Cuma Butuh 3 Hari Rp 95 Miliar Terkumpul, Adik Syekh Ali Jaber Sebut Negara Ini Paling Peduli Palestina

Senin, 24 Mei 2021 | 20:44
Kolase

Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengungkap negara yang paling peduli terhadap penderitaan Palestina.

Fotokita.net - saat mendapat serangan Israel. Cuma butuh 3 hari, negara ini berhasil mengumpulkan uang donasi Rp 95 miliar.

Warga Palestina menderita serangan Israel beberapa waktu lalu. Akibat penderitaan itu, warga dunia beramai-ramai mengumpulkan bantuan untuk meringankannya.

Kepedulian yang sama juga digalang oleh keluarga mendiang Syekh Ali Jaber. Sebab, almarhum Syekh Ali Jaberberasal dari keluarga yang religius.

Baca Juga: Foto Pilu Bocah Gaza, Terkubur Puing Rumah Hingga Selamat Karena Ini

Dalam mendidik agama, khususnya Alquran dan shalat, ayah Syekh Ali Jaber sangat keras, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan shalat.

Di Madinah Syekh Ali Jaber memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam.

Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Baca Juga: Selain Raffi Ahmad, Ternyata Syekh Ali Jaber Banjiri Anak Buah Jokowi Hadiah Berlimpah Hingga Sebut Keinginan yang Belum Terwujud

Sosok Syekh Ali Jaber selalu mendapat tempat di hati umat muslim Tanah Air.

Dakwahnya selalu ditunggu-tunggu oleh jamaahnya dari berbagai penjuru khususnya Indonesia.

Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama yang sangat berkharisma apalagi saat menyampaikan dakwahnya.

Meski jasad Syekh Ali Jaber tak dapat dilihat di dunia, namun ilmu dari ulama ini tetap mengalir sepanjang masa.

Baca Juga: Dibantah Punya 3 Istri, Ternyata Syekh Ali Jaber Lebih Suka Naik Ojol Hingga Isi Rekening ATM Sang Ulama Bikin Syok

Berikut ini sosok ayah Syekh Ali Jaber yang jarang terekspos dilansir melalui kanal YouTube Dunia Mujitahidint.

"Alhamdulillah, salah satu karunia Allah berikan saya bersaudara 12, Alhamdulillah dari 12, 9 laki dan 3 perempuan sudah ada 10 penghafal Alquran 30 juz," ungkap Syekh Ali Jaber dalam sebuah ceramahnya.

Baca Juga: Dikenal Sosok yang Rendah Hati, Syekh Ali Jaber Beri Raffi Ahmad Barang Langka Ini, Nagita Slavina: Ya Allah Merinding

Instagram Syekh Muhammad Jaber

Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengungkap negara yang paling peduli terhadap penderitaan Palestina.

"Yang dua ini bisa dikatakan hafal tapi belum tamat, ada yang sudah 20, ada yang sudah 28, sebentar lagi mereka khatam," tambahnya.

Sama halnya dengan Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber ternyata sudah berdakwah sejak remaja.

Diketahui jika Syekh Muhammad Jaber sudah menjadi Imam di Kota Madinah pada usia 15 tahun.

Dan di usia 17 tahun sudah berdakwah di Madinah dan di beberapa negara.

Baca Juga: Sempat Jadi Misteri Hingga Banyak Dicari, Ini Alasan Istri Ketiga Syekh Ali Jaber Disebut Seperti Khadijah Bagi Sang Ulama

Syekh Muhammad Jaber selama ini memilih berdakwah di pulau-pulau kecil, kampung dan pelosok.

Kini, Syekh Muhammad Jaber mengungkapkan soal kepedulian dari negara-negara lain ke Palestina.

Dia pun menyebut satu negara yang paling peduli ke Palestina. Dalam tiga hari, negara tersebut bisa mengumpulkan Rp95 miliar.

Baca Juga: Akui Kaya Ilmu Agama Hingga Punya Sifat Rendah Hati, Ayah Istri Kedua Syekh Ali Jaber Ungkap Kenangan Paling Menyentuh dengan Sang Ulama

Syekh Muhammad Jaber bicara soal kepedulian negara-negara lain ke Palestina. Dia menyebut negara Kuwait

"Masya Allah, satu-satunya negara Arab yang peduli, perhatian, dan membantu Palestina adalah negara kuwait, hanya dalam 3 hari saja bisa terkumpul 2.000.000 Dinar, senilai 95 Milliyar dan hingga saat ini masih terus bertambah lebih dari 100 Miliyar dan terus bertambah insya Allah," tulis Syekh Muhammad Jaber.

Menurutnya, sebagai umat Islam sudah seharusnya membantu berjuang. Salah satunya dengan jihad lewat harta.

Baca Juga: Jarang Tersorot Kamera, Ini Fakta Menarik Istri Kedua Mendiang Syekh Ali Jaber, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

"Jika kita tidak bisa berjuang atau berjihad perang melawan musuh Allah membebaskan Masjid al-Aqso, wajib kita berjihad dengan harta.

Ini bukan ibadah Nafilah (tambahan), melainkan ini adalah kewajiban kita menolong mereka. Semoga kita bisa terlibat dalam perjuangan membebaskan masjid al-Aqso dan semoga kita bisa bersama-sama sholat di Masjid al-Aqsa. Aamiin," sambung Syekh Muhammad Jaber.

Baca Juga: Heboh Didatangi Raffi Ahmad, Adik Syekh Ali Jaber Bongkar Alasan Sang Ulama Rela Promosikan Villa Mewah Milik Sahabat: Beliau Cuma Bantu...

Syekh Muhammad Jaber juga mengapresiasi warga di tanah air yang juga begitu perhatian terhadap warga Palestina.

"Alhamdulillah Indonesia juga salah satu negara di dunia yang Masya Allah tingkat perhatian dan kepedulian sangat tinggi terhadap saudara kita di Palestina," tulisnya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya