Innalillahi, Marinir TNI AL Kehilangan Prajurit Terbaik di Papua, Ini Faktanya

Jumat, 04 Juni 2021 | 20:27
Marinir TNI AL Pasmar 3

Kabar duka datang dari Korps Marinir TNI AL yang kehilangan prajurit terbaiknya di Papua.

Fotokita.net - Kabar duka datang dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Salah seorang prajurit terbaik dari satuan elit Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini meninggal dunia di Papua.

Korps Marinir TNI AL telah menggelar upacara pelepasan dan pemakaman prajurit terbaiknya secara militer.

Prajurit terbaik Marinir TNI AL yang meninggal dunia itu bernamaSersan Dua (Serda) Mar Nur Khoirudin.

Baca Juga: Innalillahi, Terry Putri Kehilangan Sosok Terdekatnya Usai Alami Kritis Karena Covid-19

Prajurit Marinir TNI AL ini menghembuskan napas terakhir di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Oetojo, Kota Sorong, Papua Barat.

Berdasarkan keterangan resmi dari Penerangan Pasukan Marinir (Penpasmar) 3, almarhum meninggal dunia dengan meninggalkan seorang istri atas nama Nyonya Eva Suswanti dan seorang putri bernama Mahira Hasna Kamila.

Informasi itu disampaikan pada Jumat 4 Juni 2021.

Baca Juga: Innalillahi, Ria Ricis Mendadak Kehilangan Sosok Tercinta, Oki Setiana Dewi: Cepat Pulang Icis

Almarhum Serda Mar Nur Khoirudin dimakamkan di kampung halamannya di Kelurahan Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Sebelumnya, prosesi pelepasan jenazah dilaksanakan melalui upacara kemiliteran yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 3, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edi Juardi.

Baca Juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Mpok Alpa Kehilangan Sosok Tercinta: Semoga Husnul Khotimah

"Dengan memberikan penghargaan dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada almarhum, marilah kita doakan semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal baktinya kepada bangsa, negara dan agama dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menerima ujian ini…amin."

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M. memimpin upacara pemberangkatan jenazah Serda Mar Nur Khorudin yang berlangsung di RSAL Dr. Oetojo Sorong, Papua Barat. Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Foto Nissa Sabyan Elus Perut Terlupakan, Dokter Kandungan Keceplosan Sebut Fakta yang Terus Ditutupi Sang Vokalis

Marinir TNI AL Pasmar 3

Kabar duka datang dari Korps Marinir TNI AL yang kehilangan prajurit terbaiknya di Papua.

Dalam upacara pemberangkatan jenazah tersebut Danmebanpur 3 Marinir Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M. mengatakan, atas nama keluarga besar Menbanpur 3 Marinir kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, semoga almarhum terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan, ketabahan dan dapat melanjutkan cita-cita almarhum serta saya berharap hendaklah kiranya cobaan dan musibah ini dapat diterima dengan lapang dada dan dihadapi dengan tawakal serta teguh hati,” pungkasnya.

Baca Juga: Fotografer Tak Sadar, Ini Kesalahan yang Kerap Muncul Saat Membuat Foto Landscape

Usai upacara pemberangkatan jenazah, selanjutnya jenazah akan diberangkatkan kerumah duka di Desa Tropodo, Sidoarjo melalui Cargo dengan Pesawat Batik Air untuk dimakamkan secara militer.

Sesampainya di rumah duka kemudian jenazah diberangkatkan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tropodo untuk disemayamkan.

Suasana haru menyelimuti TPU Tropodo dimana tangis keluarga duka pecah dalam prosesi pemakaman yang dipimpin oleh Pasiops Yonranratfib 2 Marinir Mayor Mar Ardi Fernando.

Baca Juga: Foto Cantik Regina Kandou yang Disebut Lolos Casting Ikatan Cinta Karena Nama Besar Tantenya, Ini Faktanya

Marinar TNI AL Pasmar 3

Kabar duka datang dari Korps Marinir TNI AL yang kehilangan prajurit terbaiknya di Papua.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya