Unggah Foto Bareng, Ini Sosok Sahabat Deddy Corbuzier yang Disebut Terlibat Penembakan 6 Laskar FPI

Jumat, 11 Juni 2021 | 20:49
Antara Foto/Rivan Awal Lingga

Habib Rizieq Shibab bebas dari penjara di bulan Juli. Dia pun bakal jalani kegiatan ini.

Fotokita.net - Sahabat Deddy Corbuzier ini mendadak menjadi sorotan usai namanya disebut Habib Rizieq Shihab. Di dalam persidangan, Habib Rizieq menyebut sosok sahabat mentalist kondang itu terlibat dalam penembakan 6 laskar FPI beberapa waktu lalu.

Nama Diaz Hendropriyono dikenal sebagai salah seorang politikus dan pengusaha muda Tanah Air. Dia pun bersahabat dekat dengan YouTuber Deddy Corbuzier.

Kedekatan Diaz Hendropriyono dan Deddy Corbuzier sudah terbukti dengan jelas lantaran keduanya kerap mengunggah foto bareng di akun Instagram masing-masing.

Baca Juga: Awan Duka Menyelimuti Deddy Corbuzier, Mantan Kalina Ocktaranny Mendadak ke Rumah Sakit Hingga HIlang dari Media Sosial

Bukan hanya itu, Diaz Hendropriyono kerap mengajak Deddy Corbuzier menjadi narasumber dalam channel YouTube pribadinya. Begitu pula sebaliknya.

Kini, Diaz Hendropriyono menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Jokowi. Namanya sontak menjadi sorotan saat mantan pemimpin FPIHabib Rizieq Shihab menyeret namanya dalam sidang kasus data swab RS Ummi di PN Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021). Habib Rizieq menuding Diaz terlibat dalam pembantaian 6 laskar FPI.

Habib Rizieq menyebut nama Diaz terkait dengan peristiwa tewasnya enam laskar FPI.

Baca Juga: Banjir Air Mata Sang Ibunda di Momen Bahagia, Anak Semata Wayang Deddy Corbuzier Akhirnya Mau Kirim Pesan Ini Buat Kalina Ocktaranny

Eks pimpinan FPI mengaitkan hal itu saat sidang pembacaan nota pembelaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021) malam.

Habib Rizieqsebagai terdakwa menegaskan kasus tes swab palsu RS Ummi yang kini menjeratnya adalah sebuah rekayasa. Ia mengaku tidak terkejut dengan tuntutan sadis jaksa penuntut umum (JPU) untuk memenjarakannya selama enam tahun.

Habib Rizieq ketika itu juga mengatakan salah satu staf presiden bidang intelijen Diaz Hendropriyono mengunggah cuitan di Twitter dan Instagram. Ia menilai itu sebagai isyarat rencana memenjarakan dirinya dalam waktu lama.

Baca Juga: Ngaku Lebih Tenang Usai Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Buang Semua Alat Sulapnya Daripada Jual ke Orang Lain: Amit-amit...

“Salah satu staf presiden bidang intelijen Diaz Hendropriyono yang diduga kuat terlibat dalam pembantaian enam laskar pengawal saya pada 7 Desember 2020 langsung memposting pesan singkat dalam akun Instagram dan Twitter resminya dengan bunyi, 'Sampai Ketemu di 2026'," ujar Rizieq Shihab.

Saat diminta tanggapan atas tudingan Habib Rizieq itu, Diaz Hendropriyonomembantah.

“Enggak benar lah, biasa kalau Rizieq ngomong suka ke mana-mana,” ujar Diaz, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Ulah Kalina Ocktaranny Diungkit Lagi, Deddy Corbuzier Malah Pamer Momen yang Bikin Bangga Indonesia: Rekor Dunia!

Antara Foto/Rivan Awal Lingga

Habib Rizieq Shibab bebas dari penjara di bulan Juli. Dia pun bakal jalani kegiatan ini.

Diaz bahkan menyebut pernyataan Habib Rizieq tak jelas.

"Omongan orang enggak jelas," kata Diaz saat dikonfirmasi wartawan Kumparan.

"Enggak perlu pembelaan lah, Rizieq bisa aja buat berita," lanjut eks Ketum PKPI ini.

Terlepas dari tudingan itu, faktanya Diaz Hendropriyono bersahabat dekat dengan Deddy Corbuzier. Bahkan, Deddy Corbuzier tampak akrab dengan ayah Diaz, A.M Hendropriyono.

Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier terlihat berkunjung ke rumah mertua Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, A.M Hendropriyono. Deddy Corbuzier pun dijamu oleh A.M Hendropriyono dan keluarga dengan hidangan spesial.

Baca Juga: Unggah Foto Deddy Corbuzier, Gestur Ayu Ting Ting Dihujat, Netizen: Kalah Sama Dinar Candy

Saat berkunjung, Deddy tampak mengobrol santai dengan A.M Hendropriyono, Diaz Hendropriyono, dan Tati Hendropriyono. Mereka pun terlihat begitu akrab satu sama lain.

Setelah dikunjungi, kini giliran Diaz Hendropriyono, A.M Hendropriyono, dan Tati Hendropriyono menggerebek rumah Deddy Corbuzier. Tetapi, ada momen unik saat Diaz dan keluarga menggerebek rumah Deddy. Ternyata, ada banyak tentara yang ikut datang ke rumah Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Fakta Pendangdut Seksi yang Kini Hijrah Hingga Kerja Keras di Tengah Sawah, Makin Nyaman Pakai Hijab

Instagram Diaz Hendropriyono

Unggah foto bareng, sahabat Deddy Corbuzier, Diaz Hendropriyono dituding terlibat penembakan 6 laskar FPI.

Melihat ada banyak tentara yang ikut ke rumahnya, Deddy pun tampak terkejut. Ia merasa seperti orang yang akan ditangkap.

Dilansir dari akun Instagram adik Ipar Jenderal TNI Andika @diaz.hendropriyono, Diaz Hendropriyono terlihat menggerebek rumah Deddy Corbuzier bersama ayah dan ibunya, A.M Hendropriyono dan Tati Hendropriyono. Video berdurasi 58 detik itu pun kini telah dilihat lebih dari 29 ribu kali dan mendapat beragam respon dari netizen.

"Grebek rumah si Raja Podcast," tulis Diaz Hendropriyono dalam unggahannya.

Baca Juga: Pamer Foto Liburan di Turki, Ashanty Lega Penyakit Barunya Bisa Diatasi dengan Terapi Sederhana Ini

Saat dirinya digerebek oleh Diaz Hendropriyono dan keluarga, Deddy Corbuzier tampak begitu terkejut. Hal ini lantaran ada banyak tentara yang juga ikut datang ke rumahnya.

"Bro kita gerebek rumah lo dulu ya," kata Diaz Hendropriyono.

"Masalahnya Anda gerebek kenapa tentaranya banyak banget bos? Gue kayak mau ditangkap bos," jawab Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Fotonya Jadi Cantik, Air Cucian Bekas Bahan Dapur Ini Bikin Aglonema Rimbun dan Sehat

Instagram Diaz Hendropriyono

Unggah foto bareng, sahabat Deddy Corbuzier, Diaz Hendropriyono dituding terlibat penembakan 6 laskar FPI.

Deddy Corbuzier lantas menunjukkan tentara-tentara yang ikut datang ke rumahnya. Ia tampak terkejut karena ada banyak tentara di rumahnya.

"Lihat dong, tentara semua itu," kata Deddy Corbuzier.

Saat datang ke rumah Deddy, Diaz Hendropriyono dan keluarga tampak dijamu dengan hidangan spesial, seperti sate, gado-gado dan nasi Bali.

"Kita ditraktir sate, gado-gado, nasi Bali," kata Diaz.

"Masakannya Sabrina," jawab A.M Hendropriyono.

Baca Juga: Dijodohkan dengan Rangga Sunda Empire, Sahabat Iis Dahlia Ini Unggah Foto Gendong Bayi, Netizen: Gaskeun!

"Masak sendiri ya bro?" tanya Diaz pada Deddy.

"Iya jelas, kita cuma beli box nya doang," jawab Deddy Corbuzier.

Diaz Hendropriyono dan Deddy Corbuzier kerap mengunggah foto bareng melalui akun Instagram masing-masing.

Diaz Hendropriyono adalah seorang politikus muda Indonesia. Namanya paling dikenal sebagai anak ketiga dari tokoh intelijen nasional AM Hendropriyono. Hendropriyono adalah mantan ketua Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca Juga: Foto Cantik Regina Kandou yang Disebut Lolos Casting Ikatan Cinta Karena Nama Besar Tantenya, Ini Faktanya

Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1978 ini termasuk tokoh pemuda yang aktif mendukung Joko Widodo dalam kampanye pemilihan Presiden RI tahun 2014. Ayah tiga anak ini merupakan ketua umum tim sukses Kawan Jokowi dan Situs Gerak Cepat Jokowi-JK.

Diaz ditunjuk sebagai Komisaris PT Telkomsel pada tahun 2015. Penunjukannya menjadi polemik karena banyak pihak yang meragukan sedikitnya rekam jejak Diaz di bidang telekomunikasi.

Di tahun yang sama, dia ditunjuk sebagai anggota Tim Transisi PSSI oleh Menpora Imam Nachrawi.

Baca Juga: Cara Hilangkan Jamur Pada Kucing, Cukup Gunakan 2 Bahan Dapur Ini, Foto Kucing Kembali Memesona

Spesialisasi Diaz adalah riset di bidang politik dan intelijen. Saat ini Diaz menjabat sebagai anggota staf khusus kepresidenan di pemerintahan Joko Widodo.

Dia ditunjuk untuk menjadi anggota staf khusus bidang intelijen Kemenko Polhukam oleh Tedjo Edhy Purdijatno.

Penunjukannya lagi-lagi mengundang kontroversi. Diaz disebut beberapa pihak mendapatkan posisi tersebut karena memberikan dukungan besar kepada Jokowi pada masa pilpres.

Baca Juga: Tampil Lucu Depan Kamera, Cak Lontong Dibikin Emosi Aldi Taher, Raffi Ahmad Dibawa-bawa

Instagram Deddy Corbuzier

Unggah foto bareng, sahabat Deddy Corbuzier, Diaz Hendropriyono dituding terlibat penembakan 6 laskar FPI.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya