Netizen Berutang Maaf, Ayu Ting Ting Bongkar Fakta Di Balik Foto Settingan Adit Jayusman, Pasha Ungu Syok: Seriusan?

Senin, 07 Juni 2021 | 10:41
Instagram Aydit Couple

Ayu Ting Ting membongkar fakta di balik tudingan foto settingan Adit Jayusman usai mendadak batalkan pernikahannya.

Fotokita.net - Ayu Ting Ting membongkar fakta di balik tudingan foto settingan Adit Jayusman usai membatalkan pernikahannya secara mendadak. Netizen berutang maaf saat Ayu Ting Ting bicara apa adanya hingga membuat Pasha Ungu syok.

Foto mesra Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman sempat membuat heboh para penggemar ibunda Bilqis.

Dipuji sebagai pasangan serasi, fans Ayu Ting Ting begitu berharap Adit Jayusman dapat menjadi pengisi kekosongan hati sang biduan dangdut.

Baca Juga: Diem-dieman Usai Batalkan Pernikahan, Ini Kenangan Terindah Ayu Ting Ting Saat Jalin Hubungan dengan Sang Mantan Selama 5 Bulan

Meski awalnya sempat ditutupi, foto mesra Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman semakin terbuka dan tersebar luas melalui media sosial. Dunia pun terasa indah.

Lantaran semakin dekat dengan keluarga masing-masing, Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman berencana melanjutkan hubungan asmara mereka ke jenjang yang lebih serius: pernikahan.

Ya, keduanya sudah berencana menikah pada bulan Februari 2021. Namun, netizen mulai curiga ada kabar tak sedap. Sebab, pernyataan dari pihak KUA memicu kecurigaan. Pihak KUA menyebutkan, Ayu Ting Ting belum menyerahkan dokumen untuk pencatatan nikah.

Baca Juga: Saksi Nikah Sudah Koar-koar Soal Rencana Besar Ayu Ting Ting, Sang Biduan Mendadak Tutup Mulut Usai Kepergok Hapus Foto-foto Adit Jayusman

Fakta berikutnya membuat publik tercengang. Pada 3 Februari 2031 tersebar pesan singkat yang diduga pihak souvenir. Ia mengabarkan Ayu Ting Ting batal nikah.

Bermula dari pesan itu, Ayu Ting Ting juga kepergok telah menghapus foto bersama Adit Jayusman dari feed Instagram.

Nah, pada 3 Februari 2021, Ayu Ting Ting buka suara dan membenarkan kalau hubungan dengan Adit Jayusman sudah selesai. Enggan bocorkan alasan, Ayu Ting Ting hanya mengaku belum jodoh.

"Ya memang belum jodoh, mau gimana yah. Kita juga gak bisa apa-apa. Kita sudah berencana baik pun, ya tetap saja semua balik lagi sama yang di atas. Jodoh, maut, rezeki sudah Allah yang atur," ucap Ayu Ting Ting kepada awak media di kediamannya Depok, Jawa Barat, 3 Februari 2021.

Baca Juga: Dituding Jadi Penyebab Batal Nikah Hingga Diminta Tutup Akun IG, Perilaku Asli Orangtua Ayu Ting Ting Terkuak, Tega Lakukan Ini Saat Makan Bareng ART

Tersiar kabar, Ayu dan keluarga meminta mahar fantastis sehingga mendapat penolakan dari pihak Adit.

Kemudian, melalui tayangan video berjudul "SAYA YANG MENYUDAHI HUBUNGAN INI" tayang, 14 Februari 2021 di kanal YouTube, Qiss You TV, Ayu Ting Ting membagikan jawaban yang selama ini membuat heboh publik.

Baca Juga: Bikin Lemas Sosok Ini Usai Terima Pesan WA, Tabiat Asli Ayu Ting Ting Terbongkar Hingga Adit Jayusman Langsung Mundur dari Rencana Besar

IST via Tribun Style

Bocoran rundown pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman.

Menurut Ayu Ting Ting, jika mahar yang jadi masalah utama, maka mereka tidak akan melakukan persiapan untuk menikah.

"Saya harus jelaskan. Saya tegaskan lagi di sini, itu tidak benar sama sekali. Ini memang pure keputusan dari saya dan memang itu tidak benar bahwa ada mahar besar. Jadi hal ini tidak mungkin kalau cuma karena masalah mahar yang besar, itu tidak benar sama sekali," kata Ayu Ting Ting.

Lebih lanjut, Ayu Ting Ting membahas soal pernikahan yang sebetulnya bukan cuma 2 individu, melainkan kedua belah pihak keluarga. Jika tidak sejalan, dapat memicu ketidakharmonisan.

Baca Juga: Ngaku Tak Ikut Campur Urusan Cinta Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Kepergok Cecar Ibunda Bilqis Soal Status Adit Jayusman: Lo Putus Ya?

"Pernikahan itu ya di budaya kita bukan hanya perkawinan dua individu saja. Jadi, kita harus satuin keluarga besar yang berbeda latar belakang, tapi bisa saling menghormati, menghargai, menyayangi, memahami satu sama lain.

Supaya dua keluarga ini bersatu dengan harmonis karena yang nikah bukan cuma kita saja, tetapi keluarga juga harus menikah. Kalau itu tidak berjalan dengan baik. Kayak roda enggak ketemu gitu, ya susah untuk ke depannya," kata Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting yang gagal menikah dengan Adit Jayusman masih menimbulkan rasa penasaran di benak publik. Hal itu didorong oleh keputusan Ayu secara mendadak batalkan pernikahan.

Baca Juga: Disindir Wali Kota Bogor Usai Kena Razia, Tabiat Asli Mantan Ayu Ting Ting Dibongkar Hingga Sang Ayah Buka Suara

Instagram @ayutingting92

Ayu Ting Ting menuliskan doa dan terima kasihnya pada pihak WO.

Beberapa bulan dari kejadian mengejutkan tersebut, Ayu mulai buka suara soal keputusannya. Bahkan Ayu juga mengungkap soal keinginan Adit untuk segera menikahi Ayu.

Kerap membungkam mulutnya saat disenggol soal pernikahan yang batal tersebut, kepada Pasha Ungu, Ayu kembali membahas perihal Adit Jayusman.

Sempat mendapat tudingan bahwa drama pernikahan yang batal adalah bagian dari settingan, Ayu Ting Ting tegas membantah. Ia juga membantah foto dirinya bersama Adit Jayusman adalah settingan belaka.

Baca Juga: Alasan Batalnya Pernikahan Ayu Ting Ting Terbongkar, Mbak You Singgung Sumpah Sosok Ini, Lebih Hebat dari Santet?

Ayu Ting Ting mengakui memiliki rasa ke Adit. Hubungan yang mereka jalani juga tidak main-main.

"Itu emang beneran? Rasa itu dulu pernah ada, benar?" tanya Pasha dalam tayangan di kanal YouTube, Pasha Adelia TV baru-baru ini.

"Ada lah. Aku kan orangnya tidak pernah main-main," jawab Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Dipuji Setinggi Langit Hingga Punya Sikap Beda dari Pria Lain, Sosok Ini Bongkar Tabiat Asli Adit Jayusman

Instagram Aydit Couple

Ayu Ting Ting membongkar fakta di balik tudingan foto settingan Adit Jayusman usai mendadak batalkan pernikahannya.

Hanya saja, banyak orang salah mengira. Bukan Ayu Ting Ting yang ngebet dinikahi melainkan Adit meminta Ayu agar segera melaju ke pelaminan.

Sempat terbesit dalam pikiran Ayu bahwa mereka masih dalam tahap proses pengenalan dengan kurun waktu yang belum cukup lama.

"Itu juga nikah kan dari dianya yang mengajak married, maksudnya 'Ya udah yuk kita nikah'. Cuma kan emang baru banget kenal kan Aa," ungkap ibunda Bilqis Khumairah Razak.

Baca Juga: Bukan Karena Rugi Uang, Ternyata Ini yang Bikin Hati Ayu Ting Ting Teriris Usai Kabarkan Pembatalan Acara Pernikahan

Menyinggung alasan sampai Ayu batalkan pernikahan, tak dipungkiri bahwa keputusan yang diambil Ayu juga bakal dilakukan oleh wanita lain jika berada dalam posisi yang sama.

"Dibatalin? Pasti alasannya sangat prinsip ya?" ujar Pasha.

"Sangat. Buat seorang aku ya," tegas Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Orangtua Ayu Ting Ting Ikhlas Gagal Dapat Menantu Baru, Firasat Ivan Gunawan Bak Terbukti: 'Lo Putus Ya, Yu?'

Instagram @mom_ayting92_

Ayu Ting Ting, Aditya Jayusman dan Umi Kalsum, Ibunda Ayu Ting Ting

"Seriusan Yu? Masa sih Ayu kecele?," celetuk Pasha.

"Misalnya yang lain di posisi Ayu pasti pilih ngebatalin," sahut Ayu Ting Ting.

Meski tersirat kekecewaan dalam diri Ayu yang seolah merasa tertipu, Ia enggan menjelaskan secara gamblang penyebab utama sampai keputusan itu diambil.

Tersirat dari ucapan Ayu, hal ini berkaitan dengan keluarga besar. Sehingga, dikhawatirkan menimbulkan masalah dari keluarga kedua belah pihak ketika dipaksa bersatu.

Baca Juga: Heboh Foto Rizki DA Duduk Bersebelahan Nadya Mustika, Kembaran Ridho Bahagia Gendong Sang Anak, Ini Faktanya

"Banyak ketidakcocokan ternyata. Kan nikah itu nggak cuma kita berdua, ada keluarga. Kita harus saling menghormati, harus saling menghargai gitu," terangnya.

Lewat pernyataannya yang membuat Pasha Ungu syok, Ayu Ting Ting sudah membongkar fakta di balik tudingan foto settingan dirinya dengan Adit Jayusman. Hal ini pun termasuk penjelasan atas pembatalan pernikahan yang begitu mendadak.

Netizen pun berutang maaf pada Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Fotonya Bikin Syok, Ini Penampakan Ria Ricis di Tanah Makam Sang Ayah yang Masih Basah

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya