Penyebar Pertama Belum Ditangkap, Ini Sosok Michael Yukinobu Defretes Pemeran Pria Video Syur Gisel, Punya Hobi Sama dengan Gading Marten

Selasa, 29 Desember 2020 | 17:24
dok. Instagram

Michael Yukinobu Defretes

Fotokita.net - Bikin penasaran inisial MYD, ini sosok Michael Yukinobu Defretes pemeran pria video syur Gisel, punya hobi sama dengan Gading Marten.

Polisi telah menetapkan artis Gisel Anastasia dan pria berinisial MYD sebagai tersangka kasus video syur yang ramai di media sosial beberapa waktu lalu.

Namun, di tengah penetapan tersangka terhadap Gisel, polisi belum menangkap penyebar pertama konten video dewasa itu.

"Iya betul ( Gisel tersangka). (Soal penyebar pertama) masih kami terus melakukan pengejaran," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga: Siapa MYD, Pemeran Pria Video Panas Gisel Ternyata Kerap Foto-foto di Luar Negeri, Sosok Ini Bisa Bernapas Lega

Sejauh ini baru menangkap dua orang berinsial PP dan MN yang diketahui merupakan penyebar video secara masif di media sosial.

Polisi sebelumnya menyebut motif kedua tersangka menyebarkan video itu untuk menaikkan jumlah pengikut di media sosialnya."Ini baru (PP dan MN) yang penyebar masif itu," kata Yusri.

Baca Juga: Ramalan 2 Paranormal Terbukti, Gisel Akui Jadi Pemeran Wanita Video Syur 19 Detik, Begini Respon Keluarga Sang Kekasih

Penetapan tersangka terhadap Gisel dan MYD itu setelah polisi melakukan dua kali pemeriksaan sebagai saksi dan gelar perkara.

Keduanya pun mengakui kalau mereka merupakan pemeran di dalam video syur tersebut.

Untuk diketahui Gisel sempat enggan memberi tanggapan. Namun, Gisel akhirnya angkat bicara terkait kasus yang mirip dengan kasus video syur sebelumnya.

"Langsung ada apa nih, ah again? Gitu," kata Gisel dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga: Tahan Banting Hadapi Kasus Baru, Tangis Gisel Anastasia Langsung Pecah Saat Dengar Komentar Gempi: Sebagai Ibu, Hancur Sekali Hati Aku

"Sebenarnya agak males sih nanggepinnya. Cuma dari teman-teman juga kan enggak mungkin juga enggak jawab terus," ujar Gisel lagi.

Dalam video singkat tersebut, Gisel tampak santai menanggapi namanya kembali dikaitkan dengan video syur.

Namun, Gisel juga terlihat kesal karena lagi-lagi dikaitkan terkait viralnya video syur.

Baca Juga: Namanya Mendadak Bikin Geger Saat Tengah Malam, Gisel Anastasia Akhirnya Menyesal Biarkan Gading Marten Seranjang dengan Wanita Lain

"Sebenernya kalau ditanya mah, agak enggak happy ya. Ini kan juga bukan kali pertama banget," kata Gisel.

Gisel mengaku tahu tentang adanya video mirip dirinya itu sejak Jumat (6/11/2020) malam.

Hanya saja, ia enggan menanggapi awalnya. Gisel pun mengaku cukup terkejut dengan adanya kabar tersebut.

Baca Juga: Sempat Marah Saat Kasus Pertama Bikin Gempar, Gading Marten Akhirnya Tak Bisa Tahan Emosi Pada Sosok Ini yang Sindir Mantan Istrinya: Asik Lo!

Sementara itu, polisi membenarkan bahwa Michael Yukinobu Defretes adalah MYD, pemeran lelaki di video syur Gisella Anastasia alias Gisel.

"Iya (Michael Yukinobu Defretes)," kata Kasubdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany Aryanda membenarkan, hari ini, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga: Ditanya Pilih Basket Atau Gisel, Jawaban Wijin Bikin Luna Maya Kegirangan, Respon Sang Kekasih Malah Bikin Terkejut.

Hari ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengumumkan bahwa Gisel dan MYD telah ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur.

Keduanya dijerat Pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau pasal 8 uu no 44 tentang pornografi. Ancamannya hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Instagram.com/@Michael. yukinobudefretes

Michael Yukinobu Defretes

Kepada polisi, Gisel pun telah mengakui sebagai pemeran perempuan di video tersebut. Video tersebut juga diakui dibuat pada 2017.

"Di salah satu hotel di Medan," ujar Yusri.

Yusri memastikan akan memanggil Gisel dan MYD untuk diperiksa sebagai tersangka. Hanya saja, dia tak menyebut kapan jadwal pemeriksaan keduanya.

"Dalam waktu dekat," ujar Yusri.

Baca Juga: Hasil Terawangannya Jarang Meleset, Mbak You Sebut Masih Banyak Artis yang Bakal Bikin Gempar Usai Video Syur Mirip Gisel: Ada Huruf J dan O!

Sebelum jadi tersangka, Gisel telah dua kali jalani pemeriksaan. Terakhir diperiksa pada 23 Desember 2020, mantan istri Gading Marten ini memastikan masih berstatus saksi.

Selain Gisel dan MYD, polisi lebih dulu menetapkan 2 tersangka penyebar video, yakni PP dan MN. Keduanya kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya dan kasusnya telah dilimpahkan ke kejaksaan.

Baca Juga: Goyangan Gisel Jadi Sorotan Hingga Dibenci Emak-emak, Sosok Ini Bongkar Aktor di Balik Kehancuran Reputasi Mantan Istri Gading Marten

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya