Tunjuk Boy William Jadi Host, Indonesian Idol Tampil dengan Format Baru, Foto Daniel Mananta Rangkul BCL Jadi Sorotan

Senin, 16 November 2020 | 12:31
Grid.ID / Rangga Gani Satrio

Boy William akan menggantikan posisi Daniel Mananta di Indonesian Idol Special Season 11

Fotokita.net - Tunjuk Boy William jadi host, Indonesian Idol tampil dengan format baru, foto Daniel Mananta rangkul BCL jadi sorotan.

RCTI kembali bekerjasama dengan Fremantle telah menggelar audisi secara online melalui beberapa platform digital.

Online audition diadakan dengan berkolaborasi menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi dalam pencarian calon idola ini.

Baca Juga: Bak Disambar Petir, Jennifer Jill Tiba-tiba Minta Ajun Perwira Berhubungan Intim dengan Artis Sensasional Ini, Alasannya Bikin Terkejut

Seperti dengan musisi-musisi Indonesia papas atas seperti LaleIlmanNino, Yovie Widianto dan Weird Genius.

Untuk mengetahui apa yang istimewa dariIndonesian Idol Special Season, simak wawancara Tribunnews.com dengan Noersing Managing Director RCTI dan Production Director 3TV, pada Rabu (11/11/2020) malam di Jakarta.

Tanya : Apa yang membedakan dan spesial dariIndonesian Idol Special Season dengan season-season sebelumnya?

Baca Juga: Ngaku Tak Tutupi Apa Pun Pada Putri Semata Wayangnya, Gisel Pilih Jawaban Ini Saat Ditanya Peluang Rujuk dengan Gading Marten

Jawab : Dalam situasi pandemi Covid 19 ini, interaksi fisik tentu nya secara terbatas dan dibatasi. Apalagi sebagaimana kita ketahui bahwa para peminat (kontestan)Indonesian Idoladalah dari seluruh Indonesia, di mana biasanya RCTI yang hadir ke berbagai kota tersebut (yaitu historikal di 17 kota dari Barat sampai dengan Timur wilayah Indonesia) dengan melakukan Big Audition di kota-kota besar tersebut.

Indonesian Idol Special Season kali ini, RCTI hadir secara digital dengan menggunakan platform-platform digital RCTI+, Instagram dan Facebook dengan melakukan Online Audition.

Baca Juga: Gagah Berani Lawan Ancaman Ustadz Maaher At-Thuwailibi, Siapa Sangka Wanita Ini Justru Paling Ditakuti Nikita Mirzani, Simak Alasannya

Ternyata, peminatnya sangat luar biasa dan mencapai mencatat rekor peminat sebanyak lebih dari 37.000.Indonesian Idoldan RCTI tentunya sangat bahagia dan bangga karena dapat memfasilitasi impian-impian dari bakat-bakat di seluruh Indonesia untuk calon Idola baru.

Tanya : Seperti apa treatment yang dilakukan oleh team produksi terkaitIndonesian Idolkali ini?

Jawab : Karena adanya pembatasan fisik, kami melakukan penyesuaian-penyesuaian. Contohnya, meja juri yang kami pisah dengan sekat transparans.

Baca Juga: Rahasia Lama Dibongkar Hotman Paris Lewat Foto Ini, Habib Rizieq Shihab Akhirnya Tanggapi Ucapan Nikita Mirzani yang Dianggap Hina Imam Besar FPI

Kontestan, juri, host dan crew semua kita swab test dari awal dan dilanjutkan kontinyu secara berkala. Di samping tentunya kontestan dikarantina di beberapa dedicated hotel dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selain itu, para juri dan host sangat komit untuk melakukan audisi dalam jumlah kontestan yang lebih sedikit per hari nya, yang tentunya menyebabkan jadwal jadi lebih panjang. Hal ini semakin membawa keuntungan lain seiring dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, yaitu kualitas justeru akan akan konsisten semakin tejaga.

Tanya : Bagaimana menjaga kualitas para kontestan agar mendapatkan yang terbaik untuk menjadi Idola Indonesia selantutnya?

Baca Juga: Ikut-ikut Sentil Massa Penjemput Habib Rizieq, Denny Siregar Ciut Nyali Usai Ditegur Sosok Ini Hingga Hapus Tweetnya, Warganet Langsung Sinis: Banci!

Jawab : ‘Winning formation of best judges’ dan dilengkapi dengan Vocal Coach, Vocal Director, Coreographer, Music Director, Public Speaking Coach, dan juga psikolog.

Tanya : Bagaimana strategi RCTI menjadikanIndonesian Idol tetap menjadi ajang pencarian bakat nomer 1?

Jawab : Team produksi dan programming selalu melakukan dan menerapkan ‘hyper innovation’ dari season satu ke season berikut nya dalam seluruh aspek. Antara lain, pemilihan The Winning Formation of Best Judges, dan juga melakukan penyegaran formasi misalnya dengan masuknya Rossa sebagai Juri (yang merupakan The Most Followed Indonesian Pop Female Artist) dan Boy William sebagai Host (yang merupakan prominent content creator).

Baca Juga: Dianggap Terlalu Bucin Hingga Rela Sering Bikin Kejutan, Aurel Hermansyah Langsung Kicep Usai Kena Teguran Keras Sosok Ini: Buruan Halalin Deh!

Mendapatkan para kontestan terbaik sehingga layak di sebut sebagai Idola Indonesia.

Dan juga diadakan di Studio RCTI+ yang merupakan studio tercanggih di Asia dengan tata panggung dan treatment-treatment yang canggih dan inovatif.

Tanya : Harapan Bapak terkait pelaksanaanIndonesian Idolkali ini?

Jawab : Harapannya semua berjalan dengan lancar, semua sehat, dan sukses tentu nya. Sukses dalam artian dinanti-nantikan secara luar biasa oleh para penonton di seluruh Indonesia sebagai saksi lahirnya Idola baru Indonesia.

Demikian wawancara dengan Noersing Managing Director RCTI dan Production Director 3TV, terkaitIndonesian IdolSpecial Season.

Baca Juga: Cuma Tahan 10 Bulan di Kabinet Jokowi, Jusuf Kalla Buka-bukaan Alasan Rizal Ramli Dicopot, Cara Mantan Wapres Timbun Harta Langsung Dibongkar

Panggung Indonesia Idolkembali dipersiapkan meski masih dalam masa pandemi.

RCTI kembali akan menayangkan ajang pencarian bakat bernyanyi sejak audisi.

Melalui akun @indonesianidolid, audisi Indonesian Idolakan mulai ditayangkan pada hari ini, Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Lepas dari Pelukan Raffi Ahmad dan Anak SBY, Mantan Bintang Sinetron Ini Banting Tulang Urus 5 Anaknya Usai Dinikahi Pengusaha Tambang: Mau Rontok Rasanya

Kali ini, Indonesian Idolakan suguhkan hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, di tengah pandemi, official tak akan menggelar acara yang mengundang banyak kerumunan.

Sehingga Indonesian Idoltahun ini akan bertajuk Idol a New Chapter.

Seperti tahun sebelumnya, Anang, Rossa, Judika, Maia, dan Ari Lasso akan jadi juri utama pada ajang Indonesian Idolini.

Baca Juga: Tahan Banting Hadapi Kasus Baru, Tangis Gisel Anastasia Langsung Pecah Saat Dengar Komentar Gempi: Sebagai Ibu, Hancur Sekali Hati Aku

Tak terlihat BCL kembali hadir dalam press conference program Indonesian Idol.

Bukan hanya baru, kini ada wajah baru yang hadir temani audisi hingga malam puncak Indonesian Idola New Chapter ini.

Yakni muncul Boy William di platform Indonesian Idol.

"Welcome @boywilliam17 to the Indonesian Idolfamily

Baca Juga: Nama Winda Earl Jadi Trending Karena Berani Tuntut Maybank, Hotman Paris Malah Salahkan Sang Atlet E-Sport, Kok Bisa?

Idol Lovers!! Siap-siap ketemu Host kita @boywilliam17 di #IdolANewChapter yaa

Mulai BESOK (hari ini) jam 9 malam di @officialrcti," tulis @indonesianidolid.

Ya, Boy William kini menjadi hostIndonesian Idol.

Akankah posisi Daniel Manantaakan diganti Boy William selamanya?

Baca Juga: Ngotot Aksinya Bukan Gimmick, Ade Londok Akhirnya Lakukan Ini ke Malih Tong Tong, Respons Sahabat Haji Bolot Bikin Terkejut

Masih teka-teki, tapi Daniel sudah menyinggung soal perpisahan di laman Instagram miliknya, @vjdaniel.

Akun Instagram Daniel meengunggah foto bersama BCL dengan menggunakan dresscode hitam.

Pada postingan tersebut, Daniel memberi tanda pada akun Instagram BCL dan jugaIndonesian Idol.

Baca Juga: Bosan Hidup di Jalanan, Mantan Preman Ini Sukses Jadi Petinggi Kopassus Hingga 17 Kali Naik Pangkat, Begini Kisahnya

"To my belovedIndonesian Idol.

ada pertemuan pasti ada perpisahan, sayangnya perpisahan jadi sangat berat kalau rasa sayang itu sudah teramat dalam.

Sedalam apapun rasa sayang yang kita punya, tidak membuat kita bisa terus memiliki.

Suatu saat kita harus bisa rela melepaskannya, karena apa dan siapapun yang kita cintai hanya bisa kita punyai, namun tak bisa kita miliki.

Baca Juga: Benda Ini Bersarang di Wajah Hingga Tutupi Auranya, Luna Maya Syok Dengar Penerawangan Mbah Mijan, Eks Ariel Diminta Lakukan Ini

Semua kepunyaan kita hanyalah milik Tuhan. #ArtOfLettingGo #indonesianidol #Kudaniel #vjdaniel #danielmananta

by: @franklinglenn,"tulis @vjdaniel pada Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Rajin Ikut Pengajian Hingga Sudah Pakai Hijab, Celine Evangelista Ungkap Keyakinannya Saat Ini, Istri Stefan William Malah Bikin Heran Ustadz Riza

Apakah ini tanda sebuah perpisahan denganIndonesian Idol?

Saksikan bagaimanaIndonesian Idolmalam nanti, di RCTI pukul 21.00 WIB.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya