Tenda Kawinan 200 Meter Sudah Terpasang, Satgas Covid-19 Malah Beri Kado Ini Buat 10 Ribu Tamu Undangan Nikahan Putri Habib Rizieq

Sabtu, 14 November 2020 | 17:04
(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Fotokita.net -Tenda kawinan 200 meter sudah terpasang, Satgas Covid-19 malah beri kado ini buat 10 ribu tamu undangan nikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Acara pernikahan putri dari Rizieq Shihab, yakni Syarifah Najwa Shihab akan digelar di kediaman Pimpinan Front Pembela Islam tersebut, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11/2020) malam.

Jalan KS Tubun Raya akan ditutup untuk kegiatan esok hari. Beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berdagang di sekitar jalan KS Tubun Raya memutuskan untuk tidak berdagang.

"Enggak dagang jadinya, sempit juga pasti besok karena ini dipasang tenda kan. Terus ada panggung. Ditutup jalan dua ruas," ujar seorang pedagang saat ditemui oleh Kompas.com, Jumat malam.

Baca Juga: Ngamuk Berat Usai Dikatai Lonte Oplosan, Nikita Mirzani Bongkar Sosok Kelam Ustadz Maaher At Thuwailibi, Ternyata Pernah Hina Polisi

Ia juga menjelaskan bahwa saat kepulangan Rizieq Shihab 10 November lalu, dia tak membuka dagangannya.

"Mau dipindahin jualan ke tempat lain juga susah, ini harus dorong gerobak, terus tenda kita juga, ya sudah jadi enggak jualan saja," katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, tenda sepanjang 200 meter telah terpasang di satu ruas jalan KS Tubun Raya yang mengarah ke Jalan Tanah Abang.

"Sudah dari tadi abis maghrib masangnya," ujar seorang petugas yang memasang tenda, ketika ditemui oleh Kompas.com.

Baca Juga: Alih-alih Minta Maaf Usai Singgung 'Habib Tukang Obat', Nikita Mirzani Bikin Geram 2 Ulama Kondang Ini: Ultimatum Mulut Sampah Nyai

Sementara ruas jalan sebaliknya yang menuju arah Slipi belum dipasang tenda.

Lurah Petamburan Setiyanto menyatakan telah mendapat pemberitahuan terkait kegiatan ini.

Diprediksikan akan ada 10.000 orang menghadiri kegiatan esok hari.

Baca Juga: Disambut Meriah Puluhan Ribu Pengikut Hingga Tokoh Nasional, Ahok Akhirnya Buka Suara Terkait Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air

"Kalau dari suratnya sih 10.000 jemaah yang akan hadir," ujar Setiyanto kepada Kompas.com, Jumat (13/11/2020).

Setiyanto mengaku sudah berkoordinasi dengan panitia agar protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik pada esok hari.

"Dari sana (panitia) disediakan hand sanitizer dan masker bagi yang enggak bawa masker," tambahnya.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Usai Ditunjuk Jadi Direktur, Pemulung Viral Ini Diajak Syekh Ali Jaber Umrah Hingga Diangkat Anak

Sementara, pihak kelurahan juga akan membantu dengan menyediakan tempat cuci tangan bagu pengunjung kegiatan esok hari.

Adapun, Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia pada Selasa (11/10/2020) setelah lebih dari tiga tahun berada di Arab Saudi.

Kepulangan Habib Rizieq sempat membuat keramaian di Bandara Soekarno-Hatta dan kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Bak Disambar Petir di Siang Bolong, Orang No 1 DKI Jakarta Gembira Habib Rizieq Pulang Ke Tanah Air, Anak Buah Anies Baswedan Malah Bilang Imam Besar FPI Lakukan Pelanggaran Ini

Tenda mulai dipasang jelang pernikahan putri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Rangka tenda mulai didirikan di Jalan KS Tubun, tepatnya di salah satu jalur menuju ke Tanah Abang.

Pantauan Kompas.com pada Jumat (13/1/2020) pukul 20.40 WIB, jalur yang dipasangi tenda ditutup.

Baca Juga: Undang 10.000 Orang Ke Acara Nikahnya, Ternyata Calon Menantu Habib Rizieq Masih Keturunan Langsung Nabi Muhammad SAW, Begini Silsilahnya

Sejumlah pekerja terlihat masih memasang terpal untuk menutupi rangka tenda yang telah berdiri.

Penutupan satu jalur dilakukan di Jalan KS Tubun sebelum Gang Petamburan III hingga Rumah Sakit Pelni.

Baca Juga: Disentil Nikita Mirzani Habib Adalah Tukang Obat, Habib Rizieq Shihab Malah Lakukan Ini Hingga Massa Putih-putih Bikin Puncak Pass Lumpuh

Tangkap Layar Youtube/Front TV

Keluarga Habieb Rizieq.

Kendaraan yang menuju ke arah Tanah Abang terlihat melintas di jalur yang menuju ke arah Slipi.

Salah satu pekerja pemasangan tenda, Harun, mengatakan bahwa tenda yang dipasang di Jalan KS Tubun memiliki panjang 200 meter.

"Panjangnya kira-kira 200 meteran lah," kata Harun. Menurut dia, warga masih bisa melintas di sepanjang Jalan KS Tubun pada Sabtu besok.

Baca Juga: Ngamuk Berat Usai Dikatai Lonte Oplosan, Nikita Mirzani Bongkar Sosok Kelam Ustadz Maaher At Thuwailibi, Ternyata Pernah Hina Polisi

Sebab, jalan disebut baru akan ditutup pada siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Sedianya acara pernikahan akan digelar di kediaman Habib Rizieq, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11/2020).

Adapun acara baru akan berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB. "Maghrib besok (hari ini-red) katanya baru mulai acara," kata Harun.

Baca Juga: Alih-alih Ikuti Permintaan Pemerintah Usai Kembali dari Arab Saudi, Habib Rizieq Siap Gelar Pesta Pernikahan di Tengah Pandemi, Ternyata Sudah Dapat Izin dari Sosok Ini

Profil Najwa Shihab putri Habib Rizieq.

Satgas Penanganan Covid-19 mengantarkan masker dan hand sanitizer untuk acara pernikahan putri Rizieq Shihab, Sharifa Najwa Shihab.

Masker itu diantar ke kediaman Rizieq yang juga lokasi acara pernikahan, Jalan Petamburan III, Jakarta, Sabtu (14/11/2020) siang.

Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian mengatakan, bantuan masker ini merupakan upaya Satgas Penanganan Covid-19 untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik selama acara berlangsung.

Baca Juga: Pesta Nikah Putri Cantik Habib Rizieq Digelar Sehabis Maghrib, Ahli Bingung Sikap Pemerintah di Tengah Pandemi: Ini Maunya Apa?

"Sebenarnya kita selaku Satgas Nasional pasti memperhatikan semua kebutuhan yang diperlukan di dalam penanganan Covid-19 ini.

Jadi protokol kesehatan itu pertama pakai masker, kita bawakan masker dan itu harus dipakai sesuai dengan pemakaian masker yang benar," kata Rustian kepada wartawan di Petamburan.

Baca Juga: Undang 10.000 Orang Ke Acara Nikahnya, Ternyata Calon Menantu Habib Rizieq Masih Keturunan Langsung Nabi Muhammad SAW, Begini Silsilahnya

Selain itu, BNPB memastikan protokol cuci tangan dijalankan dengan baik melalui pemberian hand sanitizer.

KOMPAS.com/Ihsanuddin

Satgas Penanganan Covid-19 memberikan sumbangan masker dan hand sanitizer untuk acara pernikahan putri Rizieq Shihab, Sharifa Najwa Shihab. Masker itu diantar ke kediaman Rizieq yang juga sekaligus lokasi acara pernikahan, di Jalan Petamburan III, Jakarta, Sabtu (14/11/2020) siang.

Ketua panitia acara pernikahan Haris Ubaidillah mengatakan, ada 20.000 masker yang diberikan BNPB yang terdiri dari masker media dan non-medis.

"BNPB tadi memberikan masker medis 10.000 dan masker kain 10.000, ada hand sanitizer," kata Haris.

Menurut dia,masker itu akan dibagikan kepada para tamu yang hadir, terutama bagi tamu yang tak membawa masker.

Baca Juga: Alih-alih Ikuti Permintaan Pemerintah Usai Kembali dari Arab Saudi, Habib Rizieq Siap Gelar Pesta Pernikahan di Tengah Pandemi, Ternyata Sudah Dapat Izin dari Sosok Ini

Ia memperkirakan ada lebih dari 10.000 tamu yang hadir.

Sebab, acara pernikahan ini juga akan dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Ngamuk Berat Usai Dikatai Lonte Oplosan, Nikita Mirzani Bongkar Sosok Kelam Ustadz Maaher At Thuwailibi, Ternyata Pernah Hina Polisi

instagram

Anies Baswedan Temui Rizieq Shihab Ngaku Hanya Melepas Kerinduan dan Minum Teh Bersama

"Teknis pembagian kita membentuk satgas untuk memberikan masker kepada tamu yang belum pakai masker," kata dia.

Haris mengatakan, acara akad nikah akan dilakukan setelah maghrib, lalu dilanjutkan dengan Maulid Nabi. Sudah dipersiapkan tenda di Jalan KS Tubun bagi jemaah yang akan hadir.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma