Warisi Wajah Tampan Sang Ayah, Ini Curhat Pilu Anak Bontot Angelina Sondakh Usai Bongkar Foto-foto Orangtuanya

Jumat, 08 Januari 2021 | 08:26
Kolase Tribunnews Maker

Angelina Sondakh ungkp keinginannya pada Keanu Massaid setelah bebas dari tahanan

Fotokita.net - Warisi wajah tampan sang ayah, ini curhat pilu anak bontot Angelina Sondakh saat lihat foto orangtuanya.

Artis cantik sekaligus mantan politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh dipenjara karena terbukti atas kasus korupsi sejak tahun 2012.

Kini, Angelina Sondakh masih menjalani hukuman karena terbukti menerima suap sebesar Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dolar AS dalam pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang biasa dikenal kasus Wisma Atlet.

Adapun majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider kurungan enam bulan kepada Angelina Sondakh pada 10 Januari 2013.

Baca Juga: Sebentar Lagi Sang Ibunda Hirup Udara Bebas, Keanu Massaid Cuma Mau Lakukan Ini Saat Angelina Sondakh Keluar dari Bui

Tak puas, ia mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Namun, majelis hakim memperkuat hukuman mantan Puteri Indonesia itu.

Angelina Sondakh mengajukan kasasi. Mahkamah Agung kemudian memutuskan tetap bersalah.

Namun, dengan vonis tiga kali lipat, yakni 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta ditambah kewajiban membayar uang pengganti senilai Rp 12,58 miliar dan 2,35 juta dollar AS (sekitar Rp 27,4 miliar).

Baca Juga: Ditinggal Nikah Mantan Suami Hingga Ubah Penampilan, Angelina Sondakh Dapat Permintaan Spesial dari Anak Bontotnya Saat Bebas dari Bui

Pemilik nama lahir Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu mencoba peruntungan kembali melalui Peninjauan Kembali (PK).

Alhasil, MA mengabulkan PK yang diajukan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu sehingga mengurangi vonis menjadi pidana penjara 10 tahun dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Keanu Jabaar Massaid atau Keanu Massaid kini semakin tumbuh dewasa. Anak semata wayang Adjie Massaid dan Angelina Sondakh itu sudah berusia 12 tahun.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Habib Rizieq Tak Bersalah, Pengajian Ustaz Abdul Somad Dibubarkan Polisi, Ini Alasannya

Seperti diketahui, Keanu Massaid masih berusia 2 tahun saat ayahnya Adjie Massaid meninggal dunia. Sementara ibunya terjerat kasus korupsi dan harus mendekam di penjara.

Belakangan Mudjie Massaid, adik Adjie Massaid mengungkap curhat pilu Keanu Massaid yang rindu orangtuanya. Meski lupa dengan sosok sang ayah, anak Angelina Sondakh itu mengaku bangga pada Adjie Massaid.

Keanu kerap membuka foto-foto lama serta melihat akting ayahnya lewat Youtube. Dari sanalah Keanu merasa bangga hingga ingin menjadi aktor seperti sang ayah.

Baca Juga: Dulu Poligami Jadi Alasan Perceraian Pertama, Anak Aa Gym Buru-buru Hapus Postingan yang Bikin Netizen Dukung Teh Ninih, Ada Apa?

“Pengin banget jadi kaya ayah saya (pemain sinetron),” ungkap Keanu, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment.

Menurut Keanu, ayahnya itu sangat pandai berakting.

“Keanu sangat bangga kepada ayahnya, dia sering cari di YouTube gimana akting bapaknya, dia suka banget,” kata Mudjie Massaid.

“Akting ayah bagus banget, sangat menjiwai,” ujar Keanu.

Mengaku rindu orangtua

Baca Juga: Dipuji Punya Hati Luas, Gading Marten Malah Dapat Liburan Paling Berkesan Usai Kabur dari Gisel: Jadi Dia yang Ngalah

Keanu Jabaar Massaid belakangan mengaku rindu kepada kedua orangtuanya, Adjie Massaid dan Angelina Sondakh.

Curhat pilu Keanu Massaid itu lumrah. Seperti diketahui, Keanu ditinggal Adjie Massaid meninggal dunia saat masih berumur 2 tahun.

Setelah kepergian papanya, Keanu Jabaar Massaid harus ditinggal sang mama menjalani hukuman karena terjerat kasus korupsi.

Baca Juga: Kerap Tersenyum Lebar di Depan Kamera, Sosok Ini Kenang Ucapan Perpisahan Chacha Sherly: Dia Datang Ke Saya Sambil Nangis

Sudah sepuluh bulan Keanu Jabaar Massaid (12) tidak bertemu ibundanya, Angelina Sondakh.

Keanu berujar, ia terakhir berkomunikasi secara langsung tanpa perantara dengan ibundanya pada Maret 2020.

Hingga kini, ia belum bertemu dengan Angelina Sondakh karena peraturan lapas mengenai protokol kesehatan Covid-19.

Anak semata wayang Adjie Masaid dan Angelina Sondakh itu mengaku untuk mengobati rasa rindunya, ia sering melihat foto-foto kenangan orangtuanya.

Baca Juga: Diancam Lockdown Seluruh Indonesia Karena Kasus Corona Makin Parah, Ternyata 4 Daerah Ini Malah Bebas Kasus Covid-19, Kok Bisa?

Ia pun sempat membongkar barang bekas peninggalan ayahnya dan menemukan foto-foto lama.

"Kan bongkar-bongkar kayak papa aku simpan gitu, aku bukain, terus lihat ada foto-foto papa aku sama mama aku. Terus saya kangen mereka," ungkap Keanu dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official, Selasa (5/1/2021).

Mudji Massaid, saudara kandung Adjie Massaid sekaligus paman Keanu Massaid bercerita jika keponakannya itu memang senang melihat foto kedua orangtuanya.

Baca Juga: Diduga Lalai Hingga Renggut Nyawa Mantan Anggota Trio Macan, Begini Nasib Sopir Chacha Sherly Usai Polisi Olah TKP Kecelakaan

Grid.ID/Anggita Nasution

Keanu Massaid dan Mudjie Massaid saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

Kata Mudji, Keanu juga sering bertanya tentang ayahnya.

"Dia selalu lihat foto, terus bilang sama saya, 'Om, gimana sih dulu papa?'" Cerita Mudji.

"Aku tanya-tanya suara papa kayak gimana," kata Keanu Massaid menimpali.

Ketika ditanya apa yang ingin diketahui oleh Keanu tentang Adjie Massaid, bocah berusia 12 tahun itu menyinggung soal nilai yang ditanamkan mendiang ayah kepada anak-anaknya.

Baca Juga: Ternyata Sudah 2 Bulan Lenyap, Foto Pemilik Harta Rp 861 Triliun Ini Juga Hilang di Situs Web Perusahaan Sendiri, Kronologinya Bikin Ngeri

"Aku mau tahu bagaimana dia ke kakak Zahwa (anak sulung dari pernikahan Adjie Massaid dengan Reza Artamevia), bagaimana dia belajar sama mereka," kata Keanu Massaid.

"Karena kan kakak di university, bagaimana kayak papa Adjie itu mengajarkan kakak supaya bisa di university," ucap Keanu lagi.

Baca Juga: Terbaring Lemah di Atas Ranjang Rumah Sakit, Suami Nia Ramadhani Bagikan Kabar Duka, Respon Anak Bontotnya Jadi Sorotan

Instagram @aaliyah.massaid
Instagram @aaliyah.massaid

Angelina Sondakh , Keanu Massaid dan Aaliyah Massaid

Mudji saat ini tengah merawat Keanu semenjak satu tahun terakhir.

Banyak aktivitas yang mereka berdua lakukan selayaknya ayah dengan anak.

Diketahui, Keanu Massaid sudah ditinggal selamanya oleh sang ayah sejak masih berusia dua tahun.

Adjie Massaid meninggal dunia pada 5 Februari 2011 akibat serangan jantung.

Pesan Angelina Sondakh untuk Anaknya

Baca Juga: Kerap Nangis Saat Malam Natal Karena Wanita Ini, Hotman Paris Mendadak Bagikan Kabar Duka: Beliau Selalu Jawab WA Saya

Terakhir bertemu sang mama, Keanu mengaku mendapat pesan dan nasehat

"Nilainya yang bagus dan Keanu jadi anak yang saleh, sering shalat," ujar Keanu menirukan perkataan ibundanya pada momen terakhir bertemu, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

Meski terpaut oleh jarak, Keanu masih bisa berkomunikasi setiap hari dengan Angelina Sondakh melalui panggilan video.

Baca Juga: Dikira Orang Malaysia Usil, Begini Motif Anak SMP Cianjur Nekat Rekam Parodi Lagu Indonesia Raya Hingga Bawa-bawa Nama ASEAN

Sementara saudara kandung mendiang Adjie Massaid, Mudji Massaid, mengatakan bahwa Keanu begitu rindu akan keberadaan ibundanya.

"Kangen banget sama mama. Ya kita kan nanti satu tahun lagi (kabar Angelina Sondakh bebas penjara), kita bersama lagi," kata Mudji.

Baca Juga: Kerap Bilang Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik, Sosok Ini Terkejut Jokowi Tak Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Satu, Ada Apa?

Setelah ibundanya bebas dari penjara, Keanu ingin langsung mengajak pergi berlibur bersama ke Bali.

"(Mau) Jalan-jalan. Maunya ke Bali," ucap Keanu.

Baca Juga: Bikin Anak Buah Anies Meradang, Mensos Risma Dituding Incar Ini Usai Blusukan di Jakarta, Persiapan Tahun Depan?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya