Terekam Jelas di Kamera CCTV, Ini Alasan Polisi Diam Saja Saat Karyawan Hotel Dipukuli 7 Tamu Mabuk

Selasa, 05 Januari 2021 | 20:13
Ist

Rekaman CCTV ketika Dua orang karyawan Hotel Batiqa Jababeka, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dikeroyok tujuh orang yang diduga anggota TNI, pada Minggu (3/1/2021) dini hari.

Fotokita.net - Terekam jelas di kamera CCTV, ini alasan polisi diam saja saat karyawan hotel dipukuli 7 tamu mabuk.

Dua orang karyawan Hotel Batiqa Jababeka, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dikeroyok tujuh orang tamunya, pada Minggu (3/1/2021) dini hari.

Kedua korban berinisal AH (38) dan AF (30) mengalami luka lebab dan sobek pada pelipis matanya.

Baca Juga: Ditinggal Nikah Mantan Suami Hingga Ubah Penampilan, Angelina Sondakh Dapat Permintaan Spesial dari Anak Bontotnya Saat Bebas dari Bui

Salah satu korban AH sebagai Executive Chef Hotel mengungkapkan kronologi kejadian berawal ketika delapan orang tamu datang ke Batiqa Hotel Jababeka pada 3 Januari 2021 sekira pukul 02.00 WIB.

Ada tujuh pria dan satu wanita datang dalam keadaan mabuk.

Pada saat itu, mereka memesan salah satu kamar untuk mengistirahatkan tamu wanita.

Baca Juga: Ternyata Sudah 2 Bulan Lenyap, Foto Pemilik Harta Rp 861 Triliun Ini Juga Hilang di Situs Web Perusahaan Sendiri, Kronologinya Bikin Ngeri

Setelah itu, ketujuh tamu pria tersebut datang ke front office dan ingin mengorder minuman dari Fresqa Bistro.

Namun, permintaannya ditolak lantaran restoran tersebut telah tutup pukul 21.00 WIB.

"Kemudian dijelaskan oleh staf resepsionis kami, AF bahwa restoran kami sudah tutup, karena jam operasional restoran dalam masa pandemi pukul 21.00 WIB," tutur dia.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Habib Rizieq Tak Bersalah, Pengajian Ustaz Abdul Somad Dibubarkan Polisi, Ini Alasannya

Namun, ketujuh tamu tersebut bersikeras untuk memesan minuman dari restoran.

Terkait permintaan tersebut, pihak keamanan hotel yang sedang bertugas segera menghampiri.

"Saat itu juga saya bergegas turun untuk menghandle permintaan ketujuh tamu tersebut. Saya jelaskan lagi kalau jam operasional sudah tutup," terangnya.

Baca Juga: Diperiksa Selama 11 Jam Hingga Minta Maaf, Sosok Michael Yukinobu Tak Mampu Goyang Hubungan Wijin dengan Sang Kekasih, Ini Alasannya

Lalu, sejumlah pria itu meminta agar disediakan tempat untuk minum alkohol yang akan beli dari luar.

"Saat itu, saya meminta waktu sebentar ke ruangan yang berada di belakang Front Office untuk menghubungi atasan saya. Selang tiga menit, mereka meminta saya keluar dan memaksa masuk, tapi tidak berhasil karena dihalangi oleh AF," imbuhnya.

Baca Juga: Ternyata Bukan Buat Gisel, Ini Arti Kalimat yang Ditulis Roy Marten dalam Foto Peluk Sang Anak Hingga Jadi Viral

Namun, saat hendak menghalangi mereka masuk, AF dipukuli oleh sejumlah pria tersebut.

Tak lama kemudian dirinya keluar dari dalam kantor, salah satu dari ketujuh pelaku langsung menarik kerah baju sampai robek menuju ke area Game Corner.

Baca Juga: Terbaring Lemah di Atas Ranjang Rumah Sakit, Suami Nia Ramadhani Bagikan Kabar Duka, Respon Anak Bontotnya Jadi Sorotan

"Kemudian saya didorong, dipukuli, ditendang dengan sadis sampai saya terjatuh. Tanpa ampun, para pelaku secara bergantian mengeroyok saya yang pada saat itu tidak memberikan perlawanan," imbuhnya.

Setelah ia dipukuli, para pelaku memintanya untuk pulang.

Namun saat berjalan menuju area luar hotel, pelaku terus memukuli dan mengklaim mereka merupakan anggota TNI.

Bahkan saat telah sampai di area luar hotel mereka melanjutkan aksi pengeroyokan kepadanya dan AF.

Saat itu, terdapat dua anggota polisi berseragam datang karena dihubungi oleh para pelaku untuk membawanya ke polisi dengan tuduhan atas perilaku tidak sopan.

Baca Juga: Jadi Idola Usai Menangkan Jokowi di Pilpres 2014, Mantan Ketua MK Sebut FPI Bukan Organisasi Terlarang Seperti PKI Hingga Maklumat Kapolri Dinilai Salah

Kemudian datang juga petugas keamanan kawasan Jababeka, namun tidak ada satupun dari mereka yang menghentikan pengeroyokan tersebut.

"Saya aneh juga kenapa malah kami korban mau dilaporkan, akhirnya setelah panjang laporan kami terima," ungkapnya.

Baca Juga: Dulu Poligami Jadi Alasan Perceraian Pertama, Anak Aa Gym Buru-buru Hapus Postingan yang Bikin Netizen Dukung Teh Ninih, Ada Apa?

Ia menjelaskan, kejadian pemukulan yang dialami berlangsung dari pukul 02.25 WIB hingga 03.30 WIB.

"Tadi saya dan korban AF yang mengalami luka-luka dan lebam akibat pengeroyokan sudah melakukan Visum di RS Hosanna Medica Hospital yang nantinya kasus ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian," tandasnya.

Baca Juga: Cuma 19 Hari Cerai dari Istri Kedua Karena Alasan Ini, Din Syamsuddin Nikahi Wanita Lulusan Mesir, Jabatannya Bukan Sembarangan

Tim Kuasa Hukum Batiqa Hotel Jababeka, Dinah Puja Astuti menguatkan pernyataan korban bahwa ada beberapa pelaku yang mengaku anggota TNI.

"Hasil keterangan korban seperti itu, tidak bisa dibiarkan tindakan itu. Maka ini kita lanjutkan proses hukumnya," imbuhnya dari LBH Forum Pemuda Kalimantan Barat.

Bahkan saat terjadinya pengeroyokan, ada anggota Kepolisian yang hanya melihat saja, tidak melerainya.

Baca Juga: Diminta Nikahi Wanita yang Jika Ada Masalah Lari ke Tuhan, Gading Marten Akhirnya Bongkar Rahasia Ini: Takutnya Sahabat Gue Sebal Sama Gisel

"Saat lagi dikeroyok juga kan ada polisi itu, malah korban sempat mau dilaporkan sama pelaku itu. Kita mau laporannya aja susah, walaupun akhirnya diterima," paparnya.

Sementara saat dimintai keterangan, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi membenarkan atas laporan pengeroyokan tersebut. Pihaknya tengah mememintai keterangan dari korban.

Baca Juga: Tampak Kompak di Depan Kamera Demi Gempi, Sosok Ini Malah Tolak Mentah-mentah Permintaan Rujuk Gading Marten dan Gisel: Ribet!

"Iya baru dimintai keterangan dulu, belum bisa menyimpulkan nanti kalo sudah selesai," tuturnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Hotma Sitompul menambahkan pihaknya telah memeriksa korban, sekaligus bukti CCTV yang merekam kejadian pengeroyokan tersebut.

"Lagi kerja ya mudah-mudahan, kalau ada perkembangan saya kabari kita masih melakukan ini nih," tandasnya.

Baca Juga: Dipuji Punya Kesabaran Tingkat Tinggi, Alasan Gading Marten Cerai dari Gisel Jadi Sorotan: Percuma, Mau Pulang Udah Bete

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya