Foto Surat Buat Keluarga Habib Rizieq Tersebar Luas, Anak Buah Prabowo Siap Jadi Jaminan Penangguhan Penahanan Imam Besar FPI

Selasa, 15 Desember 2020 | 08:02
Kompas.com/Sonya Teresa

Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020).

Fotokita.net - Foto surat buat keluarga Habib Rizieq tersebar luas, anak buah Prabowo siap jadi jaminan penangguhan penahanan Imam Besar FPI.

Walau kini mendekam di dalam sel tahanan Rutan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Habib Rizieq Shihab tetap memikirkan para pengikutnya, termasuk keenam anggota Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak polisi.

Habib Rizieq juga berpesan kepada para simpatisan dam pengikutnya agar tidak berhenti berjuang dan tidak boleh melupakan kasus pembantaian 6 syuhada laskar FPI.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

Diungkapkannya, kondisi Habib Rizieq kini sehat dan tenang.

Baca Juga: Alasan 4 Pengawal Habib Rizieq yang Ditembak Mati Tak Diborgol Diungkap, Ini Pesan Imam Besar FPI dari Dalam Sel Rutan Polda Metro

Imam Besar FPI itu kayanya juga ceria, bahkan masih bisa bercanda.

"Beliau sangat tenang, sehat, gembira, tersenyum dan bahkan bisa bercanda," kata Munarman usai menjenguk Habib Rizieq Shihab, Senin (14/12/2020) siang.

Ia mengatakan Rizieq Shihab berpesan kepada pihaknya dan pengikutnya agar tidak berhenti berjuang dan tidak boleh melupakan kasus pembantaian enam syuhada laskar FPI.

"Ia berpesan kasus itu, harus terus dibongkar sampai ke akar-akarnya," kata Munarman.

Baca Juga: Terungkap Laskar FPI Ingin Rebut Senjata Polisi, Sosok Ini Sebut Polri Langgar 3 SOP dalam Penembakan Pengawal Habib Rizieq

"Beliau juga berpesan jangan sampai para syuhada yang enam orang ini menerima apa yang disebut dengan kekerasan spiral. Apa itu kekerasan spiral? Adalah kekerasan yang berulang dan berlanjut terus menerus terhadap korban yang sudah dibunuh," kata Munarman.

Pertama kata Munarnan mereka menerima kekerasan berupa serangan fisik yang mengakibatkan mereka meninggal syahid hingga berlanjut dengan kekerasan verbal.

"Kekerasan verbal dimana mereka dituduh, difitnah, membawa senjata. Difitnah menyerang difitnah sebagai pelaku. Nah itu kekerasan verbal, lalu kemudian berlanjut lagi yang paling gawat adalah kekerasan struktural," kata Munarman.

Baca Juga: Jalani Pemeriksaan dari Pagi Hingga Tengah Malam, Habib Rizieq Kepergok Lakukan Ini di Kantor Polisi, Fotonya Tersebar di Jagat Maya

Ia mengatakan Rizieq Shihab berpesan kepada pihaknya dan pengikutnya agar tidak berhenti berjuang dan tidak boleh melupakan kasus pembantaian enam syuhada laskar FPI.

"Ia berpesan kasus itu, harus terus dibongkar sampai ke akar-akarnya," kata Munarman.

"Beliau juga berpesan jangan sampai para syuhada yang enam orang ini menerima apa yang disebut dengan kekerasan spiral. Apa itu kekerasan spiral? Adalah kekerasan yang berulang dan berlanjut terus menerus terhadap korban yang sudah dibunuh," kata Munarman.

Baca Juga: Foto Habib Rizieq Lakukan Ini Saat Diperiksa Penyidik Bikin Gempar, Hotman Paris Banjir Permintaan Jadi Pengacara Imam Besar FPI, Begini Responnya

Pertama kata Munarnan mereka menerima kekerasan berupa serangan fisik yang mengakibatkan mereka meninggal syahid hingga berlanjut dengan kekerasan verbal.

"Kekerasan verbal dimana mereka dituduh, difitnah, membawa senjata. Difitnah menyerang difitnah sebagai pelaku. Nah itu kekerasan verbal, lalu kemudian berlanjut lagi yang paling gawat adalah kekerasan struktural," kata Munarman.

Baca Juga: Disebut Sudah Terima Surat Penangkapan, Habib Rizieq Pamer Tangan Diborgol, Imam Besar FPI Ditahan Karena 2 Alasan Ini

Beredar surat Habib Rizieq Shihab yang dituliskan sebuah surat dalam secarik kertas dari balik jeruji tahanan di Mapolda Metro Jaya.

Diketahui surat Habib Rizieq itu dituliskan dan ditujukan untuk anak-anak dan istrinya.

Isi surat Habib Rizieq tersebut beredar di media sosial, pada Senin (14/12/2020)

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @ahmadridwan83.

Surat itu ditulis pada sebuah kertas dengan tulisan tangan berwarna biru.

Habib Rizieq mengungkapkan perasaannya di balik jeruji.

Selain itu ia juga meminta agar keluarganya membawakan kurma dan teh atau susu untuk sahur maupun berbuka puasa.

Baca Juga: Difoto dengan Tangan Diborgol Plastik Hingga Pakai Baju Tahanan, Habib Rizieq Resmi Huni Penjara Rutan Polda Metro, Ini Alasan Polisi

Dalam Instagram tersebut dituliskan:

KETEGASAN, KELEMBUTAN DAN KEISTIQOMAHAN

Dari sepucuk Surat ini kita mengambil banyak pelajaran :

1. Bersama Allah tidak perlu Ada yang ditakuti

2. Mendekat ke Allah maka Allah akan lebih mendekat ke kita

3. Ketegasan tidak mematikan kelembutan dan perhatian kepada Keluarga

Baca Juga: Cerita Ahmad Bikin Gempar Usai Foto 'Jenazah Laskar FPI Tersenyum' Tersebar, Ini Sosok Sebenarnya

4. Keistiqomahan untuk terus bersama dan membersamai ilmu, Bagaimana dengan kita..??

5. Kecintaan kepada Ulama dan Habaib serta begitu tinggi nya nilai Ukhuwwah yg dipegang

6. Tidak pernah melupakan umat

7. Tetap peduli dan tinggi perhatiannya kepada masalah yang menimpa orang banyak (Covid-19)

8. Uzlah (menyendiri) adalah Jalan hidup para Pengemban dakwah

9. Perhatian yang sangat tinggi Akan Perbaikan Akhlaq yang Mendasar

Baca Juga: Acara Pengajian Habib Luthfi Picu Kerumunan, Tapi Beda Tindakan dari Aparat, Habib Rizieq Disebut Lakukan 2 Tindakan Ini: Ya Jelas Beda

Berikut isi lengkap surat Habib Rizieq Shihab: Semoga Allah senantiasa menjaga mu wahai pejuang

Aslm.Wr.Wb

Semoga Ummi dan semua anak-anak Aba selalu sehat dan berkah serta dalam lindungan Allah SWT.

Alhamdulillah, Aba saat ini ada dalam sel yang pernah Aba tempati dulu.

Dan Aba dalam kondisi sehat wal afiyat, aman dan nyaman, tenang dan senang, tidak ada sedikit pun perasaan duka dan sedih, atau khawatir dan takut.

Baca Juga: Tanpa Bermaksud Dahului Tuhan, Mbak You Minta Warga Jakarta Waspada di Tahun 2021, Singgung Pergantian Presiden Hingga Politik Makin Panas

Semua petugas tahanan baik.

Setiap hari insya Allah SWT, Aba akan puasa sehingga kirim makanan ke Aba cukup sekali saja menjelang buka puasa.

Sedang untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh/susu di termos kecil untuk buka.

Terkait pesanan Aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap.

Salam Aba buat semua habaib dan ulama serta ummat agar sabar dan tetap semangat REVOLUSI AKHLAQ.

Baca Juga: Bikin Keponakan Prabowo dan Putri Wapres Bertekuk Lutut, Ini Sosok Petahana Pilkada Tangsel 2020, Ternyata Didukung Keluarga Ratu Atut

Jangan lupa selalu jaga PROKES.

Semoga wabah corona segera berlalu.

Dari tempat Uzzlah, 14 Desember 2020. Yang mencintai kalian, HRS.

Siap jadi Jaminan

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyebut dirinya siap menjadi jaminan penangguhan penahanan Habib Rizieq.

Di mana Habib Rizieq saat ini telah ditetapkan tersangka atas kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat dan telah dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya (PMJ).

Fadli Zon yang juga anggota DPR RI itu mengunggah video pernyataan siap menjadi jaminan penangguhan penahanan Habib Rizieq itu melalui channel Youtube-nya Fadli Zon Official pada Minggu (13/12/2020).

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Tersangka Hingga Diancam Segera Ditangkap, Habib Rizieq Beri Respon Begini: Semoga Polisi Punya Pertimbangan Humanis

"Saya Fadli Zon anggota DPR RI, saya sangat menyesalkan proses yang terjadi pada Habib Rizieq Shihab baik dari proses penersangkaan yang sangat terburu-buru, kemudian yang penahanan," kata Fadli Zon.

"Dan terutama adalah pembunuhan terhadap enam warga sipil anggota FPI yang meninggal Insyaallah syahid pada tanggal 7 Desember 2020," tambahnya.

Lalu, lanjut Fadli Zon, pada tanggal 13 Desember kemarin ketika Habib Rizieq diperiksa sebagai tersangka selama berjam-jam untuk sebuah tuduhan yang juga masih sangat diragukan, sangat Sumir yaitu tentang protokol kesehatan.

Baca Juga: Disorot Tajam Media Asing Karena Dinasti Politik, Anak Jokowi Serang Balik Usai Menang Telak Versi Hitung Cepat: 'Saya Bisa Menang, Bisa Kalah'

ANTARA/Andi Firdaus via Kompas.com

Muslih (tengah) yang merupakan paman salah satu pengawal Rizieq Shihab yang tewas, Andi Oktiawan, berdialog dengan Lolitisi Gerindra Fadli Zon di depan IGD RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (8/12/2020).

Habib Rizieq Shihab telah ditahan oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia ribuan kasus pelanggaran protokol kesehatan hanya satu yang diproses dengan cara yang luar biasa, bahkan melalui pembunuhan.

"Oleh karena itu saya sebagai anggota DPR RI bersedia untuk menjaminkan diri saya untuk penangguhan penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab dan mudah-mudahan semakin banyak orang warga negara Republik Indonesia yang akan berbuat yang sama," katanya.

Baca Juga: Anak dan Menantu Jokowi Di Ambang Kemenangan, Media Asing Soroti Pilkada 2020, Dinasti Politik Istana Jadi Pemicunya

"Karena saya yakin dan segera banyak umat Islam terutama, yakin bahwa Habib Rizieq tidak bersalah dan kalaupun ada pelanggaran terhadap kerumunan yang terjadi ketika itu maka sudah dilakukan pembayaran denda sesuai dengan aturan yang berlaku,' tambahnya.

Fadli Zon pun berharap agar penjaminan diri tersebut bisa menangguhkan penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Kondisi Jenazah 6 Pengawal Habib Rizieq Diluruskan, Netizen Galang Dana Buat Keluarga Korban, Totalnya Nyaris Tembus Rp 1 Miliar

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya