Tak Ingin Nama Keluarga Ustaz Maaher At Thuwailibi Tercoreng, Ternyata Nikita Mirzani Pernah Bongkar Riwayat Penyakit Sang Ulama Hingga Bikin Gempar Netizen

Rabu, 10 Februari 2021 | 07:57
kolase tribunnews: IG ustadzmaaher_real/Warta Kota/Arie Puji Waluyo

Maaher At Thuwalibi dan Nikita Mirzani

Fotokita.net - Penyakit UstazMaaher At Thuwailibi tak diungkap polisi, ternyata Nikita Mirzani pernah bongkar riwayat sakit sang ulama hingga bikin gempar warganet.

Polri membenarkan kabar tersangka kasus ujaran kebencian Maaher At Thuwailibi meninggal dunia di Rumah Tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021) malam.

"Iya benar (Maheer At Thuwailibi meninggal dunia)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Sakit Radang Usus Akut, Ini Alasan Polri Tolak Penangguhan Penahanan Ustaz Maaher At-Thuwailibi Meski Dapat Jaminan 9 Ulama

Rusdi menyampaikan tersangka meninggal dunia diduga karena mengalami sakit. "Benar karena sakit," kata Rusdi.

Hal senada disampaikan kuasa hukum Maaher, Djuju Purwantoro. Ia menyampaikan kliennya meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB di dalam Rumah Tahanan Bareskrim Polri.

"Iya betul berita itu, beliau meninggal sekitar jam 7 malam tadi di Rutan Mabes Polri. Sekitar jam 8 sudah dibawa ke RS Polri," kata Djuju saat dikonfirmasi, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut, ia menyampaikan kliennya diduga masih dalam kondisi belum sehat setelah sempat dirawat di RS Polri.

Baca Juga: Ngotot Jadi Artis Hingga Dipecat dari Polisi, Norman Kamaru Mendadak Pamer Foto Istri Baru, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Istri Maaher juga sempat mengeluhkan kondisi suaminya yang dalam kondisi sakit selama berada di Rumah Tahanan Bareskrim Polri.

Kepada awak media, sang istri menyampaikan bahwa Maaher masih dalam kondisi penyembuhan dari sakit yang dideritanya sebelum ditangkap polisi beberapa bulan lalu.

Sakit yang dialami adalah infeksi atau luka di bagian usus.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyatakan polisi sengaja tak mengungkap penyakit almarhum Soni Eranata atau Maaher At Thuwailibi ke publik karena khawatir mencoreng nama baik keluarga.

"Yang menjadi pertanyaan kenapa Soni Eranata itu meninggal? Ini karena sakit meninggalnya.

Baca Juga: Belum Ada yang Dijadikan Tersangka, Sahabat Habib Rizieq Ini Malah Dicecar 23 Pertanyaan Saat Jadi Saksi Kasus Abu Janda

Saya tidak bisa menyampaikan sakitnya apa karena ini sakitnya sensitif. Ini bisa berkaitan dengan nama baik almarhum," kata Argo sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (9/2/2021).

"Jadi kita tidak bisa menyampaikan secara jelas sakitnya apa. Karena penyakitnya sensitif.

Yang terpenting bahwa dari keterangan dokter dan perawatan yang ada saudara Soni Eranata ini sakitnya sensitif yang bisa membuat nama baik keluarga juga bisa tercoreng kalau kami sebutkan disini," tutur Argo.

Baca Juga: Bukan Ardi Bakrie, Sosok Ini Malah Sukses Tenangkan Hati Nia Ramadhani yang Hancur Usai Jadi Host Bareng Raffi Ahmad

Argo mengatakan polisi juga memastikan telah mengantongi rekam medis perawatan Maheer At Thuwailibi alias Soni Eranata sebelum meninggal dunia.

Keberadaan rekam medis perawatan tersebut sekaligus membantah bahwa Polri tidak memberikan ruang kepada Maaher untuk mendapatkan perawatan saat mengalami sakit di dalam Rumah Tahanan Bareskrim.

Sebelum meninggal dunia, Argo menyatakan Maaher sempat dibantarkan untuk menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Maaher sempat mendapatkan perawatan selama tujuh hari. Argo menambahkan Maaher mendapatkan perawatan dan pelayanan yang sama dengan pasien lainnya saat dirawat di RS Polri.

"Sudah kami lakukan dan ada suratnya kita permohonan penyidik ke rumah sakit Polri Bhayangkara. Untuk apa? untuk dilakukan perawatan," kata Argo.

Baca Juga: Disindir Pakai Foto Ngopi Moeldoko, Mantan Jubir SBY Malah Singgung Perbedaan Kudeta Myanmar dengan Indonesia: Jenderal Mau Kudeta Mayor

Beberapa waktu lalu, saat berseteru denganUstaz Maaher at Thuwailibi, Nikita Mirzani sempat membuka riwayat penyakit simpatisanHabib Rizieq Shihab ini.

Setelah sebelumnya, Ustaz yang ternyata bukan bernama asli Maaher at Thuwalibi itu mendesak Nikita Mirzani untuk meminta maaf, karena diduga menghina Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Disentil Nikita Mirzani Habib Adalah Tukang Obat, Habib Rizieq Shihab Malah Lakukan Ini Hingga Massa Putih-putih Bikin Puncak Pass Lumpuh

Yang membuat Nikita Mirzanitidak terima lantaran, Maaher menyebut Nyai sebagai lonte oplosan dan penjual selangkangan dalam video YouTubenya.

Pernyataan itu di posting kembali oleh Nikita Mirzani di akun Instagramnya.

Setelah itu ramai jejak digital Maaher at Thuwalibi dicari, yang ternyata dulu juga punya banyak masalah.

Baca Juga: Alih-alih Minta Maaf Usai Singgung 'Habib Tukang Obat', Nikita Mirzani Bikin Geram 2 Ulama Kondang Ini: Ultimatum Mulut Sampah Nyai

Bahkan Nikita mendapatkan jejak digital tentang sosok Maaher pada saat dulu.

Ustaz Maaher ternyata pernah dikeluarkan dari pesantren.

Karena kasus apa?

Diduga homoseksual dalam postingan Nikita Mirzani.

Baca Juga: Disambut Meriah Puluhan Ribu Pengikut Hingga Tokoh Nasional, Ahok Akhirnya Buka Suara Terkait Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air

Ustaz Maaher juga pernah dilaporkan ke polisi oleh istrinya sendiri karena kasus kekerasan dalam rumah tangga.

Dia juga sampai menampar anak laki-laki dan mengancam anak perempuannya. Sedangkan istrinya dia sirami air panas.

Lalu siapa sebenarnya Ustadz Maaher at Thuwalibi ?

Baca Juga: Bak Disambar Petir di Siang Bolong, Orang No 1 DKI Jakarta Gembira Habib Rizieq Pulang Ke Tanah Air, Anak Buah Anies Baswedan Malah Bilang Imam Besar FPI Lakukan Pelanggaran Ini

Instagram @nikitamirzanimawardi_17

jejak digital tentang Ustadz Maaher At Thuwailibi yang dikeluarkan dari pesantren.

Dari penelusuran Tribun Timur, Ustaz Maaher ternyata bukan nama aslinya.

Nama asli Ustaz Maaher adalah Soni Eranata alias Al Bruek.

Rekam Jejaknya dulu ramai di Facebook.

Nama Maaher adalah bukan yang pertama.

Setelah dari Soni Eranata dia ganti jadi Al Bruek dan kini Maaher.

Baca Juga: Kasus Habib Rizieq Dihentikan Mabes Polri, Mantan Anggota DPR Langsung Meradang: Tak Ada Alasan Polisi Untuk Tidak Menindaklanjuti

Dia pernah dipolisikan Abu Janda, menghina Maruf Amin yang kini jadi Wakil Presiden

Kejelakan-kejelakan lainnya tersebar di media sosial. Jika ketik namanya Soni Eranata akan bermunculan kasus-kasunya.

Dia pernah sakit parah seperti yang dilansir dari artikel seword.com

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Menteri Jokowi Salah Kalkulasi Jumlah Pengikut Habib Rizieq Shihab, Anggota TNI Ini Teriak Begini Sampai Kapendam Jaya Bikin Klarifikasi

YouTube Pak De SinDirAn SindirUn Show

jejak digital Ustadz Maaher at Thuwalibi yang kini tengah berseteru dengan Nikita Mirzani

Karena sakit usus besar yang alami infeksi.

Kondisi Maaher yang sedang berbaring tak berdaya itu juga diposting Nikita Mirzani melalui Insta storynya

Di tahun 2018 Maaher juga membuat heboh setelah statusnya di Facebook menceritakan soal monyet berseragam bencong.

Banyak netizen kala itu, menduga statusnya ditujukan untuk polisi

Baca Juga: Disambut Ribuan Pendukungnya yang Telah Rindu, Habib Rizieq Shihab Segera Nikahkan Sosok Cantik Ini, Siapakah Dia?

Status tersebut dibuat pascaheboh kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok beberapa waktu lalu.

Dalam statusnya, tertulis dua pihak yang tengah terlibat pertempuran.

Baca Juga: Disambut Ribuan Pendukungnya yang Telah Rindu, Habib Rizieq Shihab Segera Nikahkan Sosok Cantik Ini, Siapakah Dia?

Instagram @nikitamirzanimawardi_17/Facebook/Tribun Timur

Kondisi Maaher yang sedang berbaring tak berdaya itu juga diposting Nikita Mirzani melalui Insta storynya

Satu pihak disebutnya sebagai pasukan menyerupai pahlawan dan pihak lainnya disebut sebagai gerombolan monyet berseragam bencong.

Tertulis juga adanya korban tewas dari pertempuran itu. Satu orang dari pihak yang disebut pasukan pahlawan dan lima tewas dari pasukan lawannya.

Banyak warganet yang berspekulasi bahwa status yang diunggah di akun Ustadz Maaher At-Thuwalibi menceritakan tentang kerusuhan di Mako Brimob.

Baca Juga: Ungkap Alasan Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air, Sosok Ini Ikut Sambut Kepulangan Imam Besar FPI: Takut Dituntut Sang Habib?

Menurut warganet, pihak yang disebut akun tersebut sebagai pasukan menyerupai pahlawan adalah narapidana terorisme. Sedangkan monyet-monyet berseragam bencong merupakan polisi.

Berikut status lengkapnya:

INFO HANGAT YANG VIRAL DI 'ALAM GHAIB' SEJAK TADI MALAM

Terjadi pertempuran hebat antara sejumlah pasukan menyerupai pahlawan melawan gerombolan monyet berseragam bencong yang dianggap 'mujtahid' oleh 'mufti' tower Cileungsi.

Baca Juga: Setia Bela NKRI di Pelosok Papua, Istri Jenderal Andika Perkasa Syok Saat Tahu Perwira TNI AD Ini 18 Tahun Tak Jumpa Orang Tuanya: Haaa...!

Facebook

Status akun Facebook Maaher At-Thuwailibi

Antara pasukan mirip pahlawan dan gerombolan monyet berseragam bencong itu terjadi baku hantam dan rebutan 'bambu runcing'.

Kabar sementara yang beredar, satu orang di antara pasukan berjubahkan pahlawan dari bumi lancang kuning gugur dijemput makhluk surgawi ke alam kebahagiaan abadi.

16 ekor monyet berseragam bencong dikabarkan tewas mengenaskan -walhamdulillah-. Walaupun banyak di antara media bencong mengabarkan tidak ada korban dan hanya 'sekadar luka'.

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Kekalahannya dari Joe Biden Jadi Olok-olok Media Besar Dunia, Kini Donald Trump Terima Nasib Diceraikan Melania

Hakikat berita ini, Allahu A'lam. Apakah fakra ini benar dan real apa adanya, ataukah hanya settingan menjelang 'pesta demokrasi' di tahun depan, ataukah ada kaitannya dengan anjloknya nilai harta berharga di negeri boneka. Wallahu'Aliimu A'lam.

Tangkap layar Instagram @habibalwi151

Jawaban Nikita Mirzani untuk postingan Habib Alwi bin Muhammad Al Athos

Yang pasti, saya hari ini turut senang dan gembira. Wallahi saya sangat senang. Minimal, berkuranglah populasi monyet berseragam bencong tewas ini adalah benar dan real adanya (yakni bukan permainan atau settingan menjelang 'pesata demokrasi' di tahun depan).

Baca Juga: Jadi Pengacara Bertarif Rp 167 Miliar, Hotman Paris Langsung Bongkar Keanehan dalam Kasus Uang Hilang Atlet E-Sport Winda Earl di Maybank

Lalu ada orang yang tidak gembira dengan kenyataan ini, maka ketahuilah dia MUNAFIQ! Walaupun tentunya bisa jadi mereka akan lebih brutal dari zaman pemerintahan 'raja ber-kharisma' sebelum 'negeri seribu satu sampah' dipimpin boneka kayu peliharaan si tua bangka.

@Ustad Maaher At-Thuwailibi

(TribunTimur.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya