari Terbirit-birit Cuma dengan Cabai, Ini Caranya

Istimewa

Ilustrasi kartu SIM Telkomsel. Kartu As, Simpati, dan Loop secara resmi dihapus, pelanggan diminta lakukan ini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya