Disentil Umbar Kemewahan di Tengah Masa Sulit, Atta Halilintar Ternyata Rela Lakukan Pekerjaan Hina Ini Demi Keluarga Gen Halilintar: Aku Lagi Nggak Ada Duit

Rabu, 14 April 2021 | 11:47
Instagram/attahalilintar

Atta Halilintar

Fotokita.net - Disentil umbar kemewahan di tengah masa sulit, Atta Halilintar ternyata rela lakukan pekerjaan hina demi keluarga Gen Halilintar: aku lagi nggak ada duit.

Penikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah terus menuai perbincangan. Ada yang melontarkan pujian, tetapi banyak pula memberikan kritikan.

Rangkaian pernikahan yang sudah tercatat dalam sejarah, makin jadi perhatian lantaran seorang kepala negara, Presiden Joko Widodo bersedia sebagai saksi dalam akad nikah. Bukan hanya itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga menjadi saksi.

Ade Armando, ahli komunikasi asal Universitas Indonesia, menyentilkemewahan yang kerap dipamerkan oleh Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Ade Armando menyebut hal itu seperti tidak mempedulikan rakyat Indonesia yang masih berada di bawah garis kemiskinan.

Baca Juga: Pantas Harta Duniawinya Kalah Jauh dari Prabowo, Jumlah Uang yang Dikantongi Jokowi Bikin Syok Warga NTT: Saya Temukan di Jaketnya

"Atta itu adalah perwakilan dari crazy rich Indonesia baru, orang kaya baru, yang lazim mempertontonkan gaya hidup yang mewah, tanpa peduli pada kondisi mayoritas rakyat Indonesia yang masih jauh dari sejahtera," ucap Ade Armando.

Menurutnya, semakin Atta memamerkan kemewahannya, hal itu pun akan menjadi ancaman baru setelah paham radikalisme yang berkembang di Indonesia.

"Radikalisme keagamaan jelas jadi ancaman bangsa Indonesia, namun gaya hidup orang-orang kaya yang pamer kekayaan, ini menjadi ancaman baru," tegasnya.

Baca Juga: Anggap Ketua MPR Sebagai Ayah Sendiri, Atta Halilintar Nekat Lakukan Ini Saat Aurel Dituduh Sudah Ternoda Sebelum Malam Pertama

Oleh karena itu, Ade Armando pun berpendapat, sebaiknya hasil dari kerja keras itu bukan dihambur-hamburkan, namun bisa digunakan secara produktif.

Agar hal itu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menengah ke bawah.

"Poin saya, ketimpangan kaya-miskin di Indonesia masih tinggi. Karena itu uang tidak boleh dihambur-hamburkan."

"Melainkan harus digunakan seproduktif mungkin. Agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang masih miskin," tutur Ade.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Girang Dapat Jaket dari Jokowi, Pemuda NTT Ini Terkejut Temukan Uang di Kantongnya, Ternyata Segini Nilainya

Ade Armando sempat mengkritik Presiden Joko Widodo lantaran kehadiran RI 1 itu di pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Ade mengatakan pernikahan Atta dan Aurel di tengah pandemi covid-19 itu sudah salah.

Ditambah kehadiran Jokowi sebagai saksi di acara pernikahan Atta dan Aurel, dianggapnya tidak mencontohkan kepada masyarakat.

Baca Juga: Pantas Berani Ajak Aurel Naik Private Jet Rp 300 Juta Sekali Terbang, Segini Penghasilan Atta Halilintar Per Bulan, Ternyata Paling Gede Bukan dari YouTube

Kompas.com/Akhdi Martin Pratama
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama

Ade Armando

"Kedatangan Pak Jokowi ke acara itu adalah datang ke sebuah acara yang konteksnya udah salah, udah jadi problem, udah dipersoalkan, udah dikritik, dan udah macem-macem, dan tahu-tahu dia datang sebagai saksi pula," kata dia dalam video YouTube yang diunggah CokroTV, belum lama ini.

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia itu pun menyayangkan kehadiran Jokowi dalam acara pernikahan Atta dan Aurel.

Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih dikenal dengan panggilan Atta Halilintar adalah pengusaha muda dan Youtuber tajir melintir.

Anak dari pasangan Halilintar Anoval Asmid dan Lenggogeni Faruk ini lahir di Dumai, Pekanbaru tanggal 20 November 1994. Dia sangat populer di kalangan Youtuber dan Selebgram Indonesia.

Atta merupakan anak pertama dari sebelas bersaudara. Keluarga ini beranggotakan 6 orang anak laki-laki, 5 anak perempuan.

Baca Juga: Beri Kado Paling Indah Buat Krisdayanti, Raul Lemos Malah Larang Darah Dagingnya Datang ke Acara Pernikahan Aurel, Ada Apa?

Saat ini (9/11/2018) jumlah subscriber channel YouTube Atta sudah mencapai 6,4 juta, dan viewer mencapai 4,8 juta. Belum lagi Instagramnya yang jumlah followernya mencapai 2,6 juta.

Dari channel YouTube-nya dia bisa mendapat penghasilan miliaran rupiah.

Wajar saja konten YouTube Atta kebanyakan bercerita tentang kemewahan. Dia juga sering membuat vlog mendatangi rumah artis-artis ternama Indonesia. Terakhir dia mendatangi rumah artis Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Batal Nikah di Tempat Impian, Atta dan Aurel Akhirnya Pilih Ruangan Serba Ungu Ini Jadi Lokasi Ijab Kabul: Emang Jodohnya

Instagram @attahalilintar

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah saat berbulan madu di Pulau Dewata.

Atta juga aktif dalam kegiatan sosial. Dia pernah berkunjung ke Palu untuk mendatangi korban bencana baru-baru ini.

Selain menjadi Youtuber, Atta juga seorang pengusaha, aktor, dan produser. Atta menjalankan usaha kuliner, fashion, Tour and Travel dan AHHA Management.

Aktor di film The 13 Haunted yang diproduseri Raffi Ahmad dan menjadi produser untuk channel YouTube-nya.

Baca Juga: Tinggal Pergi Sang Putri Demi Nikah Lagi, Krisdayanti Ngaku Paham Luar Dalam Aurel Hermansyah: Dia Ikuti Jejak Saya

Tidak Bisa Bayar SPP

Kehidupannya saat ini berbanding terbalik pada masa dia sekolah. Atta Halilintar ternyata pernah merasakan pahitnya tak punya uang.

Dia pernah dikeluarkan dari sekolah gara-gara menunggak uang sekolah. Waktu itu dia bersekolah di Malaysia.

Hal itu harus dia rasakan waktu usaha orangtuanya kolaps.

"Sampai diumumin di sekolah. Nama aku itu keluar mulu. Jadi di depan kelas itu malu gaes, jadi di depan teman-teman aku itu malu banget," kata pria berdarah minang tersebut ketika diwawancarai di chanel youtube SuccesBefore30 milik Chandra Putra Negara.

Baca Juga: Balas Tudingan Cewek Matre dengan Jawaban Cerdas, Prilly Latuconsina Blak-blakan Sebut Cuma Mau Dinikahi dengan Cincin Berlian Asli: Malu Say

Tangkap layar Youtube Atta Halilintar
Tangkap layar Youtube Atta Halilintar

Atta Halilintar menggeledah rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Meski sudah memohon ke kepala sekolahnya, Atta tetap tidak bisa melanjutkan sekolahnya. Hingga akhirnya dia terpaksa Drop Out dari sekolah itu.

"Karena bayar SPP udah nggak mampu. Jadi biar adek-adek aku aja yang sekolah," ujar pria berumur 24 tahun itu.

Dihimpit keadaan ekonomi yang terpuruk kala itu, membuat Atta harus mencari nafkah sendiri.

Mulai dari berjualan sandwich, dagang mainan dan lain-lain. Itu dia lakukan waktu umur 11 sampai 12 tahun.

Baca Juga: Trauma Hidup Bersama Pria Ini, Yuni Shara Blak-blakan Pilih Jalan Pintas Demi Kepuasan Diri Sendiri: Aku Nggak Mau Ngerepotin

Mirisnya, hasil dari jualan sandwich hanya untuk mencari ongkos pulang naik kereta dan naik bus.

"Kalau aku nggak seperti itu, aku terpaksa harus bilang ke tukang keretanya, 'Please masukin aku lewat bawah karena aku nggak ada duit," cerita Atta.

Lebih parahnya, kala itu dia membawa empat adiknya. Atta bahkan mengajak adiknya berbohong agar dapat pulang meski tak punya ongkos.

Baca Juga: Bagi-bagi Harta Duniawinya Buat 5 Orang Ini, Muzdalifah Mendadak Datangi Keluarga Raffi Ahmad, Penampilannya Jadi Sorotan

Instagram @genhalilintar

Keluarga Gen Halilintar

"Dek kita semua pura-pura ketiduran aja nih, lagi nggak ada duit buat ongkos pulang," lanjut Atta menceritakan kisahnya.

Sebagai anak pertama, beban itu mempengaruhi mentalnya.

Atta bangkit. Dia berjualan membantu orangtuanya, hingga mendapatkan cukup ongkos untuk pulang ke Indonesia.

Setibanya di Tanah Air, keberuntungan masih belum berpihak kepadanya.Atta sempat mencoba sekolah lagi, namun berhenti lagi dengan alasan yang sama.

Baca Juga: Terlanjur Terbuai Keperkasaan Sang Gladiator, Kalina Ocktaranny Kini Cuma Bisa Gigit Jari, Vicky Prasetyo Baru Ngaku Punya Anak dari Hubungan Terlarang dengan Artis Sinetron Ini

Atta tidak menyerah, dia memilih home schooling agar bisa membantu orangtuanya berdagang. Dari sanalah roda kembali berputar ke atas lagi.

Perlahan usaha-usaha yang dia kerjakan berbuah hasil. Hingga sekarang keluarga Gen Halilintar kembali mendapatkan kekayaan yang tajir melintir.

Baca Juga: Berani Todongkan Pistol, Koboi Fortuner Ternyata Punya Kartu Anggota Sama dengan Zakiah Aini, Perbakin Bongkar Fakta Sebenarnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya