Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19 Meski Sudah 2 Vaksin, Menkes Budi Gunadi Sentil Hal Ini: Kita Bukan Superman

Minggu, 18 April 2021 | 03:45
Instagram.com/ridwankamil

Istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil , Atalia Praratya saat riding naik motor.

Fotokita.net - Istri Ridwan Kamil Covid-19 meski sudah 2 vaksin, Menkes Budi Gunadi Sadikin sentil hal ini: kita bukan Superman.

Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya terinfeksi virus corona. Dia mengaku terkejut setelah mendapatkan kabar terinfeksi oleh virus corona.

Sementara itu, Ridwan Kamil dipastikan tak terinfeksi virus corona setelah menjalani tes swab.

Baca Juga: Pantas Berani Ngaku Polisi Usai Aniaya Perawat Siloam, Jason Tjakrawinata Tinggal di Perumahan yang Kerja Sama dengan Polres, Foto Peresmiannya Tersebar

Atalia pun mengaku tak mengetahui asal muasal dirinya bisa tertular sebab bertemu dengan banyak orang dan masyarakat.

Akan tetapi, dia berharap tak ada orang yang dekat dengannya turut terinfeksi.

"Hari pertama masih kaget, baru dikabari, bingung, ketularan di mana karena memang saya bertemu dengan banyak sekali orang dan juga masyarakat," kata dia

Baru-baru ini, ia mengumumkan bahwa dirinya terpapar Covid-19 melalui akun Instagram pribadi miliknya @ataliapr pada hari Sabtu (27/4/2021).

Baca Juga: Ngaku-ngaku Pemilik Perusahaan Kosmetik Terkemuka, Terungkap Profesi Sebenarnya Istri Pelaku Penganiayaan Perawat Siloam, Ini Foto Tampangnya

"Assalamu’alaikum akang tetehh. Punten ada kabar kurang baik. Saya positif covid 19," tulisnya.

Ia pun menceritakan gejala yang dialaminya saat terjangkit virus yang diduga dari Wuhan, Cina ini."Tdk terasa apa2, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," lanjutnya.Perempuan yang kerap dipanggil Bucin ini juga menjelaskan bahwa sang suami, Ridwan Kamil tidak terpapar.

Baca Juga: Adik Iparnya Dikabarkan Sudah Mualaf, Ternyata Dari Sini Sumber Uang Andrew White Hingga Bikin Hidup Nana Mirdad Tetap Mewah Usai Pensiun Jadi Artis"Keluarga besar pakuan alhamdulillahh termasuk pak gub, arka, adc, walpri, dll non reaktif semua," lanjutnya.Namun, dirinya justru meminta maaf karena ia tak tahu jika sudah tertular Covid 19."Mohon dimaafkan, saya jg tdk tahu tertular siapa karena banyak sekali yang saya temui termasuk masyarakat," tulis Atalia.

Baca Juga: Dulu Tak Percaya Adanya Tuhan, Marcell Siahaan Kini Temukan Cara Ikhlas dalam Islam, Tapi Sang Vokalis Tegas Menolak Bertemu Sosok Ini

Tangkap layar Instagram @ataliapr

Unggahan Atalia Praratya yang positif Covid 19

Ia juga mengingatkan kepada siapapun yang bertemu dengannya untuk segera memerikasakan diri.

Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya, terinfeksi oleh virus corona.

Adapun informasi yang dihimpun, Atalia telah menerima dua kali suntik vaksin virus corona. Dia pernah mengunggah momen mengikuti vaksinasi pada tanggal 5 Maret lalu.

Baca Juga: Ejek Kondisi Kamera Vlog Aurel, Atta Halilintar Belanja Alat Foto Video Ratusan Juta, Deddy Corbuzier Malah Beri Pesan Menohok: Kualitas Konten Bukan dari Kamera Bagus

Terlihat, Atalia mengenakan rompi warna biru tua dan sempat mengikuti rangkaian vaksinasi mulai dari cek tekanan darah, cek suhu tubuh, hingga pemeriksaan riwayat kesehatan atau screening.

Kemudian, dia disuntik vaksin dengan menunjukkan jari tangan berbentuk huruf V.

"Alhamdulillah, akhirnya mendapat panggilan untuk divaksin dalam kapasitas sebagai Satgas COVID-19 Jabar," tulis keterangan dalam unggahan tersebut sebagaimana dilihat, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Channel Youtubenya Hilang, Thariq Halilintar Terbaring Lemah dengan Tangan Diinfus, Tertular Covid-19 Karena Nekat Lakukan Ini

Instagram @desyratnasarifans

Desy Ratnasari dan istri Ridwan Kamil

Atalia lalu sempat mengikuti berbagai kegiatan usai menerima vaksinasi. Informasi yang dihimpun, Atalia tepatnya mengikuti vaksinasi pertama pada tanggal 4 Maret kemudian vaksinasi kedua tanggal 18 Maret.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengingatkan bahwa masyarakat masih berpeluang tertular Covid-19 meskipun telah disuntik vaksin.

"Jangan habis disuntik merasa jadi Superman, merasa lebih kuat dari Kapolres atau bapak Brigjen. Kekebalan itu baru optimal 28 hari setelah suntikan kedua. Itu tidak mengubah Bapak Ibu menjadi Superman," ujar Budi Gunadi dalam konferensi video, Sabtu, 13 Maret 2021.

Baca Juga: Harga Kamera Leica Anang Bikin Syok Sultan Andara, Begini Jurus Ayah Aurel Saat Ashanty Ancam Buang Semua Koleksi Alat Fotografinya: Dijual Nggak Jadi Apa-apa

Meskipun demikian, Budi mengatakan masyarakat yang telah mendapat vaksinasi akan memiliki antibodi.

Sehingga, kalau virus datang diharapkan bisa mati dalam satu hingga dua hari.

"Karena ada tentaranya di dalam. Jadi menularkannya tidak banyak. Tapi Bapak Ibu tetap masih bisa kena. Mudah-mudahan kalau masuk rumah sakit dirawatnya tidak lama," tutur Budi.

Baca Juga: Kondisi Rumah Tangganya Masih Jadi Tanda Tanya, Rizki DA Kepergok Ngelike Foto Nakal Putri Iis Dahlia, Nadya Mustika Sentil Hal Ini

Budi pun mengingatkan bahwa hingga kini belum ada penelitian yang memastikan kalau masyarakat yang sudah divaksin tidak bisa lagi tertular Covid-19. "Tetap bisa kena, tapi tubuh kita lebih kuat."

Dengan demikian, ia mewanti-wanti masyarakat sehabis disuntik agar tetap mengenakan masker ketika beraktivitas. Apalagi, vaksin baru optimal 28 hari setelah suntikan kedua.

Baca Juga: Kini Diburu Teman-temannya di Kesatuan Elit TNI, Ini Sosok Pratu Lucky Matuan yang Nekat Membelot ke KKB Papua, Punya Kemampuan Tempur di Atas Rata-rata

"Setelah disuntik vaksin tetap pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Balik lagi, ini membuat kita lebih kuat.

Kalau terinfeksi bisa cepat sembuh dan tidak usah masuk rumah sakit. Tapi ini tidak menjadikan kita superman atau manusia setengah dewa," tutur Budi.

Baca Juga: Sengaja Tutupi Rambut Bulenya Saat Pertama Kali Datangi Serambi Mekkah, Model Cantik Prancis Ini Bahagia Dipersunting Pria Aceh: Alhamdulillah Ya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya