Diledek Usai Menangis di Dalam Bui, Ternyata Ustaz Maaher At-Tuwailibi Punya Doa Khusus Buat Nikita Mirzani Sebelum Meninggal Dunia

Senin, 15 Februari 2021 | 08:22
Instagram/@ustadzmaaher_real dan Warta Kota/Arie Puji Waluyo

Ustaz Maaher At Thuwailibi dan Nikita Mirzani

Fotokita.net - Diledek usai menangis di dalam bui, ternyata Ustaz Maaher At-Thuwailibi punya doa khusus buat Nikita Mirzani sebelum meninggal dunia karena penyakit sensitif yang sengaja dirahasiakan polisi.

Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia di rumah tahanan Mabes Polri karena sakit pada Senin (8/2/2021).

Kuasa hukum Maaher, Djudju Purwantoro, menyatakan, Maaher meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Sakit Radang Usus Akut, Ini Alasan Polri Tolak Penangguhan Penahanan Ustaz Maaher At-Thuwailibi Meski Dapat Jaminan 9 Ulama

Jenazah kemudian dibawa ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, pada pukul 20.00 WIB. "Meninggalnya karena sakit. Sekitar seminggu lagi baru kembali ke RS Polri habis perawatan," ucap Djudju.

Diketahui sebelumnya, Nikita Mirzani dan Ustaz Maaher pernah berseteru. Mulanya, Nikita Mirzani dianggap menghina Pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Maaher kemudian melontarkan kalimat yang dinilai menghina balik Nikita Mirzani.

Nikita tak terima dengan ucapan Maaher kepada dirinya yang dinilai tidak sopan. Nikita kerap menyinggung Maaher di laman media sosialnya.

Salah satunya saat Maaher ditangkap polisi pada Desember 2020 karena kasus ujaran kebencian.

Baca Juga: Penyakit Sensitif Ustaz Maaher At-Thuwailibi Diketahui Keluarga, Habib Rizieq Shihab Buka Suara Hingga Beri Pesan Ini

Kala itu, Nikita Mirzani juga berencana melaporkan Maaher ke polisi. Namun, hal itu urung dilakukan.

Kabar duka meninggalnya Soni Ernata atau dikenal Ustaz Maaher At-Thuwailibi, Senin (8/2/2021), turut dirasakan Nikita Mirzani.

Melalui akun Instagram-nya @nikitamirzanimawardi_172, Nikita menulis pesan ucapan berdukacita.

"Innallilahi Wainnalilahi Rojiun Semoga Ustadz Maher di Lapangkan Kuburnya, diampuni semua dosanya dan di Terima amal kebaikannya. Turut Berduka Cita," tulis Nikita, dikutip pada Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Tak Ingin Nama Keluarga Ustaz Maaher At Thuwailibi Tercoreng, Ternyata Nikita Mirzani Pernah Bongkar Riwayat Penyakit Sang Ulama Hingga Bikin Gempar Netizen

Tak hanya Nikita, sahabatnya, Fitri Salhuteru, juga ikut menyampaikan rasa dukacitanya.

"Inalilahi wainailaihi rojiun... semoga di lapangkan kubur nya di ampuni semua kesalahan nya. Alfatihah," tulis Fitri di akun @fitri_salhuteru.

Ustaz Maaher At-Thuwailibi ditangkap setelah dilaporkan Husin Shibab cs lantaran dituding menghina Habib Luthfi Yahya.

Baca Juga: Belum Ada yang Dijadikan Tersangka, Sahabat Habib Rizieq Ini Malah Dicecar 23 Pertanyaan Saat Jadi Saksi Kasus Abu Janda

Meskipun Ustaz Maaher sempat menjelaskan bahwa ia tidak bermaksud menghina habib Luthfi bahkan sudah meminta maaf, polisi tetap menciduk Ustazz Maaher di rumahnya.

Sempat sakit selama menjalani masa tahanan, Ustaz Maaher akhirnya meninggal dunia.

Mencuatnya nama Ustaz Maaher berawal dari komentar Nikita Mirzani tentang kepulangan Habib Rizieq.

Hingga kemudian masalah pun melebar lantaran Ustaz Maaher menyebut Nikita sebagai 'Lonte' bahkan mengancam akan mengepung kediaman Nikita karena tersinggung Nikita dianggap menghina Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Bak Drama Tiada Habisnya, Elza Syarief Disindir Nikita Mirzani Karena Bela Habib Rizieq dan Ustaz Maaher, Mantan Pengacara Sajad Ukra Disinggung Hal Ini

Di sisi lain, Ustaz Maaher juga mendapat banyak serangan dari warganet pendukung Nikita, termasuk dari Nikita Mirzani sendiri.

Dalam momentum itu, seorang warganet mengunggah postingan lama Ustaz Maaher tentang Habib Luthfi bin Yahya.

Dari sana, masalah hukum Ustaz Maaher dimulai.

Menangis di tahanan

Ketika sudah diamankan polisi, pria yang bernama asli Soni Eranata ini kembali menyesali perkataannya yang telah menghina Habib Luthfi bin Yahya yang dibilang cantik.

Baca Juga: Disebut Tak Konsisten Usai Ancam Geruduk Rumah Nikita Mirzani, Ustaz Maaher At-Thuwailibi Mendadak Jadi Sorotan Karena Bikin Ini di TikTok

(Instagram @nikitamirzanimawardi_17)
(Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Unggahan akun Instagram @nikitamirzanimawardi_17, Minggu (6/12/2020). Nikita menertawakan tangisan Ustaz Maaher.

Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @ndorobeii pada Minggu (6/12/2020).

Dalam video itu tampak Maaher mengenakan baju oranye, khas baju tahanan, serta mengenakan peci putih.

Ia menyampaikan bahwa dirinya tidak ada maksud menghina Habib Luthfi.

Sebaliknya, ia mengaku bahwa dirinya justru menghormati Habib Luthfi.

"Saya ingin sampaikan isi hati saya bahwa saya itu gak benci sama beliau. Saya tu gak membenci beliau, dan gak punya masalah sama beliau. Dan saya mencintai beliau," katanya terisak-isak.

Baca Juga: Habis Unggah Foto Ngopi Buat Sindir AHY, Moeldoko Malah Murka Usai Dapat Laporan Ini Hingga IDI Tawarkan Solusi

Soni juga bilang kalau apa yang dia sampaikan di dalam tangkapan layar komentarnya yang viral adalah bentuk salah paham orang.

"Cuman, balasan komentar saya itu disalahpahami oleh banyak orang. Kemudian digiring kepada opini lain dalam tanda kutip bahwa saya menghina habib Luthfi," kata Maaher sambil menangis

Ledekan Nikita

Sementara itu, Nikita Mirzani tertawa ketika melihat rekaman video pendek Maaher sedang menangis berdurasi 46 detik yang beredar di media sosial.

Baca Juga: Pulang dari Tanah Suci Langsung Jual Semua Hartanya, Penampakan Ratu Film Panas Ini Berubah Drastis Usai Ditinggal Suami Keempatnya

instagram/@ustadzmaaheratthuwailibi

Soni Eranata atau sosok yang dikenal publik sebagai Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

Nikita Mirzani kemudian mengunggah ulang video rekaman Maaher yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian terhadap Habib Lutfhi bin Yahya.

Di video tersebut Maaher yang bernama asli Soni Ernata itu tampak mengenakan pakaian tahanan oranye.

"Soniii woy mewek loe cuma di BAP doang," tulis Nikita Mirzani di akun Instagram, Minggu (6/12/2020) siang.

Baca Juga: Punya Ide Jadikan Jokowi Sebagai Cawapresnya, Ini Sepak Terjang Dubes RI untuk Filipina Sinyo Harry Sarundajang yang Meninggal Dunia di Jakarta

Nikita Mirzani meminta Maaher tetap tenang selama menjalani penahanan di Bareskrim Polri.

"Dah anteng aja loe disana, ntr tunggu laporan gue meluncur biar makin lama hukuman loe," tulis Nikita Mirzani sambil menambahkan emoji tertawa.

Tidak lupa Nikita Mirzani menanyakan ratusan laskar yang pernah akan dibawanya menggeruduk rumahnya di kawasan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Mana laskar yang 800 itu, ga ada yg belain loe apaahhhhh, hahahaha ngakak," tulis Nikita Mirzani.

Baca Juga: Dilaporkan ke Polisi Karena Cuitan Otak Mafia Tanah, Mantan Jubir SBY Malah Berucap Syukur: Alhamdulillah...

Pesan untuk Nikita

Dan kini ada sebuah informasi baru yang terkuak.

Saat ditangkap, rupanya Ustaz Maaher menitipkan pesan kepada ustaz Derry Sulaiman.

Pesan itu disampaikan Ustaz Maaher lewat telepon kepada sahabatnya, Ustaz Derry Sulaiman.

Ia berharap agar Ustaz Derry bisa memberikan nasihat kepada Nikita Mirzani yang tak lain adalah temannya.

Hal itu dijelaskan Ustaz Derry dalam akun Youtube Selintas Saur.

Baca Juga: Bergelimang Harta Usai Sukses di Ikatan Cinta, Ayya Renita Blak-blakan Bongkar Profesi Rahasia Sang Ayah: Saatnya Aku Manjakan Mereka

Ustaz Maaher berpesan kepada Nikita, agar tidak lagi menyampaikan ujaran kebencian terhadap ulama.

"Waktu itu dia konflik dengan Nikita, dia juga tahu saya kenal dengan Nikita. Dia bilang ke saya, ustadz bisa nggak dekati dia (Nikita), beri nasehat untuk tidak komen jelek-jelek terhadap ulama,"ujar Derry Sulaiman.

Ustaz Derry juga menyebut bahwa Nikita Mirzani sebenarnya orang yang baik bahkan lulusan dari pondok pesantren.

Baca Juga: Diem-dieman Usai Batalkan Pernikahan, Ini Kenangan Terindah Ayu Ting Ting Saat Jalin Hubungan dengan Sang Mantan Selama 5 Bulan

Grid.ID / Anggita Nasution

Ustaz Derry Sulaiman saat ditemui di TPU Cisauk, Kamis (12/11/2020).

"Dia kan sempat pakai hijab, saya posting lah waktu itu foto dia berhijab sama istrinya. Pro kontra juga, tapi baguslah di sana, saya ngingatkan aja kalau Allah sayang sama beliau," ujar Ustaz Derry.

"Jadi saat Ustaz Maaher kesandung kasus ujaran kebencian, almarhum kan sudah bermasalah dengan Nikita. Nah, sebelum ditahan itu, Ustaz Maaher telepon saya," kata Ustaz Derry di kanal YouTube ReligOne.

Dalam percakapan telepon itu, Ustaz Maaher meminta Ustaz Derry menasihati Nikita. Ustaz Maaher juga yakin, hanya sahabatnya itu yang bisa memberikan wejangan.

"Ustaz Maaher telepon saya. Katanya, Ustaz Derry bisa dekati Nikita Mirzani, beri nasihat agar jangan komentar yang jelek kepada guru-guru kita dan ulama," kata Ustaz Derry.

"Ustaz Maaher bilang yang bisa dekati Nikita hanya Ustaz Derry. Beliau yakin Nikita bisa berubah."

Baca Juga: Tak Peduli Sang Mantan Pepet Aktor Tampan Ini, Reino Barack Blak-blakan Akui Masih Layani Luna Maya Meski Hubungan Mereka Kandas: Saya Sudah Menolaknya Berpuluh-puluh Kali

Setelah ditelepon Ustaz Maaher, Ustaz Derry kemudian mengunggah foto Nikita pakai hijab bersama istrinya.

Kemudian dituliskan pesan kalau Nikita itu orang baik. "Saya yakin Nikita itu orang baik.

Buktinya ketika Ustaz Maaher meninggal dia posting foto terbaik almarhum yang kelihatan paling ganteng.

Baca Juga: Baru Bikin Gempar Dapat Ciuman Mesra dari Aktor Tampan Ini, Luna Maya Akui Sudah Punya Anak Hingga Sosok Sang Suami Jadi Sorotan

Lalu Nikita menuliskan kalimat dukacita sembari mendoakan semoga Allah ampuni dosa-dosa Ustaz Maaher," tuturnya.

Ustaz Derry mengaku selalu berdoa kepada Allah agar memberikan hidayah kepada Nikita, karena sejatinya dia orang baik.

Ustaz Derry mengatakan, bukti kebaikan Nikita terlihat ketika Ustaz Maaher meninggal dia mengunggah foto terbaik Ustaz Maaher dan mendoakan agar dihapuskan dosa-dosanya.

Baca Juga: Kini MUI Tetapkan Hukumnya Haram, Ternyata Segini Gaji yang Diterima Abu Janda Sebagai Buzzer Jokowi, Pakai Uang Rakyat?

"Dan saya tetap berdoa juga Nikita akan Allah beri hidayah lagi. Dia orang baik, saya tahu dia orang baik, dia pernah mondok lho," lanjut dia.

Ustaz Derry berharap agar Nikita bisa melihat video tersebut dan mendengar pesannya tersebut.

"Mudah-mudahan dia nonton video ini dan kembali berhijab seperti dulu lagi. Dia harus sangka baik juga kepada netizen. Dia lepas hijab gara-gara netizen juga caci maki dan sebagainya," katanya.

Baca Juga: Terus-terusan Dituding Rusak Hubungan dengan Andre Taulany, Sule Malah Bongkar Sifat Buruk Sang Sahabat: Jangan Salahin Aku!

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya