Dituding Jadi Penyebab Batal Nikah Hingga Diminta Tutup Akun IG, Perilaku Asli Orangtua Ayu Ting Ting Terkuak, Tega Lakukan Ini Saat Makan Bareng ART

Senin, 08 Februari 2021 | 08:48
Instagram

Ayu Ting Ting Bakal Dipersunting Duda Tajir Melintir, Umi Kalsum Punya Panggilan Ini untuk Adit Jayusman, Tanda Janur Kuning Segera Melengkung?

Fotokita.net - Dituding jadi penyebab batal nikah hingga diminta tutup akun IG, sifat asli orangtua Ayu Ting Ting terkuak, tega lakukan ini saat makan bareng ART.

Nama biduan dangdut Ayu Ting Ting masih saja jadi perbincangan hingga saat ini. Maklum, sebelumnya sudah santerdikabarkan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman akan menikah pada bulan Februari ini, tepatnya pada 20 Februari 2021.

Persiapan momen sakral itu juga digadang-gadang sudah mencapai 90 persen.

Namun, belakangan, Ayu Ting Ting mendadak mengabarkan acara pernikahan dibatalkan oleh dirinya. Keruan saja publik heboh atas pengumuman resmi itu.

Baca Juga: Disindir Wali Kota Bogor Usai Kena Razia, Tabiat Asli Mantan Ayu Ting Ting Dibongkar Hingga Sang Ayah Buka Suara

Tak sedikit yang menuding pernikahan tersebut batal karena Umi Kalsum, ibunda Ayu Ting Ting.

Apalagi soal unggahan di akun instagramnya.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari akun Instagram, Umi Kalsum mengunggah foto bersama keluarganya juga beberapa orang yang dari Wedding Organizer (WO).

Sepertinya momen itu merupakan persiapan rencana pernikahan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman yang dikabarkan batal.

Baca Juga: Ngaku Tak Ikut Campur Urusan Cinta Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Kepergok Cecar Ibunda Bilqis Soal Status Adit Jayusman: Lo Putus Ya?

"Tiada kata yang bisa ibu ucapkan selain terima kasih semoga Allah membalas kebaikan kalian amin buat kamu sukses selalu amin @lukmankarim @sistawedding @ingeayelia", tulis Umi Kalsum, Rabu (3/2/2021).

Melihat postingan tersebut, sontak banyak yang bertanya-tanya.

Ketika diwawancara wartawan, Ayu Ting Ting menyebut sebagai manusia ia hanya bisa berencana.

"Kan saya sudah bilang, manusia itu cuma bisa berencana. Balik lagi semuanya jodoh maut rezeki udah diatur sama Allah.

Saya sudah berusaha dengan baik, tapi kalau Allah belum mengizinkan dan ini belum yang terbaik buat saya, ya sudah, saya harus terima dengan lapang dada dong," ppar Ayu Ting Ting dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Cumi Cumi, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Bukan Karena Rugi Uang, Ternyata Ini yang Bikin Hati Ayu Ting Ting Teriris Usai Kabarkan Pembatalan Acara Pernikahan

Ketika disinggung apakah Umi Kalsum jadi alasan Ayu Ting Ting putuskan batal nikah dengan Adit Jayusman, Ayu Ting Ting beri penegasan.

Menurutnya, keputusan untuk batalkan pernikahan dengan Adit Jayusman itu murni keputusannya.

Bahkan tidak ada campur tangan orangtua, Umi Kalsum ataupun ayah Rojak.

"Ini memang murni hasil keputusan saya sendiri, tidak ada campur tangan siapaun, baik itu orangtua saya maupun siapapun itu. Tidak ada yang bersangkutan, selain saya dan Adit," tegas Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Dipuji Setinggi Langit Hingga Punya Sikap Beda dari Pria Lain, Sosok Ini Bongkar Tabiat Asli Adit Jayusman

Ketika menyebutkan tidak ada campur tangan Umi Kalsum dan ayah Rojak, Ayu Ting Ting sampai menegaskan berkali-kali.

"Tidak ada campur tangan siapapun, ini murni keputusan saya," tegasnya lagi.

Meski begitu, Ayu Ting Ting enggan menyebutkan secara rinci alasan dibalik batalnya pernikahan dengan Adit Jayusman.

"Biar itu jadi urusan saya sendiri," ucapnya.

Ditegaskan Ayu Ting Ting, dirinya belum berjodoh dengan Adit Jayusman.

Sehingga, Ayu Ting Ting pun harus berbesar hati menerimanya.

"Kalau belum jodoh ya mau gimana. Kita gak boleh paksa," ucap Ayu Ting Ting lagi.

Baca Juga: Alasan Batalnya Pernikahan Ayu Ting Ting Terbongkar, Mbak You Singgung Sumpah Sosok Ini, Lebih Hebat dari Santet?

"Allah gak ngizinin gimana? Kita gak boleh menerobos yang Allah tidak izinkan. Kalau tidak jadi menikah, ya berarti udah jalannya," ucapnya lagi.

Kemudian, Ayu Ting Ting menjelaskan, meski batal nikah, dirinya maupun Umi Kalsum atau ayah Rojak tidak ada yang menangis.

"Gak ada yang nangis, tidak ada yang bersedih. Balik lagi kalau Allah bilang dia bukan jodoh kamu, ya sudah," ucap Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Resmi Batal Jadi Nyonya Adit Jayusman, Ternyata Iis Dahlia Sudah Beri Pesan Ini Buat Ayu Ting Ting Jauh Sebelum Rencana Pernikahan Digelar

Karena hal itu, Ayu Ting Ting percaya ini keputusan yang terbaik.

"Insya Allah ini sudah yang terbaik yang Allah kasih buat saya," ucap Ayu Ting Ting.

"Mungkin ini yang terbaik buat saya, mungkin ke depannya saya akan dikasih yang terbaik," ucapnya lagi.

Baca Juga: Foto Bareng Adit Jayusman Hilang Tanpa Bekas, Bocoran Rundown Pernikahan Ibunda Bilqis Disorot: Cuma Undang Teman-teman Ayu Ting Ting?

Selain itu, ayah Rojak pun buka suara terkait batamlnya pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman yang diduga karena campur tangan Umi Kalsum.

Saat diwawancara di rumahnya, ayah Rojak malah meminta wartawan untuk bertanya pada Ayu Ting Ting.

"Tanyain Ayu aja," ucap ayah Rojak,

Setelah itu, ayah Rojak berkali-kali meminta mendoakan Ayu Ting Ting.

"Doain aja, doain aja, doian aja," ucap ayah Rojak.

Baca Juga: Jadi Bahan Olok-olok Warganet, Ternyata Ini Alasan Raffi Ahmad Tak Berani Kritik Penampilan Nia Ramadhani Usai Ngehost Bareng di TikTok Awards 2020

Kemudian, ayah Rojak menyebut soal takdir Tuhan.

"Mungkin ini yang terbaik buat Ayu. Kan semuanya rezeki, jodoh, maut Allah yang ngatur.

Semua ini mungkin ini jalan buat Ayu yang terbaik," ucapnya lagi.

Beberapa waktu lalu, Ayu Ting Ting menyarankan ibunya, Umi Kalsum, untuk berhenti bermain media sosial lantaran banyak warganet yang berkomentar negatif tentang ibunya.

"Saya sudah bilang sama ibu saya dari awal, kalau enggak mau di-bully jangan main Instagram, tutup Instagram-nya, dia enggak mau tutup," kata Ayu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/12).

Meski begitu, pelantun "Sambalado" itu mengatakan bahwa sang ibu tidak terlalu memikirkan komentar dari warganet.

Baca Juga: Ramalan Jokowi Lengser Bikin Geram, Deddy Corbuzier Sebut Mbak You Punya Kelainan Ini Usai Ngaku Nikahi Ular Emas

"Enggak, baik-baik saja. Kalian (wartawan) saja yang sangat khawatir dengan ibu. Ya sudah, berarti kan dia sudahan biasa," ucapnya.

Sebagai informasi, hal ini berawal saat Umi Kalsum berfoto di sebuah toko perhiasan emas. Tampak di kedua tangan ibu Ayu Ting Ting melekat gelang dan juga cincin.

''Malam ini yy @ayutingting92 di mol #transtudiobandung,'' tulis Umi Kalsum dalam unggahannya.

Baca Juga: Adukan Ulah Abu Janda ke Wapres, Sahabat Habib Rizieq Ini Murka Usai Dituding Jadi Penyebab Kasus Sang Pegiat Media Sosial

Potret sang ibu ini lantas menerima banyak komentar negatif. Banyak yang menuding bahwa pose ibu Ayu Ting Ting ini sedang pamer dan terlihat norak.

Sebelumnya, perilaku orangtua Ayu Ting Ting terhadap para ART juga pernah disorot.Saat itu, keluarga Ayu Ting Ting sedang liburan di sebuah villa.

Villa pribadi itu memang sering jadi tempat untuk kumpul keluarga ataupun teman-teman orang tua Ayu.Ada satu unggahan Umi Kalsum yang langsung menuai hujatan saat liburan di Villa Bilqis.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Raffi Ahmad Hingga Krisdayanti, Artis Terkaya Ini Malah Tulis Pesan Mesra Buat Ariel NOAH, Bucinnya Tak Bisa Ditutupi Lagi?

Awalnya, Ia sedang berenang bersama dengan Bilqis.Lalu setelah itu Ia memamerkan hasil masakan Ayah Rozak yang berlimpah.

Mereka berdua dibantu dengan beberapa ART pun langsung menyusun makanan tersebut di sebuah meja yang berada di pinggir kolam renang.

Makanannya pun ada banyak, mulai dari kangkung balacan, ayam kampung bakar, cumi pete, dan lain-lain.

Umi Kalsum juga mengabadikan momen makan bersama itu di Instagram pribadinya.Namun di situ seolah terlihat sifat asli orangtua Ayu Ting Ting kepada pegawai-pegawainya.

Baca Juga: Rumah Tangga Celine Evangelista Benar-benar di Ujung Tanduk? Stefan William Blak-blakan Sebut Alasan Cari Uang Sendiri Pakai Cara Ini

Kolase Instagram

Unggahan Umi Kalsum

Terlihat, Ia dan Rozak duduk di atas sementara para ART-nya duduk lesehan di lantai kolam renang yang dingin.

Tidak hanya itu, warganet juga menyoroti seorang ibu-ibu yang berusia lanjut makan sambil duduk di pinggir kolam renang.

Langsung saja, unggahan ini langsung dibanjiri komentar warganet yang mengatakan kalau orang tua Ayu Ting Ting terlalu sombong.

Baca Juga: Foto Sahrul Gunawan Kerepotan Urus Anak Jadi Sorotan, Nasib Mantan Istri Sang Aktor Kini Berubah Drastis

"Nyonya dan tuan besar makannya di meja yg lain lesehan," @alif_ar_raffif

"Angkuh bgt ni orang...knapa duduk di atas yg lainnya di bawah," @snd_aleanoor

"Bukan bully.gak etis sj orgtua ddknya di bawah," @as_apriliasusanti

Baca Juga: Sudah Dua Kali Bina Rumah Tangga, Yuni Shara Malu-malu Akui Cuma Rasakan Ini Saat Jalin Asmara dengan Raffi Ahmad

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya