Blak-blakan Tak Pilih Anies Baswedan Karena Benci Keputusannya, Kini Nikita Mirzani Rela Jalani Tes Swab Hingga Lakukan Hal Ini: Hatinya Luntur Pada Sang Gubernur?

Kamis, 24 September 2020 | 08:37
Kompas.com

Artis Nikita Mirzani saat menunggu persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2020). NIkita menjalani sidang putusan atas dugaan penganiayan kepada mantan suaminya Dipo Latief.

Fotokita.net -Blak-blakan tak pilih Anies Baswedan karena benci keputusannya, kini Nikita Mirzani rela jalani tes swab hingga lakukan hal ini, hatinya luntur pada sang gubernur?

Penolakan keputusanAnies Baswedanuntuk kembali menerapkan PSBB secara ketat pada Senin (14/9) juga datang dari kalangan selebriti.

Sebelumnya diberitakan, tiga menteri Jokowi dan beberapa pejabat di pemerintahan menolakPSBB Jakarta.

Ketidaksetujuan atas kebijakan orang nomor satu di Jakarta itu juga muncul dari bos Djarum, Budi Hartono.

Baca Juga: Syok Terima Video Call Presiden, Siswa SMPN 7 Padang Ungkap Sifat Asli Sang Guru Matematika Usai Dapat Banyak Pertanyaan dari Jokowi

Sementara selebriti yang terang-terangan mengungkapkan penolakannya adalahNikita Mirzani.

MengutipTribunnewsBogor.com, Nikita Mirzanipada Kamis (10/9/2020) membuat unggahan di Instagram Story-nya.

Nikita mengaku kaget dan tak setuju dengan kebijakan PSBB Jakarta.

Baca Juga: Adik Kabarkan Kondisi Terkini Nunung, Inilah Alasan Rumah Sang Komedian Kondang Dikosongkan Usai 6 Penghuninya Positif Covid-19

TribunnewsBogor.com

Nikita Mirzani menolak PSBB Jakarta

Menurut Nikita Mirzani, PSBB hanya menyusahkan rakyat menengah ke bawah.

Sebab pemasukan mereka terancam habis karena kegiatan yang dibatasi.

"Assalamualaikum. Dear pak @aniesbaswedan yang manis rupawan. Perkenalankan saya Nikita Mirzani," tulis mantan istri Dipo Latief.

"Ktp saya jakarta pak tapi alhamdullilah saya ga milih bapak," lanjutnya.

Nikita mengaku hanya ingin menyuarakan opininya semata.

Tuturnya, pemberitaan di media telah membuatnya syok dan tak percaya.

"Di sini saya cuma mau menyampaikan suara saya sebagai masyarakat Indonesia & tinggal di Jakarta."

Baca Juga: Bikin Gempar Karena Tolak PSBB Jakarta, Orang Terkaya Indonesia Minta Ke Jokowi Agar Anies Lakukan Hal Ini, Begini Isi Suratnya

"Jujur saya kaget ketika membaca berita bahwa tgl 14 ini akan ada PSBB berskala besar," katanya.

Bukan tanpa alasan, Nikita merasa khawatir dengan nasib rakyat miskin yang tinggal di Jakarta, meski sebenarnya penerapan PSBB tak berpengaruh banyak untuknya.

Tangkap Layar Instagram Nikita Mirzani

Unggahan Nikita Mirzani.

"Pak mungkin utk bapak, saya dan orang-orang kaya di luar sana tidak akan menjadi masalah besar."

"Tapi gimana nasib org-orang di luar sana yang gajinya aja tiap bulan ga cukup utk bayar kontrakan, sekolah anak & beli makan, di tambah beli kuota buat belajar," tutur Nikita Mirzani.

Menurut Niki kebijakan Anies telah membebani kalangan menengah ke bawah.

Baca Juga: Pantas Bantuan Rp 600 Ribu Belum Juga Masuk Rekening, Jadwal Transfer Subsidi Gaji Ternyata Mundur Lagi, Menaker Ida Fauziyah Salahkan Hal Ini

Ia pun mempertanyakan alasan kenapa hanya Jakarta yang menerapkan PSBB.

"Saya pikir selama ini bapak mencari solusi agar corona ini bisa mengerucut & menghilang walapun itu hal mustahil."

"Karena covid-19 ini masalah dunia bukan di Indonesia aja. Tapi knp cuma jkt aja pak yg PSBB lagi. Knp daerah lain engga?!," tanyanya.

Dalam kesempatan tersebut, Nikita juga mengaku kasihan dengan warga Jakarta yang memilih Anies Baswedandalam pemilihan sebelumnya.

"Akan ada yang kena phk lagi kah? Sekolah virtual itu aja udh bikin saya makin gila. Kasian warga yg sudah memilih bapak," kata dia.

Baca Juga: Coast Guard China Lagi-lagi Berulah, Ogah Pergi dari Laut Natuna Utara, Indonesia Konsisten Tolak Proposal Tiongkok

Lebih lanjut Nikita berharap Anies Baswedanmemiliki solusi lain dalam upaya menangani laju penyebaran infeksi virus corona.

"Mudah2 an ini hanya wancana aja yah pak. Tgl 14 msh ada beberapa hari. Coba deh pak solat tahajud atau istiqoro dl. Siapa tau di kasih jalan sama Allah SWT," tandasnya.

Kabar terbaru, adik kandung Nikita Mirzaniyang bernama Lintang dinyatakan positif Covid-19.Meski begitu Nikita Mirzanitak perlu melakukan isolasi mandirikarena ia pisah ruangan dengan adiknya itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Dhea selaku manajer Nikita Mirzani.

Ia mengatakan saat ini Lintang sedang menjalani isolasi mandiridi ruang bawah rumahNikita Mirzani.

"Kak Niki nggak (isolasi mandiri) kan negatif," kata Dhea saat dihubungi awak media, Rabu (23/9/2020).

"Lintang di rumah, dia di ruang bawah," lanjutnya.

Baca Juga: Denny Darko Sebut Matanya Tetap Tertutup, Penampilan Baru Veronica Tan Malah Dipuji Mirip Artis Korea Usai Bagikan Konten Ini

Dhea mengatakan sebelum orang-orang di rumah Nikita Mirzani menjalani SWAB test. Ibu tiga anak itu memang sudah jarang keluar rumah.

"Sekarang kak Niki udah jarang banget keluar rumah," ucap Dhea.

Selain adik kandungNikita Mirzani, salah satu asistennya juga dinyatakan positif. Hal tersebut didapati setelah Nikita memanggil tenaga medis untuk melakukan SWAB tes di rumahnya.

Kegiatan tersebut diabadikan dalam vlog yang kemudian diunggah olehNikita Mirzani pada Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Cuma Jadi ART di Singapura, Wanita Nganjuk Ini Sukses Bikin Miliuner Negeri Singa Kalah di Pengadilan Hingga Mundur dari Jabatan Menterengnya

2 Kali Tes Swab Negatif

Sebelumnya,Nikita Mirzani baru saja mengumumkan adik kandungnya yang bernama Lintang positif Covid-19.

Hal itu ia sampaikan melalui vlog di channel YouTube miliknya. Dalam vlog yang diunggah pada Rabu (23/9/2020) lalu itu terlihatNikita Mirzani melakukan tes swab untuk orang-orang yang ada di rumahnya, termasuk asistennya.

Tes swab dilakukan beberapa hari sebelum vlog itu di unggah, dan rupanya dari seluruh orang yang diperiksa hari itu, adik kandungNikita Mirzani dan asistennya dinyatakan positif dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga: Dulu Nyinyirin Jokowi Soal Dinasti Politik, Mantan Wakil Ketua DPR Ini Akhirnya Buka Suara Usai Dihujat Karena Dukung Habis-habisan Anak Presiden di Pilkada Solo

Dhea sekaku manajerNikita Mirzani menegaskan kondisiNikita Mirzanidan anak-anaknya sehat serta negatif Covif-19.

"Ka Niki dan anak-anaknya negatif (Covid-19) sudah dua kali (tes) swab," kata Dhea saat dihubungi awak media, Rabu (23/9/2020).

Adik kandungNikita Mirzanisudah dibawa ke rumah sakit dan hasil pemeriksaan menyebut Lintang tak ada kendala apapun selain positif Covid-19.

Youtube/crazy nikmir real

Nikita Mirzani swab test

"Lintang sudah di bawa ke RS dan dicek semuanya Alhamdullilah tidak ada kerusakan di paru-paru, darahnya pun bagus," beber Dhea.

Saat ini Lintang sedang menjalani isolasi mandirisembari mengembalikan imun tubuhnya dengan mengonsumsi vitamin dan makanan sehat.

"Cuma sekarang harus isolasi mandiri, minum vit C D dan E, minum susu beruang makan-makanan yang sehat," tutur manajer Nikit Mirzani.

Baca Juga: Punya 3 Suster Hingga Tak Pernah Main di Dapur, Nia Ramadhani Bingung Lihat Fungsi Barang Ini Saat Room Tour Rumah Singgahnya yang Mewah

Nikita Mirzani tampak syok melihat hasil tes swabmiliknya, keluargadan karyawannya.

Tak disangka, keluargadekatnya ada yang positif Covid-19atau positif corona.

Hal itu diungkapkan Nyai, panggilanNikita Mirzanidi laman Youtubenya, Crazy Nikmir Real, Rabu (23/9/2020).

Dalam video itu, awalnya terlihat banyak petugas kesehatan yang mendatangi rumahNikita Mirzani.

MenurutNikita Mirzani, tujuannya untuk melakukan tes swabdan suntik imunitas kepada seluruh anggota keluargadan karyawannya.

"Hai, kali ini Niki manggil dokter spesialis untuk menyuntik semua karyawanyang ada di NyaiManajemen huru hara," ujar Nikit Mirzani, dikutip TribunnewsBogor.com.

Youtube/Crazy Nikmir

Adik Nikita Mirzani positif covid

"Kenapa disuntik? supaya imunitasnya bagus," tambahnya.

Baca Juga: Kunjungi Keluarga Syahrini di Bogor, Reino Barack Tertangkap Kamera Tunjukkan Sikap Tak Biasa, Ternyata Ini Penyebabnya

"Ini sangat penting, apalagi masa-masa Covid-19begini. Kita butuh untuk meningkatkan daya tahan, untuk menjaga imunitas,biar kita terlindungi juga," papar sang dokter.

"Untuk mencegah (virus corona) juga ya," timpal Nikita Mirzani.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma