Disanjung Setinggi Langit Ayah Laudya Cynthia Bella, Mahar Engku Emran untuk Noor Nabila Ternyata Jauh Lebih Mewah Dibanding Saat Nikahi Mantan Raffi Ahmad

Rabu, 24 Maret 2021 | 20:06
Kolase Instagram

Mahar pernikahan Engku Emran dan Nabila Noor jadi perbandingan saat menyunting Laudya Cynthia Bella

Fotokita.net - Disanjung setinggi langit ayah Laudya Cynthia Bella, mahar Engku Emran untuk Nabila Noor ternyata jauh lebih mewah dibanding saat nikahi mantan Raffi Ahmad.

Sejak awal 2020, publik sudah gusar saat melihat tingkah laku artis cantik Laudya Cynthia Bella. Maklum, ketika itu mantan Raffi Ahmad ini sudah jadi perbincangan lantaran pernikannya santer dikabarkan berujung perceraian.

Dalam beberapa bulan, publik pun terus dibuat penasaran atas kabar angin itu.

Baca Juga: Dagangan Laudya Cynthia Bella Batal Dibeli Anak Jokowi, Sosok Sang Suami Makin Jadi Sorotan, Ternyata Engku Emran Bukan Orang Sembarangan

Dua tahun membina pernikahan, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran akhirnya sepakat untuk bercerai.Kabar ini diungkap Laudya Cynthia Bella sendiri melalui sebuah video beberapa hari lalu.Laudya Cynthia Bella mengaku berpisah baik-baik dengan sang suami.

Baca Juga: Beberapa Kali Dihipnotis Hingga Ketahuan Bohong Soal Asmaranya dengan Ariel Noah, Luna Maya Nggak Terima Sang Mantan Ogah Sepanggung Setelah Putus: 'Elu Itu Siapa! Emang yang Butuh Duit Elu Doang?'Namun, ia sempat mengatakan hidupnya berubah saat menikah dengan Engku Emran, mengapa?

Pada 8 Oktober 2017, Laudya Cynthia Belladan Emran menggelar acara resepsi pernikahan kedua mereka di kota kelahiran Bella, yaitu Bandung.

Dalam sebuah video, Laudya Cynthia Bella membagikan cerita perjuangan dirinya dalam mempertahankan rumah tangga bersama Engku.

Laudya Cynthia Bella mengaku sudah melakukan berbagai upaya demi menjaga keharmonisan rumah tangga.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sesumbar Tak Ada Artis Sekarang yang Bisa Ikuti Jejaknya, Mulan Jameela Malah Dapat Komentar Menohok dari Mantan Suaminya: 'Perempuan Mana yang Rela Dimadu'

Ia juga telah melalui berbagai proses sebelum akhirnya memutuskan untuk berpisah.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan udah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai," kata Laudya Cynthia Bella seperti dikutip dariInsertlive Trans TV,Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: Hubungannya Lebih dari Sekadar Ayah dan Anak, Komedian Kondang Ini Tak Ambil Pusing Saat Tahu Putra Sulungnya Hamili Perempuan di Luar Nikah: 'Yang Udah Terjadi Ya Mau Ngapain Juga'

Dua tahun menjalani rumah tangga bersama Engku Emran, Laudya Cynthia Bellamengaku mendapatkan banyak pembelajaran dan hikmah kebaikan.

Dari pengalaman itu Bella berharap bisa menjadi sosok perempuan yang lebih baik lagi di kemudian hari.

"Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan, hikmah dan pembelajaran yang saya dapat, insyaallah hikmah, pembelajaran, semua yang saya dapat ini, bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan, untuk saya menjadi wanita yang insyaallah bisa jauh lebih baik lagi, amin," harapan Bella.

Baca Juga: Ariel Noah Dituntut Tanggung Jawab Setelah Ketahuan Hamili di Luar Nikah, Foto Sarah Amalia Kepergok Khianati Sang Mantan Suami Beredar Hingga Maki-maki Awak Media: 'Anda Semua Belum Puas?'

Member Bukan Bintang Biasa itu berharap lewat penjelasannya ini bisa memberikan jawaban dari semua pertanyaan publik tentang kehidupan rumah tangganya bersama Engku Emran.

Namun, Bella belum menjelaskan kapan tepatnya mereka resmi bercerai.

Baca Juga: Bertahun-tahun Diam Seribu Bahasa Soal Kasus Video Adegan Ranjang dengan Ariel Noah, Luna Maya Akhirnya Mau Buka Suara di Depan Kamera: 'Jangan Seperti Aku...'

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Laudya Cynthia Bella mengaku harus mematuhi sejumlah aturan selama menjadi istri dari Engku Emran.

Sekitar 2 tahun menjalani pernikahan dengan segala aturan, Laudya Cynthia Bella akhirnya sepakat untuk bercerai.“Saya mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan, saya butuh support dari teman-teman semua, mohon support-nya dan mohon doanya,” kata Bella dalam tayangan Insertlive, seperti dikutip, Rabu (1/7/2020).“Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," jelas Bella.

Baca Juga: Begini Kondisi Maudy Ayunda Usai Viral Gara-gara Adu Mulut dengan Kekasih, Foto Terbarunya di Instagram Tambah Bikin Penasaran Mata Laki-laki: 'Aku Harus Klarifikasi'Kendati demikian, sebelum Bella resmi cerai dan jadi janda, sang ayah sempat menyanjung Engku Emran setinggi langit.Diberitakan Grid.ID sebelumnya, ayah Bella tak banyak berkomentar soal prahara rumah tangga sang artis.Namun, Busyamin, ayah Bella meminta doa agar anak dan menantunya diberi kesehatan.

"Doain aja deh, doanya ya, semoga biar sehat selalu," ungkap Busyamin.Saat isu keretakan rumah tangga Bella dengan Engku Emran menyeruak, Busyamin masih menyebut jika pernikahan anaknya masih sangat harmonis."Hubungannya harmonis, oke ya," imbuhnya.

Baca Juga: Tangisnya Pecah di Depan Kamera, Atta Halilintar Mendadak Ungkap Ganjalan Berat di Dada, Ibunda Gen Halilintar: Tuhan Nggak Suka

Sikap Busyamin yang enggan menguak fakta dibalik tindakan anaknya, seolah ingin melindungi martabat kedua belah pihak.

Baca Juga: Tak Pernah Ikut Foto Bareng Sahabat Artis Bella Hingga Bikin Raffi Ahmad Penasaran, Ternyata Engku Emran Ikat Sobat Nagita Slavina Ini dengan Banyak Aturan, Jadi Pemicu Perceraian?

Busyamin memang sangat menyayangi Engku Emran sebagai menantunya.

Saat awal Engku Emran dekat dengan Bella saja, Busyamin mengaku langsung jatuh hati.Status duda yang diemban Emran bukan lah menjadi kendala.Engku Emran di mata Busyamin adalah sosok yang religius, seiman, dan memenuhi kriterianya sebagai menantu.

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Hapus Foto Suami Hingga Dikabarkan Alami Kesulitan Ekonomi, Engku Emran Ternyata Malah Kepergok Punya Jabatan Mentereng di Negeri Jiran

"Bagus salatnya. Pertama kali bertemu Emran, salatnya bagus. Agamanya, itu yang om suka, tertarik dan cocok dengan Emran."Baik baget, tebuka orangnya," ungkap Busyamin.

Kolase Wiken.ID

Engku Emran bersama Busyamin, ayah Laudya Cynthia Bella

Sayang, meski dulu Busyamin menyanjung Emran setinggi langit, kini ia harus merelakan Bella jadi janda. Baca Juga: Tak Pernah Ngobrol dengan Engku Emran Sejak Menikahi Bella, Raffi Ahmad Langsung Tawarkan Hal Ini Buat Mantan Kekasihnya, Respon Nagita Slavina Tak Disangka-sangka

Engku Emran merupakan pria berkebangsaan Malaysia yang memiliki nama lengkap Engku Emran Engku Zainal Abidin yang lahir pada 1975.

Baca Juga: Rela Antarkan Hingga Keluar Kota Bandung, Driver Ojol Tak Sadar Bawa Penumpang Perempuan yang Sudah Meninggal 4 Tahun Lalu Hingga Bikin Risa Saraswati Sampai Lakukan Hal Ini

Engku Emran merupakan seorang Chief Executive Officer (CEO) di TV Synergy Sdn Bhd dan Chief Operating Officer (COO) Suria FM.

Jika melihat akun Instagram-nya, Engku Emran merupakan seseorang yang gemar berolahraga. Ia kerap mengikuti kompetisi lari dan bersepeda.

Baca Juga: Dapat Pertanyaan Soal Sunat Sehabis Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Akhirnya Mantan Mentalist Kondang Ini Blak-blakan Bilang Sudah Hancurkan Semua Alat Sulapnya, Begini Alasannya

Sebelum akhirnya memutuskan mempersunting Laudya Cynthia Bella, Engku Emran pernah membangun rumah tangga dengan penyanyi Malaysia, Erra Fazira, pada 2007.

Pernikahan mantan suami Laudya Cynthia Bella, Engku Emran beberapa waktu lalu memang cukup mengejutkan publik.

Instagram.com/@laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella, Engku Emran, dan Engku Aleesya

Apalagi pernikahan tersebut tak sampai setahun usai perceraiannya dengan Laudya Cynthia Bella.

Engku Emran akhirnya kembali melepas masa duda dengan menikah dengan perempuan bernama Noor Nabila.

Dalam video yang tersebar di media sosial terungkap momen akad nikah Engku Emran dan Noor Nabila.

Baca Juga: Pindah Agama Demi Dinikahi Sang Jenderal, Bella Saphira Akui Dapat Tantangan Ini Saat Putuskan Jadi Mualaf: Ya Jalani Saja

Di situ terungkap pula mahar yang diberikan Engku Emran kepada Noor Nabila.

"Saya nikahkan kamu dengan kakakku Noor Nabila binti Muhammad Noor, dan telah mewakili ayahku kepadaku, dengan mas kawinnya sebentuk cincin tunai," ucap seorang pria yang diketahui merupakan adik laki-laki dari Noor Nabila.

"Aku terima nikahnya dengan mas kawinnya sebentuk cincin tunai," ucap Engku Emran dikutip dari Grid.ID pada Selasa (23/3/2020).

Baca Juga: Blak-blakan Cium Bibir Ayu Ting Ting Karena Cinta, Ivan Gunawan Semprot Boy William Usai Jawab Pertanyaan Sepele Ini: Suka-suka Gue Dong!

instagram/mak_gosip

Pernikahan Engku Emran dan Noor Nabila

Bak langit dan bumi terungkap mahar yang diberikan Engku Emran kepada Noor Nabila itu berbeda jauh dengan yang pernah diberikannya pada Laudya Cynthia Bella dulu.

Dalam pernikahannya dulu, ternyata Engku Emran memberikan uang tunai sebagai mahar.

"Saya nikahkan kamu dengan anak kandung saya laudya cynthia bella dengan mas kawinnya sebanyak 300 ringgit tunai," ucap ayah Bella, Busyamin, dikutip dari video di Instagram @melly_goeslaw yang diunggah pada 8 September 2017.

Baca Juga: Kabar Duka Keluarga Baim Wong, Adik Iparnya Alami Keguguran Karena Faktor Ini, Paula Verhoeven Harus Jalani Isolasi Mandiri

grid.id
grid.id

Pernikahan Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella

Jika dirupiahkan, maka uang tunai sebesar 300 ringgit itu bernilai sekitar Rp 1.052.090.

Baca Juga: Sama-sama Ikut Geng Sosialita Mayangsari, Respons Krisdayanti Dinyinyiri Iis Dahlia Jadi Sorotan: Suami Raul Lemos, Lagunya Lemes Ya Bu!

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya