Dituding Jadi Sapi Perah Keluarga Ruben Onsu, Psikolog Ungkap Kondisi Betrand Peto Usai Pergoki Kalimat Menohok dari Fansnya

Kamis, 04 Februari 2021 | 08:38
Instagram/@betrandpetoputraonsu

Sarwendah, Betrand Peto, dan Ruben Onsu.

Fotokita.net - Dituding jadi sapi perah keluarga Ruben Onsu, psikolog ungkap kondisi Betrand Peto usai pergoki kalimat menohok dari fansnya.

Penyanyi remaja Betrand Peto sangat marah dan sedih karena sejumlah penggemarnya menuding keluarga Ruben Onsu telah memanfaatkan penyanyi remaja itu.

Penggemar itu menyebutkan akun Instagram Betrand Peto hanya digunakan untuk mempromosikan karya keluarga Onsu, bukan karya Betrand.

Baik Ruben Onsu dan Sarwendah kemudian memberi penjelasan. Langkah drastis bahkan dilakukan Ruben, yakni akun-akun media sosial keluarganya telah unfollow akun Instagram Betrand.

Baca Juga: Murka Saat Live Bareng Sarwendah, Betrand Peto Mendadak Ingin Temui Sosok Ini Hingga Bikin Ruben Onsu Panik

Betrand Peto kembali menjadi sorotan publik setelah keluarga Ruben Onsu mendapatkan tudingan dari penggemar fanatiknya, BXB.

Penggemar itu menyebutkan akun Instagram Betrand Peto hanya digunakan untuk mempromosikan karya keluarga Onsu, bukan karya Betrand.

Baca Juga: Terkuak, Ayah Kandung Betrand Peto Blak-blakan Modus Perlakuan Manis Ruben Onsu di Depan Kamera, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

Lewat Insta Story Instagram-nya, Betrand mengungkapkan kekecewaan kepada BXB karena tak menyangka tudingan itu justru datang dari fans fanatik.

“Apa yang kalian bilang itu enggak benar. Onyo di sini selalu dimanja, sama dari tim manajemen dimanja, sama keluarga The Onsu dimanja. Onyo sangat disayang,” ucap Betrand.

Baik Ruben Onsu dan Sarwendah kemudian memberi penjelasan. Langkah drastis bahkan dilakukan Ruben, yakni akun-akun media sosial keluarganya telah unfollow akun Instagram Betrand.

Baca Juga: Biasanya Manis di Depan Kamera, Ruben Onsu Mendadak Mencak-mencak Pada Anak Laki-lakinya yang Mulai Puber, Thalia: Onyo Jangan!

Minta bertemu dengan psikolog

Sarwendah berujar, Betrand sendiri yang meminta berbicara dengan psikolog saat tahu keluarganya dituding memanfaatkan dirinya.

Dia mengatakan, Betrand tidak pernah melakukan hal itu sebelumnya. Hal itu menunjukkan Betrand merasa dia sangat perlu mencurahkan isi hati kepada psikolognya, Mellisa Grace.

"Jadi, sebenarnya, Kak Mel (Mellisa Grace/psikolog) bisa datang ke sini karena urgent, ini sangat urgent sekali," kata Sarwendah seperti dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Sudah Bikin Gelisah Keluarga di Kampung, Ruben Onsu Akhirnya Bawa Kabar Buruk Buat Betrand Peto, Ada Apa?

Karena itu, kata Sarwendah, dia secara personal meminta Mellisa datang karena Betrand sendiri yang meminta.

"Aku sih selama ini belum pernah dengar dia ngomong, 'Bun, aku pengin ngobrol sama Aunty Mel'. Secara personal belum dengar dia seperti itu dan kemarin itu tiba-tiba dia ngomong seperti itu," kata Sarwendah melanjutkan.

Penjelasan Psikolog

Mellisa Grace menjelaskan mengenai kondisi psikologis Betrand setelah keluarganya mendapatkan tudingan memanfaatkan dirinya.

Baca Juga: Dapat Izin Main Media Sosial, Betrand Peto Langsung Unggah Foto Bareng Sarwendah, Perubahan Anak Bujang Ruben Onsu Jadi Sorotan

Dengan permintaan dan izin keluarga, Mellisa mengungkap kondisi Betrand Peto setelah berbicara dengannya.

Kata Melissa, Betrand sangat terkejut mendapatkan tudingan tersebut. Sebab, anak-anak keluarga Ruben Onsu, termasuk Betrand, memang dibatasi dalam menggunakan media sosial.

"Karena kan memang, atas kebijakan orangtua selama ini kan memang membatasi atau memonitor pergerakan atau aktivitas di media sosial. Which is, itu sangat baik dan disarankan, karena usia masih di bawah 18 tahun," ungkap Mellisa.

Baca Juga: Dulu Enak-enak Jadi Pramugari, Kini Nasib Wanita Ini Berubah Drastis Usai Jualan Gas Elpiji, Curhatnya Viral di Medsos

Menurut Mellisa, keterkejutan Betrand Peto bertambah ketika ada kalimat-kalimat yang terkesan memojokkan orang-orang yang sangat dicintai, yaitu keluarga Ruben Onsu.

Kepada Mellisa, Betrand Peto mengatakan, kalimat-kalimat tersebut tidak sesuai dengan apa yang dialaminya.

"Selama ini pertemuan dengan Onyo, dan juga sampai tadi pun, Onyo juga mengatakan bahwa 'Onyo sangat-sangat happy berada di keluarga The Onsu'.

Baca Juga: Masih Ingat Mukhlis Alias Mumu Satpam Ganteng yang Dulu Dekat dengan Jupe? Begini Kabarnya Sekarang Usai Kepergian Sang Artis

Onyo sangat merasa terberkati bisa berada di posisi Onyo yang sekarang, bisa punya adik-adik yang lucu serta Ayah dan Bunda mencintai dengan tulus," ungkap Mellisa.

Kepada Mellisa, Betrand Peto mengatakan kalimat-kalimat tersebut tidak sesuai dengan apa yang dialaminya.

Baca Juga: Blak-blakan Banyak Ditimpa Masalah, Ruben Onsu Nekat Mau Bunuh Diri Pakai Pisau Dapur, Eko Patrio Langsung Minta Suami Sarwendah Lakukan Hal Ini

"Selama ini pertemuan dengan Onyo, dan juga sampai tadi pun, Onyo juga mengatakan bahwa 'Onyo sangat-sangat happy berada di keluarga The Onsu'. Onyo sangat merasa terberkati bisa berada di posisi Onyo yang sekarang, bisa punya adik-adik yang lucu serta Ayah dan Bunda mencintai dengan tulus," ungkap Mellisa.

Untuk diketahui, Betrand Peto kembali menyita perhatian publik karena disebut telah dimanfaatkan keluarga Ruben Onsu ihwal ketenarannya dalam Instagram.

Baca Juga: Ngaku Hafal Al Fatihah Sejak Kecil, Celine Evangelista Ikut Sang Suami Pengajian, Ustadz Riza Ucapkan Selamat Buat Stefan William

Bahkan tudingan itu kabarnya berawal dari fans fanatiknya, BXB.

Lewat Instagram story pribadi, Betrand Peto mengungkapkan kekecewaan kepada fansnya, BXB. Betrand tak menyangka tudingan itu justru datang dari fans fanatik.

“Apa yang kalian bilang itu enggak benar. Onyo di sini selalu dimanja, sama dari tim manajemen dimanja, sama keluarga The Onsu dimanja. Onyo sangat disayang,” ucap Betrand.

Baca Juga: Andre Taulany Bikin Ulah Lagi, Singgung Anak Pungut di Depan Betrand Peto, Respon Anak Sulung Ruben Onsu Bikin Geger Netizen

(Kompas.com/Baharudin Al Farisi)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya