Dagangan Laudya Cynthia Bella Batal Dibeli Anak Jokowi, Sosok Sang Suami Makin Jadi Sorotan, Ternyata Engku Emran Bukan Orang Sembarangan

Jumat, 26 Juni 2020 | 07:16
dok. instagram/laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Fotokita.net -Rumah tangga artis cantik Laudya Cynthia Bella saat ini benar-benar jadi sorotan publik. Maklum, sang artis kedapatan tak lagi memajang foto suaminya, Engku Emran di akun Instagramnya yang diikuti puluhan juta pengikut.

Tali pernikahanLaudya Cynthia Bella dan Engku Emran memang sedang diterpa badai.

Meninggalkan Engku Emran dan anak sambungnya di Malaysia, Bella tak sungkan berbagi momen saat di Tanah Air.

Baca Juga: Dibikin Emosi Lantaran Dihujat Netizen, Baim Wong Kepergok Marah-marah Pada Sang Istri Hingga Pilih Minggat dari Rumah, Ada Prahara Apa?

Bahkan, belakangan Laudya Cynthia Bella kembali gencar memasarkan rumahnyadi bilangan Jakarta Selatan untuk dijual.

Belum laku sampai sekarang, Bella lagi-lagi menelan pil pahit dikabarkan bangkrut.

Beberapa tetangga istri Engku Emran yang tinggal satu kawasan dengan Laudya Cynthia Bella pun bersaksi.

Baca Juga: Di Depan Kamera Koar-koar Sudah Kantongi Restu dari Anang Hermansyah, Atta Halilintar Malah Bilang Selamat Tinggal Pada Aurel: 'Aku Nggak Kuat, Tapi Kita Harus Berpisah'

Sebenarnya sudah banyak calon pembeli yang mampir untuk melihat kondisi hunian Bella.

Usut punya usut, hunian mewah kepunyaan Laudya Cynthia Bella itu dibanderol seharga Rp 12 Miliar.

Baca Juga: Kesabaran Baim Wong Sudah Habis Hingga Emosinya Memuncak, Mendadak YouTuber Kondang Ini Tinggalkan Paula Verhoeven dan Kiano Tiger Wong di Rumah, Ada Apa?

instagram/zaskiasungkar15

Zaskia Sungkar dan Laudya Cynthia Bella

"Waktu itu sih dia bilang 12 M," kata Titi Hayati tetangga Laudya Cynthia Bella dikutip dari kanal YouTube 'Indosiar' (15/06).

Namun, hingga detik ini belum ada ya deal.

"Udah beberapa orang, aja yang liat," kata Titi Hayati.

Baca Juga: Di Depan Kamera Koar-koar Sudah Kantongi Restu dari Anang Hermansyah, Atta Halilintar Malah Bilang Selamat Tinggal Pada Aurel: 'Aku Nggak Kuat, Tapi Kita Harus Berpisah'

Tetangga juga menyaksikan salah satu anak Presiden Joko Widodo sempat menyambangi kediaman Bella.

"Kemarin sih saya denger-denger anaknya Pak Jokowi," tukas tetangga Bella.

Dijelaskan anak dari orang nomor satu di Indonesia itu mengurungkan niatnya untuk beli rumah Laudya Cynthia Bella.

"Terus enggak jadi, halamannya kecil," kata Titi.

Salah satu orang kepercayaan istri Engku Emran pun enggan buka suara tentang kabar kebangkrutan Bella.

Sosok itu tak lain adalah tukang bangunan yang dipercaya untuk merenovasi hunian Laudya Cynthia Bella sebelum terjual ke tangan orang lain.

Baca Juga: Ibunda Nagita Slavina Teriak Histeris, Pernikahan Kedua Raffi Ahmad Berhasil Dibongkar Artis Ini, Izin Menikah Pun Disinggung: 'Ini Serius Apa Bohongan Sih?'

"Kalau itu saya kurang tahu," kata Dadang.

Dadang hanya mendapat arahan dari istri Engku Emran agar memperbaiki beberapa sudut rumahnya.

Baca Juga: Dulu Belum Pacaran Sudah Berani Kasih Kado Tas Ratusan Juta, Ayu Ting Ting Langsung Kesal Saat Ivan Gunawan Berikan Hadiah Spesial Tahun Ini: 'Lu Pikir Gue Jeruk, Meres?'

Engku Emran tiba-tiba mengganti foto profil instagram dengan putri semata wayangnya, Engku Aleesya pada Kamis, 25 Juni 2020.

tangkapan layar YouTube

tetangga Laudya Chintya Bella

Pada foto tersebut tampak terlihat Engku Emran tengah dicium mesra oleh Aleesya.

Namun diketahui sebelumnya Engku Emran menggunakan foto profil kebersamaan putrinya dengan sang istri, Laudya Cynthia Bella.

Perubahan foto profil Instagram Engku Emran pun mengundang tanda tanya.

Baca Juga: Dinikahi Raja Media, Syahrini Makin Percaya Diri Meski Bukan Keturunan Ningrat, Najwa Shibab Bilang Level Kepedeaan Istri Reino Barack Sudah Seperti Ratu Sejagat: 'Cuek Saja'

Apalagi keduanya pun sudah jarang memperlihatkan kemesraan mereka di masing-masing akunnya.

tangkap layar instagram @narmeukgne

Engku Emran tiba-tiba mengganti foto profil instagram dengan putri semata wayangnya, Engku Aleesya pada Kamis, 25 Juni 2020.

Bahkan diketahui Bella sudah menghapus semua foto suaminya dari akun media sosialnya.

Namun sebelumnya Bella sempat memposting kebersamaan dengan sang suami, ia mengaku tak mau lagi mengunggah foto suaminya itu.

Postingan Bella bersandar di bahu Engku Emran, digadang menjadi foto terakhir keduanya yang Bella unggah di Instagramnya.

Baca Juga: Padahal Sudah Susun Rencana Setelah Menikah, Igun Hanya Bisa Tertegun Lihat Ayu Ting Ting Dapat Kejutan Malam dari Musisi Ganteng Ini: 'Gua Cemburu, Tapi Gua Tahu Diri'

"InsyaAllah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita jaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau mintanya ke Allah ya mbak, tante, dek. hihihi," tulis @laudyacyhntiabella, Sabtu (21/9/2019).

Tak hanya itu kini keduanya juga tak saling mengikuti di media sosial instagram.

Namun Engku masih memajang foto-foto istrinya dan menuliskan kata cinta kepada Bella.

Saat ini keduanya juga tengah menjalani hubungan jarak jauh Bella di Indonesia sedangkan suaminya di negaranya, Malaysia.

Nama Engku Emran kembali menjadi perbincangan publik lantaran dikabarkan hubungan rumah tangganya retak dengan artis peran Laudya Cynthia Bella.

Mari kita mengenal lebih dekat dengan Engku Emran.

Engku Emran merupakan pria berkebangsaan Malaysia yang memiliki nama lengkap Engku Emran Engku Zainal Abidin yang lahir pada 1975.

Baca Juga: Rela Antarkan Hingga Keluar Kota Bandung, Driver Ojol Tak Sadar Bawa Penumpang Perempuan yang Sudah Meninggal 4 Tahun Lalu Hingga Bikin Risa Saraswati Sampai Lakukan Hal Ini

Engku Emran merupakan seorang Chief Executive Officer (CEO) di TV Synergy Sdn Bhd dan Chief Operating Officer (COO) Suria FM.

Jika melihat akun Instagram-nya, Engku Emran merupakan seseorang yang gemar berolahraga. Ia kerap mengikuti kompetisi lari dan bersepeda.

Baca Juga: Dapat Pertanyaan Soal Sunat Sehabis Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Akhirnya Mantan Mentalist Kondang Ini Blak-blakan Bilang Sudah Hancurkan Semua Alat Sulapnya, Begini Alasannya

Sebelum akhirnya memutuskan mempersunting Laudya Cynthia Bella, Engku Emran pernah membangun rumah tangga dengan penyanyi Malaysia, Erra Fazira, pada 2007.

Hanya saja, bahtera rumah tangga Engku Emran dan Erra Fazira berakhir cerai pada 2014.

Dari pernikahan itu , Engku Emran dan Erra Fazira dikaruniai seorang anak perempuan bernama Engku Aleesya.

Setelah tiga tahun tidak memiliki teman hidup, Engku Emran melepas status dudanya dengan menikahi Laudya Cynthia Bella.

Sebelum akhirnya menikah pada 8 September 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, keduanya melalui pendekatan dengan proses ta’aruf selama enam bulan.

Baca Juga: Cobaan Seperti Tak Pernah Berhenti, Pernah Divonis Nyaris Kena Stroke Gegara Penyakit Kronis Ini, Ashanty Dituding Sudah Menjanda Sebelum Dinikahi Anang Hermansyah

Pada 8 Oktober 2017, Bella dan Engku Emran menggelar resepsi pernikahan secara tertutup di Bandung, Jawa Barat.

Beberapa bulan lalu, rumah tangga keduanya dikabarkan retak lantaran Laudya Cynthia Bella menghapus foto Engku Emran dari Instagram.

Baca Juga: Emosi Memuncak Setelah Dihujat Habis-habisan, Baim Wong Kebingungan Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Gegara Postingan Soal Jokowi?

Saat dijumpai di kawasan GBK Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020), Bella hanya mengumbar senyum.

Selepasnya, mantan kekasih Raffi Ahmad ini memilih bergegas menuju mobilnya usai mengisi acara di kawasan GBK Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2020).

Artikel ini telah tayang di Gridstar dengan judul Gosip Bercerai dari Engku Emran Kian Santer, Laudya Cynthia Bella Justru Telan Pil Pahit Dagangannya Gagal Dibeli Anak Orang Nomor 1 di Indonesia

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma