Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ibunda Presenter Acara K-Pop Ini Tutup Usia Karena Covid-19: Istirahat yang Tenang, Mama...

Senin, 08 Maret 2021 | 08:59
Instagram.com/ichsanakbar

Ichsan Akbar dan Mamamoo

Fotokita.net -Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ibunda Presenter Artis Korea Ini Tutup Usia Karena Covid-19: Istirahat yang Tenang, Mama...

Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Bencana pandemi Covid-19 memang menjadi momok bagi siapa saja.

Kali ini, berita duka cita muncul dari presenter kondang untuk konser artis Korea di Indonesia,Ichsan Akbar.

Ibunda lelaki berusia 35 tahun itu telah meninggal dunia.

Berita duka itu disampaikan Ichsan Akbar sendiri melalui sebuah unggahan foto di akun Instagramnya @ichsanakbar.

Baca Juga: Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Bangga Jalani 21 Tahun Pernikahan Hingga Sukses Diet, Rina Gunawan Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Pada Sabtu (6/3/2021), Ichsan mengunggah beberapa foto kebersamaan dirinya dengan sang ibunda.

Lalu, pada slide terakhir unggahannya itu, terdapat foto sebuah peti mati digotong oleh beberapa orang yang menggunakan APD.

Kemudian, pada keterangan foto itu, Ichsan Akbar mengungkapkan rasa dukanya setelah kehilangan sang ibunda.

Baca Juga: Tanah Kuburan Rina Gunawan Belum Lagi Kering, Ibunda Artis Sinetron Ini Berpulang ke Rahmatullah Karena Covid-19: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

Ichsan menulis bahwa selama ini dia telah menyimpan foto sang ibunda di dalam dompet.

“Terus menyimpan fotomu ini di dompetku sejak mulai kapan aku tidak tahu, mama, dan pasti akan tetap di sana selamanya,” tulisnya dikutip Grid.ID.

Ichsan menuturkan bahwa sang ibunda meninggal akibat Covid-19.

Selama ini ia berusaha untuk melindungi sang Ibunda dari virus tersebut, namun ternyata orang kesayangnya ini harus pergi selama lamanya justru karena penyakit tersebut.

Baca Juga: Niat Hati Sampaikan Duka Buat Rina Gunawan, Ini Doa Umi Pipik ke Penyebar Kabar Istri Pasha Ungu Meninggal Dunia

Tangkapan layar Instagram Story @melaney_ricardo

Ibunda Ichsan Akbar meninggal dunia karena Covid.

“Kau lah yang paling aku lindungi dari Vid, namun aku kehilanganmu karenanya,” tuturnya.

Menjelang kepergian sang Ibunda, Ichsan tidak bisa berada di dekat orang terkasihnya tersebut.

“Kehilanganmu adalah satu hal, tetapi membiarkanmu pergi dengan cara seperti ini adalah hal lain! Aku tidak bisa berada di dekatmu dan memberikan ciuman selamat tinggal,” timpal lelaki yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini.

Baca Juga: Lihat Ibu Kandungnya Ajak Pria Lain Masuk ke Kamar, Tangis Azriel Hermansyah Pecah Lihat Ashanty Kritis: Kalau Nggak Ada Bunda Aku Gimana?

Tangkapan layar Instagram @ichsanakbar

Ibunda Ichsan Akbar meninggal dunia.

“Buat aku ini menyakitkan, tapi aku tahu sekarang kamu bebas dari rasa sakit, jadi saya akan berusaha baik-baik saja,” ujarnya.

Terakhir, Ichsan berharap agar ibunya yang telah tiada itu dapat beristirahat dengan tenang.

“Selamat jalan mama, istirahat yang tenang,” pungkasnya.

Karir Ichsan Akbar di dunia hiburan tanah Air memang naik pamor. Ichsan Akbar dikenal spelasis presenter acara-acara K-Pop di Indonesia.

Padahal, dia berkenalan dengan acara-acara K-Pop secara tidak sengaja. Dulu, cowok yang dikenal sebagai Ichsan Idol itu sangat tidak suka K-Pop. Benci.

Baca Juga: Bak Dewi Penolong Buat Umi Pipik Saat Tertimpa Musibah, Kondisi Liang Kubur Rina Gunawan Dibongkar Sosok Ini

Tapi, benar juga kalau ada nasihat jangan terlalu benci sama sesuatu, ntar jadi cinta. Itulah yang Ichsan alami sekarang. Dia jatuh cinta pada K-Pop.

’’GUE enggak mau! Aaaargh nggak suka Korea! Plis jangan gueeee!!!’’

Begitulah reaksi pertama Ichsan ketika ditawari sebuah stasiun televisi untuk menjadi host acara bernama Top K-Pop.

Acara yang membahas segala sesuatu tentang K-Pop itu sebenarnya dipandu Indra Herlambang. Namun, suatu waktu, Indra berhalangan syuting.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Susul Kepergian Rina Gunawan, Rumah Artis Senior Asmiar Yahya Pernah Digunakan Krisdayanti dalam Film Ini

Instagram.com/ichsanakbar

Ichsan Akbar dan Red Velvet

Pihak produser mengontak Ichsan untuk menggantikan Indra. ’’Gue langsung nolak,’’ kenang Ichsan ketika ditemui di Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa lalu (6/62017).

Tapi, itu enam tahun lalu. Catat ya. Enam tahun lalu. Sekarang? Sisa-sisa kebencian sudah menguap entah ke mana.

Digantikan dengan excitement dan rasa cinta yang menggebu terhadap hal-hal yang berbau K-Pop.

Sejak memandu Top K-Pop secara tak sengaja itu, Ichsan jadi tertarik dengan musik yang dibawakan artis-artis Negeri Ginseng. Mulai Super Junior, Big Bang, hingga SNSD.

Baca Juga: Digadang-gadang Akhiri Status Janda dengan Pria Tajir Melintir, Nia Daniaty Malah Didesak Terima Pinangan Danjen Kopassus

Dari acara itu juga, Ichsan beberapa kali dikirim ke Korea dan Bangkok untuk nonton konser.

’’Dari situ, kayaknya orang-orang yang mau bawa artis Korea notice kalau gue host dari acara K-Pop,’’ jelas cowok yang sebelumnya pernah membawakan acara showcase Wonder Girls bersama Melaney Ricardo pada Juni 2010 tersebut.

Sejak itu, Ichsan mulai sering memandu acara K-Pop. Mulai konferensi pers sebelum konser, showcase, hingga fan meeting.

Baca Juga: Ada Duka di Antara Bahagia, Engku Emran Disebut Bertunangan dengan Wanita Cantik Ini, Unggahan Laudya Cynthia Bella Disorot

Instagram.com/ichsanakbar

Ichsan Akbar dan Wanna One

Kalau dihitung-hitung, sudah ada lebih dari 10 artis yang acaranya dia pandu. Misalnya, Kim Woo-bin, Kim Soo-hyun, Joo Won, Got7, Park Bo-gum, So Ji-sub, Super Junior, dan Red Velvet yang berkunjung ke Indonesia Mei lalu.

Sebelum memandu acara, Ichsan selalu mempelajari materi yang akan dia bawakan.

Baik acara Top K-Pop di televisi maupun saat memandu acara fan meeting para idol. Dari situlah dia sadar bahwa produksi Korea benar-benar jempolan.

’’Gimmick-nya bagus banget. Mereka nge-set artisnya, di-manage dan dibentuk image-nya bagus banget. Akhirnya saya jadi amazed sendiri,’’ tutur Ichsan kagum.

Baca Juga: Berani Bayar Mahal Mantan Pimpinan KPK, Suami Mayangsari Cuma Bisa Gigit Jari Saat Lawan Sri Mulyani di Pengadilan

Presenter kelahiran 19 Juli 1985 itu mencontohkan saat dirinya nonton konser Super Junior di Bangkok. Dia merasa itu adalah panggung tergila yang pernah dilihatnya.

Menurut dia, kemegahan panggungnya mengalahkan penyanyi-penyanyi top Amerika Serikat.

’’Mungkin U2 pernah bikin yang kayak gitu. Tapi, untuk Korea, panggungnya gede banget dan produksinya sangat bagus. Mencengangkan sih,’’ imbuhnya.

Baca Juga: Pantas Anang Hermansyah Panik Setengah Mati, Ternyata Ashanty Ngaku Pisah Ranjang dengan Ayah Aurel Sebelum Tertular Covid-19

Instagram.com/ichsanakbar

Ichsan Akbar dan Siwon Super Junior

Banyak pengalaman menarik selama Ichsan membawakan acara K-Pop. Berdekatan dengan para idol yang digilai banyak orang, mengobrol langsung, dan berhasil membuat para penonton iri dengan segala aksinya di panggung.

Namun, bagi dia, yang paling mendebarkan adalah saat memandu fan meeting Kim Jaejoong di Ancol pada November 2012 silam.

Baca Juga: Amanda Manopo Positif Covid-19? Ternyata Lawan Main Arya Saloka Curhat Begini ke Barbie Kumalasari

Saat itu, semua penonton sudah memenuhi Mata Elang International Stadium. Ternyata, personel JYJ itu demam.

Suhu tubuhnya begitu tinggi, sampai-sampai panasnya bisa dirasakan Ichsan yang ada di sebelahnya.

Jaejoong tidak bisa berbicara sama sekali. Akhirnya, pertanyaan yang diajukan Ichsan dijawab Jaejoong dengan menuliskannya di iPad.

Baca Juga: Mendadak Hilang dari Kamera Ikatan Cinta, Ternyata Amanda Manopo Sakit Tifus, Barbie Kumalasari Jadi Pendamping Aldebaran?

’’Gue-lah tugasnya untuk meramaikan acara, karena dia bener-bener nggak ngomong satu kata pun,’’ kata Ichsan dengan ekspresi heboh.

’’Gue udah kayak ngeronggeng aja di atas panggung. Alhamdullilah, lancar,’’ lanjutnya, lantas tertawa.

Sudah terbiasa memandu acara yang berhubungan dengan artis Korea, sebenarnya Ichsan berniat untuk belajar bahasa Korea.

Dia sudah membeli kamus bahasa Korea. Dengan begitu, dia bisa ngobrol sedikit-sedikit dengan mereka di panggung.

Tapi, Ichsan berpikir lagi, lebih baik dia tidak mengambil ladang pekerjaan orang lain dan membiarkan hal tersebut dilakukan translator profesional.

Baca Juga: Kabar Duka Buat Ikatan Cinta, Bukan Cuma Ratingnya Anjlok Drastis, Mbak You Beri Peringatan Keras ke Arya Saloka Soal Hal Ini: Hati-hati...

Menjadi pembawa acara untuk artis Korea yang datang ke Indonesia, Ichsan dapat merasakan betul apa yang dirasakan penonton.

Bagaimana perasaan mengidolakan sampai akhirnya salah satu impiannya untuk bertemu langsung dengan idola terwujud. ’

’Itu bikin gue seneng banget. Gue bisa lihat lo (penggemar) seneng, ya gue seneng banget,’’ katanya tersenyum lebar.

Baca Juga: Pamer Foto dengan Outfit Terbuka, Ternyata Anak Gadis Mayangsari Diminta Lakukan Ini Agar Diakui Jadi Penerus Trah Cendana

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya